Rabu, 06 Desember 2017

Chrisye Sang Legendaris Terkenang Melalui Karyanya

 - Sendiri -
Sendiri berjalan
di tengah malam nan sepi
kian jauh melangkah
semakin gelisah

verse:
Sendiri termenung
di larut malam nan hening
hatiku semakin gundah
oh mata membasah

chorus:
Bayu dingin lalu
kan bintang mengedip sayu
rembulan menyuram
tiada terbayang... harapan


Sepenggal lirik lagu sang Maestro Chrismansyah Rahadi yang dikenal dengan Chrisye lahir tanggal 16 September 1949 di Jakarta, lagu yang sangat terkenal di era 1980-an sampai saat ini. Meskipun beliau sudah lama berpulang ke surga 30 Maret 2007 silam.

Sendiri adalah album dari penyanyi Chrisye yang dirilis pada tahun 1984. Lagu tersebut membuat beliau semakin dikenal oleh semua penggiat musik. Warna dari suara dan lirik lagunya yang membuat orang semakin fans terhadap beliau. Ciri khas melalui warna suara yang tidak bisa di tiru digantikan orang lain.


Film CHRISYE


Siapa yang tidak mengenal seorang Chrisye yang sudah melegenda di Indonesia. Dari kalangan anak-anak sampai orangtua pun sudah pasti mengenal melalui lagu beliau. Secara general orang mengenal beliau dari era 70-an, 80-an 90-an sampai saat ini, meskipun beliau sudah berada di surga.

Sosok Chrisye adalah sosok yang menginspirasi lewat karyanya. Chrisye seorang penyanyi legend yang paling tersohor di Indonesia. 10 tahun sudah beliau meninggalkan keluarga, fans dan dunia musik Indonesia. Tidak terasa berlalu begitu cepat tetapi musik dan karyanya terkenang sepanjang masa.


Saya ingin menorehkan setitik tinta di sejarah musik Indonesia.
Uuntuk diteruskan oleh generasi muda. 
Sehingga membentuk satu garis panjang yang tak terputus untuk musik Indonesia. 
- Chrisye -


Chrismansyah Rahadi Sang Maestro Legendaris 


Sinopsis Film Chrisye

Melalui sosok melegenda, maestro dan menginspirasi, kini beliau hadir melalui Film Chrisye yang akan melepas kerinduan kita akan karyanya. Selain kerinduan fans kehadiran film ini juga mengobati rasa rindu istri almarhum Ibu Damayanti Noor beserta keluarga figur legendaris yang tidak tergantikan. 

Epicentrum XXI Jakarta akan menjadi saksi pagelaran Gala Premier Press Screening film CHRISYE yang dihadiri oleh sutradara Rizal Mantovani, Vino G Bastian, Velove Vexia, Ray Sahetapy, Andi Arsyil, Dwi Sasono dan semua pemain pendukung. 

Film CHRISYE akan tayang 07 Desember 2017 serentak seluruh bioskop di Indonesia. Film bergenre biopic dengan pinata ansine matografi seperti nyata dialami oleh almarhum. Chrisye pada saat menjalani masa remajanya harus menentang keinginan ayahnya. Dimana beliau adalah anak pertama yang membawa nama baik keluarga.

Poster Film CHRISYE


Dalam film ini sosok Chrisye akan diperankan oleh Vino G. Bastian yang sangat totalitas memerankan karakter beliau. Semua kelucuan, keunikan dan ciri khas beliau melekat pada Vino. Apalagi saat menyanyikan lagu Chrisye pentolan tahun 80-an dan dance yang sangat kaku. Pada film ini istri beliau diperankan oleh Velove Vexia yang memiliki figur keibuan yang mirip dengan istri beliau dan bisa memerankan kejiwaan Ibu Damayanti Noor.

Sedikit cerita tentang karakter Chrisye dalam film ini adalah seorang pejuang cinta yang kaku tetapi berani. Sebelum bersolo karir dalam dunia musik Chrisye memiliki band bernama Gipsy, melalui band tersebut membawa mereka perform ke Amerika. Jaman dahulu ini adalah prestasi yang langka diundang perform keluar negeri. 

Dengan menentang segala keinginan ayahnya sebagai insinyur, untuk membuktikan bahwa bermusik memang passion dan pilihan hidupnya. Selang waktu berjalan yang membawa kepulangannya ke Indonesia ketika adiknya meninggal. Di moment ini bertemu dengan seorang gadis dan berniat untuk menikahinya. Pasti kebayanglah seorang lelaki kaku, pendiam dan modal keberaniannya. 

Akhirnya beliau menikah dengan menyerahkan diri menjadi mu'alaf. Hidup pun berjalan dengan baik. Setiap beliau mengalami kesulitan selalu konsultasi dengan istri dan guru agamanya. Hal yang paling salut saya lihat dari sosok Chrisye melalui film ini adalah seorang suami yang bertanggung jawab terhadap keluarga dan pantang menyerah dalam berkarya.

Para Pemain Film Chrisye dan Kru


Support antara Chrisye dan istrinya sangat saya kagumi. Dan melalui film ini saya belajar banyak hal, terlebih pada komunikasi keintiman pasutri. Sebagai istri apapun pekerjaan suami kita harus tetap di dukung, support dan memberi masukan yang sepaham.

Tanggungjawab dan keeratan suami istri ini yang sangat saya kagumi. Saat menonton film Chrisye ini saya mendapatkan kekuatan dalam rumah tangga. Apapun yang dilakukan oleh suami, kita sebagai istri harus mendukung dalam hal apapun.

Seiring berjalan waktu nama Chrisye semakin dijejali oleh masyarakat melalui lagu-lagunya yang menenangkan. Namun ada yang membuat hatinya merasa tidak nyaman saat akan melakukan tour konser ke luar negeri. Impian beliau harus memiliki lagu spiritual yang menceritakan perjalanannya.

Melalui keinginannya dengan Tuhan secara spiritual terciptalah lagu terbaru dengan judul "Ketika Tangan dan Kaki Berkata" yang ditulis oleh Taufik Ismail memberikan ketenangan bagi beliau. Saat itulah, Chrisye benar-benar menemukan titik balik dalam kehidupan dan karir musiknya.

Jangan lupa saksikan Film CHRISYE tanggal 07 Desember 2017 di bioskop seluruh Indonesia. Film ini biusa ditonton oleh anak berusia +13 tahun keatas.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mobil Bekas Jaminan BuyBack Guarantee Hanya di Mobil88 Jual Cerdas Beli Berkualitas

Akhir tahun adalah sangat dinanti-nanti karyawan/karyawati seperti saya. Karena akan ada gajian, bonus, komisi dan tunjangan hari raya ...