Rabu, 27 September 2017

Me Time Saya sebagai Ibu Rumah Tangga dan Wanita Karir

Hello Readers...
Apa kabar hari ini?. Doa dan harapan saya kabarnya pasti luar biasa meskipun hujan mengguyur bumi hari ini tanggal 27 September 2017.

Kali ini saya akan berbagi tentang ME TIME khususnya buat ibu rumah tangga plus wanita karir. Saya termasuk dalam kategori ibu rumah tangga, wanita karir dan senang menulis. Me time menurut saya adalah mempunyai waktu khusus untuk melakukan sesuatu hal yang memang benar ingin saya lakukan yang sifatnya privasi (khusus diri sendiri).

Art Me Time


*****
Sedikit cerita tentang saya
Sebagai ibu rumah tangga dan wanita karir memang benar-benar menyita waktu kalau bisa sampai 25 jam per hari. Saya dan suami sudah menikah menjalani rumah tangga November ini tahun keempat. Rumah tangga kami belum dikaruniai anak jadi sah-sah saja banyak waktu yang harus dimanfaatkan dengan baik. Selain ibu rumah tangga saya juga seorang karyawati di sebuah perusahaan besar dengan posisi IT Programmer/IT Support. 

Benar sekali wanita itu butuh me time terlebih seperti saya menghadapi sejuta coding programming dikantor ditambah lagi ngurusin rumah tangga dan suami. Jujur dulu tahun kedua pernikahan kami, saya sempat mengambil cuti selama tiga bulan dari kantor karena mau program hamil. Dengan ketentuan di rumah istirahat dan sambil menunggu suami pulang kerja. Alhasil sungguh sangat membosankan, setiap hari harus memikirkan masak apa, belanja apa, beberes rumah yang tak tahu kapan selesai dan menunggu suami pulang kerja ternyata sangat membosankan. Menulis di blog pun serasa buntu meskipun dirumah.

Arti Me Time menurut Saya


*****

Saya bekerja senin sampai jumat dan terkadang sebulan minimal sekali piket di hari sabtu dan minggu. Kalau closing pembukuan di akhir bulan baik sabtu maupun minggu harus tetap masuk kantor. Pertanyaannya kapan saya bisa Me Time?. Me time saya sangat simple dan tidak perlu harus keluar kota kecuali memang mau jalan-jalan keluar kota atau traveling. Saat saya libur benar-benar free tidak ada kegiatan langsung merencanakan me time tujuan kemana, bawa uang berapa dan berangkat jam berapa. 

Me Time jalan-jalan ke Mall
Saya lebih banyak menghabiskan me time ke mall disaat benar-benar tidak ada kegiatan. Jalan-jalan ke mall sambil melihat-lihat perkembangan fashion lagi trend dan makanan lagi hits. Sekali pandangan saya jatuh hati pada salah satu fashion langsung coba ke kamar pas. Apalagi ada size sesuai badan saya langsung beli. Tidak lupa jajan membeli makanan dan cemilan yang lagi hits supaya kekinian gitu. Ada manfaatnya juga jalan-jalan ke mall selain hunting, pengaruhnya pada kesehatan dengan jalan kita sudah membakar kalori dan lemak.


Me Time ke salon
Ke salon adalah hal yang paling menyenangkan buat saya tidak perlu mahal-mahal yang penting bersih dan nyaman. Karena di salon saya berasa dimanjakan mulai dari perawatan rambut, kulit, pedicure medicure dan perawatan badan. Sekali sebulan saya selalu creambath. Kalau tidak creambath otak dan kepala terasa penuh dengan coding program berat bawaannya. Apalagi di pijit-pijit enak banget bisa ketiduran di tempat salon. 3-4 bulan sekali saya selalu potong rambut supaya fresh ganti model dan kelihatan awet muda. Dan pedicure medicure saya banget apalagi ada acara kondangan dari saudara dekat baru deh ke salon rapihin kuku dan nail art gitu. Sekali-kali saya juga suka massage atau spa ke salon mumpung masih muda. Tetapi semua saya lakukan ke salon supaya semakin tampil cantik didepan suami (mantan pacar).

Me Time ke Salon

Me Time ke Salon Creambath



Me Time Shopping
Bahasa kerennya "Gue banget neh". Semua wanita pasti suka banget shopping apalagi ada yang bayarin beli ini dan itu aman deh isi dompet. Kalau shopping sendiri dompet masih bisa dikontrol tetapi kalau sama suami suka kalap beli ini itu. Dipikiran seh azas manfaat mumpung suami mau bayarin. Shopping ke mall yang tidak terlalu mahal-mahal sesuai dengan budget dan kita mau membeli yang paling dibutuhkan terutama.


Me Time makanan kesukaan (kuliner) dan nongkrong cantik
Hmmm... Ini me time yang tidak bisa saya kontrol. Saya tipikal pribadi yang doyan makan terutama seafood, bakso dan makanan berbau mie (bukan indomie dan sejenisnya). Saya juga sangat suka kuliner makanan terutama makanan pedas an unik. Pasti deh habis makan makanan kesukaan naik berat badan seperti saat ini drastis nambahnya. Apalagi nongkrong sambil makan ice cream, minuman berbau cokelat, minum coffee dan ditambah lagi sambil ngemil donuts sesuatu banget bisa lupa waktu pulang ke rumah. Tapi paling sering saya lakukan sambil membawa notebook sembari wifi-an untuk update tulisan dan update aplikasi. 


Travelling sambil Kuliner Ice Cream Gelato di Jogja

Me Time traveling dan jalan-jalan ke luar kota
Kalau me time yang satu ini agak jarang saya lakukan karena akan memakan waktu lama. Prosesnya juga lumayan panjang harus mengajukan cuti dulu ke kantor menunggu untuk di approve. Kemudian cek&ricek tiket pesawat, hotel dan penyewaan mobil di tempat tujuan supaya bisa mengeksplor wisatanya. Lumayan membutuhkan budget besar untuk me time ini.



Nah, itu serangkaian me time yang sering saya lakukan kalau tidak ada halangan. Kalau kata teman "Kamu mah enak bisa jalan-jalan kesana kemari karena belum ada anak". Kata-kata itu kadang membuat hati saya sesak. Kebayang kalau saya dirumah bisa stress memikirkan perkataan teman itu. Saya sudah menanti-nanti sempai saat ini belum juga diberikan Yang Maha Kuasa. Andaikan sekarang saya diberikan karunia itu pasti akan saya jaga dengan baik. Bisa jadi akan menghentikan beberapa kegiatan saya demi karunia itu.


Me time ini salah satu cara saya supaya tidak memikirkan karunia yang sudah lama saya nantikan dan rindukan. Sangat perlu sekali ya me time buat ibu rumah tangga, wanita karir dan penulis seperti saya untuk bisa mengupdate dunia mall, salon, shopping, kulineri dan travelling. Buat saya me time itu seperti terapi yang memberi kesegaran pada hati dan pikiran kita supaya tetap semangat menjalani hari-hari di hiruk pikuk kota metropolitan. Kalau me time kamu apa?. Share di kolom komentar ya...

4 komentar:

  1. Me timenya gak jauh beda ama dirimu mak. Me time memang perlu banget yaaa biar jiwa raga kita tetap seimbang

    BalasHapus
  2. Me timenya enak banget Bun. Udah lama gak ke salon nih. Gak sempet.

    BalasHapus
  3. Me time nya keren Mak, bisa membuat happy Daan fresh.

    BalasHapus
  4. Saya kadang justru travelling sambil kerja, dan dinikmati sebagai ajang me time :)

    BalasHapus

The Brahouse Belanja Online Sport Bra Branded High Quality Terpercaya

Hello Readers... Kali ini aku mau memberikan informasi tentang membeli pakaian dalam wanita secara online berbelanja aman dengan produk...