Sabtu, 25 November 2017

Indahnya Gunung Indonesia Sebagai Impian Vanue Akhir Tahun

Hello Readers,

Indonesia sangat kaya akan hasil darat, laut dan keunikan reliefnya. Bagaimana tidak unik sampai memberikan banyak keindahan dimata masyarakatnya terlebih banyak turis dari luar negeri datang untuk mengeksplore Indonesia. Aku punya info vanue bagus buat pendaki gunung dan wardrobe pilihan bagi pendaki gunung.

Beda halnya dengan hobby yang suka mendaki atau naik gunung. Pasti akan melakukan rencana pendakian lebih matang. Salah satu yang menjadi daya tarik di Indonesia adalah gunung-gunung indah. Bagi kamu yang suka menaiki gunung berikut 3 gunung paling menyenangkan untuk didaki di Indonesia :


Gunung Gede Pangrango




TNGGP (Taman Nasional Gunung Gede Pangrango) merupakan gunung favorit para pendaki dari Jabodetabek. Selain biaya simaksi (tiket masuk) yang terbilang murah, trek yang ada pun cenderung mudah. Apalagi terdapat sebuah lembah yang sangat terkenal dan cukup ramai dicari para pendaki, yakni Surya Kencana yang membentang di antara Gunung Gede dan Pangrango. Ada juga lembah Mandalawangi di Gunung Pangrango yang begitu kondang. Keduanya menyajikan hamparan edelweiss dan rerumputan yang lembut dengan udara sejuk.



Gunung Prau


Salah satu puncak terbaik untuk mendapatkan sunrise nan menawan di Pulau Jawa adalah Gunung Prau. Bahkan, dari tahun 2014, Puncak Prau menjadi spot terbaik se-Asia Tenggara untuk mendapatkan golden sunrise menurut para pendaki. Selain itu, kamu juga bisa menikmati pemandangan Telaga Warna dari puncak Prau.



Gunung Puncak Jayawijaya


Ini yang ajaib dari Indonesia. Secara geografis, Indonesia yang terletak di garis khatulistiwa ini ternyata memiliki gunung bersalju yang dianugerahkan kepada tanah Papua. Adalah Puncak Jayawijaya atau Cartenz yang menjadi keindahan tersendiri bagi para pendaki, baik dari dalam negeri atau mancanegara. Dari puncak inilah kamu bisa melihat bentangan tanah Papua dan pulau-pulau yang tersebar di sekitar Papua.


Nah, Bagaimana apakah sudah ada rencana mendaki akhir bulan ini atau akhir tahun?. Sebagai penutup tahun mungkin seru melakukan trip mendaki salah satu gunung di atas. Tapi paling penting harus lebih ekstra hati-hati.

Dan semua perlengkapan mendaki juga harus siap sedia dan lengkap ya. Seperti ulasan saya di tulisan sebelumnya http://www.sartikasamosir.com/2017/11/10-peralatan-pribadi-wajib-dibawa-saat.html. Yuk kita liburan supaya relaks, fresh dan semakin awet muda.

11 komentar:

Natara mengatakan...

Duuuhhh jadi kangen pulkam ke tempat suami di kaki gunung pangrango itu deh... Kangen suasana asri dan adem disana...

Ria Buchari mengatakan...

Seru nih klo liburan akhir tahun bisa kesini.. view-nya keren :)

Utie adnu mengatakan...

Udah lama mba Tika ngga Naik gunung,. Jadi terlalu baca postingan dikau, mudah2an tercapai deh ke sana

Azzura lhi mengatakan...

Ya ampuuunn mba. Ini bikin rinduku makin menggelora. Tapi entah kapan bisa ke nanjak lagi.
Kangen sama puncak prau. Hikss

Hanni Handayani mengatakan...

Sempat ke gunung parango, walau ga sampe ke puncaknya

Leyla Hana mengatakan...

Entah kapan naik gunung ya. Aku pilih berenang aja deh hehe

Helenamantra mengatakan...

udah lamaaa banget ga naik naik ke puncak gunung. Boleh juga yaa tahun baruan di gunung

Dewi Nuryanti mengatakan...

Kemarin aku sdh sampai Jayawijaya loh. Tp krn takut naik pesawat kecil lagi, gak jd deh ke puncak Jaya. Cuaca lg gak bagus juga sih.

Maya Siswadi mengatakan...

Aku seumur-umur belum pernah naik gunung, paling cuma naik gunung Bromo, hahaha

Ria Bilqis mengatakan...

Wah seru ya baginya ga hobi naik gunung.Kalu sudah ibu-ibu mah walaupun hobi udah Malas naik gunung. Fisik ga kuat lagi

adi pradana mengatakan...

Naik naik ke puncak gunung tinggi tinggi sekali. Seru banget kalo bisa mendaki gunung.

Airport Transfer Bali adalah Solusi Penjemputan Paling Praktis

Naik pesawat memang tidak semelelahkan naik kendaraan lainnya, tetapi jika lokasi keberangkatanmu jauh, tetap saja rasa lelah itu aka...