Senin, 03 September 2018

Keseruan Asian Games 2018 Pertandingan Cabang Olahraga Atletik

Asian Games 2018 sebuah kehormatan luar biasa dan perhelatan bergengsi bagi Indonesia. Kebanggaan yang luar biasa bagi masyarakat Indonesia untuk kedua kalinya terpilih menjadi tuan rumah Asian Games. Sebelumnya Indonesia pernah menjadi tuan rumah Asian Games pada tahun 1962. 


Asian Games 2018 Energy Of Asia

Tahun ini kembali lagi menjamu 45 negara peserta Asian Games 2018 dengan berbagai kemegahan. Indonesia mencapai prestasinya dari peringkat 17 pada Asian Games ke-17 berhasil meraih peringkat keempat. Atlet nasional Indonesia berhasil meraih total 98 medali dengan 31 emas, 24 perak dan 43 perunggu. 


Sebagai masyarakat Indonesia, saya tentu sangat bangga dan terharu atas prestasi yang diperjuangkan oleh para atlet Indonesia. Bagaimana tidak bangga, semua atlet kita bersatu kompak meraih kemenangan dan memperjuangkan nama baik Indonesia. Salah satunya cabang olahraga Atletik yang saya tonton langsung di Stadion Gelora Bung Karno (GBK).


Lari estafet 4x100 campuran Indonesia

Saya sangat menyukai cabang olahraga Atletik, karena dulu waktu masih sekolah mengengah pertama (SMP) saya meraih juara 1 lomba lari 5K se-Kab. Toba Samosir. Moment itu muncul ketika saya memasuki stadion dan sontak dengan suara lantang mendukung atlet dengan "Indonesia pasti menang, Indonesia... Indonesia...".


Banyaknya dukungan yang telah diberikan kepada atlet Indonesia selama berjuang dalam kompetisi dunia ini. Masyarakat Indonesia peduli akan bangsanya dengan sumbangsih sportivitas dalam pertandingan apapun. Bagaimanapun situasi altit kalah atau menang saya tetap mendukung dan menyemangati pejuang Indonesia. 


Pocari Sweat turut mendukung Asian Games 2018

Stadion Gelora Bung Karno selalu ramai dikunjungi masyarakat untuk terus mengalu-alukan nama atlet Indonesia. Tidak hanya masyarakat saja yang mendukung Asian Games 2018, brand-brand ternama juga turut mendukung atlet Indonesia. Seperti Pocari Sweat sebagai salah satu Official Partner Asian Games 2018 turut mendukung penuh para atlet dalam pertandingan Atletik dan pertandingan lainnya. Dengan bukti komitmen Pocari Sweat untuk berpartisipasi menyemarakkan gaung Asian Games 2018 di Indonesia.


Atlet Indonesia lari 5000 meter

Oh iya, buat yang mau nonton pertandingan Asian Games 2018 tidak perlu repot-repot bawa air minum dari rumah. Karena tidak diperbolehkan juga membawa minuman ke dalam GBK. Santai aja kalau haus saat nonton pertandingan ada stand-stand Pocari Sweat yang siap melegakan rasa haus dan minuman isotonik yang dianggap mampu menggantikan cairan tubuh yang terbuang akibat aktivitas setiap hari. Sangat bagus menjaga daya tahan tubuh supaya tidak mudah dehidrasi. Mendukung atlet Indonesia pun jadi lebih semangat.


Atlet putri lari 5000 meter Asian Games 2018

Pocari Sweat sangat bangga sebagai Official Partner Asian Games 2018 turut serta menggaungkan kemeriahan ajang olahraga internasional terbesar di Asia serta mendukung kesuksesan atlet Indonesia. Selain itu, dengan bangga Pocari Sweat juga menggerakkan generasi muda Indonesia turut ambil bagian di Asian Games 2018.


Sumbangsih Pocari Sweat terbukti ke lima kalinya mensponsori Asian Games. Pocari Sweat sendiri adalah produk yang sangat erat kaitannya dengan olahraga serta memberikan manfaat yang positif pada aktivitas sehari-hari yang bisa menggantikan cairan dan ion tubuh yang hilang. Perusahaan dan Brand Pocari Sweat memiliki komitmen agar sebisa mungkin mendukung setiap perhelatan olahraga besar dimanapun dan kapanpun.


Pocari Sweat Asian Games 2018
Pocari Sweat sangat baik untuk tubuh dan tetap dukung Asian Games 2018

Nah, perlu diketahui juga manfaat Pocari Sweat bagi tubuh sangat banyak lho. Selain minuman sehat, Pocari Sweat diketahui dapat mengembalikan cairan tubuh yang hilang, cepat menghilangkan haus, menjaga kesehatan kulit, menstabilkan suhu tubuh, melancarkan proses pembuangan dan memulihkan kondisi tubuh sesudah sakit.


Pertandingan cabor atletik Asian Games 2018 berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno semakin seru untuk meraih tujuh medali emas. Saya sudah siap untuk mendukung atlet yang akan dilombakan mulai pukul 18.35 WIB tersebut diawali oleh nomor lari gawang 110 meter putra. Kemudian akan dilanjutkan dengan perebutan emas nomor lompat galah dan lempar lembing putri. Selain itu, dilombakan final lari 800 meter putra dan lari 5.000 meter untuk putri oleh Odekta Elvina Naibaho, serta di nomor lari estafet campuran 4X100 meter.


Tidak hanya itu saya juga menyaksikan pertandingan lempar lembing putri atas nama Siti Nazirwah Munawaroh. Pertandingan lompat galah putri atas nama Diva Renata Jayadi. Semua pertandingan saya tonton sampai selesai. Euforia menonton secara langsung lebih terasa gregetannya lebih semangat mendukung atletik.


Pertandingan pun semakim seru apalagi teriakan dari penonton orang India juga menyemangati atlet dari negaranya sendiri. Lucunya teriakannya menggunakan bahasa India, asli bikin ketawa. Saya juga jadi lebih semangat lagi mendukung Atlet Indonesia dengan teriakan lebih kencang. Jadinya sahut bersahutan deh... 


Pocari Sweat dukung Atletik Indonesia

Namun, atlet kita Indonesia tidak satu pun memenangkan kejuaraan. Tidak mengapa yang penting semua para atlet sudah berusaha semaksimal dan sudah memberikan yang terbaik bagi Indonesia. Meskipun demikian saya tetap bangga atas apa perjuangan para atlet di Asian Games 2018. Sampai bertemu di Asian Games berikutnya tetap sehat dan jaga daya tahan tubuh dengan minum Pocari Sweat. 



15 komentar:

  1. seru banget sih mbak bisa lihat pertandingan asian games secara langsung :D

    BalasHapus
  2. mupeng banget pengen nonton langsung tapi belum kesampaian juga sampai berakhirnya ASIAN GAMES ini, tapi seneng sih Indonesia peringkat ke 4 ya

    BalasHapus
  3. Menang atau pun kalah, yang paling kusuka adalah negeri ini bisa kompak melalui Asian Games memberikan dukungan positif

    BalasHapus
  4. Alhamdullilah, Indonesia melebihi target. Sukses terus Indonesia

    BalasHapus
  5. Aku seneng dan bangga banget Indonesia bisa masuk peringkat ke 4 dan ini pencapaian luar biasa banget.

    BalasHapus
  6. Ooo jd gak boleh bawa minum pas nonton pertandingan ya mbak? Baru tau. Untung di sana ada stand minuman ya.
    Seru banget nonton atletik, aku nonton di tipi aja pas itu hehe

    BalasHapus
  7. Wuaaaa mba tika keren. Juara 1 lomba lari 5K sekabupaten Toba Samosir. Hebat. Aku selalu kagum sama orang yang kuat lari begitu, soalnya aku ga kuat. Hihihi.

    Kukira di stadion bakal haus, soalnya kan ga dibolehin bawa minum. Ternyata aman ya, karena ada stand Pocari Sweat.

    BalasHapus
  8. Terkadang kalau ngeliatin lomba olahraga yang seru kitanya ikutan ngap ngap an juga. kadang akunya bisa ikutan ngois ngosan juga saking tegangnya hahaha. tapi seru sih ya

    BalasHapus
  9. Kalau nonton cabang atletik gini gemes ya berasa mau ikut lari juga haha

    BalasHapus
  10. Waah, bisa melihat langsung pertandingan atletik Asian Games, asyik banget, luar biasa

    BalasHapus
  11. Wah, Zohri. Walopun gak menang emas, tetap membanggakan. Laaaaaf :)

    BalasHapus
  12. Eforia Asian games masih melekat di hati ya ka.. rasanya ingin pelaksanaan Asian Games diperpanjang agar Indonesia bisa meraih emas lebih banyak ya ka

    BalasHapus
  13. Seru ya bisa nonton langsung pertandingan ini di venue...

    BalasHapus
  14. Iaa emang seru banget, saya pali g enjoy kalau dah nonton bulutangkis dan dikomentari Valentino... jebred...hehe

    BalasHapus
  15. Asian Games yg sgt mesona. Pasti bnyk yg blm bs mup.on dari.AG2018 termasuk aku. Indonesia kereeen. Diatas 30 emas. Spektakuler

    BalasHapus

Grand Wisata Bekasi Memberikan Konsep A New Lifestyle Gateway Dengan Hunian Dan Liburan Menyenangkan

Bekasi sangat sering mendapat julukan "planet luar", "mesti pakai passport", "jauh banget", "tukang ma...