Rabu, 06 Juni 2018

Menpora Bersama Penggiat Media Sosial Mendukung Dan Mempromosikan Asian Games 2018


Asian Games 2018 sudah semakin mendekat. Jiwa semangat muda meraih juara sudah terlihat jelas di wajah para Atlet Indonesia. Tentu seluruh masyarakat Indonesia mendukung penuh pembawa sang juara dunia yang mengharumkan nama Indonesia di tingkat dunia.


Logo Asian Games 2018

Sungguh kehormatan yang luar biasa saya dan teman-teman penggiat media sosial turut serta dalam menyukseskan Asian Games 2018. Peran media sosial untuk ikut menyemarakkan Asian Games 2018 tidak bisa dipandang biasa. Tetapi keterlibatan dan keingintahuan saya dan penggiat media sosial seperti Blogger, Vlogger dan Youtuber tentang bagaimana persiapan para atlet Asian Games kita langsung direspon cepat oleh Menpora Imam Nahrawi.

Menpora Imam Nahrawi dalam acara Tour De Pelatnas


Para media sosial pun turut mengikuti ragkaian acara "Tour De Pelatnas" yang diadakan 4 Juni kemarin yang dihadiri oleh Menpora bersama Deputi Bidang Peningkatan Prestasi Mulyana beserta penggiat media sosial untuk melihat langsung persiapan pelatnas atlet Indonesia hingga kesiapan venue yang ada di kompleks Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.


Jujur saya katakan acara ini menyisakan memori berharga bisa bertemu dengan atlet Indonesia yang penuh semangat latihan untuk persiapan Asian Games nanti. Dalam kegiatan Tour De Pelatnas para penggiat media sosial turut diajak meninjau venue Pelatnas untuk 3 cabang olahraga yaitu panahan yang berlokasi di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) lapangan B, Aquatic (renang, loncat indah dan polo air) dan Stadion Madya Senayan untuk atlet atletik nomor-nomor lari jarak pendek.


1. Pelatnas Panahan
Tempat pertama yang dikunjungi Menpora dan rombongan yaitu lapangan Pelatnas Panahan. Menpora yang datang mengenakan jaket putih berlogo Asian Games langsung disambut Pelatih Kepala Tim Panahan Nasional Indonesia Denny Trisyanto dan jajaran pelatih lainnya. Saya dan teman-teman mengabadikan momen penting ini dan share ke media sosial supaya seluruh masyarakat Indonesia mengetahui persiapan atlet panahan mengalami peningkatan hari demi hari. 

Menpora Imam Nahrawi sedang latihan panahan

Menpora Imam Nahrawi dan Penggiat Media Sosial sedang wifie bareng 
Pelatnas Panahan


Pelatnas panahan Indonesia mengirimkan 16 atlit putra dan putri untuk bertanding nantinya. Kejuaraan Dunia tahap pertama di Shanghai, China pada tanggal 21 April 2018 tim panahan Indonesia membawa pulang medali perunggu dalam melalui tim recurve campuran yang juga mengikuti kejuaraan dunia di Antalya, Turki pada tanggal 20-26 Mei 2018. Kejuaran ini membuktikan optimis para atlet atletik panahan semakin mantap dalam Asian Games 2018.


2. Venue Aquatic
Renang adalah salah satu hobby saya. Sebagai penduduk pesisir danau saya sangat suka melihat air dan rasanya selalu ingin berenang. Venue aquatic adalah tepat para atlet untuk latihan renang. Saya baru pertama sekali memasuki Aquatic sungguh sangat luar biasa bagusnya yang saat ini tahap finishing renovasi untuk menyambut Asian Games 2018. Indonesia akan mengirimkan 8 atlit renang indah, 9 atlit loncat indah dan 2 skuat polo air 


Venue Aquatic tempat Pelatnas latihan

Para Atlet sedang latihan untuk persiapan Asian Games 2018

Para Atlet sedang latihan untuk persiapan Asian Games 2018


Saya dan teman-teman media sosial sangat terkagum melihat langsung keindahan kolam renang di kompleks GBK tersebut yang memiliki standart Internasional. Paling serunya Tour De Pelatnas ini kami ditemani oleh atlet senior renang Indonesia yang sudah banyak meraih juara dan mengharumkan nama bangsa dan negara ini yaitu Mas Richard Sambera. Momen ini semakin membakar semangat para atlet renang yang sedang latihan.


3. Stadion Madya
Setelah selesai dari venue Aquatic, Menpora bersama rombongan langsung menuju stadion Madya tempat para atletik Indonesia menjalani pelatnas. Saya sangat terkagum dengan atletik begitu semangatnya latihan mempersiapkan diri menuju Asian Games 2018. Di stadion Madya kami bertemu dengan Sekjen PASI Tigor Tanjung, dimana Menpora meminta informasi siapa saja atlet Indonesia yang akan bertanding nantinya. Saya selaku penggiat media sosial tentu mengabadikan momen ini foto bersama dengan para atlet.

Menpora Imam Nahrawi bersama Atlet Atletik

Atletik Amelia Nova sedang latihan

Team Atletik Asian Games 2018


Untuk mematangkan para atlit cabang olahraga atletik yang akan berlaga dalam Asian Games 2018, tim atletik Indonesia akan menjalani pusat pelatihan di Korea Selatan pada tanggal 14-18 Juni 2018 untuk disiplin nomor 100 meter dan 4x 100 meter putra, lompat jauh putra, lari 110 meter gawang putra, lari 100 meter gawang putri serta tolak peluru putri.


Bagaimana sangat seru sekali bukan melihat pelatnas sedang latihan dan mempersiapkan diri menuju Asian Games 2018?. Tentu sebagai warga negara Indonesia kita harus bersatu mendukung penuh atlet menuju kejuaraan. Menpora mengatakan bahwa peran penggiat sosial sangat penting untuk mendukung suksesnya Asian Games yang waktunya sebentar lagi.

Para media sosial, Menpora dan pelatih berfoto bersama para Atlit Asian Games 2018





Mari teman-teman penggiat media sosial blogger, vlogger atau youtuber ikut menggemakan Asian Games 2018 di seluruh Indonesia. 

#AyoIndonesia
#AsianGamesKita
Posting Komentar

Pentingnya Hidup Sehat Berkualitas Dengan Air Purifier Panasonic Ciptakan Udara Bersih Bagi Kesehatan Keluarga

Hidup hiruk pikuk dikota metropolitan yang super macet dan tingkat polusi udaranya tinggi. Membuat keseharian beraktivitas aku semakin ti...