Senin, 06 Agustus 2018

Jakarta Modest Fashion Week 2018, Indonesia Menjadi Modest Fashion International


Jakarta Modest Fashion Week resmi hadir di Jakarta, Gandaria City 26-29 Juli 2018. Pagelaran modest fashion yang selalu dinanti-nantikan oleh fashionista. Sungguh pengalaman berharga bagi saya turut menghadiri acara JMFW sampai fashion show dari designer ternama. Membuat saya terkagum-kagum dengan penampilan para designer dan kesuksesan acaranya.

Jakarta Modest Fashion Week 2018

Modest Fashion tentu acaranya sangat meriah karena menghadirkan 18 designer mancanegara dari berbagai negara seperti Rusia, Kanada, Australia, Jepang, Turki, Jordan, Oman, Kyrgystan, Singapura, Malaysia, Austria, dan Uni Emirat Arab. Tidak hanya itu Indonesia turut meramaikan pagelaran fashion modest tersebut dengan kolaborasi dari 27 designer Indonesia yang menampilkan beragam koleksi terkini. Bisa dikatakan modest highlight 2018. Bagi pengunjung JMFW akan diberikan suguhan cuci mata area shopping dari 50 fashion brand booth.


Sebagai perhelatan terbesar di Asia, Think Fashion sebagai pemilik brand Modest Fashion Week bahu membahu bersama Markamarie Creative sebagai lokal partner mewujudkan pagelaran internasional modest fashion pertama di Indonesia, dimana sebelumnya sukses di Istanbul, London dan Dubai.

Influencer dari berbagai negara sharing pengalamannya dalam JMFW 2018

Franka Soeria, Founder Modest Fashion Weeks Global mengatakan "Indonesia sudah melakukan banyak bagi perkembangan modest fashion dibandingkan negara lain di dunia. Inilah saatnya menunjukkan kepada dunia dan membukakan gerbang bagi pecinta fashion internasional untuk melihat keunggulan fashion negara kita. Sorotan mata dunia internasional akan mengarah kepada event JMFW, dan menjadi ajang pembuktian akan usaha dan kemajuan fashion yang dibangun designer Indonesia selama ini. Kurang lebih ada 21 Negara ikut serta dalam perhelatan busana modest terbesar di Asia Tenggara ini, tak hanya sebagai peserta namun juga tamu khusus dan pengisi acara. Tak hanya fashion, Jakarta Modest Fashion Week juga bicara tentang kesejajaran Jakarta-Indonesia untuk menjadi tuan rumah pagelaran fashion show berskala internasional. 


Event Modest Fashion International pertama di Indonesia menghadirkan para designer, influencers, entrepreneurship, bisnis untuk sharing informasi edukatif pada tiap sesi talkshow. Narasumber beserta influencer dan designer berbagi pengalaman mereka terhadap dunia fashion, apa yang menjadi ketertarikan mereka ikut join di JMFW 2018 dan motivasi keikut sertaannya. Memang betul banget semua idea fashion kita tercipta dari pikiran positif. 

Kolaborasi designer dari berbagai negara hadir di JMFW 2018


Saya sangat tertarik tentang sharing para influencer bahwa mereka tertarik memasarkan produk design mereka di JMFW karena tertarik dengan budaya Indonesia yang santun termasuk dalam cara berpakaian. Mereka juga sangat senang dan bahagia berkunjung ke Indonesia terutama the first time come to Indonesia. Melihat budaya kita yang beragam dan termasuk negara yang ramah membuat rasa penasaran mereka untuk berkunjung ke Indoneisa. Fashion Indonesia sebagai pasar yang bagus menurut mereka yang membuat rasa keingintahuan dan ingin mempelajari budaya Indonesia sebagai ide mereka untuk berkreatif.

Selain seorang endorses, mereka sangat senang membagikan cerita dan pengalaman para influencer membuka mainset saya tentang kemampuan diri sendiri dalam raise your voice dalam berjuang menyuarakan campaign baik. Semua dilakukan tanpa memandang status kemanusiawian. Sebagai influencer yang ramah terhadap followersnya, mereka selalu melakukan pendekatan komunikasi dua arah. Jadi mereka tidak hanya fokus dalam hal designer saja.

Jakarta Modest Fashion Week 2018 juga menggandeng Wardah sebagai brand lokal Indonesia turut meramaikan Beauty Demo and Talkshow. Shabrina selaku Brand manager Wardah mengatakan bagaimana peran wardah dalam mendampingi beberapa brand yang turut serta di ajang modest fashion week di negara tetangga sebelumnya. Pengalaman yang sangat apresiasi banget bisa ikut berkolaborasi dengan JMFW berturut-turut. 

Wardah mengadakan Beauty Demo and Talkshow di JMFW 2018


Carolina Septriasa selaku Head of MUA Wardah menceritakan tentang trend warna produk Wardah tahun 2018. Wardah merepresentasikan kekuatan wanita Indonesia yang tertuang dalam empat inspirasi make up look yakni Percik Jiwa, Emosi Murni, Semu Mimpi, dan Denting Bersemi. Make-up look wardah terlihat menampilkan gaya dandanan flawless dengan nuansa warna soft peach dan nude. Acara talkshow dilengkapi dengan tips merias wajah ala Suhay Salim dan beauty demo menghias wajah dengan produk wardah.

Fashion Show Jakarta Modest Fashion Week 2018

Setelah rangkaian acara talkshow dan sharing, menjelang sore acara selanjutnya Fashion Show yang diramaikan collection designer oleh S by Samar dari Jordan, Divinity Collection dari Australia, Ltru x Fenita Arie dari Indonesia, ours Truly dari Canada dan SAYEE dari Korea-Indnesia. Semua modest fashion show sangat bagus dan terlihat dengan nuansa warna kemilau.


Jakarta Modest Fashion Week membuktikan bahwa Indonesia mampu menjadi salah satu pusat mode dunia berkelas international. Melalui karya-karya anak bangsa berhasil mempertontonkan maha karya yang harus diberikan apresiasi tinggi membawa nama Indonesia. Inilah bukti modal Indonesia untuk semakin kreatif dan bermoral dalam mengembangkan dunia modest.

Penulis dan Influencer asal Amerika

Bekerjasama dengan brand-brand terbaik di Indonesia, JMFW menjadi ajang modest fashion paling internasional di Asia. Melihat antusiasme pengunjung dan para designer membuat perkembangan modest Indonesia semakin maju dan mengarah lebih kreatif lagi. Nah, dengan mengadakan pagelaran seperti ini kesempatan peluang kerja juga semakin banyak dengan munculnya designer berbakat yang baru. 

24 komentar:

  1. Semoga Indonesia kelak juga jadi salah satu negara fashion ya. Seru banget pasti nih kalo ikutan hadir di acara ini. Mba beruntung banget

    BalasHapus
  2. Fashion Indonesia memang sudah dilirik banyak pihak. Dan dukung terus untuk karya designer Indonesia ๐Ÿ‘Œ

    BalasHapus
  3. Wow...keren sekali cerita liputan Modest Fashion Week Indonesia. Bangga deh desainer Indonesia ada dalam ajang bergengsi ini

    BalasHapus
  4. Ish, keren. Desain-desainnya unik-unik, ya. Bangga deh sama desainer2 muda kita. :)

    BalasHapus
  5. Fashion adalah karya seni sekaligus karya intelektual.
    Seneng ya Tika, bisa ikut acara keren ini, mana bajunya cakep-cakep lagi

    BalasHapus
  6. Ajang Jakarta Modest Fashion Week ini bisa membuat para desainer bisa unjuk kemampuan dan kreativitas nggak perlu ke luar negeri.

    BalasHapus
  7. Waktu pas hari terakhir event JMFW, aku main ke gancit. Tapi telaat. .Uda keburu bubaran. Huhu.. Agak kecewa.

    Kapan nih kira2 ada event JMFW lagi?

    BalasHapus
  8. Waah asyiknya bisa ikutan talkshow international begini, bun. Eh gimana sih influencer dari luar negeri? mereka share kerjaan ngebuzzer/endorse di sana?

    BalasHapus
  9. Itu catwalknya mirror ya? Aku ngelihat fotonya jadi kayak orang fashion show tapi melayang lho. Sampai aku pelototin bolak-balik fotonya. Hahaha...

    BalasHapus
  10. Suka sama rancangan baju2 muslim sekaram bnyak ragamnya ya kak.. salut deh sama imaginasi perancang

    BalasHapus
  11. Wah jadi pengenn datang langsung. Sayang kmrn waktunya bentrok. :(

    BalasHapus
  12. Aku kalo dateng ke sini pasti jadi pengen belanja baju huhu..

    BalasHapus
  13. Wah seru banget para desainer berkolaborasi ya. Semoga makin sukses deh

    BalasHapus
  14. Indonesia sekarang menjadi kiblatnya Fasion muslim, banyak disainer muda yang menviba mengasah kemampuanya

    BalasHapus
  15. Ku belum pernah nonton langsung acara beginian. Bagus kayaknya buat cuci otak dan mata , hahaha.

    BalasHapus
  16. yakin dweh dgn sgala kratifitas anak bangsa, Indonesia dgn sgala keunikannya jelas jadi kiblat fesyen dunia

    BalasHapus
  17. Wah seru acaranya. Tahun ini gk sempet ke sana๐Ÿ™ˆ
    Kalau ketemu org inspiratif, yg pekerja keras, sukses gak sombong biasanya hal2/ semabgat positifnya nular ya mbak...

    BalasHapus
  18. JMFW memang ajang fashion bergengsi ya..ga cuma desainernya tapi juga para influencernya. Kereen lah.

    BalasHapus
  19. Baca tulisan ini jadi membayangkan keseruan acaranya. Seandainya dekat, mau saya mau juga datang ke sana, sayangnya jauh euy

    BalasHapus
  20. Fashion week ini menjadi ajang pagelaran karya designer yang cantik dan elegan dengan konsep2nya yg menarik

    BalasHapus
  21. Huwaaaa ikut bangga! Semoga modest fashion week makin membuka jalan buat industri fashion lokal kita yaa

    BalasHapus
  22. Satu hal yg kusuka adalah skrg makin bnyk model baju sopan dan tertutup tp ttp trendy dan modis

    BalasHapus
  23. Seneng deh bisa liat perkembangan mode skrng kreatif , bagus2 trendy pula .semakin bnyk karya ank bangsa yg patut d acungin jempol y

    BalasHapus
  24. Tambah keren dan hebat ya designer Indonesia, bahkan sudah bersaing dengan designer mancanegara.

    BalasHapus

Tokoh Insiratif Untuk Menginspirasi Demi Kemajuan Bangsa Indonesia

Perbuatan baik dapat menginspirasi orang disekitar kita. Baik itu dari segi perilaku, tindakan dan kearifannya mencerminkan nilai positif...