Rabu, 21 November 2018

6 Tips Traveling Keindahan Alam Lombok


"Travel is the only thing you buy, that makes you richer"

Kalimat itu aku temui saat pertama sekali melakukan traveling. Aku setuju dengan quotes tersebut. Dengan melakukan perjalanan yang sudah kamu beli akan membuat kamu lebih kaya. Bukan kaya harta lho, tapi kaya pengetahuan akan keindahan alam. Traveling salah satu hobby aku semenjak duduk dibangku kuliah. Dulu setiap liburan, aku selalu melakukan traveling di sekitaran pulau Jawa. Meskipun traveling sekitaran tempat merantau tapi membuat aku semakin kecanduan mau lagi mau lagi.

Pegipegi.com
Traveling sambil honeymoon

Traveling tentunya sudah menjadi lifestyle dan salah satu kebutuhan jaman now. Dikit-dikit jalan-jalan ke luar kota, dikit-dikit pusing langsung dikatai "kurang piknik". Konon katanya traveling adalah obat penghilang penat khususnya untuk para perempuan. Dengan bekerja, menabung dan mengumpulkan uang untuk bisa traveling, refreshing dan membangkitkan semangat baru. Memang membutuhkan budget yang besar. Tapi sesekali untuk menyenangkan diri sendiri jauh lebih baik.


Beberapa bulan lalu Pulau Lombok menjadi tempat wisata aku dan suami. Pulau Lombok memiliki keindahan alam yang begitu banyak. Tak heran Lombok banyak mendapatkan penghargaan karena keindahan alam yang sangat eksotis. Seakan-akan susah menghilang dari ingatan. Dengan harga murah tiket pesawat ke Lombok membuat hati pengen kembali lagi traveling kesana. 


Kebiasaan traveling aku selalu mendapat hal baru, pengalaman baru dan memacu adrenalin tersendiri. Sebagai pengalaman baru aku jalan-jalan ke Lombok, segala sesuatunya harus di persiapkan dengan baik. Supaya perjalanan wisata keindahan alam aman dan nyaman. Pengalaman baru mengunjungi tempat wisata baru memperkaya pengetahuan aku tentang indahnya negeri ini. 

pegipegi.com
Keindahan Alam Lombok 


Nah, aku punya beberapa tips supaya traveling menyenangkan. Dan selalu aku terapkan kemana pun aku traveling. 

1. Membuat Perencanaan Traveling
Supaya liburan aman dan terkendali, aku selalu membuat rencana sebelum melakukan wisata. Khususnya ke tempat-tempat yang jauh, aku merencanakannya beberapa bulan sebelumnya. Aku paling tidak suka traveling dadakan. Karena aku jadi kurang eksplor akan tempat wisata tersebut. Nah, biasanya aku searching tempat wisata apa saja yang terkenal, kulineran apa yang menarik dan keunikannya apa saja. Semuanya aku catat dalam notes aku. Supaya jadwal wisata kita lebih terperinci. Sebisa mungkin tidak menyianyiakan waktu. 


2. Persiapkan Kebutuhan Traveling
Kalau perencanaan traveling sudah siap, ada baiknya mempersiapkan transportasi, akomodasi, destinasi, hingga lamanya waktu traveling. Aku selalu membuat perencanaan sedetail mungkin. Khususnya transportasi, tentu harus cari tiket pesawat. Traveling ke Lombok aku mendapat tiket pesawat murah meriah pulang pergi dari Pegipegi.com. Cari tiket pesawat mudah banget. Sekalian saja aku pesan penginapan 3N2D harganya murah banget. Pilih-pilih hotel bisa langsung checkin. Seakan-akan hari itu aku dilimpahi rejeki murah. Kan lumayan buat nambah jajan disana. Semenjak itu setiap persiapan transportasi dan akomodasi wisata aku percayakan ke Pegipegi.com saja. Dijamin gak bikin boros.

pegipegi.com
Traveling dengan tiket pesawat murah di Pegipegi.com


3. Pengelolaan Budget 
Sembari menyiapkan rencana wisata, budget juga harus dipersiapkan lebih matang dan terperinci. Sebaiknya budget liburan disesuaikan pula dengan kondisi keuangan. Aku selalu lapar mata untuk membeli oleh-oleh. Yang ada biaya tak terduga juga selalu kepakai buat beli oleh-oleh. Oh iya penting banget menyiapkan biaya tak terduga buat jaga-jaga sebagai biaya cadangan saja. Kalau aku selalu menyediakan budget untuk belanja-belanja. Kemudian kalau kita berwisata ke luar negeri ada baiknya kita menyiapkan mata uang sesuai negara tujuan wisata. 


4. Perlengkapan Pribadi
Bawalah perlengkapan pribadi secukupnya. Jangan sampai traveling kita terganggu karena membawa barang yang terlalu banyak. Kan repot banget kalau kita tenteng sana tenteng sini membuat kita tidak fokus pada wisata. Siapkan pakaian mana yang akan dibawa, sesuai dengan destinasi yang akan kita kunjungi dan bahan yang lebih nyaman digunakan. Jangan sampai salah menempatkan pakaian. Misalnya aku selalu mempersiapkan pakaian selama traveling hari ini pakai baju apa, besok pakai baju apa dan pulangnya pakai baju yang mana. Supaya tidak mubazir. Aku juga menyiapkan travel kit peralatan mandi mulai dari sabun, sikat gigi dan shampo. Soalnya pengalaman aku khususnya di tempat wisata harganya mahal lima kali lipat. 

pegipegi.com
Membawa perlengkapan pribadi secukupnya


Selain itu penting banget membawa peralatan makeup dan skincare. Apalagi cuaca cukup ekstrim yang menagkibatkan kerusakan pada kulit kita. Gunakanlah sepatu yang cocok dengan tempat wisata kita. Misalnya sepatu yang nyaman dan enteng dibawa kemana-mana kalau bisa siapkan sendal. Dan paling penting membawa obat-obatan pribadi. Nah, biasanya aku selalu menggunakan tas selempang (sling bag). Gunanya untuk menyimpan barang-barang penting seperti ponsel, dompet, paspor, dan dokumen penting lainnya. 

pegipegi.com
Spot-spot foto lebih ciamik dan instagramable


5. Persiapkan Pelengkapan Foto
Traveling gak jauh dari jepret sana jepret sini. Aku selalu mempersiapkan kamera, memori card, power bank, tripod, chargeran dan kuota internet. Kan gak seru kalau gak mengabadikan setiap momen traveling karena handphone lowbat, kamera belum di charger. Jadinya tidak bisa update ke media sosial karena gak ada kuota internet. Sebagai pengalaman aku selalu menyiapkan beberapa kartu provider buat internetan. Narsis deh di media sosial. Biar gak dikatain no foto hoax. Sebelum ke Lombok kemaren aku searching spot-spot yang lagi hits disana. Aku selalu mencari spot-spot foto yang membuat foto menjadi lebih ciamik dan instagramable. Kan sayang kalau tidak mengabadikan keindahan alam Lombok.

pegipegi.com
Liburan sambil foto-foto


6. Jangan Kalap Belanja 
Berbelanja di tempat wisata menjadi hal lumrah dilakukan, apalagi untuk para perempuan. Sedikit melihat yang unik langsung dibeli. Menurut aku sah-sah saja membeli tapi perlu dipikirkan kembali barang yang kita beli akan kepakai atau tidak. Kalau aku suka banget dengan kalung, gelang, tas dan hasil kerajinan tangan masyarakat setempat. Berbelanja tentu mengasikkan, namun perlu diperhatikan juga muatan koper dan budget. Jangan sampai karena ketagihan berbelanja malah kehabisan uang. Jangan sampai gak ada uang naik taksi ke bandara ya.

pegipegi.com
pegipegi.com
Tempat belanja pernak pernik Lombok


Tips-tips ini selalu aku terapkan dalam traveling. Semakin sering traveling semakin banyak persiapan yang akan kita lakukan. Namun tetap memperhatikan kenyamanan, keamanan, dan keselamatan saat traveling. Sebagai prinsip aku dalam traveling melakukan apa yang aku suka sebagai waktu untuk menghibur diri. 


Kenapa Harus Memilih Pegipegi.com Untuk Beli Tiket Pesawat?

Beruntung sekali ada banyak layanan yang menawarkan bantuan pemesanan tiket pesawat dan hotel, salah satunya adalah PegiPegi. Selain layanan berbentuk aplikasi mobile, PegiPegi juga menyediakan portal lain berbasis browser dalam bentuk situs web yang bisa diakses dari komputer baik desktop ataupun laptop. Tentu semuanya memudahkan sekali.

pegipegi.com
Cara memesan tiket pesawat di Pegipegi.com


Dengan kemudahan dan harga murah ramah dikantong membuat aku selalu tertarik dengan Pegipegi. Setiap aku mau traveling kemana saja, tiket pesawat Pegipegi selalu memberikan suprise dengan harga tiket pesawat. Berikut alasan aku selalu membeli tiket pesawat di pegipegi.com

1. Kemudahan booking tiket pesawat kapan saja dan dimana saja. 
Pegipegi memberikan informasi lengkap tentang pemesanan tiket pesawat dan akomodasi lainnya. Seperti kemaren aku jalan-jalan ke Lombok cukup dengan akses internet dan mengunjungi situs Pegipegi.com aku dapat melakukan pemesanan tiket pesawat. Semua maskapai lengkap juga lho di Pegipegi. 

pegipegi.com
pegipegi.com
Informasi tiket pesawat ke Lombok dengan harga yang murah


2. Harga tiket pesawat murah
Aku termasuk traveller yang suka dengan tiket murah. Mungkin banyak travel agent yang menyediakan pemesanan tiket pesawat. Tetapi kalau soal harga Pegipegi tidak pernah mahal. Pegipegi merupakan travel agent online yang banyak menawarkan harga termurah untuk tiket pesawat dengan maskapai apapun dan tujuan keberangkatan kemanapun. 

pegipegi.com
Metode Pembayaran di Pegipegi.com


3. Kemudahan bertransaksi 
Terkadang ribet kan kalau sebuah travel agent online harus bayar pakai kartu kreditlah, jenis banknya sedikit bahkan ribet buat verifikasi tiketnya. Nah, kalau Pegipegi sangat praktis dan mudah bertransaksi. Pegipegi menyediakan beberapa jenis metode pembayaran bisa melalui transfer uang di bank, melalui ATM, online banking ataupun menggunakan kartu kredit. Pembayaran melalui transaksi bank tentu menjadi nilai lebih tersendiri karena tidak semua orang menggunakan jasa atau memiliki kartu kredit. Layanan bebas biaya transaksi juga menjadi alasan lain mengapa harga tiket pesawat dan kamar hotel bisa menjadi lebih murah.

4. Banyak promo dan diskon menarik 
Semua orang pasti suka dengan promo dan diskon termasuk aku. Pegipegi selalu memberikan potongan harga tiket pesawat baik melalui aplikasi dan website. Promo Pegipegi juga gak kalah menarik. Setiap pemesanan selalu memberikan diskon tiket pesawat ataupun hotel up to 50%. 

pegipegi.com
Poin Reward setiap kali pemesanan tiket dan hotel di Pegipegi.com


5. Reward menarik

Enaknya Pegipegi bisa mengumpulkan poin setiap kali melakukan pembelian tiket pesawat. Poin yang dikumpulkan dapat digunakan untuk mendapatkan potongan pada transaksi pemesanan tiket ataupun kamar hotel. Selain itu poin ini bisa ditukarkan dalam bentuk uang tunai juga lho.


Cukup mudah murah dan mudah kan memesan tiket pesawat di Pegipegi.com. Selain pemesanan tiket pesawat ke Lombok melalui website dekstob bisa juga lho mendownload aplikasi Pegipegi dari playstore dan appstore. Jadi mudah banget deh melakukan pemesanan tiket pesawat ke Lombok dimanapun dan kapanpun.


Perjalanan aku ke Lombok menyisakan kenangan indah dan humanis. Masyarakat Lombok sangat ramah terhadap wisatawan tanpa membedakan agama, ras dan suku. Serasa seperti keluarga sendiri. Menurut aku traveling semacam reward buat diriku sendiri. Jadi gak sabar mau traveling lagi. Mau cek harga tiket pesawat murah di Pegipegi lagi ah siapatau berangkat traveling ke Lombok lagi. We Love Forever Pegipegi Yuk...

21 komentar:

desy laily mengatakan...

Traveling berdua sama paksuami serasa honeymoon ya mba Tika, mengulang masa2 indah. Kalau saya nih harus bawa rombongan anak 3, rempong sih, tapi tips dari mba Tika tadi jadi masukan buat saya untuk mempersiapkan traveling nanti, pasti seru nih.

Renidwiastuti mengatakan...

Traveling memang nggak bisa lepas dari budget. Menyesuaikan budget dengan destinasi traveling sangat penting. Jangan sampai nombok lah istilahnya. Pinginnya traveling kan agar kita bisa refreshing, jadi akan lebih baik bila direncanakan.

Dwi Puspita mengatakan...

Seumur-umur saya belum pernah ke Lombok mbak...wah jadi pengen banget nih ke Lombok. Saya cuma ke Bali aja dan itu bikin saya ketagihan...senengnya ya bisa explore Indonesia

Tetty Hermawati mengatakan...

Iya bener, kalau mau travelling harus terencana biar ga kalap belanja dan kehabisan uang trus gigit jari deh di rumah,.mwehehe

fenni bungsu mengatakan...

Siip persiapan traveling itu penting. Kenapa daku melihat foto yang pas pake baju hitam serasa lagi nonton drama, hehe..

CatatanRia mengatakan...

Dari dulu pengen ke lombok tapi belum kesampean terus. Tertarik sama pemandangan alam yang indah disana.

Jalan-Jalan KeNai mengatakan...

Saya termasuk yang jarang banget belanja kalau lagi jalan-jalan. Tapi, kalau melihat tenun lombok begini antara yakin dan enggak kalau saya gak bakal kalap hahaha

Antin Aprianti mengatakan...

Tipsnya berguna banget nih untuk yang suka traveling mbak, kalo aku biasanya yang paling males dan susah itu packing pas mau traveling. Suka galau pilih barang yang mau dibawa, eh ujung-ujungnya malah kebanyakan bawa barang :(

Siti Faridah mengatakan...

Aku suka traveling tapi nggak suka pas lagi traveling eh malah kalap belanja. Kalau mau traveling ke suatu tempat memang seharusnya direncanakan dan dipersiapkan dengan baik. Setuju deh dengan semua poin di atas tentang tips traveling yang menyenangkan.

Dian Restu Agustina mengatakan...

Pernah ke Lombok dua kali karena kegiatan pas kuliah. Pengin ajak suami dan anak karena belum pernah ke sana mereka .
Saya salfok sama kain dan souvenirnya Mbak Tika
Coba ah kepoin tiket di PegiPegi. .Siapa tahu cocok harga ��

Miranti | jendelakeluarga.com mengatakan...

One of my dream destinatiom nih, Lombok! Pilihan hanimun yg tepat mbaa, pantainya tjakep banget kan ya mba, sunset sunrisenya ciamik kabarnya, hihi. So happy liat kalian berdua.

Aprillia Ekasari mengatakan...

Seru ke Lombok. Banyak destinasi indah di sana.Moga2 tahun depan bisa ke sana aamiin.
Beli pesawat pakai pegi2 tu harganya miring ya? Mau coba ah cek2 webnya siapa tau nemu tiket murah buat bepergian dalam waktu deket

www.faradiladputri.com mengatakan...

Aku jadi kangen Lombok! Dulu sempet tinggal disitu beberapa minggu hehehe. Harganya juga lebih murah dari Bali, tapi ga kalah baguss

Inka Paramita mengatakan...

Aku terakhir ke Lombok pas jaman SMA. Terus ke pulau Gili Air dan Gili Meno. Bagus banget jadi kangen. Tapi pas jaman itu belum ada pegipegi.com hehe

Rach Alida Bahaweres mengatakan...

Kapan ya aku bisa ke Lombok :( PAdahal suasana lingkungan Lombok tuh bagus banget deh. Apalagi pantainya. Aku mau ah pergi trus pesannya pakai pegi pegi aja ;)

Leyla Hana mengatakan...

Wah cantik ya Lombok. Itu kain tenun khas Lombok beneran culikable deh wkwkw...

Sie-thi Nurjanah mengatakan...

Setuju mba, sejatinya perjalanan itu menjadikan Kita kaya akan pengalaman, informasi dan berbagai hal lain yg nilainya begitu berharga adalah kenangan dan kebersamaan

Antung apriana mengatakan...

Sekarang jadinya mudah banget ya kalau mau travelling pakai jasa pemesanan tiket gini. Aku rasanya sudah lama banget aku nggak travelling.euy. asli deh tahun ini nggak kemana-mana. Semoga tahun depan bisa jalan-jalan sama keluarga

Jagabot ID mengatakan...

Ayo kak tambahin asuransi perjalanan online nya dari Jagain.com. Banyak pilihan asuransinya, harganya kompetitif dan banyak diskonnya. Jadi perjalanannya jadi lebih aman kak.

bunga rosvita mengatakan...

Tuh kan jadi mupeng liburan haha. Mana aku blm pernha ke lombok hiks. Pengeeen

Cerite si Mpo mengatakan...

Liburan bisa mendekatkan dengan pasangan.

Liburan perlu kesiapan agar moment ke lombok tidak terlewatkan

Tips Dan Masker Alami Untuk Perawatan Kulit Wajah

Seperti yang sudah kita ketahui, bahwa wajah merupakan aset penting dalam urusan penampilan seseorang. Hal itu pun terbukti, dimana sebag...