Kamis, 15 November 2018

Polda Metro Jaya Meluncurkan PMJNews Berita Terdepan Terpercaya Melawan Hoax

Gaya hidup kita masa kini sudah terbilang sangat digitalisasi, modern dan berbasis teknologi. Bisa dikatakan canggihlah. Tapi masih banyak warganet yang belum melek dengan pemberitaan palsu, hoax dan informasi yang tidak benar keberadaannya. Yang menjadi pertanyaannya "mau sampai kapan negara kita selalu berkecimpung dengan berita hoax?".

PMJNews.com
Emak masa kini melek dengan berita hoax dan bersatu melawan berita HOAX

Tapi herannya masih banyak masyarakat kita yang konsumtif mentah-mentah akan berita ini. Tanpa ada saring sebelum sharing. Nah, pemberitaan dan penyebaran informasi palsu ini tentu menjadi tantangan yang sangat berat dipangku oleh Kepolisian Negara Republik Indonesia saat ini. Sangat diperlukan kerjasama dan kolaborasi memberikan informasi yang bermanfaat bagi masyarakat. Dengan cara membuat terobosan baru untuk menuntaskan berita hoax.


Gedung Promoter, yang dihadiri bapak dan ibu kepolisian serta blogger dan netizen menjadi saksi Polda Metro Jaya meluncurkan "Portal Berita PMJnews.com" (15/11). Portal berita tersebut diharapkan dapat menangkal berita hoax dan dapat sebagai pemberitaan informasi terupdate, terakurat dan #TerdepanTerpercaya. Hadirnya portal berita PMJNews untuk Melawan Hoax dan menyebarkan kebaikan bagi warganet sampai ke daerah pelosok.


PMJNews.com
Launching Portal Berita PMJNews.com

Tentu sebagai warganet yang selalu aktif di media sosial, saya sangat mendukung terobosan baru Kepolisian Negara Republik Indonesia akan aplikasi PMJNews. Dalam acara launching ini yang dihadiri oleh Kapolda, Kepala Humas Polda Metro Jaya, Kepala Humas Kementerian dari Menkominfo, Kepala Pangdam Jaya,  Ketua Dewan Pers, Ketua Komisi Penyiaran Indonesia, Ketua PWI DKI, Humas Bea Cukai dan tamu undangan. Menandakan betapa pentingnya aplikasi PMJnews untuk menstabilitaskan berita negara kita dalam satu genggaman digital. 


Kapolda Metro Jaya Irjen Pol. Drs. Idham Azis yang menghadiri peluncuran PMJNews mengatakan "Saya sangat mendukung, dengan adanya PMJNews ini menjadi barometer dan juga dapat meluruskan berita-berita hoaks". PMJNews akan terus berjalan meskipun Raden Prabowo Argo Yuwono selaku pemimpin umum PMJnews.com tidak lagi menjabat sebagai Kabid Humas Polda Metro Jaya.


Kapolda Metro Jaya Irjen Idham Azis meluncurkan PMJNews.com

Setelah acara peluncuran PMJNews Idham Azis meminta Kepala Humas Polda Metro Jaya beserta jajarannya harus bekerja keras mewujudkan PMJNews sebagai yang terdepan supaya  menjadi informasi berimbang. Dalam upaya memberikan informasi dan edukasi yang akurat kepada masyarakat berbenah diri dan siap mengikuti perkembangan zaman. Apalagi memasuki era Revolusi Industri 4.0.


Sebagai contoh belakangan ini sangat banyak pemberitaan anak hilang, dibunuh, diambil organ tubuhnya dan dijual keluar negeri. Saya sendiri sangat banyak menyaksikan broadcast informasi ini dalam bentuk foto dan video di beberapa whatsapp group. Dalam hitungan detik berita tersebut beredar kemana-mana. Menyebabkan krisis dan kritisnya keingintahuan kita akan berita yang sebenarnya. Padahal kebenaran berita tersebut harus ditinjau ulang kembali. 


Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono

Hal ini tentu menjadi beban bagi Humas Polda Metro Jaya untuk meningkatkan citra polri bangsa ini. Dalam sambutannya, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono mengatakan "PMJNews bisa terdepan dan tepercaya dan acuan kalau ada hoax atau pemberitaan miring bisa kita luruskan. PMJNews dioperasikan dengan cara kerja jurnalistik secara profesional. Dan beliau pun mengucapkan terima kasih atas kesediaan undangan yang hadir dan meminta agar seluruh yang hadir mendukung PMJNews.


PMJNews berjalan dengan misi mengintegrasikan seluruh informasi di lingkungan Polda Metro Jaya, mendorong transparansi dan akuntabilitas pelayanan publik Polda Metro Jaya dimana sebagai big data informasi peristiwa sampai tingkat polsek. Dengan menghadirkan keunggulan PMJNews yang informatif. 

  1. Aktual, menghadirkan informasi yang akurat bagi masyarakat.
  2. Cepat, dapat diakses semua orang. 
  3. Terupdate, pembaruan informasi dapat dilakukan dengan cepat baik dari sisi konten maupun redaksional.



Caranya sangat mudah tinggal download aplikasi PMJNews dari playstore dan appstore. Kemudian instal sampai sukses dan nikmati berbagai informasi seputar polri kita. Oh iya, untuk menyaksikan acara launching PMJNews juga bisa melalui aplikasi. 


Penerapan pemberitaan informasi kepolisian dalam bentuk berbasis Android ini akan berkesinambungan membantu Humas Polda Metro Jaya untuk lebih meningkatkan kinerjanya. Dengan harapan adanya PMJNews dapat memperkuat kembali citra Polri di tengah masyarakat. Tentunya kehadiran PMJNews membutuhkan dukungan dari semua pihak termasuk masyarakat, agar arus informasi dan pemberitaan PMJNews lebih dipercaya masyarakat.


Polda Metro Jaya
Mari menebarkan berita akurat dan positif

Semoga dengan adanya dukungan dari Kapolda dan jajarannya, PMJNews menjadi portal berita yang terdepan, akurat, dan terpercaya melawan berita Hoax menghilang dari publik. 


Polda Metro Jaya
bersatu melawan berita HOAX

20 komentar:

desy laily mengatakan...

Kita jadi lebih tahu berita seputar Polri yang terbaru, terima kasih informasinya mba Tika

Rahmah 'Suka Nulis' Chemist mengatakan...

Jadi bisa dipastikan beritanya ga hoax ya soal kepolisian. Soalnya ada tuh aplikasi bagus kelihatan tapi isinya ga ada haha

Reyne Raea mengatakan...

Ini keren banget, semoga bisa menyaring semua berita hoax yang meresahkan akhir-akhir ini :)

Renidwiastuti mengatakan...

PMJNews bisa dijadikan acuan dalam mencari berita nih, apalagi sekarang berita Hoax ada dimana-mana.

Keke Naima mengatakan...

Kalau udha kepolisian yang mengelola, seharusnya sudah tidak hoax, ya. Lelah juga melihat berita hoax

Dian Restu Agustina mengatakan...

Wah penasaran jadinya dnegan PMJNews
Kalau sudah POlri yang mengelola tentu terpercaya

Cilya in Wonderland mengatakan...

Wow makin keren saja pelayanan Polda Metro jaya ya mba. Sampai buat portal PMJ News. Ini adalah bentuk dari edukasi serta penyampaian informasi yg tepat sasaran juga memberikan berita yg benar..bukan hoax.

Dwi Puspita mengatakan...

Semoga berita hoax segera berkurang dan pelakunya bisa diberantas...biar negara ini aman dan tentram

Aminnatul Widyana mengatakan...

Wah, pihak kepolisian bikin situs berita sendiri ya mom. Bagus deh, dengan begini kita bisa tau mana berita yg hoax & mana yg bukan

Siti Faridah mengatakan...

Baru tahu kalau ada PMJ News setelah baca postingan ini. Saya mendukung adanya PMJ News ini agar dapat berita terbaru dan terhindar dari berita hoax.

fenni bungsu mengatakan...

Lawan berita hoax selalu dikampanyekan dengan intens, semoga nggak ada lagi yang termakan isu hoax

www.faradiladputri.com mengatakan...

Berita hoax memang harus dibasmi yaaa. Kita sebagai orang yang suka share dan meneruskan berita harus lebih berhati-hati lagi dan harus melakukan crosscheck.

Antung apriana mengatakan...

Semoga dengan diluncurkannya PJMNews ini kita bisa lebih terhindar ya dari berita hoax. Apalagi kadang media juga suka membuat judul bombastis yang mengubah esensi sebuah berita

April Hamsa mengatakan...

Keren nih ada PJMNews.
Jadinya kita bisa lihat dan baca berita yang terpercaya dr situs ini ya mbak? Ini dah dikegkapi dengan Twitter blm ya?

Golf Simulator mengatakan...

Yess! Kredibilitas sebuah instansi jaman now wajib berinovasi menghadapi tantangan jaman millenials. Cerdas berinternet membutuhkan kesadaran tingkat tinggi. PJMNews pastinya memfilter setiap berita dan informasi yang beredar. Cerdas. Teliti. Verifikasi dan bertanggung jawab. Thank for sharing Mbak Tika. Horas! Please keep going on ❤

Inka Paramita mengatakan...

Wah akhirnya ada terobosan news yang akurat dan terpercaya nih dari PMJNews. Abisan suka capek ari gini ga cuma hoax dari broadcast message tapi ada juga portal berita yang isinya cuma hoax loh..

Maya Rumi mengatakan...

Akhirnya polda metrojaya membuat aplikasi yang dapat membantu masyarakatnya terutama agar terhindar Dari berita hoax Dan menyebarkan berita hoax, semoga aplikasi ini dapat diandalkan Dan terus digunakan

Miranti | jendelakeluarga.com mengatakan...

Penting banget memang ada pihak yg berani terdepan untuk kasus2 di dunia maya kayak sekarang gini, netizen makin hari makin bringas, ibarat senggol dikit bacok heuu

Inka Amalia mengatakan...

Iyes mbak akhir-akhir ini netijen tidka pandai menggunakan teknologi. Semua berita mudah disebar, padahal ada pasal tentang berita hoax. Semoga kita bisa menjadi pengguna teknologi yg bijak

DCAja mengatakan...

artikelnya tops abis!

Kesetaraan Gender Memacu Perempuan Berdaya Di Era Digital Menciptakan Kemerdekaan Ekonomi Keluarga

Pahlawan dalam keluarga penuh dengan rasa cinta kasih sayang terbesarnya adalah seorang Ibu. Waktu sedetik pun sangat berharga bagi bel...