Minggu, 26 Agustus 2018

Nikmati Kemudahan Bayar Tagihan Listrik Di Traveloka


Kebutuhan hidup kian meningkat sejalan dengan pendapatan. Sebagai ibu rumah tangga, saya juga harus lebih bijak dan pintar dalam mengeola keuangan. Tidak hanya itu, semua tugas rumah tangga mulai dari mengurus suami, anak, dapur, rumah dan pembayaran tagihan bulanan pun harus saya lakukan.

Bayar Tagihan Listrik Di Traveloka
Senyum menyelesaikan pekerjaan IRT

Perkembangan jaman teknologi yang serba digital sangat membantu saya dalam mengurus keperluan rumah tangga, termasuk bayar listrik. Istilah jaman now, hanya dengan mengandalkan smartphone dunia ada dalam genggaman kita. Sekarang ini melakukan apa saja sudah bisa melalui internet.



Bayar Tagihan Listrik di Traveloka

Dulu, masih teringat jelas waktu saya sekolah orangtua menitipkan bayar tagihan listrik sepulang sekolah. Jaman dulu bayar listrik harus dibayarkan ke kantor cabang PLN terdekat. Lumayan menyita waktu mengantri, tenaga dan materi bisa dihitung berapa jam menunggu. Apalagi mepet-mepet bayarnya, kudu sabar tingkat tinggi.

Bayar Tagihan Listrik Di Traveloka
Aplikasi Traveloka full fitur

Nah, sekarang tidak perlu lagi pakai cara konvensional. Bayar listrik di Traveloka lebih mudah dan efisien. Mulai dari pengecekan dan pembayaran tagihan listrik bisa dilakukan langsung di Traveloka. Hanya modal smartphone dan instal aplikasi Traveloka bayar tagihan listrik pun beres. 


Traveloka juga menyediakan berbagai macam fitur yang sangat membantu kebutuhan keluarga mulai dari PDAM, Telkom, BPJS Kesehatan, Kartu Pascabayar, beli Pulsa dan Paket Internet.


Dengan adanya fitur bayar listrik di Traveloka, saya sangat terbantu dalam urusan rumah tangga. Beberapa bulan ini, saya selalu bayar listrik di Traveloka dimana saja dan kapan saja. Tanpa mengantri ke PLN atau ke ATM untuk membayarkan listrik. Saya selalu membuat jadwal bayaran listrik setiap bulan. Sebagai reminder, saya selalu catat dalam kalender harian.

Bayar Tagihan Listrik Di Traveloka
Menu Tagihan dan Isi Ulang 

Cara Bayar Listrik di Traveloka

1. Setelah download aplikasi Traveloka dari google play atau app store lakukan registrasi akan muncul semua menu di dashboard.
2. Pilih menu tagihan dan isi ulang, kemudian muncul menu "Listrik PLN".
3. Isi detail akun berupa tipe produk dan nomor meter/id pelanggan sesuai dengan pemakaian.
4. Kemudian klik lanjutkan, akan muncul tampilan biaya tagihan dan metode pembayaran.
5. Langsung bayar tagihan listrik di Traveloka sampai selesai.


Bayar Tagihan Listrik Di Traveloka
Tampilan bayar listrik prabayar
Bayar Tagihan Listrik Di Traveloka
Tampilan bayar listrik pascabayar


Traveloka menghadirkan fitur cek tagihan listrik PLN melalui situs web Traveloka dan Traveloka app versi terbaru sejak tahun 2017. Kehadiran fitur canggih ini tak hanya memungkinkan pengguna untuk mengecek tagihan, tapi juga sekaligus membayar tagihan listrik PLN dengan cepat, aman, dan mudah. Dalam satu aplikasi saja, pelanggan sudah bisa mengecek tagihan dan melakukan pembayaran di mana saja dan kapan saja.


Banyak keuntungan yang saya dapat saat mengecek dan membayar tagihan listrik PLN di Traveloka. Salah satunya biaya administrasi yang terbilang sangat murah. Apalagi ada momen promo seperti bulan puasa kemarin, bayar listrik di Traveloka dapat potongan hingga 80%. Bukan hanya itu saja, setiap bulan Traveloka selalu menyediakan promo spesial buat semua pelanggannya untuk semakin murah bayar listrik.


Nah, di rumah saya menggunakan listrik sistem pascabayar yang akan saya bayarkan melalui Traveloka di bulan berikutnya sesuai penggunnaannya. Kalau yang prabayar tinggal pilih pakai "Token Listrik" (membeli pulsa atau token listrik PLN di muka untuk digunakan selama beberapa waktu ke depan) dan untuk pascabayar pilih "Tagihan Listrik" (dipakai dahulu lalu dibayarkan bulan berikutnya). Traveloka sangat mudah dalam melakukan bayar tagihan listrik.


Dengan adanya fitur bayar listrik di Traveloka, dalam keadaan beberes rumah saya bisa bayar listrik tepat pada waktunya tanpa harus kena denda yang kadang menghantui keuangan rumah tangga. Kalau potongan promonya lumayan banget buat tambahan susu anak.


Bayar Tagihan Listrik Di Traveloka
Liburan keluarga besar bisa di Traveloka

Oh iya, merencanakan liburan pun bisa dilakukan di Traveloka sesuai tujuan wisatanya. Mulai pencarian tiket pesawat, tiket kereta, tiket bus & travel, hotel, pesawat+hotel, dan aktivitas & rekreasi bisa didapatkan di Traveloka. Kalau sudah liburan siap-siap saja ada promo khusus dan menarik dari Traveloka. Sambil liburan, bayar semua tagihan termasuk bayar listrik di Traveloka bisa dilakukan kapan saja dan dimana saja.


Benar banget ya Traveloka selalu menjadi dambaan ibu rumah tangga jaman now...


12 komentar:

  1. Traveloka mah ibarat robot canggih dan cepat buatku deh

    BalasHapus
  2. Kemaren udah nyobain pake traveloka. emang memudahkan juga sih. jadi semakin komplit produk layanannya. ngga perlu repot lagi pake beberapa e commerce

    BalasHapus
  3. Keren nih Traveloka, fitur nya lengkap banget. Sambil rencanain liburan, bisa sambil bayar tagihan juga jadi praktis deh.

    BalasHapus
  4. Ini sasaran baru yang keren dari Traveloka, bisa sekaligus di tangan kan berarti sekalian bayar listrik.

    BalasHapus
  5. Traveloka makin inovatif yaa, sigap menjawab tantangan jaman.
    Keren, customer makin dimanjakan

    BalasHapus
  6. Perlu dicoba nih. Selama ini saya bayar tagihan selalu datang ke kantor pembayaran. Kapan2 pakai sistem lebih cepat ya... Instal dulu ah aplikasinya

    BalasHapus
  7. Baru tahu lho saya kalau Traveloka bisa bayar tagihan listrik juga.. kalau beli pulsa listrik ada juga gak ya?

    BalasHapus
  8. Fiturnya makin lengkap yah traveloka, jadi memudahkan nih pas lagi traveling inget blom bayar tagihan listrik hehe

    BalasHapus
  9. Aku belum pernah nyoba bayar listtik pake traveloka. Ingatnya cuma kalo mau jalan2 ajaaah

    BalasHapus
  10. Ohh.. bayar listrik sekarang jadi bisa lebih mudah yah. Dulu tuh aku suk antri di dekat rumah*

    BalasHapus
  11. Aku sering nih bayar listrik di traveloka. Lebih mudah ya dan gak bikin repot

    BalasHapus
  12. Baru tau kalo traveloka bisa bayar listrik. Makasih mba infonya. Taunya buat tiket pesawat dan hotel. hehe

    BalasHapus

Pentingnya Asuransi Untuk Mobil Honda Kesayangan Selalu Aman Saat Berkendara

Hello! Readers, pernah gak berpikir seberapa pentingnya asuransi mobil yang selalu kita gunakan beraktivitas?. Kadang pertanyaan ini seri...