Minggu, 27 Mei 2018

7 Kerusakan Rambut Menjadi Warna Merah, Solusinya Pakai Emeron Black Shine


Rambut terasa berwarna dan pecah-pecah, kasar dan kusam?. Oh My God... berasa sedang ditimpuk diatas kepala. Aku lebih memilik pakai topi atau pashmina untuk menutupi rambut demikian. 


Sebagai wanita generasi millenial tentunya sibuk dengan segudang aktivitas. Mulai dari pagi hari sampai malam menjelang tidur. Membuat kita acuh tak acuh dengan kesehatan dan kebersihan rambut seperti kering, kusut, kasar dan berantakan. Berdampak pada penampilan kurang percaya diri.

Emeron Black Shine Complete Hair Care 


Banyak perempuan yang masih bingung kenapa rambutnya bisa merah padahal belum pernah di warnai. Alih-alih supaya rambut kembali hitam pasti di warnai atau di potong. Bukan melakukan hal demikian menjadi solusinya lho. Tetapi menggunakan rangkaian perawatan rambut Emeron Black Shine Complete Hair Care. Kalau baca-baca ingredients, bagus untuk menghitamkan rambut. 


Emeron Black Shine Complete Hair Care dengan bahan alami di ekstrak dari tanaman urang aring serta formula active provit amino bekerja memperbaiki dan memberikan nutrisi pada rambut untuk menghasilkan warna hitam berkilau. Dengan adanya perawatan rambut alami saya bisa jalani hari-hari penuh percaya diri dengan rambut hitam alami.


Tanpa kita sadari banyak hal yang membuat rambut merah. Kemungkinan dari cara kita merawat rambut. Apa saja faktor membuat rambut kita merah?

1. Pigmen
Rambut hitam akan terus berkembang baik karena pigmen yang terdapat pada rambut dapat memproduksi dengan baik dan sebaliknya. Warna rambut dipengaruhi oleh pigmen atau kromofor yaitu Melanin, dihasilkan oleh melanosom yang ditemukan dalam sel melanosit. Ini adalah faktor utama yang dapat menentukan warna kulit dan rambut. 

Rambut berubah warna karena perawatan tidak baik


Terdapat dua bentuk melanin yang dapat menentukan warna rambut yaitu: Eumelanin, adalah pigmen warna cokelat atau hitam dan Pheomelanin adalah pigmen warna merah atau kuning. Hal ini dapat disebabkan terlalu banyaknya pikiran, menggunakan minyak rambut yang mengandung bahan yang keras, dan mengkonsumsi makanan yang kurang sehat.


2. Genetik dan Ras
Jumlah eumelanin yang ada di rambut ditentukan oleh gen dari kedua orangtua. Ras juga menentukan warna rambut seperti orang Amerika yang cenderung berwarna pirang. Menggambarkan genetik dan ras mempengaruhi warna rambut.


3. Lingkungan
Lingkungan dapat memengaruhi warna rambut dalam dua cara, yaitu dengan reaksi kimia dan reaksi fisik. Reaksi kimia ini dapat terjadi dengan sendirinya karena paparan lingkungan yang ada di sekitar kita. Warna rambut juga dapat berubah akibat dari reaksi fisik atau rambut rusak. Serat rambut atau kutikula (lapisan terluar dari rambut) yang sehat memiliki tekstur yang cukup halus dan memberi warna yang baik pada rambut.


4. Panas sinar matahari
Faktor terkena sinar matahari dapat menyebabkan rambut berubah menjadi pirang atau kemerahan. Rambut yang terkena sinar matahari secara langsung dapat menjadi penyebab rambut kusam dan kasar. Rambut yang berwarna kemerahan atau pirang yang disebabkan oleh matahari membuat penampilan rambut kurang menarik. Akibat dari panas matahari membuat rambut kemerahan dengan tekstur yang kasar dan terlihat kering. 

Pengguanaan alat catok dan hairdryer dapat merusak rambut (foto : google)


5. Menggunakan alat catok dan hairdryer
Nah, penggunaan benda-benda panas juga sangat mempengaruhi perubahan warna rambut. Penggunaan alat catok atau hairdryer menghasilkan panas dan mengenai rambut dapat menjadi penyebab rambut pirang dan berubah warna kemerahan. Kebanyakan banyak wanita menggunakan alat pemanas untuk menata atau mengeringkan rambut sesuai dengan kapasitasnya. Tanpa disadari pemakaian dari alat pemanas rambut yang digunakan dapat mengakibatkan masalah rambut salah satunya rambut pirang.


6. Perawatan salon
Memang ke salon membuat perempuan bahagia dan merasa cantik. Seyogianya perawatan yang dilakukan di salon menginginkan hasil akhir rambut bagus dan sehat. Tetapi tidak semua perawatan di salon akan menghasilkan hal yang baik dan berdampak sehat pada rambut kita. Meeskipun ke salon kita harus pintar memilih atau membawa sendiri bahan perawatan rambut. Kemungkinan besar produk yang di salon belum tentu cocok dengan rambut kita yang mengakibatkan kerusakan pada rambut. 


7. Keramas 
Rutinitas dalam membersihkan rambut yang sering kita sebut dengan keramas. Tetapi perlu diketahui bahwa dengan keramas dapat berpengaruh pada kondisi rambut, jika kita terlalu sering melakukan keramas. Terlalu sering keramas rambut mengakibatkan rambut menjadi pirang dan berubah warna menjadi kemerahan. Hal itu dapat terjadi karena rambut yang sering dicuci akan kehilangan minyak alami yang menyebabkan rambut menjadi kusam dan kehilangan warna asli dari rambut. Paling tidak keramas dua hari sekali atau tiga hari sekali supaya kelembaban rambut terjaga.


Sedih banget rasanya jika rambut terancam 7 faktor kerusakan rambut. Pasti khawatir rambut rusak dan merasa memerlukan sebuah solusi perawatan. Tenang saja, Emeron punya solusi perawatan rambut yang sangat lengkap untuk. Keramas menggunakan Emeron Black Shine Complete Hair Care, conditioner dan vitamin. Dengan Emeron Black Shine Complete Hair Care yang terdiri dari shampoo, conditioner dan hair vitamin semua masalah kerusakkan rambut pasti bisa teratasi. Coba Emeron semua masalah rambut kusam, merah dan tidak sehat terbebas hanya dengan memakai Emeron Complete Hair Care.


Perawatan rambut Emeron Black Shine Complete Hair Care dengan Vitamin


Kalau aku seh rekomendasi banget keramas menggunakan Emeron Black Shine Complete Hair Care, conditioner dan vitamin. Karena cuma Emeron Black Shine Complete Hair Care yang bisa menjawab kerusakan perubahan warna rambut. Buat kamu bisa beli disini lho perawatan lengkap Emeron Black Shine Complete Hair Care. Selamat mencoba...

11 komentar:

  1. Panasnya sinar matahari bikin rambut pecah pecah sehingga merusak keindahan rambut

    BalasHapus
  2. Sepertinya cewek cewek banyak yang pake emeron nih buat ngebantu kerusakan rambutnya. dari kemarin banyak yang nulis pengalamannya

    BalasHapus
  3. Emeron emang ok ya...harga bersahabat kualitas ok punya...jadi cantik gak harus mahal

    BalasHapus
  4. Rambutku juga rusak nih mba, udah coba beberapa merk shampoo belum membaik. Pengen coba produk ini siapatau cocok dengan jenis rambut dan kulit kepalaku.

    BalasHapus
  5. rambut ku nih emang jarang di rawat karena aku berhijab, palingan cuma keramas biasa aja. ternyata salah yaaa, kayaknya harus bgt cobain perawatan lengkap emeron deh.

    BalasHapus
  6. Paket lengkap dari emeron banyak pilihannya ya. Saya malah belum tahu cocok nya sama yg mana nih...

    BalasHapus
  7. Emeron sekarang perawatannya lengkap yaaaa.... Ini dulu kyke shampooku zaman msh kecil hehe.Skrng kyknya diperbarui baik formula, maupun kemasannya ya.

    BalasHapus
  8. Penasaran sama wangi yang hitam ini kalau saya pakai yang pink.

    BalasHapus
  9. Wah saya termasuk yang paling sering keramas. Soalnya rambut cepet kerasa lepek karena keringat.

    BalasHapus
  10. Rambut saya ujungnya merah gitu, mungkin karena dulu sering hair colouring kali yah,. hiks. Jadi pengen nyobain rangkaian perawatan emeron ini deh

    BalasHapus
  11. Emeron termasuk salah satu merk lama ya. Sekarang variannya banyak banget.

    BalasHapus

Tokoh Insiratif Untuk Menginspirasi Demi Kemajuan Bangsa Indonesia

Perbuatan baik dapat menginspirasi orang disekitar kita. Baik itu dari segi perilaku, tindakan dan kearifannya mencerminkan nilai positif...