Sabtu, 08 Desember 2018

Obat ARV Tuntaskan HIV AIDS Dan Menjadi Harapan Baru Bagi ODHA


“Saya seorang ibu rumah tangga memiliki anak dan suami. Saya adalah Orang Dengan HIV AIDS (ODHA) yang sudah 15  tahun bergelut di dunia obat ARV. Saya selalu mengkonsumsinya sampai sekarang untuk menjaga daya tahan tubuh dari virus HIV AIDS. Dulu aku terinfeksi HIV AIDS sekitar tahun 2001 dari mantan suami. Saat itu saya sedang mengandung 4 bulan. Dunia seakan runtuh ketika mengetahui penyakit ini menyatu dengan tubuh saya. Perasaan hancur, bingung, sedih karena tak tahu harus berbuat apa. Bayangan kematian seperti menghantui saya. 

Kebijakan Dan Strategi Pencegahan Dan Pengendalian HIV AIDS Dan PIMS
Ibu Neneng Yuliani seorang ODHA


Setahun kemudian suami saya meninggal dunia akibat HIV AIDS yang pada saat itu belum tahu cara mengobatinya. Saya dibenci dan dijauhi oleh semua orang bahkan keluarga dekat sendiri. Karena takut tertular HIV AIDS ini. Tapi saya berjuang melawan penyakit ini dan tidak mau kalah dengan HIV. Apapun caranya harus saya lakukan yang penting saya harus hidup dan sehat demi ke tiga anak dengan status negatif HIV AIDS". 


Dengan begitu survive nya Ibu Neneng Yuliani mengungkapkan dirinya bahwa segala masalah pasti ada jalan. Hati dan perasaan siapa yang tidak hancur, jika mengalami penyakit yang resikonya sangat besar bagi diri sendiri dan orang sekitar. Hal ini lah yang dirasakan Ibu Neneng   sebagai seorang carry HIV AIDS yang memiliki anak yang tidak tertular sama sekali. Karena Ibu Neneng sangat patuh pada peraturan pengobatannya yang membuat dia lebih survive lagi menjalani hidup.


Untuk mengisi kesehariannya, Ibu Neneng aktif dalam "Yayasan Syair Untuk Sahabat" sharing and caring kepada penderita ODHA. Solusi apa saja yang dilakukan supaya bisa sembuh dari penyakit HIV AIDS. Bertepatan hari Peringatan Hari AIDS Sedunia.

*******

Kebijakan Dan Strategi Pencegahan Dan Pengendalian HIV AIDS Dan PIMS
Cegah HIV AIDS dengan ARV


Berbicara tentang penyakit menular, membuat aku sedikit bergeming dan bergidik. Seperti yang kita ketahui penyakit yang pengobatannya agak susah dan terindikasi menular. Misalnya HIV AIDS, TBC, Penyakit kulit dan penyakit lainnya. Mendengar penyakit ini ngeri-ngeri sedap ya. Kira-kira Ibu Neneng mengkonsumsi obat apa ya selama menjadi ODHA?


Inilah menjadi salah satu alasan aku bertemu dengan Ibu Neneng dan teman-teman blogger. Bertempat di Ruang Rapat Germas pada tanggal 5 Desember 2018 untuk menghadiri Talkshow yang diadakan oleh Kementrian Kesehatan RI yang bertajuk "Kebijakan Dan Strategi Pencegahan Dan Pengendalian HIV AIDS Dan PIMS" untuk mengenal dekat dengan penanganan, pencegahan dan pengobatan HIV AIDS.

Kebijakan Dan Strategi Pencegahan Dan Pengendalian HIV AIDS Dan PIMS
Kebijakan Dan Strategi Pencegahan Dan Pengendalian HIV AIDS Dan PIMS


Penyakit HIV AIDS secara global diperingati setiap tanggal 1 Desember dan negara kita Indonesia turut memperingati Hari AIDS Sedunia. Apa sebenarnya penyakit HIV AIDS yang menjadi ketakutan masyarakat? 



Apa itu HIV AIDS dan Cara Penularannya?


HIV AIDS yang kita kenal dengan lambang pita berwarna merah dengan bentuk huruf V yang artinya Victory atau kemenangan.  Sesuai dengan pengertiannya pengidap HIV AIDS harus kuat melawan virus yang menyerang kekebalan tubuh ini. 

Kebijakan Dan Strategi Pencegahan Dan Pengendalian HIV AIDS Dan PIMS


HIV (Human Immunodeficiency Virus) merupakan virus yang terdapat dalam tubuh manusia dan menyebabkan turunnya kekebalan tubuh, sehingga tubuh tidak mampu lagi melindungi dari berbagai penyakit lain yang menyertainya (infeksi oportunistik). 


AIDS (Acquired Immunodeficiency Deficiency Syndrome) adalah kumpulan gejala dan tanda fisik (infeksi oportunistik) karena penurunan kekebalan tubuh akibat tertular virus HIV dari yang lain.

Kebijakan Dan Strategi Pencegahan Dan Pengendalian HIV AIDS Dan PIMS
Moderator, Dr. Wiendra Waworuntu, M.Kes, Ibu Neneng (Kiri-Kanan)


Dr. Wiendra Waworuntu, M.Kes mengatakan bahwa "HIV AIDS masih menjadi penyakit yang menakutkan bagi masyarakat. Padahal secara kesehatan bahwa  virus HIV TIDAK MENULAR". Namun dapat terjadi penularannya melalui : 

1. Melakukan hubungan seksual dengan orang yang telah terinfeksi HIV. Peluang penularan semakin besar jika bergonta-ganti pasangan tanpa menggunakan kondom. Tindakan seksual dapat berupa seks oral (mulut), vaginal dan anal (dubur).

2. Menggunakan jarum suntik, alat tindik, alat tato bersamaan. Transfusi darah dan produk darah lainnya yang terkontaminasi HIV. Makanya perlu skrining darah saat donor.

3. Ibu hamil yang terinfeksi HIV ke bayi yang dikandung. Penularan dapat terjadi selama kehamilan, melahirkan dan menyusui.


Kebijakan Dan Strategi Pencegahan Dan Pengendalian HIV AIDS Dan PIMS


Cara penularannya inilah yang membuat masyarakat menjauhi ODHA. Khawatir dan takut melakukan atau memakai sesuatu secara bersamaan dalam hal apapun itu. HIV AIDS tidak menularkan virusnya melalui ciuman, pelukan, penggunaan WC bersama, sentuhan, alat makan, gigitan nyamuk, tinggal serumah, berenang bersama, keringat bahkan bertukar pakaian. 


HIV menyerang kekebalan tubuh tepatnya pada sel darah putih (limfosit) sehingga kekebalan tubuh menurun. Virus HIV Memiliki kemampuan untuk memperbanyak diri yang terus menerus menyerang penderita hingga meninggal. 


Jujur banget aku baru mengetahui kalau HIV terdapat di dalam darah dan cairan lainnya seperti sperma, cairan vagina dan air susu ibu (ASI). Pantesan janin dan bayi gampang terkena HIV AIDS jika tidak ditangani dengan pengobatan. 



Bagaimana Cara Mencegah Penularan HIV AIDS? 

Sejak pertama kali ditemukan pada tahun 1987 sampai saat ini telah tersebar di Indonesia. Propinsi paling banyak kuotanya adalah Papua. Data terakhir yang Kementrian Kesehatan RI miliki sampai bulan Juni 2018, jumlah kasus baru HIV di Indonesia adalah 301.959 orang (47% dari estimasi ODHA) dan jumlah AIDS 108.829. Sampai saat ini ODHA yang mendapat pengobatan ARV sebanyak 65.826 orang.

Kebijakan Dan Strategi Pencegahan Dan Pengendalian HIV AIDS Dan PIMS
Survive Ibu Neneng menjalani pengobatan seumur hidup


Sekarang yang menjadi pertanyaannya bagaimana cara mencegah penularan HIV AIDS? 

A : Abstinence
Jauhi melakukan hubungan seksual berisiko. 

B : Be Faithful
Bersikap saling setia dengan pasangan utamakan kesehatan. 

C : Use Condom
Saat melakukan hubungan seksual selalu pakai Condom secara benar dan konsisten.

D : No Drug
Menghindari penggunaan jarum suntik tidak steril secara bergantian.

E  : Education
Mencari informasi HIV AIDS yang tepat dan benar diperoleh dari layanan kesehatan. 


Selain itu, kita harus tetap menjaga kebersihan diri supaya tubuh kebal dan tidak mudah terjangkit virus berbahaya. Karena hidup sehat itu kita yang menentukan sendiri.



Apa yang dapat dilakukan penderita HIV AIDS?


Penderita ODHA (Orang Dengan HIV AIDS) pasti akan merasa bosan dan jenuh dalam meminum obat setiap hari. Dengan harapan terbebas dari penyakit yang dideritanya. Sebisa mungkin pihak keluarga untuk memberi semangat dan mengingatkannya jadwal minum obatnya.



Dengan melakukan tes HIV, penderita ODHA bisa mendapat pengobatan dengan cepat. Dengan harapan mengurangi resiko munculnya penyakit lain seperti TBC, kandidiasis, toksoplasma, pneunomia, pneumocytis dll, mencegah HIV berkembang menjadi AIDS, mencegah penularan HIV.


Untuk menghindari penularan dan peningkatan virus HIV AIDS tidak melakukan seks beresiko seperti ganti–ganti pasangan, mengikuti program pencegahan penularan HIV dari Ibu ke anak skrining darah donor dan organ  tubuh dan tidak mengunakan narkoba.



Bagaimana Cara Mengobati HIV AIDS?


Rasa ketakutan aku akan penyakit HIV AIDS terjawab sudah setelah mendengar pemaparan dari Dr. Wiendra. Bahwa penularannya bukan seperti cerita yang aku dengar selama ini. Serta penanganan dan penyembuhannya pun sudah bisa dilakukan.


AIDS dapat terjadi 5-10 tahun sejak sudah terinfeksi HIV, jika tidak segera diobati. Dengan meminum obat ARV bisa menekan jumlah virus dalam darah menjadi sangat rendah (viral load) sehingga tidak dapat menularkan HIV kepada orang lain.



Setiap orang yang mempunyai risiko terinfeksi HIV dianjurkan melakukan tes HIV untuk mengetahui statusnya. Jika kita mengetahui ada ODHA (Orang Dengan HIV AIDS) kita harus mengingatkan untuk melakukan pengobatan. Bukan malah menjauhinya, yuk kita mengajak mereka untuk melakukan tes HIV. Setelah itu harus patuh dan turut pada pengobatan minum ARV. 


ARV adalah obat bagi ODHA  untuk mengendalikan pertumbuhan jumlah HIV dalam tubuh agar tidak terkena infeksi oportunistik sehingga bisa hidup lebih sehat. ARV dikonsumsi seumur hidup sehingga penting menjaga kedisiplinan minum obat. 


Sesuai dengan saran dan konsultasi dokter mengkonsumsi setiap 12 jam sekali, misal minum jam 9 pagi, maka minum obat lagi jam 9 malam. Ada juga yang tentang waktunya 24 jam yaitu obat kombinasi dosis berisi Tenofovir, Lamifudin, dan Efavirens (TDF, 3TC, EFV) yang dikemas dalam 1 tablet, 1 kali sehari, pada waktu yang sama. 



Bagaimana Target Pencapaian 3 Zero HIV AIDS?


Dari tahun 2012 sampai 2018 progress respon Kementrian Kesehatan RI terus meningkat. Hal ini bisa dilihat dari upaya percepatan pencapaian target HIV AIDS. Kementrian Kesehatan RI memiliki program bernama STOP. 


Upaya lainnya 3 Zero target 2030 yaitu Zero New HIV Infection, 3 Zero AIDS related death dan 3 Zero discrimination. Saat ini upaya percepatan pencapaian target program HIV AIDS dengan program STOP :

S : Suluh artinya masyarakat paham HIV.
T : Temukan artinya 90% ODHA tahu statusnya.
O : Obati artinya 90% ODHA mendapatkan ARV
P : Pertahankan artinya 90% ODHA yang ARV tidak terdeteksi virus 

Kebijakan Dan Strategi Pencegahan Dan Pengendalian HIV AIDS Dan PIMS


STOP tidak hanya berlaku bagi pengidap HIV AIDS, tetapi juga berlaku terhadap masyarakat luas. Bagaimana menghadapi ODHA dan pencegahan HIV AIDS. STOP bagi masyarakat sekitar untuk mendiskriminasi para ODHA karena mereka juga layak hidup produktif seperti orang sehat lainnya. 


Terkadang paradima orang jaman dulu bahwa edukasi tentang penyakit seks atau menular adalah sesuatu hal yang tabu. Namun dengan STOP mengedukasi kesehatan reproduksi di sekolah-sekolah. Biasanya SMP sudah bisa diberikan, menganjurkan hidup sehat dan merubah paradigma baru mengenai HIV AIDS. 


Sistem pengobatan di negara Indonesia sudah semakin bagus. Terutama penyakit-penyakit yang dulunya sudah disembuhkan. Jadi, kalau ada orang yang bilang penyakit HIV AIDS tidak ada obatnya itu salah besar. Program pemerintah sudah memberikan pengobatan gratis bagi pengidap HIV AIDS. 



Maka dari itu, perlu diadakan edukasi dan sosialisasi tentang pengobatan dan penanganan penyakit HIV AIDS dengan mengkonsumsi ARV. Sebisa mungkin, aku sebagai warga yang peduli akan informasi penting tentang kesehatan turut menyebarkan kabar bagus ini. Pengidap HIV AIDS bisa hidup berkualitas dan sehat jika rutin minum obat buktikan #SayaBeraniSayaSehat.

Jumat, 07 Desember 2018

Raiku Beauty Brightening Series Produk Lokal Berkualitas Mencerahkan Kulit Wajah



Hello Girls... Perawatan andalan apa yang selalu kalian pakai setiap hari? Baik itu skincare, makeup rutin atau outlook daily. Setiap orang memang beda-beda tipe kulitnya ya girls. Aku juga memiliki tipe kulit yang kombinasi dan sensitif. Jadi gak bisa sembarang pakai-pakai skincare atau makeup. Selama ini aku sudah banyak mencoba skincare bahkan sampai gonta-ganti tapi belum ada yang match dengan kulit wajahku. 

Raiku Beauty Brightening Series
Raiku Beauty Brightening Series


Berhubung sebentar lagi akan high seasion perlu banget dong girls tampil cantik. Kali ini aku mau cerita tentang produk skincare lokal yang mampu mencerahkan wajah dengan brightening series. Aku juga akhir-akhir ini lagi rutin memakai skincare lokal "Raiku Beauty". Hmmm, skincare Raiku Beauty lagi hits banget sekarang ini. 


Sebuah kesempatan yang menyenangkan aku bisa mencoba dan mereviewnya setelah pemakaian 8 hari. Jujur banget aku suka dengan Raiku Beauty, cocok dengan kulit kombinasi sensitif. Karena mampu mencerahkan, memudarkan bekas jerawat, noda hitam, warna kulit tidak merata, kulit berkerut dan lain sebagainya. 


Sebelum aku share tentang selama pemakain Brightening Raiku Beauty girls, yuk kita kenalan dulu. Raiku Beauty adalah brand lokal Indonesia yang fokus pada skincare yang diformulasikan secara khusus terinspirasi dari kecantikan wanita, mengenalkan kita bahwa kecantikan alami itu bernilai istimewa. Terutama menggunakan perawatan wajah dari Raiku yang membantu wanita Indonesia untuk menginspirasi lewat kecantikannya. 

Raiku Beauty mengeluarkan dua rangkaian produk yang membuat wanita semakin bahagia yaitu Anti Aging Series, Brightening Series dan Cleansing Series. Tapi kali ini aku hanya membahas tentang Brightening Series yang sudah dilengkapi dengan Cleansing Series. Nah, aku akan share kebiasaan routine aku mengaplikasikan Raiku Beauty.




Bersihkan wajah dengan Rangkaian Brightening Cleansing Series


Sudah menjadi rutinitas setiap pagi dan malam membersihkan wajah. Aku menggunakan pembersih muka Cleansing Series dari Raiku dengan melakukan 2 tahap pembersihan maksimal.


Raiku Beauty Brightening Series
Raiku Beauty Brightening Cleansing Series


1. Tahap pertama Raiku Cleansing Cream, digunakan sebagai pembersih kulit wajah dari sisa make-up sebelum melakukan cuci muka. Cleansing cream ini merupakan krim pembersih yang dapat membantu membersihkan wajah dan sisa kotoran makeup dengan lembut. Mengandung Chamomile Extract dan Vitamin E yang dapat membantu menjaga kelembapan dan membuat kulit tanpak lebih cerah. Aku suka Cleansing Cream ini karena bisa membersihkan wajah tanpa menyisakan makeup. Ditambah dengan tekstur lembut, tidak bikin kulit kering dan kusam. Cleansing Cream memiliki ukuran 60 gram dan dibandrol dengan harga Rp. 68.000,-. Wothed banget untuk dibeli ya. 


Raiku Beauty Brightening Series
Raiku Beauty Brightening Series
Raiku Beauty Brightening Cleansing Cream


Cara penggunaan :
Oleskan Cleansing Cream dengan jari secara merata pada wajah, lakukan message lembut sampai kotoran atau makeup terangkat. Setelah itu usap lembut dengan menggunakan kapas bersih. Dengan pemakaian 2 kali sehari pagi dan malam kulit akan semakin cerah.


2. Tahap kedua Raiku Cleansing Foam yang dapat membersihkan wajah dengan lembut, mengangkat sel kulit mati, dan membuat wajahku tampak lebih cerah. Cleansing Foam dari Raiku diperkaya dengan ekstrak beras yang mengandung anti oksidan alami karena ekstrak beras meminimalisir kerusakan karena radikal bebas dari lingkungan atau sengatan matahari. Cleansing Foam ini membersihkan wajah dengan lembut secara menyeluruh. Cleansing foam ini mengandung Rice Extract yang dapat membantu membuat kulit tampak lebih cerah dan menjaga kelembapan kulit dengan ukuran 60 gram dengan harga Rp. 68.000,-. 


Raiku Beauty Brightening Series
Raiku Beauty Brightening Series
Raiku Beauty Brightening Cleansing Foam


Cara penggunaan :
Tuang Cleansing Foam ke tangan, basahin dan usap ke seluruh muka dan bilas dengan air. Cleansing foam ini aku gunakan pada pagi dan malam hari setelah menggunakan cleansing cream. Setelah itu aku basuh dengan air dan keringkan wajah.




Cerahkan wajah dengan Rangkaian Brightening Series


Nah, setelah melakukan Raiku Cleansing Series, wajah sudah bersih dan sedikit terlihat cerah. Kemudian kita mengaplikasikan rangkaian Brightening Series dengan beberapa tahap. 


Raiku Beauty Brightening Series
Raiku Beauty Brightening Series


1. Tahap pertama Brightening Toner, kemasannya berbentuk botol dengan tutup fliptop, teksturnya cair bening seperti air. Toner ini dapat mengangkat sisa kotoran dan makeup di wajah dengan mudah. Didalamnya mengandung Niacinamide dan Rice Extract yang dapat membantu meratakan warna kulit tampak lebih cerah. Terdapat juga kandungan safflower yang dapat membuat kulit tampak lebih bercahaya dan kandungan AHA yang akan membantu mengangkat sel kulit mati dan melembutkan tekstur kulit. Dengan ukuran netto 100ml Brightening Toner di bandrol seharga Rp. 98.000,-.

Raiku Beauty Brightening Series
Raiku Beauty Brightening Toner


Cara penggunaan :
Tuang toner ke kapas dan oleskan secara merata pada wajah. Gunakan pada pagi dan malam hari setelah menggunakan Cleansing Foam.


2. Tahap kedua Brightening Serum, kemasannya berbentuk botol dengan tutup aplikator pipet berwarna putih seperti watery gel mutiara. Aku suka banget dengan serum ini, karena bahan alaminya mengandung Niacinamide dan Rice Extract yang dapat membantu meratakan warna kulit dan membuat warna kulit tampak lebih cerah. Didalamnya juga mengandung safflower yang dapat membuat kulit tampak lebih bercahaya dan AHA yang akan membantu mengangkat sel kulit mati dan melembutkan teksture kulit. Dengan tekstur watery gel, serum ini tidak lengket dan cepat meresap ke dalam kulit wajah. Brightening Serum berukuran 30 ml dibandrol seharga Rp 148.000.


Raiku Beauty Brightening Series
Raiku Beauty Brightening Series
Raiku Beauty Brightening Serum



Cara penggunaan :
Brightening Serum digunakan sebanyak dua drops. Oleskan serum ke wajah secara merata pada pagi dan malam hari setelah menggunakan brightening toner Raiku. Ratakan ke seluruh wajah dan kulit leher.


3. Tahap ketiga Raiku Brightening Morning and Night Cream, tahap ini yang aku suka banget dimana kulit terasa kenyal dan terlindungi dari paparan sinar matahari dengan menggunakan morning cream. Kedua kemasannya berbentuk tube berwarna putih & pink, dan teksturenya creamy berwarna putih susu. Dengan berukuran 40g Morning Cream dan Night Cream dibandrol seharga Rp 98.000 per cream.


Raiku Beauty Brightening Morning Cream


Untuk Morning Cream terdapat SPF 15 memiliki konsistensi seperti cream jadi lebih mudah terserap. Morning & Night cream ini mengandung Niacinamide dan Rice Extract yang dapat membantu meratakan warna kulit dan membuat warna kulit tampak lebih cerah. Terdapat juga kandungan safflower yang dapat membuat kulit tampak lebih bercahaya dan AHA yang akan membantu mengangkat sel kulit mati dan melembutkan tekstur kulit. Untuk Brightening Night Cream yang memiliki konsistensi lebih buttery sehingga tidak menghasilkan efek berminyak namun tetap membuat kulit lembab semalaman.


Raiku Beauty Brightening Series
Raiku Beauty Brightening Night Cream

Cara penggunaan :
Oleskan secara merata ke seluruh wajah pada pagi (morning cream) & malam hari (night cream) setelah pemakaian brightening serum.




Keunggulan Raiku Brightening Serum


Raiku Brightening Serum yang membuat aku semakin rutin menggunakanannya. Meskipun skincare lokal tapi keunggulannya internasional. Seluruh Brightening Series mengandung Niacinamide, ekstrak beras, ekstrak safflower, dan AHA. 


  1. Kandungan Niacinamide yang merupakan jenis Vitamin B yang dapat membantu melembabkan wajah sehingga dapat menyamarkan noda dan keriput. Zat ini juga membantu mencerahkan dan meratakan warna kulit. 
  2. Kandungan Ekstrak beras meminimalisir kerusakan karena radikal bebas dari lingkungan atau sengatan matahari serta membantu membuat kulit tampak cerah dan lebih lembab. 
  3. Kandungan safflower yang mengandung asam linoleat yang membantu mengunci kelembaban wajah serta membuat wajah terlihat lebih bercahaya. 
  4. Kandungan AHA (Alpha Hydroxy Axid) yang merupakan senyawa asam yang berperan sebagai eksfoliator yang baik untuk membuat wajah menjadi lebih cerah serta mengatasi masalah pigmentasi.


Melalui keunggulan tersebut, Skincare Raiku diformulasikan dengan bahan berkualitas tinggi tanpa kandungan paraben dan senyawa berbahaya. Proses pembuatan Raiku juga diawasi dengan seksama dan dipastikan memiliki sertifikasi Cara Pembuatan Kosmetik yang Baik (CPKB) dari BPOM, Manajemen Standar Mutu ISO 9001:2008, Manajemen Standar Keamanan Lingkungan ISO 14001:2004, Occupational Health & Safety Management System ISO 18001. nah, tidak perlu takut menggunakannya dalam jangka panjang, Raiku sudah memiliki jaminan Halal dari MUI serta International Good Manufacturing Practice ISO 22716 untuk menjamin keamanan pemakaian.




Selain kualitasnya oke punya, untuk harga sih menurut aku masih worth it banget. Dibandingkan dengan skincare lainnya. Apalagi ini produk lokal ya. Semua produk Raiku Beauty kalian bisa temukan dan belanja di WhatsApp +62 81282909029, LINE, dan beberapa online store terpercaya seperti Shopee, Tokopedia, dll. 


Senang banget deh bisa mengenal Raiku Beauty, menjelang natal dan tahun baru pun aku semakin cantik terbebas dari masalah kulit, raiku membuat aku semakin percaya diri. Raiku telah menjawab kebutuhan kulitku karena sangat praktis dan simple.



Raiku Beauty bisa dibeli di Shopee, Tokopedia, Elevania, Blibli atau kalian bisa order via :
Whatsapp : +6281282909029
LINE : @raikubeauty
Dan jangan lupa juga untuk cek social media Raiku Beauty:
Instagram: @raikubeauty
Facebook: Raiku Beauty
Youtube Channel: Raiku Beauty

Kamis, 06 Desember 2018

Prioritaskan Tumbuh Kembang Anak Dengan Melengkapi Asupan Nutrisi Agar Probiotik Terpenuhi


Anak tumbuh sehat dan berkembang secara normal adalah impian setiap pasangan suami istri dalam berumah tangga. Sebisa tenaga dan sekuat materi kita selalu menyokong dan mendukung kebutuhan anak. Terutama anak-anak yang sangat membutuhkan tumbuh kembang asupan nutrisi secara normal dan optimal menjadi skala prioritas bagi orangtua.

Nestlé Nutrition Masterclass
Penuhi Asupan Nutrisi Tumbuh Kembang Anak Dengan Bakteri Probiotik


Banyak problematika tentang tumbuh kembang anak di negara kita baik itu dari asupan gizi nutrisi maupun stimulasi. Sehingga asupan gizi anak tidak terpenuhi dan berakibat pada sistem pencernaan anak. Kesehatan saluran pencernaan anak tergantung pada kesehatan mikrobiota usus yang mengolah semua makanan. Supaya penyerapan nutrisi ke dalam tubuh anak berjalan dengan baik sangat diperlukan bakteri baik probiotik yang memiliki peran penting mendukung daya tahan tubuh serta perkembangan kesehatan atau kebahagiaan anak.



Kesempatan yang luar biasa bagi aku turut menghadiri Talkshow Nestlé Nutrition Masterclass yang diadakan hari Kamis, 29 November 2018 bertempat di Ballroom Hotel Ayana Mid Plaza Jakarta. Untuk membahas asupan nutri anak yang bertajuk "Peran Penting Probiotik Dalam Mendukung Tumbuh Kembang & Kebahagiaan Anak". Talkshow pun dihadiri pakar dalam bidangnya Prof. Yvan Vandenplas selaku Ketua Departemen Anak di University Hospital Brussels, Belgia, Dr. dr. Ariani D. Widodo, SpA (K) selaku dokter spesialis anak, dan dr. Ray Basrowi, MKK selaku Head of Medical & Nutrition Services Nestlé Indonesia, yang akan menginformasikan secara mendalam tentang peran penting probiotik dalam mendukung terciptanya generasi yang sehat dan bahagia.

Nestlé Nutrition Masterclass
Pembicara di Nestlé Nutrition Masterclass


"Probiotik adalah istilah yang digunakan pada mikroorganisme hidup yang dapat memberikan efek baik atau kesehatan pada organisme lain beberapa contoh pada makanan suplemen diet yang mengandung bakteri berguna dengan asam laktat bakteri sebagai mikroba yang paling umum dipakai dan yang lebih dominan". 


Belakangan ini sangat banyak anak-anak yang masih minim dengan asupan nutrisi. Hal ini mengakibatkan terjadinya stunting dan pertumbuhan yang lambat pada anak. Dr. Ray Basrowi mengatakan "Asupan nutrisi anak harus menunjang kesehatan dan kebahagiaan anak. Dimulai dari sistem pencernaan yang kurang lancar, hal ini dapat berdampak pada kesehatan tubuh secara keseluruhan. Penyerapan nutrisi menjadi kurang maksimal sehingga tumbuh kembang anak pun menjadi terhambat".


Seorang anak tidak boleh hanya tumbuh sehat, tetapi anak juga harus tumbuh bahagia. Nah, tentu dengan permasalahan ini dapat memengaruhi tumbuh kembang dan kebahagiaan anak. Kenapa bisa demikian? Karena terdapat sistem dalam tubuh gut-brain axis yang menghubungkan sistem pencernaan dengan otak anak. Saat pencernaan terganggu, daya tahan tubuh, perkembangan otak, dan suasana hari anak dapat ikut terganggu.

Nestlé Nutrition Masterclass
dr. Ray Basrowi, MKK

Untuk menjadikan generasi penerus bangsa, permasalahan ini dapat menjadi konsentrasi pakar kesehatan di Negara Indonesia tahapan persiapan asupan nutrisi penerus bangsa. Seperti yang dikatakan Prof. Yvan Vandenplas "pertama sekali yang dilakukan orangtua pada anak adalah stimulasi. Jika orangtua memberikan rangsangan yang tepat sejak dini maka anak akan tumbuh menjadi pribadi yang sehat. 


Probiotik adalah istilah yang digunakan pada mikroorganisme hidup yang dapat memberikan efek baik atau kesehatan pada organisme lain beberapa contoh pada makanan suplemen diet yang mengandung bakteri berguna dengan asam laktat. 

Nestlé Nutrition Masterclass
Prof. Yvan Vandenplas selaku Ketua Departemen Anak
University Hospital Brussels, Belgia

Menurut Prof Yvan ada 3 probiotik baik yang dibutuhkan oleh tubuh anak untuk mengolah asupan nutrisi makanan yaitu :

1. Lactobacillus reuteri, probiotik jenis ini ternyata dapat mencegah kolik pada anak. Selain itu, juga mencegah penyakit diare pada anak. Bakteri ini juga berperan membantu meminimalkan infeksi sistem pencernaan.

2. Bifidobacterium Lactis, berdampak signifikan terhadap imunitas tubuh. Sangat ampuh membuat anak tidak rentan mudah sakit. Jenis bakteri baik ini membuat respon anak jauh lebih baik daripada menggunakan vaksin. Bakteri ini juga berperan membantu meminimalkan infeksi sistem pencernaan yang rentan dialami bayi lahir prematur.

3. Lactobacillus Rhamnosus, yang efektif mengurangi risiko alergi pada anak. Lactobacillus Rhamnosus juga dapat mengurangi infeksi saluran pernapasan yang rentan pada anak.

Nestlé Nutrition Masterclass
Bakteri Probiotik Baik untuk Tumbuh Kembang Anak


Saluran cerna sehat, yang didukung oleh kandungan probiotik, ternyata merupakan fondasi utama bagi pertumbuhan dan perkembangan anak (termasuk daya tahan tubuh dan perkembangan otak), juga menjadi fondasi untuk suasana hati atau kebahagiaan anak.

Selain asupan nutrisi, faktor lingkungan juga sangat berpengaruh untuk tumbuh kembang anak. Kesehatan saluran pencernaan juga salah satu kunci penting kesehatan anak. Seperti yang dikatakan oleh Dr. dr. Ariani D. Widodo "tumbuh kembang anak yang positif juga tidak terlepas dari genetik. Jika orangtua mengabaikan kesehatan anak, maka anak akan kehilangan kesempatan emas untuk tumbuh dan kembang maksimal. Sehingga anak akan rentan terkena infeksi.

Nestlé Nutrition Masterclass
Dr. dr. Ariani D. Widodo, SpA (K) selaku dokter spesialis anak


Peran probiotik itu sendiri tidak berhenti di dalam saluran cerna saja, tapi juga berperan dalam tumbuh kembang bahkan kebahagiaan anak. Melalui produk susu pertumbuhan keluaran Nestlé yang memiliki kandungan probiotik seperti berfungsi sebagai perantara untuk membantu bakteri melewati saluran cerna, mengandung prebiotik alami atau buatan dan menyediakan zat nutrisi lain bagi tubuh.


Dengan hadirnya kandungan probiotik dalam susu pertumbuhan, sangat membantu orangtua dalam menjaga kesehatan pencernaan anak. Dengan tumbuh maksimal anak-anak akan menjadi generasi yang sehat dan bahagia. 

Nestlé Nutrition Masterclass


Rabu, 05 Desember 2018

Kampung Berseri Astra Pekayon Menciptakan Kreatifitas Anak Bangsa

Berbicara tentang Kampung Berseri Astra seru dan menyenangkan ya. Dimana anak-anak dapat menciptakan dan mengekspresikan kreatifitasnya sebebas mungkin. Pembangunan Kampung Berseri Astra (KBA) salah satu CSR dari PT. Astra Internasional, Tbk lho. 

Kampung Berseri Astra
Kampung Berseri Astra (KBA) 


Nah, kali ini aku mau menginformasikan kalau di Bekasi ada juga lho KBA. Sebagai warga Bekasi, aku sangat bangga meskipun terkadang suka dikatai "Harus pakai passport lho ke Bekasi" atau "Jauh banget nih Bekasi" dan berbagai macam hujatannya. Belum pada tahu kan keunikan kota ini. 


Kampung Berseri Astra merupakan program Kontribusi Sosial Berkelanjutan Astra yang diimplementasikan kepada masyarakat dengan konsep pengembangan yang mengintegrasikan 4 pilar program yaitu Pendidikan, Kewirausahaan, Lingkungan dan Kesehatan.

Melalui program Kampung Berseri Astra ini masyarakat dan perusahaan dapat berkolaborasi untuk bersama mewujudkan wilayah yang bersih, sehat, cerdas dan produktif sehingga dapat meningkatkan kualitas hidup masyarakat di wilayah Kampung Berseri Astra.


Kampung Berseri Astra merupakan program Kontribusi Sosial Berkelanjutan Astra yang diimplementasikan kepada masyarakat dengan konsep pengembangan yang mengintegrasikan 4 pilar program yaitu Pendidikan, Kewirausahaan, Lingkungan dan Kesehatan.


Melalui program Kampung Berseri Astra ini masyarakat dan perusahaan dapat berkolaborasi untuk bersama mewujudkan wilayah yang bersih, sehat, cerdas dan produktif sehingga dapat meningkatkan kualitas hidup masyarakat di wilayah Kampung Berseri Astra.


KBA Pekayon Bekasi yang terletak di bagian selatan 

Selasa, 04 Desember 2018

Perawatan Oxyglow Membuat Kulit Semakin Glowing Sehat Terawat Dan Terbebas Dari Jerawat



Akhir tahun sudah dipenghujung bulan Desember, waktu cepat banget berlalu. Khususnya menyambut Christmas dan New Year, perlu tampil makin cantik dan glowing. Tapi aku masih bermasalah dengan kulit wajah nih. Kulit wajah aku rentan kering berminyak, berjerawat dan tinggi sensitifitasnya. 


Sesekali pasti muncul jerawat yang membandel dan komedo yang datang silih berganti. Sebelumnya aku terlahir dari gen keluarga mama yang berjerawatan. Jadinya sampai sekarang suka masih ada jerawat. Dan pori-pori kulit aku lumayan terlihat besar. Suka risih banget kalau mau dandan dengan kondisi kulit wajah lagi gak good outlook. Jadi kurang percaya diri mau jalan kemana-mana. Meskipun aku sudah coba berbagai macam skincare. Tapi ya tetap saja slow banget perubahannya. Terkadang malas melakukan perawatan.


Oxyglow
Oxyglow Paket Acne Kinclong solusi Kulit Wajah Berjerawat


Nah, kebetulan sekali aku bertemu dengan teman yang mukanya glowing dan mulus banget. Padahal dulunya, kulit wajahnya biangnya jerawat. Aku jadi keki dan pengen banget seperti wajahnya. Ternyata teman aku memakai rangkaian Acne dari Oxyglow. Rekomendasi banget nih kata teman aku untuk perawatan kulit berjerawat. Tanpa berlama-lama aku langsung searching dong https://oxyglow.co.id/ dan melihat-lihat produknya.


Rasa penasaran aku semakin menggebu setelah chating dengan customer servicenya yang 24 jam melayani semua customernya. Aku menanyakan banyak hal tentang perawatan kulit berjerawat. Customer service pun menjawab semua pertanyaan aku dengan luwes dan nyaman. Bisa juga lho konsultasi kulit melalui whatsapp dan gratis. Solusi terbaik juga nih konsultasi tanpa harus mendatangi gerainya Oxyglow ya.


Oxyglow
Seminggu pemakaian  Oxyglow Paket Acne Kinclong


Setelah sekian lama konsultasi permasalahan kulit, akhirnya menemukan solusi yang cocok dengan kulit aku yaitu Paket Acne Kinclong. Karena masih pertama sekali memakai Paket Acne Kinclong aku pilih yang paket acne basic saja untuk rangkaian perawatan. Adapun Paket Acne Kinclong yang aku beli terdiri dari :

1. FACE SOAP
Mengandung Perpaduan Lactic Acid, Minyak Argan atau Argine & Vitamin E dengan PH yang ideal mampu membersihkan dan melembabkan kulit dengan sempurna, mengatasi peradangan & menyingkirkan sel-sel kulit mati dan meregenerasi kulit baru sehingga wajah akan tampak cerah, bersih dan sehat. kulit akan semakin kencang, lembut dan kenyal. 


Oxyglow
Oxyglow Face Soap Kulit Wajah Jerawat


Fungsinya sangat ampuh membersihkan kotoran dari debu atau sisa make-up, sebagai antiseptik kuman penyebab jerawat, flek dan kusam diwajah. Face Soap mengandung whitening yang membantu mencerahkan kulit wajah. Karena terdapat kandungan serbuk mutiara yang mampu melembutkan wajah. Terbukti banget sejak pertama sekali aku pakai langsung terasa kelembutannya. Teman aku bener banget merekomendasikan face soap love banget. Beda banget dengan dari sabun-sabun skincare yang sudah aku coba selama ini.


2. DAY CREAM
Perlu banget neh day cream, menunjang aktifitas aku kebanyakan outdoor selalu terpapar sinar matahari bikin kulit wajah hitam deh. Tidak perlu takut Oxyglow Day Cream memiliki kandungan SPF35 + kojic + arbutin + astaxantine yang kegunannya sebagai antioksidan yang 5000x lebih kuat dari pada vitamin C sangat EFEKTIF untuk anti aging dan cepat memutihkan. Karena lebih banyak mengandung arbutin dan kojic dibandingkan dengan kosmetik terkenal yang berharga mahal lho.


Oxyglow
Oxyglow Day Cream untuk Kulit Berjerawat


Dengan kandungan whitening super, kojic, arbutin dan astaxantine anti oksidan untuk siang hari menjadikan kulit tampak lebih cerah dan tabir surya yang bermanfaat membantu melindungi kulit dari pengaruh buruk sinar UV. Serta kandungan medical glowing subtance mampu menambah efek glowing diwajah seperti ada lapisan porselen diatas kulit. Wajib coba nih day creamnya ya.


3. NIGHT CREAM
Biar perawatan kulit wajah makin afdol aku memakai night cream juga. Karena sangat bagus bagi kulit mengandung whitening super dan pelembab kuat. Terbuat dari bahan alami kulit yang banyak ditemukan dalam kulit balita. Keren banget bisa membuat kulit putih halus seperti kulit bayi serta mengandung bahan-bahan medis yang mampu mengencangkan dan membuat "glowing" kulit nih.


Oxyglow Night Cream untuk Kulit Berjerawat


Bahan Hyaluronic acid diperacaya dan sudah teruji klinis mampu mengencangkan kulit, membentuk kolagen, menghilangkan kerutan dan menimbulkan efek glowing. Ditambah dengan vitamin-vitamin wajah dosis terbaik untuk menjaga kesehatan kulit. Dengan teknik medical glowing substance yang mampu menambah efek glowing di wajah layaknya ada lapisan air tipis di atas kulit. Tidak hanya itu kandungan whitening aging dapat memutihkan dan meremajakan kulit wajah lho.


4. CLEANSER 
Ini dia yang suka bikin aku makin seger sebelum memakai apa-apa ke wajah. Cleanser memiliki manfaat untuk jerawat sangat ampuh sebagai pembersih dan penyegar wajah yang dapat membersihkan wajah hingga kedasar pori. Terdapat kandungan kombinasi Tea Tree Oil & Salicylic Acid yang bekerja sebagai anti peradangan, bakteri dan virus yang sangat baik mengatasi Jerawat radang dan mengontrol minyak berlebih pada wajah. Oxy Acne juga mengandung paduan kandungan Glycolic Acid & Glycerine yang dapat mengangkat sel kulit mati & menutrisi kulit sehingga wajah Tampak Sehat, segar, bebas dari jerawat dan noda wajah. 


Oxyglow
Oxyglow Cleanser Acne untuk Kulit Berjerawat


Untuk penggunaan cleanser dilakukan pada pagi dan malam hari dengan menggunakan kapas, setelah membersihkan wajah terlebih dahulu dengan Oxy Face Soap. Seger banget nih sambil menepuk-nepuk lembut ke wajah, seger banget deh.


5. SPOT ACNE
Ini yang bikin beda banget dengan skincare yang lain. Spot Acne merupakan terobosan baru berupa cairan pembasmi dengan kandungan minyak biji Tacamahaca, sejenis tanaman asal Australia yang menyerupai buah Apel, di mana minyaknya mempunyai efek antibakterial kuat untuk mematikan bakteri, antimikrobial, antijamur, dan antioksidan 100kali lebih kuat dibanding teatree oil. 


Oxyglow
Oxyglow Spot Acne untuk Kulit Berjerawat


Total Acne Oxyglow memperpendek masa hidup Acnes, bakteri penyebab jerawat sehingga secara mengesankan cepat mengeringkan dan mengempiskan jerawat tanpa disertai reaksi gangguan kulit gatal / kemerahan seperti pada obat jerawat agresif lainnya. Nah, aku pun jadi percaya diri dandan dan jalan-jalan kemana aja. jerawat yang membengkak kemper seketika. Aku sangat merekomendasikan juga nih spot acne.


6. Serum Acne
Semua wanita yang suka perawatan kulit wajah pasti kenal serum. Kandungan high dosis whitening super strong, sangat ampuh membuat wajah licin seperti plastik dalam waktu relatif singkat. Aku mau banget neh kinclong dan licin seperti plastik. Tanpa efek samping apapun, bisa digunakan sebagai pelengkap perawatan wajah apa saja.


Oxyglow Serum Ance untuk Kulit Berjerawat


Serum acne memiliki fungsi sebagai : 

  1. Membuka aura kecantikan wajah sehingga wajah terlihat lebih bersinar.
  2. Mengurangi Kerutan dan Menunda kerutan di wajah bahkan kerut yang muncul.
  3. Mencerahkan kulit wajah sehingga putih bersih. 
  4. Memperbaiki jaringan kulit yang rusak serta membuka pancaran aura wajah menjadi cerah bercahaya seketika.
  5. Memutihkan kulit wajah dlm waktu yang relatif singkat.
  6. Menghilangkan flek dan kerutan.
  7. Secara alami kulit menjadi lebih putih bercahaya



Super keren banget deh Paket Acne Kinclong Oxyglow yang sudah memberikan solusi untuk kulit wajah aku. Tapi selain paket yang aku gunakan masih ada lho paket acne lain dari Oxyglow seperti paket acne super kinclong dan paket acne platinum kinclong yang making glowing nih. Selain itu Oxyglow juga punya perawatan tubuh dan rambut juga. Dan semuanya bagus dan rekomendasi banget. 




Produk Oxyglow sangat aman dipakai dalam jangka panjang. Karena produk Oxiglow sendiri sudah berserifikat BPOM dan Halal. Jadi sangat aman buat semua jenis kulit. Jangan lupa sebelum membeli bisa konsultasi dan atau memesan produk via live chatting di web Oxyglow.



Bagaimana Cara Belanja Produk Oxyglow?


Nah kalau mau belanja produk Oxyglow sangat mudah. Baik itu pembelian produk per paket atau per pieces pun mudah dan bisa minta bantuan ke customer service lho.
1. Masuk atau login ke website Oxyglow. 
2. Pilih atau cari produk yang akan dibeli.
3. Setelah menemukan produk yang akan dibeli klik "Add To Cart". Pembelian akan masuk ke keranjang.
4. Kalau mau belanja kembali bisa dilanjutkan tanpa melakukan pembayaran atau checkout.
5. Pembayaran produk yang kita beli dengan mengisi form dan mengecek produk yang akan dibayar.
6. Memilih cara pembayarannya seperti "Direct Bank Transfer" dengan mengkonfirmasikan melalui whatsapp. Bisa melakukan pembayaran dengan "Credit Card, ATM dan Doku Wallet via MyShortCard".
7. Pembelian produk kita pun siap sedia dikirim Oxyglow.


Oxyglow
Oxyglow


Paket Acne Kinclong relatif murah lho sesuai dengan kebutuhan berkisar dari harga Rp.700.000 - Rp.1.050.00 lho. Worthed banget nih buat dibeli. Selain pembelian online di website Oxyglow, bisa juga dilakukan pembelian secara online melalui sosial media instagram Oxyglow @oxyglow_indonesia dan @oxyglowpusat_bekasi. Kalau aku lebih enak membeli Oxyglow paketan karena jauh lebih murah dari harga satuan yang sesuai dengan masalah kulit wajah. Sangat mudah bukan membeli produk Oxyglow? 


Nah, khusus session Natal dan Tahun Baru ada informasi bagus nih buat pengguna member card mendapatkan diskon 10% untuk semua pembelian produk Oxyglow. Selain itu bakalan dapat hadiah payung cantik, tas dan gantungan kunci untuk setiap pembelian paket reguler Oxyglow. Promo ini berlaku mulai dari 25 November sampai dengan 25 Desember 2018 lho. Langsung belanja dan konsultasikan dengan customer service ya untuk dapatkan promo menarik ini.


Oxyglow
Promo menarik Oxyglow


Bahagia banget deh bisa kenal dengan Oxyglow dengan perawatan Paket Acne Kinclong. Aku pun jadi percaya diri menyambut Natal dan Tahun Baru berkat Oxyglow.

Obat ARV Tuntaskan HIV AIDS Dan Menjadi Harapan Baru Bagi ODHA

“Saya seorang ibu rumah tangga memiliki anak dan suami. Saya adalah Orang Dengan HIV AIDS (ODHA) yang sudah 15  tahun bergelut di dunia ob...