Rabu, 19 Juli 2017

10 Isi Tas Saya Tidak Boleh Absen Setiap Hari

Apa saja isi tas wanita yang selalu dibawa setiap hari?

Pertanyaan yang sangat rumit untuk dijawab, karena saya sebagai wanita pasti banyak bawaannya saat bepergian kemana-mana. Kehidupan sehari-hari saya senin sampai jumat sebagai karyawan di salah satu perusahaan, tentu setiap hari bawaan saya selalu banyak. Kalau isi tas tidak komplit berasa berkurang dan pasti kecarian kalau sampai dikantor. Berbeda lagi bawaan saya hari sabtu dan minggu dikala ada acara meliput atau reportase. Pokoknya isi tas saya harus penuh dan lengkap.



Ada beberapa barang yang tidak boleh absen dalam isi tas saya yang selalu dibawa ke manapun bepergian. kalau saya tidak membawa salah satu barang tersebut sepertinya hari itu kurang nyaman dan menyenangkan. Pasti kaget kalau tahu apa saja isi tas saya, berikut perbekalan tas saya yang tidak pernah lepas dan absen.

1. Botol Minum, Saya memang tipikal orang suka haus baik didalam rumah maupun diluar. Setiap bepergian saya selalu membawa botol air minum, bahkan di taman depan rumah pasti tidak ketinggalan barang yang satu ini. Sangking selalu bawa air minum kemana-mana, anak tetangga selalu minta berbagi minum saat main di taman depan rumah. Barang ini yang paling utama harus ada dalam tas saya dan tidak boleh ketinggalan.

Botol Minum

2. Dompet, Semua orang pasti tidak pernah lupa membawa dompet yang ada isi uangnya kemana-mana apalagi ke warung. Karena uang merupakan salah satu alat transaksi yang selalu kita gunakan dimana saja. Tanpa uang kita tidak bisa melanjutkan hidup ini memenuhi kebutuhan sehari-hari sandang dan pangan. Jangan lupa juga isinya ada ATM, KTP, KPP, kartu kredit dan lain-lain

Dompet

3. Laptop dan kawan-kawannya, Karena saya sebagai karyawan IT di sebuah perusahaan 8 sampai 10 jam berada dihadapan laptop. Hari sabtu dan minggu saat meliput acara terkadang laptop saya hadirkan dalam tas ransel. Tidak lupa saya bawa kabel chargeran laptop dan chargeran handphone.



4. ID Card dan Security Card, Barang yang satu ini harus selalu saya bawa senin sampai jumat bahkan hari sabtu juga bawa jika saya ada jadwal piket dikantor. Tanpa ID Card dan Security Card saya tidak boleh absensi dan masuk kantor. Karena kehadiran berdasarkan tap ID Card sedih kalau barang ini ketinggalan.

ID Card dan Security Card

5. Handphone, Handsfree dan Powerbank, barang yang sangat penting dan harus dibawa kemanapun pergi. galau banget rasanya handphone dan powerbank tidak masuk dalam tas saat hendak pergi kemana-mana. Pasti merasa sulit melakukan komunikasi kalau ketinggalan. Saat handphone mulai lowbat bawaannya bete kalau tidak bawa powerbank tidak bisa buka media sosial tentunya.

Handphone, Handsfree dan Powerbank

6. Minyak Kayu Putih, Senjata paling ampuh yang selalu ada dalam tas saya memberikan kesegaran, menangkal bau tidak sedap, masuk angin, perut kembung dan wanginya menenangkan. Mungkin seseorang berpikiran seperti bayi bawa-bawa minyak kayu putih tetapi menurut saya tidak apa-apa disebut bayi berarti masih muda dan menggemaskan. hehehehehe...

Minyak Kayu Putih

7. Pasmina dan Masker Mulut, Barang-barang ini juga tidak luput dari isi tas saya selalu membawa dan memakainya setiap hari. Pasmina banyak fungsinya untuk menutupi badan saat kedinginan, cuaca panas dan kehujanan. Pasmina bisa sebagai penutup kepala sebelum memakai helm saat naik motor (ojek online) supaya rambut dan kepala tidak ketularan ketombe kutuan sejenisnya, karena helm ojek sudah dipakai oleh siapa saja tanpa kita tahu ada penyakit atau bakteri menempel pada helm. Masker mulut sangat penting untuk menghindari debu terhirup masuk ke dalam pernafasan mengakibatkan batuk-batuk dan lain-lain.

Pasmina dan Masker Mulut

8. Alat-alat Make Up, Sebagai seorang wanita tentu membawa make up tools dalam tas minimal saya membawa lipstik, bedak, eyeliner, pensil alis, kaca kecil dan sisir. Bagaimanapun di depan umum seorang wanita harus tampil fresh sedikit merias wajah. Nah, saya selalu membawa tissue basah dan tissue kering.

Tools Make Up

9. Payung, Seperti pepatah mengatakan "Sediakan payung sebelum hujan" payung selalu aku bawa dalam keadaan cuaca apapun. Karena cuaca di kota metropolitan Jakarta tidak menentu akhir-akhir ini, tiba-tiba hujan dan panas terik menyengat. Jadi pada saat keadaan cuaca apapun saya selalu siap menghadapinya.

Payung


10. Kartu Flas, Emoney dan Kartu KMT, Sebagai pengguna transjakarta dan commuter line barang ini tidak asing bagi saya yang selalu menemani perjalanan kemanapun kaki melangkah. Karena dengan menggunakan kartu ajaib ini biaya transportasi sangat murah dari jarak dekat sampai jarak jauh sekitaran JABODETABEK. Kartu ini sangat berperan banyak dalam keseharian.

Kartu Flash, Emoney dan KMT



Ternyata banyak sekali bawaan isi tas saya setiap hari ya, kebayang banget beratnya seperti apa. Memang kenyataannya barang-barang tersebut selalu menghiasi rutinitas sehari-hari saya dimanapun dan kapanpun. Karena 10 barang-barang tersebut selalu saya butuhkan setiap waktu. Semua barang-barang tersebut muat dalam satu tas ransel yang selalu saya pakai ke kantor. Sedikit berat tetapi komplit isinya demi kenyamanan rutinitas di ibukota metropolitan. Bagaimana dengan isi tas kamu?

3 komentar:

  1. Wah...isi tasnya menginspirasi saya buat melengkapi isi tas saat berpergian,makasih tips nya mba Tika (www.boghaisan.com)

    BalasHapus
  2. jadi ingat dulu waktu kuliah payung wajib masuk tas. entah musim hujan atau kemarau sekalipun

    BalasHapus
  3. Isi tas emak2 tangguh salah satunya ada minyak kayu putih!!

    BalasHapus

Libur Lebaran Di Jakarta Fair Kemayoran Lebih Menyenangkan Dan Menghibur

Libur panjang pun sudah tiba, waktunya jalan-jalan. Selama libur lebaran Jakarta Fair Kemayoran akan tetap dibuka untuk umum. Kali ini Jaka...