Rabu, 30 Mei 2018

Tips Membeli Dan Mencari Mobil Bekas Berkualitas Untuk Mudik, Di Mobil88 Terpercaya Dan Resmi


Libur lebaran sudah menanti di depan mata. Mudik atau pulang kampung serta jalan-jalan sudah menjadi tradisi bagi masyarakat Indonesia di momen euforia lebaran. Tujuannya untuk bersilaturahmi dengan orangtua, saudara, teman, tetangga maupun kerabat. 

Lagi cari mobil buat mudik? (source : IG : mobil88astra)

Ngomong-ngomong soal transportasi mudik baik itu secara via online atau offline seperti tiket pesawat, tiket kereta api dan bis antar provinsi pasti sudah full booking dan harga semakin melambung tinggi. Masih enak kalau punya mobil pribadi. Kalau tidak, pasti kepikiran berapa banyak uang yang akan kita keluarkan untuk biaya transportasi dalam satu keluarga.


Setiap keluarga pasti menginginkan transportasi yang aman saat mudik misalnya kendaraan mobil pribadi. Terkadang mau membeli mobil baru tersendat dengan harga yang mahal dan tidak ada waktu untuk mengurus segala dokumen. Kalau mobil bekas, takutnya kena tipu. Dalam membeli mobil tidak harus mobil baru untuk lebaran, mobil bekas pun jadi tetapi yang berkualitas.



Mudik Menggunakan Kendaraan Pribadi

Menurut data KompasCom mudik menggunakan kendaraan pribadi dibandingkan dengan mudik menggunakan kendaraan umum dari tahun 2016 hingga 2017 mengalami peningkatan. Hal ini membuktikan semakin banyaknya memilih mudik menggunakan kendaraan pribadi.

Bapak Aris Harvenda selaku Editor Otomotif KompasCom mengatakan bahwa "trend mudik masyarakat saat ini lebih memilih kendaraan pribadi sebagai alternatif perjalanan mudik dibandingkan menggunakan kedaraan umum. Kenapa terjadi demikian?
  1. Moment lebaran paling ditunggu para pekerja atau karyawan karena akan mendapatkan tunjangan hari raya (THR) dan keinginan untuk membeli kendaraan pribadi seperti mobil.
  2. Pendapatan dan perekonomian meningkat mengakibatkan permintaan pembelian kendaraan pribadi pun meningkat. 
  3. Kendaraan pribadi lebih fleksibel dan nyaman digunakan untuk mudik.
  4. Kendaraan pribadi lebih leluasa bisa mengangkut semua anggota keluarga serta muatan perlengkapan lebih banyak.
  5. Lebih menghemat secara materi.

Bapak Aris Harvenda selaku Editor Otomotif KompasCom 


Mas Aris Harvenda menjelaskan beberapa keuntungan dalam membeli Mobil Bekas dalam acara Blogger Gathering bersama Mobil 88 yang bisa kita miliki buatmudik lebaran nanti.
  1. Proses pembeliannya cepat dan mudah dibandingkan membeli mobil baru.
  2. Harga mobil bekas terjangkau dan kompetitif.
  3. Pilihan mobil bervariatif sesuai keinginan calon pembeli (model, tipe, tahun).


Pengalaman Seorang Pembalap 
Tentang Mobil Bekas

Seorang Pembalap Nasional Rally Marina pernah mengalami kekesalan membeli mobil bekas. Karena tidak memperhatikan aspek penting dalam membeli mobil bekas. Hasrat dan keinginan membeli sebuah mobil idaman. Mba Rally langsung membeli mobil bekas tersebut dari temannya. 


Dengan rasa peracaya, pembalap nasional ini tidak melakukan pengecekan terlebih dahulu pada mobil idamannya itu. Yang dia tahu body mobil mulus dan harga bersahabat. Tetapi setelah beberapa kali pemakaian baru diketahui kalau mobil bekas yang dibelinya selalu bermasalah. Alih-alih dibawa ke bengkel setelah di cek kondisi mesin sudah tidak original dan rusak. Paling parahnya rangka mesinnya sudah di ganti dan tidak sesuai. 

Seorang Pembalap Nasional Rally Marina 


Bukannya untung malah buntung berkali lipat. Penyesalan selalu datang di ending. Mba Rally pun menjual mobil idamannya tersebut dengan harga yang sangat murah dan masih untung bisa laku dijual. Nah, dari pengalaman Mba Rally mengajarkan kita untuk membeli mobil bekas di tempat yang terpercaya dan resmi seperti Mobil88.


Mba Rally Marina juga memberikan tips persiapan aman berkendara saat mudik nanti. Dengan melakukan pengecekan ban serta tekanan angin, cek lampu-lampu, cek oli serta air wiper, cek kanvas rem, cek ban cadangan dan istirahat yang cukup supaya stamina untuk berkendara selama di perjalanan dengan baik.



Beli Mobil Bekas di Mobil88

Mobil bekas, ya betul mobil bekas. Tetapi mobil bekas yang berkualitas terbebas dari permasalahan dan sengketa apapun. Membeli mobil bekas pun harus teliti jangan terbuai dengan harga murah. Mobil88 adalah dealer mobil bekas yang merupakan anak usaha PT Astra International yang menjual berbagai merk dan tipe mobil bekas yang berkualitas. Setiap pelanggan dapat membeli mobil bekas berkualitas dengan jaminan garansi buyback

Bapak Halomoan Fischer selaku Presiden Direktur Mobil88 


Bapak Halomoan Fischer selaku Presiden Direktur Mobil88 mengatakan bahwa semua mobil yang dijual di mobil88 terjamin dokumennya asli, bebas kecelakaan, bebas banjir, nomor chassis (rangka)dan mesin yang sesuai dengan dokumen dan kondisi odometer terjamin (tidak diputar). Beliau juga menjelaskan apa saja keuntungan membeli mobil bekas di Mobil88 dan memberikan tips membeli mobil bekas. 

1. Beli Mobil Bekas di tempat yang Terpercaya dan Resmi.
Membeli mobil bekas ada baiknya pada tempat yang terpercaya dan resmi supaya terhindar dari penipuan. Beli mobil bekas di Mobil88 dipastikan bebas masalah dan mobil dalam kondisi prima. Karena team Mobil88 melakukan proses pengecekkan empat kali pada mobil bekas yang akan dijual.

2. Kenali Latar Belakang Mobil
Selain mengecek keadaan mobil ada baiknya mengetahui latar belakang mobil. Misalnya tahun berapa mobil dibeli, kemana saja mobil sering digunakan, sejauh berapa jarak tempuh mobil yang sudah dilalui, apakah mobil dipakai pribadi atau untuk usaha, bagaimana perawatan dan service yang dilakukan, apakah mobil pernah mengalami kecelakan, apa saja spare part yang pernah diganti dan kenapa mobil tersebut dijual.

3. Jangan Tergiur Harga Murah
Sebelum membeli pastikan harga dan kondisi mobil apakah sesuai. Kemudian tanyakan sedetail-detailnya kepada sipemilik mengenai riwayat kendaraan. Jangan sampai harga murah membuat kita tertipu membeli mobil bekas tanpa melakukan pengecekan yanga da malah buntung.

4. Cek Kondisi Body Mobil dan Bagian Dalam Mobil
Harus melakukan pengecekan secara detail keseluruhan kondisi body mobil. Pastikan mobil bekas tersebut bukan bekas tabrakan. Karena biasanya mobil bekas tabrakan akan merusak body mobil, tidak sempurna dan mobil tidak berfungsi dengan baik. Sehingga disarankan untuk menghindari membeli mobil bekas yang pernah tabrakan. 

Pengecekan performa mobil sebelum mudik


5. Cek Kondisi Mesin Mobil
Pengecekkan secara detail kondisi mesin mobil adalah yang paling penting. Kalau kondisi mesin tidak sempurna yakinlah mobil tidak akan awet. Pastikan mesin bersuara halus, starternya mudah dan indikator pada odometer juga perlu diperhatikan untuk mengetahui seberapa jauh mobil jarak tempuh yang digunakan. Supaya lebih paham ajak seorang kerabat atau teman yang mengerti dengan kondisi mobil lebih detail lagi performa mobil yang akan dibeli.

6. Lakukan Test Drive
Test drive harus dilakukan saat membeli mobil bekas. Disinilah kita bisa merasakan tarikan, suara mesin, kenyamanan dan semua fungsi pada kendaraan berjalan normal berarti mobil tersebut layak di pertimbangkan untuk dibeli.

7. Cek Dokumen Kendaraan
Kelengkapan dan keaslian dokumen kendaraan paling penting dalam pembelian mobil bekas. Dokumen kendaraan harus sama dengan detail yang ada di mesin kendaraan tersebut. Jadi jangan sampai ada ketidak cocokan antara STNK dengan Nomer Fisik pada mesin atau Rangka seperti yang dialami Mba Rally Marina.


Mobil88 selalu menjadi terpercaya dalam penjualan mobil bekas. Mobil88 selalu menjual mobil yang bukan mobil bekas kecelakaan, bekas kebanjiran dan sengketa. Inilah bentuk apresiasi Mobil88 selalu menjual mobil-mobil bekas dengan kualitas baik. Tentu dengan melakukan uji kelayakan jual oleh tim teknis terlatih di bidang otomotif. Untuk pembelian mobil bekas untuk mudik lebaran tahun ini percayakan di Mobil88. 


Ada promo keuntungan menarik dari mobil88 yaitu memilih dan membeli mobil bekas untuk mudik lebaran bisa menangkan cashback Rp1.439.000 kalau beli mobil selama event berlangsung diperiode tertentu. Dan voucher belanja atau e-toll card senilai ratusan ribu rupiah. Pasti mau dong...


Caranya cukup mudah, datang ke cabang mobil88 terdekat di kotamu dan pilih mobil yang cocok untuk mudik bersama keluarga.

Syarat dan ketentuan :
1. Event Ramadan & Lebaran Untung ini diselenggarakan secara serempak di seluruh cabang mobil88 tanggal 25 Mei – 30 Juni 2018.
2. Pemenang akan ditentukan melalui undian.
3. Program berlaku untuk pembelian mobil secara kredit.


Kalau membeli mobil di mobil88 akan mendapatkan jaminan buyback guarantee dan layanan service after-sales. Untuk setiap pembelian mobil, bisa dapat free service 1 tahun, free insurance, atau free car detailing*. Untuk informasi lebih lanjut datangi cabang Mobil88 Beli Mobil Bekas Berkualitas.




“JUAL CERDAS, BELI BERKUALITAS”

Posting Komentar

Pentingnya Hidup Sehat Berkualitas Dengan Air Purifier Panasonic Ciptakan Udara Bersih Bagi Kesehatan Keluarga

Hidup hiruk pikuk dikota metropolitan yang super macet dan tingkat polusi udaranya tinggi. Membuat keseharian beraktivitas aku semakin ti...