Sabtu, 01 Desember 2018

Mari Kita Dukung Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia Dengan Berbagi Kasih Christmas Celebration Charity Concert


Bulan Desember identik dengan Christmas Celebration yang penuh dengan kemeriahan, mengucap syukur akan perjalanan dalam satu tahun dilalui dengan kehendak-Nya. Say to give thanks for God, mengawali bulan penuh berkat dan penuh harapan ini dengan tetap bersyukur. Terlebih buat saudara-saudara kita yang merindukan anugerah Tuhan, penyembuhan tangan Tuhan dan pencapaian harapan di masa sekarang, esok dan selama-lamanya.

Kanker YKAKI
Christmas Celebration Charity Concert bersama YKAKI


Begitu juga yang dirasakan anak-anak yang mengidap penyakit kanker. Mereka ingin hidup bahagia, hidup normal dan berkarya bagi nusa dan bangsa layaknya anak-anak semestinya tanpa mendapat perlakuan beda. Menggantungkan secercah harapan akan Christmas memberikan kebahagiaan. Dengan hadirnya Tuhan di setiap hati anak-anak membawa sukacita dan harapan jauh lebih baik lagi. 


Perayaan Natal yang ditunggu-tunggu sebagai momentum menyebarkan dan memberikan makna suka cita. Berdasar dari cinta kasih, kebaikan, pengharapan akan "Garam dan Terang Dunia" Light & Salt Community bekerjasama dengan YKAKI melaksanakan Chrisstmas Celebration Charity Concert untuk peduli terhadap anak-anak penderita penyakit kankerterus bertumbuh dalam hati kita.


Kanker YKAKI
YKAKI beserta Light & Salt Community mengadakan foto bersama


Natal pertama buat aku di tahun yang penuh berkat ini bersama Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia (YKAKI) yang bertajuk "Christmas Celebration Charity Concert" dengan tema "To Be Salt and To Be Light". Makna cinta kasih, kebaikan, terang dunia dan garam bagi semua orang yang mendasari Light & Salt Community untuk melakukan amal Charity Concert melalui performance YKAKI dengan artis Sari Simorangkir dan Glorify Choir & Ensemble. 


Perayaan Charity Concert yang di ketuai oleh Ibu Ina Tasya Hutauruk yang mendasari kerinduannya agar anak-anak generasi millennials turut berbagi kasih melalui makna To Be Salt and To Be Light. Dengan beranggotakan kurang lebih 50 orang generasi millennials menampilkan ke kreatifitasnya dengan rendah hati serta dapat menjadi role model bagi anak-anak muda lainnya.


Semuanya turut mendukung anak-anak yang menderita penyakit kanker. Karena anak-anak penerus bangsa membutuhkan dukungan positif, kasih sayang dan perhatian. Seringkali mereka mendapat bullying dari teman, lingkungan sekitar mereka tinggal bahkan keberadaan mereka sering terabaikan. Tapi apakah kita pernah merasakan apa yang anak-anak kanker ini rasakan? Mereka berjuang menahan dan melawan sakit penyakit mereka untuk satu harapan sembuh total dari penderitaannya.

Kanker YKAKI
Christmas Celebration Charity Concert


Melalui Christmas Celebration Charity Concert ini mari kita dukung anak-anak pengidap kanker YKAKI untuk give up berjuang dengan berkarya bagi bagsa. Dengan harapan concert charity ini membuka hati dan niat kita untuk berbagi dengan sesama. 


Kalau bukan kita lagi yang peduli dengan anak-anak penderita penyakit kanker seperti YKAKI siapa lagi?. Kegiatan yang sangat bermanfaat di acara Christmas Celebration Charity Concert ini turut dimeriahkan oleh Sari Simorangkir, Glorify Choir & Ensamble, Nindi Ellesse, Hyori Darmawan, Mobi Sade yang di pandu oleh MC Yemima Hutapea dan Jhon Martin. 


Selain menampilkan para bintang tamu, Light & Salt Community memberikan donasi penggalangan dana dari beberapa donatur dan sponsor. Dalam acara ini Light & Salt Community akan sekaligus menyerahkan dana yang sudah dikumpulkan. Tidak menutup kemungkinan juga di akhir acara akan ada penggalangan donasi melalui amplop yang sudah disediakan oleh panitia. 


Sari Simorangkir Performance
Sari Simorangkir
Sari Simorangkir bintang tamu Christmas Celebration Charity Concert


Nah, buat teman-teman yang mau berdonasi juga bisa dengan teledonasi atau bisa menghubungi YKAKI dan Light & Salt Community. Besar sedikit yang kita berikan sangat membantu anak-anak penderita kanker.




Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia

YKAKI adalah  sebuah yayasan nirlaba yang didirikan dengan visi bahwa semua anak-anak penderita kanker terutama dari keluarga yang serba kekurangan berhak untuk hidup layak, sehat, bahagia dan berkembang dengan maksimal sehingga dapat menjadi pribadi yang berkualitas.


Kanker YKAKI
Ketua YKAKI Jakarta Ibu Ira Soelistyo


Berdiri sejak November 2006, YKAKI sudah ada di 8 kota yakni Jakarta sekaligus kantor pusat, Bandung, Surabaya, Jogja, Riau, Makassar, Semarang dan Manado. Yayasan ini sudah banyak memfasilitasi anak penderita kanker. Selain perawatan, hak pendidikan juga didapat oleh anak-anak. Tenaga pengajar dan psikolog profesional juga turut ambil andil dalam mendampingi anak - anak kanker di yayasan ini. YKAKI juga bekerjasama dengan rumah sakit di Jakarta seperti Fatmawati, Harapan Kita, RSPAD Gatot Subroto.


Saat ini YKAKI Jakarta menempati Rumah Baru yang merupakan bangunan hibah dari PEMDA DKI. Dimana rumah tersebut terdiri dari 4 lantai yang dilengkapi dengan lift untuk memudahkan anak-anak penderita kanker akses turun naik lantai. Bertempat di Jala. Percetakan Negara XI No.129 Jakarta Pusat 10570. Untuk berkunjung pun boleh banget kesana. Kita bisa melihat bagaimana keseharian mereka dan kreatifitasnya dalam mengembangkan diri.


Kanker YKAKI
Para tamu undangan Christmas Celebration Charity Concert



Acara Chritsmas Celebration Charity Concert pun berakhir dengan sukses dan mengguratkan kebahagiaan bagi anak-anak YKAKI. Karena dalam acara mereka juga turut mempersembahkan kreatifitas menari untuk menghibur tamu yang hadir. Dalam keterbatasan mereka bisa tampil keren dan membanggakan. Ibu Ina Tasya jugasangat bersyukur akan acara berlangsung meriah dan sukses. Give thanks for God Blessing Christmas Celebration Charity Concert. Ibu Ina Tasya berharap semua yang ikut serta menyukseskan acara ini bisa mendapatkan berkat dan pahala berlimpah.




Untuk informasi lebih lanjut.
Kantor Pusat :
Gedung YKAKI
Jl. Percetakan Negara XI No. 129,
Cempaka Putih, Jakarta Pusat-10570
T : 021 - 428 72 556 F : 021 - 421 6089
E : info@ykaki.or.id
FB : https://www.facebook.com/YKAKIwecare
Twitter : https://twitter.com/YKAKIwecare
IG : https://www.instagram.com/YKAKIwecare/
Youtube: https://www.youtube.com/channel/UCJQQY8jxcbAOPxH3gpUUaTw

Posting Komentar

Pentingnya Hidup Sehat Berkualitas Dengan Air Purifier Panasonic Ciptakan Udara Bersih Bagi Kesehatan Keluarga

Hidup hiruk pikuk dikota metropolitan yang super macet dan tingkat polusi udaranya tinggi. Membuat keseharian beraktivitas aku semakin ti...