Kamis, 01 Maret 2018

HokBen "Kekinian" Dengan Hadirnya Sambal Favorite Sambal Indonesia

Irasshaimase...
Kata sambutan oleh penerima tamu setiap kali buka pintu HokBen...


Story Telling About HokBen
----------------------------------------
Masih melekat kenangan pertama sekali saya dengan HokBen. Mengenal HokBen setelah saya merantau ke Ibukota melanjutkan study. Sejujurnya saya dulu sangat tidak suka makan pakai sumpit. Selain ribet kurang nikmat makannya. Tetapi perkenalan saya dengan HokBen diawali dengan sumpit. 

Usia saya masih belia saat itu, mampir makan di Hoka Hoka Bento (dulu masih pakai nama ini) sebuah mall dibilangan kota Jakarta. Antara saya agresif menikmati makanan atau merasa asing atau kelaparan karena pertama sekali makan HokBen sumpitnya patah dan ebi rollnya kelempar ke meja sebelah. Hahahahahaha... (sedikit tertawa dulu mengingat kenangan ini). Sejenak saya merasa malu dan gugup sambil mengatakan "maaf" pada pengunjung di meja tersebut. Salah tingkah dan malu banget rasanya ditambah lagi teman yang ledekin dengan gaya bercandaan.

Sesampai dirumah pun saya suka ketawa sendiri mengingat kejadian itu. Tetapi dari kejadian tersebut saya belajar mencintai sumpit dan belajar makan pakai sumpit sampai bisa. Saya pun memberanikan diri kembali makan di HokBen membuktikan bisa makan dengan baik pakai sumpit. Well, saya berhasil dan sampai sekarang jago deh makan pakai sumpit dan selalu merasa tertantang makan di HokBen. Selain makanannya yang enak, harganya juga ramah di kantong mahasiswi sesekali makan enak. 


***********


Pecinta HokBen "cetak tebal"


Siapa seh yang tidak kenal dengan Hoka Hoka Bento alias HokBen?. Dari kalangan anak-anak sampai nenek kakek sudah kenal dengan HokBen resto makanan bernuansa “jejepangan” dengan bercita rasa Nusantara yang sudah berdiri 33 tahun melayani masyarakat Indonesia. 


Beberapa waktu lalu bosan dengan makanan rumahan. Entah mengapa kaki ini melangkah ke resto HokBen Harapan Indah Bekasi yang letaknya tidak jauh dari rumah. Dengan rasa perut yang lapar tidak karuan langsung parkirin motor, langsung menuju pintu masuk. 


Ehhh sedikit kaget, langsung disambut dengan pelayannya “Arasshaimase” (ternyata ini bahasa Jepang yang artinya “Selamat Datang”) dengan ramah. Saya pun memberikan senyum manis dan bergegas untuk mengantri pilih menu. Kebetulan di gerai HokBen Harapan Indah Bekasi suasananya ramai pas di jam makan siang.

Sensasi Dahsyatnya Sambal Indonesia HokBen


Saat mengantri saya sempat membaca quote "Makan HokBen Pakai Sambal Indonesia? Sensasi Dahsyat! Pokoknya Wajib Coba!". Hmmm ada apa dengan sambal HokBen gumam saya. Sesampai dikasir saya ditawari menu terbaru varian sambal HokBen. Pertama-tama sedikit bingung biasanya sudah sepaket dengan saos. 

Gayung pun bersambut, langsung saya bertanya “Memangnya ada sambal apa aja Mba?”. Dengan ramah si kasir berkata "Pilih Sambal Favoritmu" ada Sambal Hijau, Sambal Matah dan Sambal Bawang”. Tanpa basa basi saya pilih Sambal Matah.

Adapun paket menu HokBen yang saya pilih adalah Hoka Suka 2 yang isinya terdiri dari Ebi Furai, Kering Kentang, Nasi, Acar dan Sambal Matah. Duduk menikmati santapan luar biasa bukan hanya sensasi pedas tapi pedasnya sampai ke ubun-ubun. 



HokBen Berinovasi 
Sambal Kita Sambal Indonesia

Tepat di tanggal 24 Februari 2018 HokBen berinovasi melalui Sambal Kita Sambal Indonesia yang dipadu padankan dengan makanan andalan jejepang yaitu Chicken Katsu, Ebi Furai, dan Yakitori dan berbagai menu lainnya. Saya lebih memilih "Yes" menggunakan sambal dari pada saos. Karena saya sangat suka dengan makanan pedas.


Sambal Kita Sambal Indonesia


Untuk mencapai kepuasan konsumen  HokBen selalu berinovasi memberikan yang terbaik dalam menu dan pelayanannya. Terutama Sambal ciri khas Nusantara, karena orang Indonesia sangat menyukai pedas. Begitu kata Ibu Kartika Mangisi selaku Communication Division Head HokBen. Dengan alasan inilah HokBen berani dan siap memasarkan Sambal Indonesia.

Seperti istilah "Makanan tidak sedap kalau tidak pedas". Itu tandanya "Seluruh warga Indonesia dari sabang sampai merauke semua suka pedas" kata Bapak Jasata selaku Brand Activation Division Head sembari mengenalkan Sambal Indonesia.

Oleh sebab itu, tidak ada alasan lain untuk tidak mencoba "Sambal Kita Sambal Indonesia" di semua gerai HokBen.



3 Sambal HokBen
Cocok buat semua menu jejepangan HokBen. 

Membuat sambal enak gampang-gampang susah, selain itu menyita waktu dan materi yang lumayan merepotkan. Belum ke pasar belanja bumbu, belum perjalan pulang pergi ditambah lagi proses pembuatannya. Mau makan pakai sambal aja mesti repot.

Yuk ke HokBen saja sambal enak dan endeus. Sambal bercita rasa Nusantara HokBen harganya sangat murah dan terjangkau hanya 5000 rupiah saja per pieces. Murmer banget kan. Berikut 3 sambal pilihan sesuai tingkat rasa kedepdasannya yang berhasil menggoyang lidah saya.


1. Sambal Matah
Saat pertama ditawarkan menu sambalnya mata dan hati saya langsung memilih Sambal Matah. Dengar-dengar sambal matah adalah sambal paling khas pedasnya yang berasal dari daerah timur khususnya Bali. Sambal matah sangat cocok sekali di lidah saya dan konsumen  yang suka pedas. Sambal matah sangat cocok dipadu padankan dengan menu HokBen Tori no Teba, Ebi Furai dan Tokyo Skewer pasti ketagihan.


Sambal Matah endeus pedasnya Hot


2. Sambal Bawang
Makanan terasa kurang sedap kalau tidak ada sensasi bawang di dalamnya. Bawang termasuk rempah warisan leluhur Indonesia. Tah heran kalau HokBen menciptakan sambal bawang bagi konsumen  yang suka dengan sensasi bawang. Saat membuka packing sambal bawang langsung terasa wangi dan aroma khas sambal pulau jawa. Sangat cocok dipadu padankan dengan menu HokBen Ekado, Egg Chicken Roll, Kaniroll dan Tori Ball pasti rasanya endeus.


Sambal Bawang aroma wanginya endeus menggugah selera


3. Sambal Hijau
Pecinta nasi padang pasti sudah tahu kalau sambal hijau itu berasal dari Sumatera khususnya Padang. Tapi Samabl Hijau HokBen beda banget rasanya. Kalau rasa tidak terlalu pedas tetapi wanginya menggugah selera. Sambal hijau cocok dipadu padankan dengan menu HokBen Supnya, Chicken Tofu, Sukiyaki, Shrimp Ball dan Shrim Dumpling. Sensasi sambal hijaunya menjadikan kuah gurih, seger dan mantap.


Sambal Hijau enak pool berkuah-kuah jadi gurih


Nah, bagaimana semua sambal HokBen endeus kan?. Selain murah mudah didapatkan di semua gerai HokBen pula. Jangan lupa beli sambal buat stok di rumah. Tidak ada sambal tidak nikmat makanannya. 



Menu HokBen "Kekinian" 
dengan Sambal Indonesia

Selain sambal HokBen juga memasarkan menu terbarunya. Keunikan pada menu baru ini terdapat Kering Kentang dan Acar namanya HOKA SUKA. Pasti deh suka banget namanya aja Hoka Suka, Love it!. Menu Hoka Suka sudah dilengkapi 1 pieces Sambal Indonesia GRATIS sesuai selera. Sambal Indoneisa diberikan pada saat melakukan order.

1. HOKA SUKA 1
Menu Hoka Suka 1 terdiri dari Yakitori Grillet, Kering Kentang, Acar, Nasi dan Sambal. Hoka Suka 1 memiliki ciri khas sate jepang yang menggunakan daging ayam (Yakitori Grillet). Menurut cita rasa saya cocoknya menggunakan Sambal Bawang karena ada satenya. Harganya sangat murah hanya 49.000 rupiah saja.


Hoka Suka 1 ciri khasnya sate ayam


2. HOKA SUKA 2
Menu yang saya pilih saat melihat Ebi tori sebanyak 4 porsi dan pakai Sambal Matah.  Hoka Suka 2 terdiri dari Ebi Furai, Kering Kentang, Nasi, Acar dan Sambal Matah. Rasa udangnya yang renyah dibalurin tepung krenyes-krenyes di mulut. Harganya murah hanya 58.000 rupiah saja.


Hoka Suka 2 ciri khas Ebi Furai


3. HOKA SUKA 3
Menu Hoka Suka 3 terdiri dari Chicken Katsu, Kering Kentang, Nasi, Acar dan Sambal. Hoka Suka 3 ciri khasnya ayam daging empuk yang baluri dengan tepung di goreng sampai kriuk-kriuk. Menurut cita rasa saya cocoknya menggunakan Sambal Hijau supaya rasa ayam menyatu dengan sambal. Harganya sangat murah hanya 49.000 rupiah saja.


Hoka Suka 3 ciri khas Chicken Katsu


Wah, ibarat perumpamaan "Sekali dayuh 2, 3 pulau terlewati" project marketing HokBen yang lagi gencar-gencarnya memperkenalkan menu dan sambal terbarunya. Semua inovasi ini semata-mata untuk memanjakan lidah konsumen  setia HokBen.



Mengenal sejarah HokBen lebih dekat 
sebagai "Top Brand" yang bersertifikat HALAL.

Hoka Hoka Bento pada tahun 2013 berubah nama menjadi HokBen. Kenapa diganti menjadi "HokBen"?. Kebanyakan para konsumen nya menyingkat Hoka Hoka Bento menjadi HokBen supaya lebih mudah, keren, fresh dan kekinian tentunberinovasi ya. Semenjak itu Hoka Hoka Bento melakukan peremajaan pada nama berubah menjadi HokBen, termasuk perubahan logo atau iconnya. Tentu tanpa menghilangkan gaya 'kejepang-jepangan' yang membuat nama HokBen selalu dalam ingatan memory para konsumen nya. HokBen semakin berinovasi membranding namanya sampai ke hati konsumen nya.


Perjalanan yang memberikan pelajaran banyak menjelang 33 tahun Hoka Hoka Bento berkarya bagi Indonesia. Hoka Hoka Bento didirikan di Jakarta pada 18 April 1985 di bawah naungan lisensi PT. Eka Bogainti. Hoka Hoka Bento menjadi restoran siap saji bergaya Jepang pertama dan terbesar di Indonesia. Gerai restoran pertama sekali dibuka di Kebon Kacang Jakarta.  


Tahun demi tahun HokBen semakin melebarkan sayap bisnisnya. Pada tahun 1990 HokBen membuka gerai pertama di Bandung untuk regional Jawa Barat. Hingga kini sudah memiliki 25 gerai yang tersebar di berbagai lokasi di Bandung. 


Tidak hanya di Bandung, pada tahun 2005 HokBen membuka gerai pertamanya di Surabaya sampai saat ini terdapat 10 gerai yang sudah tersebar dikota Surabaya dan Malang. Kemudian pada tahun 2010, HokBen juga membuka gerai baru di Jawa Tengah (seperti Yogyakarta, Semarang, Solo) dan Bali. 

Semakin berinovasi dengan kreatif tahun 2012 HokBen meluncurkan HoCafe tempat santai nyaman dan asyik buat nongkrong. Siap menyuguhkan menu-menu kekinian sebagai teman nongkrong seperti Iced Blended Chocolate, Melon Banana Manggo Smoothie, Strawberry Banana Smoothie, Black Tea dan Hocaccino. 

Peluncuran Hocafe, saat ini HokBen memiliki 150 gerai di Jawa dan Bali. Sesudah tersebarnya gerai HokBen di berbagai kota di Indonesia yang tujuannya untuk memudahkan konsumen  menikmati semua menu makanannya dimanapun berada.


Delivery Order HokBen cepat sampai tujuan

Layanan terbaru HokBen benar-benar memudahkan semua konsumen  khususnya saya melakukan pemesanan secara delivery order tanpa harus repot mendatangai gerainya. Pasti sangat butuh sekali jika ada saudara atau tamu berkunjung ke rumah tidak perlu repot belanja ke pasar dan memasak yang menyita waktu banyak. Hanya tinggal pesan saja, HokBen favorit sudah sampai di rumah. Yuk, delivery disini 1-500-505 HokBen langsung cusss sampai rumah.


Selain delivery order, HokBen selalu memanjakan konsumen  dengan meningkatkan fasilitas layanan berupa :

  1. Makan di tempat (Dine-in). Mau makan di tempatnya langsung juga asyik bisa sembari nongkrong cantik dengan teman. HokBen juga memfasilitasi perayaan acara ulang tahun, arisan dan lain-lain.
  2. Pesanan di bawa pulang (Take Away). Ini namanya sambil menyelam minum air. Saat bepergian dan pulang lewat gerai HokBen langsung mampir dan bawa pulang deh.
  3. Drive Thru. Layanan ini buat pengendara, biar semakin mudah pesan HokBen ya.
  4. HokBen Apps yang bisa di download di Playstore dan Apple Store. Aplikasi yang memudahkan siapapun dan dimanapun selama terdapat gerai HokBen pada lokasi.

Tidak hanya itu, pada tahun 2008 HokBen berhasil mendapatkan lisensi makanan siap saji bersertifikat HALAL yang aman dikonsumsi semua kalangan. Pada tahun tersebut HokBen meluncurkan website HokBen dengan fasilitas Pesan Online di www.hokben.co.id memperkenalkan paket Kidzu Bento untuk anak-anak. Tahun 2017 HokBen memperoleh Sertifikat Sistem Jaminan Halal. Jadi sudah terbukti kalau semua menu HokBen Halal.



Pada tahun 2017 HokBen banyak sekali meraih penghargaan, salah satunya Brand ASIA Top 3 Most Powerfull Restaurant Brand In Indonesia. HokBen juga mendapatkan penghargaan Brand Of The Year "Quick Service Restaurants Indonesia". Berarti sudah terbukti sekali pelayanan HokBen diakui oleh Indonesia bahkan se-ASIA.


Penghargaan HokBen yang sangat diapresiasi se-ASIA


HokBen Harapan Indah Bekasi 
Style Kekinian

HokBen jaman sekarang ini sudah berstyle kekinian dengan menghadirkan lagu-lagu yang diputar update deretan top chart Billboard. Semakin keren dan nyaman banget nongkrong sambil menikmati menu HokBen dan quality time semakin ceria. Saya sangat apresiasi sekali saat ada tempat makan yang mengerti kebutuhan dan kenyamanan konsumen paling nomor satu pasti HokBen.

HokBen bukan hanya menjadi tempat sekedar makan. Tapi HokBen juga menyediakan fasilitas-fasilitas lengkap baik indoor maupun outdoor seperti HokBen Harapan Indah Bekasi. HokBen Harapan Indah Bekasi terletak dipinggir jalan utama Kota Harapan Indah, sangat mudah dijangkau dari berbagai jalur meuju lokasi.

Hoka Hoka Bent Harapan Indah Bekasi


HokBen Harapan Indah Bekasi memiliki lahan yang luas, tempat parkir yang luas. Sssttt, harga parkirnya murah lho motor 24 jam 2000 rupiah dan mobil 4000 rupiah. Wah, murah sekali ya tidak perlu bengkak pembayaran parkir. 

Selain itu, HokBen Harapan Indah Bekasi sangat bisa melakukan booking untuk acara ulang tahun, gathering, arisan, rapat (meeting) dan acara lainnya. Tenang, kursi dan meja lengkap dan stok banyak. Colokan buat charger juga lengkap lho biar nongkrong semakin uffdoll. Paling penting neh, semua karyawan, pramu saji dan servicenya sangat ramah dan tempatnya bersih.

Selain makanan berat HokBen juga punya menu snack (cemilan) dan minuman keceh. Semua menu bisa dilayani dengan menghadirkan Call Center untuk HokBen Delivery di hotline 1-500-505 solusi tepat saat malas masak, kedatangan tamu atau saudara "Hokben solusinya".


Bagaimana, yakin masih mau pilih yang lain? Nongkrong asyik? Kekinian? faasilitas lengkap? Saya sih HokBen sudah menjadawab semuanya. Yuk, meetup dan nongkrong cantik di HokBen tentu HokBen Harapan Indah Bekasi dekat rumah.




--------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Ingin pesan HokBen untuk keluarga, atau ingin tahu lebih banyak menu-menunya, bisa cek langsung di:
Website: www.hokben.co.id
Twitter: @HokBen
Instagram: @HokBen_id 
Facebook: Hoka Hoka Bento (@HokBenID)  

9 komentar:

  1. wah keliatannya enak semua itu yah.. aku memang penggemar sambal apalagi yang bberagam seperti ini.

    BalasHapus
  2. Anda seorang master SEO? atau yang sedang belajar SEO dan ingin menjajal kemampuan SEO anda?

    Ayo ikuti kontes SEO di itu99 dengan total HADIAH Rp.30.000.000


    Pendaftaran dimulai pada tanggal 22 Januari 2018
    Pendaftaran berakhir pada tanggal 22 April 2018
    Pemenang akan diumumkan pada tanggal 7 Mei 2018
    Hadiah akan dibagikan pada 8 Mei 2018

    Untuk info lebih lanjut, klik link ini : www.itu99(dot)org/kontes/

    BalasHapus
  3. Makanan Jepang ada sambalnyaaa yeaay.. Berapa makan makanan Jepang plus Indonesia yaa

    BalasHapus
  4. Variasi menu sambelnya Indonesia banget. Inovasi terdepan menikmati makanan nuansa jepang ddi dampingi pewngkap khas nusantara

    BalasHapus
  5. banyak yang suka sambal matahnya ya? ah aku ingin coba juga!

    BalasHapus
  6. Saya suka sambal bawang, enak dimakan bareng bento Jepang

    BalasHapus
  7. Aku suka yakitorinya kak. Enak banget. Daging ayamnya gede gede. Trus sambel yang aku suka ya sambel bawang. Nendang pedesnya

    BalasHapus
  8. Alhamdulillah aku sih yes. Apalagi sambel bawangnya.. masyaallah nampol pedesnya.

    BalasHapus
  9. Aku suka sambal bawangnya, makan pakai ebi furai paket suka hoka 2

    BalasHapus

Grand Wisata Bekasi Memberikan Konsep A New Lifestyle Gateway Dengan Hunian Dan Liburan Menyenangkan

Bekasi sangat sering mendapat julukan "planet luar", "mesti pakai passport", "jauh banget", "tukang ma...