Minggu, 28 Oktober 2018

Film 3 Dara 2 Pentingnya Kebersamaan Dan Peranan Suami Dalam Rumah Tangga


Pernah kebayang gak bagaimana jadinya kalau dunia antara suami dan istri terbalik. Istri bekerja meniti karir dan suami menjadi bapak rumah tangga mengerjakan segala pekerjaan rumah. Mungkin ada beberapa suami yang bisa mengerjakan sedikit pekerjaan rumah. Tapi kalau dibilang mengambil alih pekerjaan rumah seutuhnya everyday menurut aku sesuatu hal yang tidak mungkin. Yang ada berubah gelar menjadi bapak rumah tangga dan isi rumah berantakan.


Pekerjaan rumah tangga adalah pekerjaan yang tidak ada kata "FINISHED" pasti ada saja yang dikerjakan. Mulai dari bangun pagi, siang bolong, sore hari bahkan malam menjelang tidur pun ada aja yang harus dibereskan. Pokoknya nonstop gak ada habisnya. 

Film 3 Dara 2
Film 3 Dara 2 super kocak "Bapak Rumah Tangga"

Kami tinggal bertiga di rumah aku, suami dan adikku laki-laki. Kami berbagi tugas dalam pekerjaan rumah tangga. Aku kebagian memasak, belanja, menyetrika, bebenah rumah dan memberikan binatang peliharaan makan. Suami kebagian mencuci pakaian dengan mesin cuci, menjemur pakaian, menyapu halaman, bebenah taman dan mengisi dan mengecek air. Adikku yang laki-laki kebagian menyapu setiap hari, mengepel lantai dan menyikat kamar mandi. Semua it's ok mengerjakan dan bertanggung jawab dengan pekerjaan masing-masing.


Oh iya, aku habis nonton Film 3 Dara 2. Film yang dibintangi oleh aktor Tora Sudiro (Afandi), Tanta Ginting (Richard) dan Adipati Dolken (Jay), sukses membuat aku tertawa bahagia. Sedihnya mengingat pekerjaan ibu rumah tangga sangat dianggap remeh temeh oleh orang yang belum merasakannya. Comedy yang renyah dan pecah melihat aksi mereka berlaga di film 3 Dara 2 sukses membuat saya tertawa. Sebenarnya ada apa dengan aktor-aktor ganteng di film 3 Dara 2?. Dan kenapa mereka dibilang bapak rumah tangga?


Jay, Afandi, dan Richard tiga berteman dengan latar belakang yang berbeda namun memiliki kesamaan casanova dan memiliki sedikit rasa hormat bagi perempuan meskipun mereka memiliki pasangan masing-masing. Berbagai keanehan dan kemalangan memukul mereka, terutama hubungan dengan pasangan mereka. 

Tora Sudiro Adipati Dolken Tanta Ginting
Aku sudah nonton film 3 Dara 2, kamu?

Setelah 3 tahun, akhirnya film 3 Dara 2 siap dirilis 25 Oktober 2018 di seluruh bioskop Indonesia. Kisah trio jelmaan "Bapak Rumah Tangga" Afandi, Jay dan Richard berlanjut dengan cerita benang merah yang sama dan tetap menjadi pasien ajaib dokter Windy (Rianti Cartwright). Trio pria yang merasa memiliki keanehan dalam dirinya menjadi seorang perempuan akibat kutukan dari Mel seorang bertender karena menganggap remeh terhadap wanita di episode film 3 Dara sebelumnya. 


Mereka mengalami kebangkrutan dan terusir dari rumah masing-masing. Istri mereka pun mengambil alih tanggung jawab rumah tangga dengan bekerja meniti karir. Kini mereka terpaksa menjadi “Bapak Rumah Tangga!”. Mereka harus belanja kebutuhan dapur, membersihkan rumah, mencuci pakaian dan menyiapkan sarapan untuk istri-istri mereka, Aniek (Fanny Fabriana), Kasih (Rania Putrisari) dan Grace (Ovi Dian).

Tora Sudiro Adipati Dolken Tanta Ginting
Wifie dengan Ovi Dian (dok.pri)

Semua ini bermula ketika 3 Dara ini mencoba untuk berbisnis dengan Pak Bowo (Dwi Sasono), namun harapan mendapat untung malah buntung, uang miliaran hilang. Karena terlalu percaya dengan iming-iming akan mendapat dua kali lipat jumlah kekayaannya. Tanpa disadari bisnisnya gagal dan semua tabungan, rumah, kendaraan habis digadaikan, makanya terusir dari rumah. 


Awalnya sangat kasihan melihat keadaan mereka jatuh miskin. Aku langsung kebayang bagaimana kalau suamiku di posisi mereka. Aku pasti akan menghibur, mendukung suami untuk move on dan bersama-sama mencari rejeki. Karena dalam rumah tangga tidak ada kata harus suami yang kerja atau harus istri yang kerja, semuanya harus bersama untuk memenuhi tanggungjawab keluarga.


Akhirnya 3 Dara dan keluarga tinggal di rumah Eyang Putri (Cut Mini). Eyang Putri perannya sangat galak dan tidak menyukai karakter Afandi. Eyang putri memang kaya raya dan mempunyai asisten pribadi yang tidak kalah menyebalkan bernama Jentu (Soleh Solihun). Hari-hari tinggal di rumah Eyang Putri dirasa bagai neraka oleh 3 Dara. Kenapa?. Saat mereka meminta bantuan Eyang Putri, tak disangka ketiganya malah dipekerjakan sebagai ibu rumah tangga. Selama tinggal di rumah Eyang, para istri kembali bekerja kantoran sementara 3 Dara harus jaga rumah di bawah pengawasan Jentu. 

Tora Sudiro Adipati Dolken Tanta Ginting
Wifie dengan Tanta Ginting (dok.pri)

Kelucuan semakin menggelitik ketika mereka menjalankan perannya sebagai bapak rumah tangga. Film 3 dara 2 bisa ditonton oleh semua umur. Film 3 Dara 2 yang disutradarai oleh Monty Tiwa mampu mengatur adegan demi adegan menarik perhatian penonton dan memberikan pesan moral yang menohok. Khususnya buat para suami-suami untuk tidak memandang remeh temeh terdapat istri. 


Aku sangat suka peran Eyang Putri, meskipun mertua dari Afandi, bukan berarti mereka seenak-enaknya tinggal gyang kaki. Melainkan mengerjakan semua pekerjaan rumah tangga. Affandi mencuci dan menyetrika pakaian, Jay mengepel dan membersihkan rumah, sedangkan Richard berbelanja sayur dan memasak.


Mereka akhirnya bisa membuktikan mampu melakukan pekerjaan rumah tangga. Namun hanya belum terbiasa saja. Suamiku kalau dilihat aku capek banget dan pulang malam dari event pasti langsung disupin makan. Aduhhh kadang jadi malu sama suami. Afandi, Jay dan Richard menjadi bapak rumah tangga itu secepat kilat beradaptasi. Wajar saja kalau mereka banyak mengeluh. Sepatutnya kehidupan rumah tangga itu dijalani bersama-sama. Saling membantu tugas peran masing-masing. Alangkah bahagianya istri kalau suami turun peran serta mengerjakan pekerjaan rumah tangga.

Tora Sudiro Adipati Dolken Tanta Ginting


Asli kocak dan seru ini film 3 Dara 2. Kalian wajib nonton, kalau bisa sama pasangan ya. Setelah selesai menonton, dalam angkutan umum pulang ke rumah aku sempat merenung akan kebaikan suamiku. Mau mencuci pakaian, menjemur pakaian, menyapu halaman, bebenah taman dan mengisi dan mengecek air. Sesekali juga memasak (meskipun cuma masak indomie rebus, goreng dan telor dadar) aku sangat bahagia banget (love deh suamiku). Ada pesan yang disampaikan film 3 Dara 2 dalam kehidupan berumah tangga.

  1. Kehidupan dan pekerjaan rumah tangga itu berat perlu banget gotong royong menjalani tugas. Film 3 Dara 2 memberikan tontonan yang baik untuk menjalin kerjasama antara peran istri dan suami. 
  2. Istri adalah partner kerja dan hidup suami. Jadi harus diperlakukan dengan baik, bukan seperti pembantu. 
  3. Komunikasi dalam rumah tangga adalah nomor satu. Segala sesuatunya harus dikomunikasikan. Meminta restu pada pasangan akan kerjaan, berbisnis dengan orang lain dan istri harus diajak diskusi meminta pendapatnya.


Film 3 Dara 2 yang persembahkan oleh MNC Pictures ini telah tayang di bioskop dari tanggal 25 Oktober 2018. Menurut informasi 3Film3Dara2 masih tayang di bioskop boleh di searching bioskop mana saja. Surprise banget tadi sehabis nonton para pemain Adipati Dolken, Tanta Ginting dan Ovi Dian memasuki theater menyapa para penonton. Tidak lupa juga aku mengabadikan foto bersama mereka. Jangan lupa nonton ya, ntar nyesal lho.

Tora Sudiro Adipati Dolken Tanta Ginting

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Grand Wisata Bekasi Memberikan Konsep A New Lifestyle Gateway Dengan Hunian Dan Liburan Menyenangkan

Bekasi sangat sering mendapat julukan "planet luar", "mesti pakai passport", "jauh banget", "tukang ma...