Minggu, 29 Juli 2018

Beasiswa Pendidikan SCG Sharing The Dream Wujudkan Masa Depan Lebih Baik



Pendidikan adalah dasar dan kewajiban masa depan generasi bangsa yang seharusnya nomor satu bagi anak. Tetapi apalah daya, Negara Indonesia masih sangat tinggi garis krisis pendidikan dan sulitnya pemerataan informasi. Kenapa demikian?


Faktor utama adalah kemiskinan, Ya kemiskinan memang masih banyak di pelosok-pelosok Indonesia yang memutuskan pendidikan dan lebih memilih bekerja ke sawah atau mencari kerja bahkan bermain saja dirumah. Letak geografis juga sangat mempengaruhi minimnya mendapatkan informasi tentang pendidikan gratis bahkan beasiswa. 

SCG Sharing The Dream Indonesia, Passion for Better

Tetapi garis kemiskinan dan krisis pendidikan dapat dihapuskan dengan menggapai beasiswa. Berbicara tentang beasiswa sekarang ini sangat banyak informasi dan jalur sumbernya. Sangat terbuka untuk umum tanpa memandang umur. Melalui program memajukan Pendidikan Indonesia, Siam Cement Group (SCG) mengadakan talkshow
"SCG Sharing The Dream" bertajuk "Passion for Better " untuk masa depan.



Siam Cement Group (SCG) Indonesia

Kemungkinan besar banyak yang belum mengetahui Siam Cement Group (SCG). SCG yang merupakan salah satu bisnis konglomerat bisnis terkemuka di ASEAN yang telah beroperasi selama lebih dari 100 tahun di Thailand terutama dalam dunia pendidikan.


Mr. Nantapong Chantrakul selaku Director Country SCG Indonesia memperkenalkan program beasiswa yang dilakukan oleh SCG. SCG senantiasa memberikan kehidupan yang lebih baik bagi masyarakat Indonesia melalui berbagai inovasi produk yang bernilai tinggi dalam bidang cement-building materials, packaging dan chemicals. Dalam menjalankan bisnisnya SCG berfokus pada konsep SD (Sustainable Development) yang mengedepankan keseimbangan antara sumber daya manusia, lingkungan, sosial, dan ekonomi.


Mr. Nantapong Chantrakul selaku Director Country SCG Indonesia


Salah satu program Cooporate Social Responsibility (CSR) tahunan yaitu "Sharing The Dream". Program dalam dunia pendidikan yang telah berjalan selama lebih dari 5 tahun ini bukan hanya sebatas beasiswa yang diberikan kepada pelajar yang memiliki prestasi akademik melainkan bagi yang tidak mampu dalam keuangan. 



Menggapai Masa Depan 
Bersama Beasiswa SCG Indonesia

Nah, Seperti apa cerita dibalik kesuksesan Sharing The Dreams dan bagaimana cara anak Indonesia bisa mencapai mimpi mereka melalui pendidikan?. 

Novia Kardianty selaku Branding and Marcom SCG Indonesia mengatakan Sharing The Dream merupakan sebuah komitment dari SCG yg berkontribusi melalui sektor pendidikan. Dimana saat ini program SCG memberikan beasiswa sekolah menengah atas (SMA) dengan memperluas bantuan pendidikan ke perguruan tinggi. 

Novia Kardianty selaku Branding and Marcom SCG Indonesia (kedua kanan)


Adapun program SCG dalam pendidikan sangat penting menjadi landasan untuk membangun masa depan yang lebih baik. Yang bertujuan untuk mendidik generasi muda agar lebih aktif mengejar passion dan membangun kehidupan yang lebih baik bagi anak, keluarga bahkan negara. Adapaun kriteria penerima beasiswa:
1. Kondisi ekonomi keluarga 
2. Prestasi akademik. Nilai rapor 7,5 (rata-rata) 
3. Prestasi non akademik. Aktif berorganisasi.


Tasya Kamila, seorang penyanyi juga influencer sekaligus peraih beasiswa mancanegara yang telah menyelesaikan studi S2-nya di Columbia University, Amerika Serikat. Selain berkarya di dunia entertainment, juga kini tengah mengembangkan project pengadaan listrik untuk desa tertinggal di beberapa sudut Indonesia melalui yayasan miliknya. 


Tasya Kamila, seorang penyanyi peraih beasiswa mancanegara 


Penyanyi cantik ini bercerita bahwa untuk meraih beasiswa harus bisa melakukan banyak hal dari persiapananya yang tidak hanya untuk menuliskan essai bagi pemberi beasiswa juga untuk pihak kampusnya hingga hal yang lebih detail. Tasya juga memberikan tips mendapatkan beasiswa :
  1. Percaya diri dan semangat bahwa kita mampu mendapatkan beasiswa.
  2. Up to date terhadap informasi istilahnya mencari tahu informasinya. 
  3. Selalu meningkatkan kemampuan diri.
  4. Memiliki passion terhadap yang kita sukai.


Perbincangan “SCG Sharing The Dream Blogger Gathering” di The Hook Cafe (26/7) semakin seru dengan hadirnya seorang penerima beasiswa SCG Setiawan yang biasa dipanggil Seti. Dulu sekolah siswa SMA 1 Bogor yang akan berbagi pengalaman mendapatkan beasiswa dari Sharing The Dream. 


Seti salah seorang dari keuarga yang kurang mampu, namun bangkit meraih prestasi masa depan selalu berusaha mengimbangi antara prestasi akademik juga prestasi organisasinya. Dengan ketekunan Seti, berhasil kembali memperoleh beasiswa SCG Indonesia Sharing The Dream untuk kuliah di universitas negeri favoritnya yaitu ITB. Karena SCG Sharing The Dreams mengedepankan nilai-nilai moral yang harus dimiliki oleh para pelajar.

Septiawan peraih beasiswa SCG Indonesia (kiri)


Untuk mendapatkan beasiswa dari SCG pun sangat mudah dan informasinya pun sudah menyebar di berbagai media internet. Pendaftaran beasiswa SCG Indonesia bisa melalui Website SCG, Web Sharing The Dream. SCG juga bekerja sama dengan sekolah-sekolah di Indonesia yang bisa dijangkau melalui informasi.


Melalui program SCG dengan semangat Passion for Better telah menyelenggarakan program beasiswa berkomitmen meningkatkan pembangunan dan berkualitas hidup masyarakat dimanapun SCG beroperasi termasuk Indonesia sudah ada di Bogor, Lebak, Tangsel, Sukabumi.


Tentu dengan sumber daya manusia yang berkualitas dan berkompeten dalam bidangnya dalam mendidik anak. Kesehatan salah satu masalah dari pendidikan masih kurangnga gizi dan nutrisi sehingga dampaknya mengurangi kecerdasan anak. Sehingga masalah-masalah tersebut banyak di Indonesia yang mengalami Children Left Behind.





Maka sangat diperlukan program Beasiswa Pendidikan sangat besar harapan untuk SCG Indonesia memperluas jangkauan informasi beasiswa baik terhadap tidak mampu dan berprestasi. Dengan melakukan integrited campaign secara face to face dan digital. Perlu sekali yang namanya mengadakan sharing, workshop, atau seminar tentang keberadaan beasiswa memberikan informasi detail dan memudahkan anak Bangsa Indonesia meraih masa depan yang cerah.


SCG Sharing The Dreams mengedepankan nilai-nilai moral yang harus dimiliki oleh para pelajar. SCG memiliki komitmen untuk mengangkat kesejahteraan Indonesia. Dimana akan meningkatkan moral terhadap pendidikan Indonesia dan menyediakan produk dan layanan berkualitas baik khususnya dalam pendidikan. 



Cita-Citamu tidak akan cuma cita-cita 
kalau kamu mulai mencipta.

21 komentar:

  1. Bagus ya program SCG membantu anak-anak yang berprestasi disekolah ya kak berguna untuk orang banyak itu keren 😊

    BalasHapus
  2. keren nih sama program beasiswa dari SCG! pastinya ngebantu banget buat anak-anak yang semangat belajarnya masih tinggi tapi memiliki keterbatasan dalam keuangan..

    BalasHapus
  3. Semoga si dede dapat juga beasiswa, jadi bangga kalau punya anak yang mendapatkan beasiswa.

    BalasHapus
  4. SGC ini ada pada tahun berapa ya, dulu soalnya Pengen bgt ikut beasiswa tapi minim informasi, hiks .jadi pas lulus SMA kerja dan py anak jd males kuliah lagi haha...
    Semoga Informasinya dapat bermanfaat terutama untuk yg mau ikut program beasiswa.. aku juga ikut mendukung SGC ini karena menurutku setiap anak bangsa berhak dan punya kesempatan untuk meraih cita2.

    BalasHapus
  5. Allhamdulillah ya sekarang banyak program beasiswa termasuk dari SCG. Tapi sebenernya SCG ini bekerjasama dengan pemerintah ga mba?

    BalasHapus
  6. Syukur dah, sekarang semakin banyak perusahaan yg mendanai pendidikan anak2 yg kurang mampu, berprestasi, jg pintar akademisnya. Semoga dg program yg ada ini kelak bisa semakin memajukan Indonesia.

    BalasHapus
  7. SCG bisa bermanfaat banget untuk masa depan anak-anak, pa lagi mereka yang berprestasi. Semoga semakin banyak perusahaan lain yang mengikuti jejak SCG

    BalasHapus
  8. Alhamdulillah yaa. . sekarang makin banyak yang peduli dengan pendidikan anak kurang mampu. semoga ke depan Indonesia bisa lebih baik lagi yaaaa

    BalasHapus
  9. Pendidikan penunjang akan kehidupan yang lebih baik dan bersahaja

    BalasHapus
  10. Program beasiswanya keren. Apresiasi bagi yang berprestasi

    BalasHapus
  11. Wah jd pengen kuliah. Baru tau ttg SCG ini, kereen ah. Btw yg diblg tasya bner jg tuh terutama soal passion. Bbrp kali pernah nemu teman yg gagal program beasiswa krn gugur di wawancara. Jd mikir, Ap krn passionnya krg sreg ya. PR banget masalah ini. Heu

    BalasHapus
  12. Beasiswa2 seperti ini emang banyak manfaatnya ya mbak. Banyak org yang terpenuhi impiannya berseolah berkat bantuan2 beasiswa dr lembaga2 seperti ini. TFS infonya.

    BalasHapus
  13. Aku jadi galfok ke tasya. Lama enggak pernah lihat dia udah segede ini aja, imut tapi cantik ya. Anggun banget gitu, smart pula. Paket lengkap

    BalasHapus
  14. Alhamdulillah makin kesini makin banyak beasiswa ya :) Benar-benar membantu!

    BalasHapus
  15. alhamdulillah sekarang banyak lembaga-lembaga yang memberikan beasiswa untuk anak berprestasi, salut sama SCG. Semoga ke depannya semakin banyak yang terbantu dengan program beasiswanya.

    BalasHapus
  16. Waaahhh semakin terbuka lebar ya untuk mendapatkan beasiswa di luar negri, apalagi dengan adanya SCG. Aku jadi kepengen ikutan coba.

    BalasHapus
  17. Sekarang mudah sekali ya untuk mendapatkan kesempatan belajar di luar negeri, aku sempat mau ambil beasiswa s1 di kuala lumpur tp krn ibuku parno abis jadi gak dapet restu

    BalasHapus
  18. Tadi belum ada di tulisan ya Mbak, berapa kuota yang diberikan untuk setiap tahunnya?Dan apakah hanya untuk S1 atau bisa untuk S2 juga?

    BalasHapus
  19. Tasya ini salah satu artis yang sangat menginspirasi ya. Ingat dulu waktu kecil dia ngegemesin banget, eh gedenya jadi cantik gini. Pintar pula yaa dia..

    BalasHapus
  20. semakin terbuka ya peluang pendidikan yang layak untuk semua anak-anak berprestasi dan kurang mampu.

    BalasHapus
  21. Wah program bea siswa jd memacu semangat anak2 untuk belajar lebih giat

    BalasHapus

Cek Masa Subur Untuk Merencanakan Kehamilan Dengan Sensitif Ovutest Lebih Akurat

Memiliki anak setelah menikah adalah impian pasangan suami istri. Pelengkap rumah tangga adalah anak yang membawa rejeki serta kebahagiaa...