Kamis, 21 Desember 2017

Sasa Santan Kelapa Siap Pakai Menjadikan Makanan Enak Dan Gurih

Saya : Bu Lala...
Lala : Iya Bu...
Saya : Ada yang baru lho dari sasa...
Lala : Apa yang baru?
Saya : Sasa Santan Kelapa 
Lala : Wah, masa?. Keren ya habis Sasa Santan Bubuk ada lagi Sasa Santan Kelapa.
Saya : Iya Bu, santan kelapanya bisa langsung dicampurkan ke makanan tanpa harus di godok dulu.
Lala : Oh ya praktis banget ya. Nanti aku mau beli buat dicoba masak besok.

Sedikit perbincangan dengan tetangga, sesampai dirumah setelah mengikuti acara launching produk PT Sasa Inti. Ibu Lala seorang ibu rumah tangga yang hobby banget masak dan selalu menggunakan jejak Sasa dalam masakannya. 


***********

Launching Sasa Santan Kelapa


Jakarta Barat, 20 Desember 2017 bertempat di PT. Sasa Inti yang beralamat di Jalan Letjen Suprapto Parman Kavling 32-34 mengadakan acara Launching Produk Sasa Santan Kelapa. Bertepatan pada launching produk Sasa Santan Kelapa, Sasa juga mengundang para ibu-ibu komunitas Kreasi Sasa, Food Blogger dan Blogger Lifestyle untuk memeriahkan suasana acara.

Para undangan sangat antusias mengikuti acara ini karena akan mendapatkan banyak ilmu. Launching Sasa Santan Kelapa akan mengadakan talkshow informasi tentang knowladge product, Cooking Demo bersama Chef Kong, Sharing foto food dengan view yang bagus, Food Fotografi Contest serta Lunch dengan masakan Chef.

Launching Sasa Santan Kelapa, Santan Murni Segar Pilihan


Termasuk saya sangat antusias penasaran dengan Sasa Santan Kelapa. Salah satu produk terbaru yang bisa langsung dicampur dengan makanan dan minuman tanpa proses pematangan di suhu panas. Sebelumnya Sasa juga sudah memasarkan produk Sasa Santan Bubuk yang sudah booming laris manis di masyarakat.

Ngomong-ngomong soal makanan, saya sangat menyukai makanan yang gurih dan pedas. Kalau tidak gurih dan pedas kurang nikmat makannya. Oleh sebab itu, saya selalu stok Sasa Santan lebih praktis dan sehat.


*********


Semua peserta pun hadir dengan melakukan registrasi terlebih dahulu dan ckrek-cekrek foto sana sini. Sasa menyediakan fotoboth supaya kenangan hari ini bisa terabadikan. Bahwa, katakan YES untuk Sasa Santan Kelapa.


Sasa Santan Kelapa oleh narasumber Chef Vania Wibisono dan Bapak Sutjipto


Acara pun dimulai dengan pembukaan oleh moderator dan dilanjutkan sharing knowladge produk Sasa Santan Kelapa oleh narasumber Chef Vania Wibisono dan Bapak Sutjipto.

Siapa yang tidak kenal dengan buah kelapa?. Buah yang identik dengan nuansa pantai ini memang sangat enak untuk dimakan. Melalui rasa nikmat makanan Sasa menciptakan Sasa Santan Kelapa asli dari kelapa pilihan yang di proses dengan teknologi modern. Dimana cara penggunaannya bisa digunakan dalam semua makanan dan minuman.

Chef Vania seorang perempuan cantik yang memiliki talenta dalam memasak. Beliau mengatakan memasak adalah passion dan sudah menjadi bagian terbesar dalam hidupnya. Terlebih saat ini beliau selalu menggunakan produk Sasa dalam setiap masakannya.

Ternyata Chef Vania sangat senang masak masakan Indonesia karena lengkap dengan bumbu dan rempah-rempah. Ditambah lagi menggunakan santan ciri khas makanan nusantara yang menjadikan masakan nikmatnya sampai ke ubun-ubun.

Tetapi banyak memberikan respon dari segi kesehatan terlalu banyak mengkonsumsi santan akan mengakibatkan kolesterol. Memang benar juga segala hal yang berlebihan akan berakibat buruk bagi tubuh. Padahal tubuh memerlukan asupan santan lemak baik karena memiliki tinggi antioksidan.


Kreasi hidangan santan


Santan kelapa (Coconut Milk) adalah cairan berwarna putih yang diperoleh dari pengepresan atau pemerasan daging kelapa segar dengan atau tanpa penambahan air. Bapak Cipto selaku Brand Production mengatakan Sasa Santan Kelapa yang baru dilaunching saat ini memiliki ciri khas tersendiri. Dari segi baunya khas, tentu kelapa pilihan, segar dan khas santan yang baru diperas. Tekstur Kekentalannya sedang, jadi gak terlalu kental dan tidak terlalu cair. Yang pasti sama dengan santan yang biasa kita beli di pasar.

Kenapa kita harus menggunakan produk Sasa Santan Kelapa karena :
1. Praktis, sudah dilakukan pematangan baik dan siap pakai.
2. Serba guna, selain praktis sasa santan kelapa cocok untuk segala jenis makanan, masakan dan minuman.
3. Aroma dan rasanya sama segarnya dengan kelapa yang langsung diperas.
4. Tanpa Pengawet, karena terbuat dari kelapa pilihan, dikemas dengan teknologi modern dan di produksi dengan sistem UHT.
5. Tidak mengakibatkan bau tengik dan warnanya tidak berubah.
6. Pada saat menambahkan Sasa Santan Kelapa pada masakan teksturnya tidak akan pecah-pecah dan berubah.
7. Sasa Santan Kelapa bisa digunakan untuk masakan panas maupun dingin. Bisa juga digunakan sebagai topping.
8. Penyimpanan Sasa Santan Kelapa sebaiknya dalam suhu kamar.
9. Sebelum expired Sasa Santan Kelapa dan kemasannya masih bagus maka kualitasnya masih bagus.


Sasa Santan Kelapa 65ml


Saat memasak butuh santan tidak perlu memeras parutan kelapa untuk masakan bersantan. Sekarang nggak perlu repot lagi berkat Sasa Santan Kelapa dengan rasa gurih segar sesegar kelapa yang baru diperas, cocok banget untuk masakan gurih maupun manis.

Launching produk Sasa Santan Kelapa dihadiri oleh Presiden Direktur PT. Sasa Inti Bapak Ronny A. Imbar. Sasa umurnya sudah hampir 45 tahun. Jadi sudah cukup mumpuni menghasilkan citarasa untuk semua produk makanan. Hasil penelitian mengatakan Sasa produk terbaik dalam segala jenis bumbu serbaguna seperti Sasa Tepung Bumbu Ala Kentucky, Sasa Tepung Bumbu Serbaguna, Sasa Tepung Bakwan dan Sasa Tepung Pisang Goreng.


Presiden Direktur PT. Sasa Inti Bapak Ronny A. Imbar


Launching produk Sasa Santan Kelapa kali ini ditandai dengan pembukaan Coconut Giant oleh pak Ronny, Pak Cipto dan Chef Vania. Melalui acara launching Sasa Santan Kelapa semakin terus berinovasi menciptakan produk yang lebih bagus lagi.





Dalam acara launching Sasa Santan Kelapa akan dilakukan Cooking Demo oleh Chef Kong akan memasak dua menu makanan. Menu pertama adalah Ikan Saus Thai Green Kari tentu menggunakan produk Sasa Santan Kelapa. Menu kedua yang disajikan adalah King Mango. Membuatnya sangat mudah hanya masukin mangga dan susu di blender kemudian diatasnya diberi toping Sasa Santan Kelapa.

Chef Kong dengan Penulis Tika Samosir


Setelah sharing knowladge tentang makanan, saatnya berbagi informasi bagaimana cara melakukan foto pada makanan yang menghasilkan uang. Supaya foto hasilnya bagus harus menggunakan teknik pencahayaan.

Ada banyak aspek yang harus diperhatikan ketika akan melakukan Food Photography agar bisa didapat foto yang bagus salah satunya teknik pencahayaan, sudut pengambilan gambar serta pengeditannya harus diperhatikan dengan baik. Untuk pencahayaan disarankan menggunakan pencahayaan alami, lebih praktis dan hasilnya pun akan lebih terang.







Bisa natural menggunakan cahaya matahari dan bisa  artificial dengan memanfaatkan lampu LED dengan foto box. Apabila mau melakukan foto dengan objek yang bervolume sebaiknya teknik pencahayaannya dari samping atau belakang.

Dalam mengambil sudut pengambilan gambar harus dilihat terlebih dahulu jenis makanan yang akan difoto, karena ada beberapa jenis makanan yang cantik difoto hanya pada sudut pandang tertentu saja. Untuk pengeditan foto yang paling mudah gunakan aplikasi Snapseed.

Nah, bagaimana sharing talkshow Launching Sasa Santan Kelapa sangat bermanfaat sekali. Untuk itu jangan pernah ragu memilih santan yang sudah ada kemasannya. Sasa Santan Kelapa akan memberikan kelezatan setiap masakan. Wah, keren sekali ya Sasa juga menyediakan fasilitas yaitu Komunitas Kreasi Sasa disana akan berbagi share talkshow, cooking demo dan berbagai macam kegiatan. Pasti sangat seru dan menambah pengalaman. Caranya sangat mudah hanya perlu melakukan Like pada Fanpage Facebook Komunitas Kreasi Sasa.


Mau menghadiri acara dari Sasa juga?
Yuk join Facebook Group Komunitas Kreasi Sasa

#SasaSantanKelapa
#AslinyaSantan 

#KreasiSasa 
#BelajarMasak 
#MasakanRumah

22 komentar:

  1. Jadi seneng ya masak yang bersantan.. tinggal pake aja Sasa Santan

    BalasHapus
  2. wahh baru ya, selama ini yg aku tahu bentuk bubuk nya, sip aku mau coba deh

    BalasHapus
  3. Asyiknya bertemu para chef handal. Patut dicoba nih dari sasa

    BalasHapus
  4. Aku baru tau loh klo SASA punya produk santan cair. Memvantu bgt ini utk membuat masakan bersantan tp gak punya bnyk waktu. Jd gak perlu ribet marut dan peras kelapa. Lgsg pakai saja.

    BalasHapus
  5. Tinggal tuang saat matang. Cocok buat minuman juga. Santan enak, murah meriah

    BalasHapus
  6. Santan enak dan murah meriah. Tinggal tuang pada saat matang dan cocok buat minuman

    BalasHapus
  7. Emak jaman now mah ga kenal lagi deh ama yang namanya parutan kelapa... Kan udah ada sasa santan kelapa yak...

    BalasHapus
  8. Hmm food photography ini tantangan buat menata lay out benda-bendanya. Warna juga penting supaya makin menggugah selera. Seru banget acara launching Sasa

    BalasHapus
  9. Wahhh, bakalan makin mantap nih kalau buat makanan bersantan :D

    BalasHapus
  10. enak banget ya lihat foto-foto food nya ko jadi ngiler pengen bikin aja lah ya tinggal beli sasa santan cair jadi deh!

    BalasHapus
  11. berarti santan cair dari sasa tanpa dimasak pun bisa ya kak tika ?? wehhh enak bangett jd bisa langsung buat campuran es yaa , apalagi udah pasti santan sasa di jamin higinis dan bersih yaa ..
    mau coba ngolah akhhhh ...

    BalasHapus
  12. Aku paling angkat tangan kalau harus marut kelapa. Asikan pake yang udah siap pake seperti ini. Praktis di waktu, gak ribet pun..

    BalasHapus
  13. Udah coba santannya. Gurih dan lebih enak daripada yang lain.

    BalasHapus
  14. Nggak cuma orang dewasa yg suka makanan gurih ya mba... Anak2 aku jg suka. Sayur daung singkong bisa pakai santan ini nih yaa

    BalasHapus
  15. Waaah, dpt ilmu food photography, kereeen. Seru bangeet acaranya ya, jadi mupeng.

    BalasHapus
  16. Keren ilmu food fotografi nya ni... Berkat santan sasa masakan jadi lbh cepat mateng dan mudah y. Coba ah

    BalasHapus
  17. Keren acaranya, bermanfaat ilmunya dan yang pasti enak Sasa Santan Kelapanya..hehhehe. Rasa creamynya ga bikin eneg ya...jadi makin semangat deh masak masakan bersantan. Makasih sharingnya ya.

    BalasHapus
  18. Aku pengguna santan bubuknya. . jd pengen nyoba yg krim ini, pasti rasanya lebih gurih, enak dan penuh citarasa

    BalasHapus
  19. Kemasannya yg praktis. Jadi membuat urusan masak lebih mudah selain itu cocok untuk segala jenis makanan dan minuman.

    BalasHapus
  20. Sasa Santan Kelapa ini katanya rendah kolesterol ya kak?
    Aku juga udah coba dan menurutku rasanya lebih enak kak

    BalasHapus
  21. Senang banget ya, pas acara launching, Sasa santan kelapa juga mengajarkan food fotography. Berguna banget buat nambah pengetahuan seputar memotret makanan. Aku jadi pengen beli Sasa santan kelapa, kayaknya masakan bakal lebih enak dan gurih.

    BalasHapus
  22. Saat Sasa Santan dipakai untuk toping jus mangga jujur enak banget dan tidak bau tengik

    BalasHapus

The Brahouse Belanja Online Sport Bra Branded High Quality Terpercaya

Hello Readers... Kali ini aku mau memberikan informasi tentang membeli pakaian dalam wanita secara online berbelanja aman dengan produk...