Senin, 17 Juli 2017

Tips Smart Shopping Low Budget by Tika

Belanja???
Wow belaja adalah hobby wanita sedunia dan tidak perlu mikir panjang buat shopping. Tetapi jangan salah wanita shopping itu ada gunanya juga lho buat kecantikan dan fashion. Sering sekali saat shopping banyak yang kalap mata meleset dari semua perencanaan yang akan di beli. Ini namanya lapar mata dan tidak bisa mengontrol emosi belanja. Belanja adalah semacam salah satu obat penenang bagi wanita. Saat suasana hati sedang gundah gulana shopping adalah obat paling mujarab.




Belanja seh sah-sah saja namun jangan sampai menyandang gelar "Lebih Besar Pasak daripada Tiang" yang artinya lebih besar pengeluaran daripada pendapatan sehari-hari. Nah, biasanya tipikal orang yang hanya berpikir sesaat dalam menggunakan uang. Bahkan rela melakukan apa saja demi belanja dan meminjam uang. Hayooo siapa yang suka kalap mata saat melihat diskon bertebaran dimana-mana. Saya juga penggila diskon tapi masih tahu diri dalam belanja. 

Kali ini saya mau berbagi tips menjadi shopper yang bisa mengelola budget untuk shopping yaitu "Tips Smart Shopping Low Budget by Tika". Penasarankan bagaimana cara mengelola budget shopping padahal mupeng banget beli tetapi budget sudah limit. Yuks simak berikut ini wanita hebat wanita smart dalam shopping.




1. Atur budget setiap bulan
Sebagai karyawan saya selalu menyisihkan budget untuk shopping. Shopping disini dalam artian tidak harus beli baju, sepatu, tas dan makeup. Tetapi bisa juga buat pakaian dalam, pernak-pernik, hiasan dan bisa juga kuliner. Saya selalu rutin membuat budget shooping setiap bulan, walaupun saya tidak selalu shopping setiap bulan. Lumayan juga budgetnya bisa disimpan dan bisa digunakan buat keperlua lain. Nah, sangat penting menyisihkan budget shopping setiap bulan supaya kita tidak menguras uang tabungan demi lapar mata.

2. Kurangi kebiasaan jalan ke mall
Setiap hari ke mall yang ada uang tabungan terkuras seperti perumpamaan keborosan. Percaya tidak percaya semua yang didalam mall itu pasti menarik perhatian kita untuk membeli. Dengan mengurangi berkunjung ke mall kita bisa mengelola keuangan dan budget dengan baik. Biasakan ke mall itu hari libur dan sekalia belanja keperluan pribadi dan rumah tangga.




3. Alihkan pandangan dari sale (diskon 10-80%)
Semua orang pasti akan tergiur dengan sale jongkok alias diskon sampai 80% yang sebenarnya adalah harga asli dari barang tersebut. Dalam membeli barang diskon pun kita harus perhatikan barang terkadang barang reject dan sudah tidak memilki ukuran lengkap. Jika kita sudah mengalihkan pandangan dari sale yang bertebaran di mall, yakinlah kita tidak akan menyesal jika tidak membelinya.

4. Belanja sesuai dengan kebutuhan
Diskon up to memang sangat menggiurkan apalagi barang-barang sale tersebut adalah barang kesukaan. Tetapi jangan sampai kita kalap shopping dan hanya lapar mata saja tanpa memikirkan kegunaannya setelah dibayar. Sah-sah saja saat kita butuh sesuatu dan harus dibeli dan momentnya sedang diskon tidak menjadi masalah tetapi menjadi keuntungan. Supaya uang kita aman belanjalah sesuai dengan kebutuhan dan jangan bergantung pada sale-sale yang akan mengganggu selera berbelanja.



5. Gunakan budget saat belanja
Sangat penting sekali budget dalam belanja, tanpa sadar uang kita bisa saja bablas terkuras banyak karena tidak memiliki budget belanja. Saat shopping usahakan jangan membawa uang lebih besar dari budget karena tanpa kita sadar budget dan uang lebih tersebut pasti ludes habis. Nah, sebagai wanita suka shopping kita bijaksana dalam mengatur budget belanja. Supaya lebih seru belanjanya pada saat diskon dan moment kemarin lebaran pasti banyak barang-barang diskon dan bagus buat save money kita.


Bagaimana apakah Anda sudah mengatur budget shopping setiap bulan?. Seberapa sering kita berbelanja setiap bulan?. Pertanyaan kita sebagai pelaku hanya bisa menjawabnya sendiri. Sebenarnya mengatur budget ini lebih ke pribadi kita bagaimana menjadi seorang smart shopper. Sebagai wanita kita harus pintar dan bijak dalam mengelola keuangan sedikit bayaknya pasti ada manfaatnya. Semoga tips ini bisa membantu kita mengurangi sifat belanja yang berlebihan.

1 komentar:

The Brahouse Belanja Online Sport Bra Branded High Quality Terpercaya

Hello Readers... Kali ini aku mau memberikan informasi tentang membeli pakaian dalam wanita secara online berbelanja aman dengan produk...