Rabu, 24 Oktober 2018

Crazy Rich Indonesian Make Up Look - Collab With BeautieSquad


Selamat Malam Beauty's...

The first time banget buat aku gabung dan ikutan wanita-wanita cantik di komunitas kece luar biasa Beautiesquad. Awalnya sempat bingung mulai dari join whatsapp gorup, instastory produk Fanbo, kirim email foto rich dan nulis di blog. Ok lah, biarkan pengalaman pertama aku ini menjadi seterusnya jadi anggota yang memiliki attitude dan relevansi.




Wanita memang identik dengan berdandan alias makeup. Kebanyakan orang diluar sana, ketika wanita sedang berdaster dianggap remeh dan tidak tahu ngurus diri. Ternyata jago makeup lho, apalagi sudah gabung di Komunitas Beautiesquad.


Collab Makeup kali ini bersama Komunitas Beautiesquad tentu membahas tentang beauty yaitu dengan tema "Crazy Rich Indonesia". Ternyata Collab Makeup ini sudah yang ke #19 lho. Ternyata aku ketinggalan jauh ya.


Apa sih sebenarnya Rich Makeup?. Awalnya aku gak paham dengan istilah ini. Setelah searching-searching ke om google ternyata makeup super kilat cucoknya makeup wanita sosialita kekinian. Kalau bahasa kota Medan bilangnya "Parlente alias Mentereng". Karena hasil makeupnya bling-bling dipadu dengan assesoris. Seperti inang-inang batak ke pesta (kondangan) makeup kudu yang bagus, pakai kebaya yang mahal plus bling-bling payet, tas branded warna mengkilat dan sepatu tidak terlalu tinggi-tinggi banget.




Tapi aku jauh dari bling-bling mentereng gitu. Aku suka dengan dandan yang natural dan flawless look aja. Kalau ke kondangan baru deh sedikit memakai makeup yang glowing dan kece ya. Untuk keseharian aku pakai makeup biasa. 




Nah, mau tahu kan apa saja yang aku pakai daily makeup. Oh iya, kulit wajahku memang sangat sensitif kalau produknya gak cocok langsung deh muncul jerawat satu-persatu.


Tahap Pertama : Pembersihan wajah
Sebelum mengaplikasikan makeup, kulit wajah harus bersih. Untuk facial foam aku pakai Shinzui karena kandungannya bagus dan cocok buat wajahku. Kemudian aku pakai 2in1 face cleanser bengkoang whitening by Mustika Ratu sampai kulit kering. 




Tahap Kedua : Base cream dan Foundation
Sebagai base cream aku pakai sun care spf 30 dari Wardah.  Supaya kulit tidak terpapar sinar matahari. Kemudian aku memakai DD cream dari Wardah. Aku suka karena vitamin C nya yang cocok buat kulit berjerawat dengan spf 30 PA +++. Untuk foundation aku memakai natural white BB cream dari Zoya all skin types. Aku suka dengan foundationnya karena nggak bikin crack dan lembab seharian tanpa minyak.


Tahap Ketiga : Make Up
Face : Untuk bedak aku menggunakan Cake Powder BB Lightening dari Wardah. Aku tap tap hingga ke blended. Aku memakai Focallure Concealer dibawah mata supaya kantong mata tertutupi, dan aku aplikasikan juga di bekas jerawat. Lalu aku set menggunakan Pond's Magic Powder dengan Sigma Brush Powder. Selanjutnya aku pakai Blushon dari Sari Ayu aku aplikasikan menggunakan Sigma Blushon Brush. Oh iya kalau lipstik aku ada 3 Gili Lombok (Sari Ayu), Intense Matte Lipstick (Wardah) dan Matte Lipstick (Zoya).


Eye : Untuk alis aku menggunakan Brows Gel Cream Matte dari Focallure Concealer aku aplikasikan dengan kuasnya. Eyeshadow aku menggunakan Focallure Concealer warnanya soft dan natural banget. Untuk mempercantik mata paripurna aku mengaplikasikan Mascara Lash Perm dari Etude House supaya bulu mata lentik dan lebih bervolume. Aplikasikan Liquid Liner eyeliner dari Etude House supaya mata terlihat besar dan fresh. 


Tahap Keempat : Finishing
Setelah makeup dan eye selesai, terakhir aku mengaplikasikan Shimmering Powder dari Sari Ayu Martha Tilaar supaya hasil makeup kelihatan glowing dan shining.




Have finished makeup version me. It's look glowing cocok banget ke pesta ya. Tidak perlu ke salon untuk dandan likes look begini.



Nah, untuk makeup rich flowless ala-ala Syahrini boleh nih intip makeup kakak Yosa Irfiana yang super rich menurut aku. Apalagi lihat lipstiknya menantang ya.




Selain aku dan Kakak Yosa, ada juga nih temen aku yang lainnya dengan makeup nggak kalah keren dan bagus semuaaa. Rich banget yaaah...



Sekian dulu cerita collab aku bareng Beuatiesquad, semoga kamu yang baca terinspirasi dengan makeup aku dan makeup temen aku yang lainnya. Yang mau ikutan collab, dan kepo dengan Komunitas Beautiesquad langsung aja cek Instagram / FP nya Beautiesquad (klik aja) 
Kuota Collab makeupnya terbatas looh...

20 komentar:

  1. Itu ulos kah? Bagus ulosnya

    @tulipakasia
    www.strawberrymisire.wordpress.com

    BalasHapus
  2. Mba tika pinter dandan juga ya, aku baca temanya bingung sendiri hihihi oh jadi temanya make up yang glowing mentereng macam ibu sosialita toh hehe belum pernah coba

    BalasHapus
  3. Keren mba, saya juga kadang pengen tuh ikutan callenge beauty gini, cuman belom ada waktunya buat dandan fokus gitu tanpa direcokin bayi hahaha

    BalasHapus
  4. Banyak yang ga tahu kalau sebelum make-up itu kulit wajah harus dibersihkan lebih dulu. Dikiranya bersihkan wajah setelah pakai make-up saja...

    BalasHapus
  5. Bergabung dengan komunitas seperti ini sebetulnya banyak manfaat positif ya mba. Termasuk bisa belajar dandan juga. Jadi pas mau ada cara ya bisa dandan sendiri :)

    BalasHapus
  6. Keren nih make up collabnya. Aku belum pernah bikin postingan kayak gini. Pernahnya cuma bikin review lipstick. Hehehe.

    BalasHapus
  7. Kalau kondangan batak mirip2lah ya crazyrich asian. Kebayanya aja udah blink2. Apalagi tambah makeup kece.

    BalasHapus
  8. Mba.. mau dong ikut group Beautysquad.. gmn caranya?
    Pangling euy liat dirimu dandan.. look Rich 😍😍

    BalasHapus
  9. Eh Bun Tika keliatan beda banget deh pake make up lengkap gitu, terutama di bagian matanya. Pangling

    BalasHapus
  10. Seru ya bisa collab gini bareng sama beauty squad. Cantik mbak Tika ini make upnya, iya ya kalau ibu sosialita mah kudu ON make upnya. Belum lagi nanti bakal pepotoan lebih ON lagi ya kan?

    BalasHapus
  11. Cantiknya Mbak Tika..
    Itu pas kok glowingnya..
    Ih keren-keren ya Beautysquad girls nya...salut sama squad begini, bikin kita tambah ilmu dan motivasi..Lanjuut Mbak Tika, posting tips dandan dan beauty lainnya ya di artikel berikut-berikutnya yaa:)

    BalasHapus
  12. kak Tika, kapan2 ajarin aku makeup donk.. aku tuh paling susah nerapin shading2 gitu kak di wajah.. tapi ngerasa wajib tau, soalnya kita kan wanita ga bisa lepas dari makeup dan kecantikan ya kak :)

    BalasHapus
  13. keren-keren ya hasil makeup nya, aku kok mau nyoba suka gak ada ide gitu kak hihihi

    BalasHapus
  14. Wah pada cantik2 semua yak
    Aku kyanya harus banget ikut beginian biar bisa upgrade diri. Dari yang kusam, bisa sedikit bling bling.. Hihhi

    BalasHapus
  15. Aku jarang pakai make up lbh sering lipstickan aja biar gak pucet hehe. Wah kolaborasinya keren2, ide2nya banyak ya mbak :D

    BalasHapus
  16. Kece niih, makeup bareng Komunitas Beautiesquad. Udah mirip sosialita-lah. Hahaha

    BalasHapus
  17. Make up Rich itu identik dengan make up glowing ya. Mungkin maksudnya kalau orang rich itu gak jauh-jauh dari koleksi berliannya yang blink-blink. Hihi.

    BalasHapus
  18. wah Mbak Tika, seru banget colabs kayak gini.. bagus mbak ulosnya..

    BalasHapus
  19. saya juga tertarik dengan makeup
    udah beli kuas
    beli makeupnya meski belom lengkap
    tapi kadang malas makenya hehehe
    apalagi ke kantor cuma modal BB cream
    sesekali pas ke pesta pengin dandan jadi kagok hahaha
    duh pengin belajar juga biar makin cetar

    BalasHapus
  20. Aku tadinya pengen ikutan collab ini tapi jadinya lupa daftar hahahaha. Agak muter otak juga gimana biar bisa keliatan rich haha

    BalasHapus

Grand Wisata Bekasi Memberikan Konsep A New Lifestyle Gateway Dengan Hunian Dan Liburan Menyenangkan

Bekasi sangat sering mendapat julukan "planet luar", "mesti pakai passport", "jauh banget", "tukang ma...