Kamis, 13 Desember 2018

Pentingnya Hidup Sehat Berkualitas Dengan Air Purifier Panasonic Ciptakan Udara Bersih Bagi Kesehatan Keluarga


Hidup hiruk pikuk dikota metropolitan yang super macet dan tingkat polusi udaranya tinggi. Membuat keseharian beraktivitas aku semakin tidak bebas. Polusi udara terjadi dimana-mana. Baik itu karena asap rokok, asap kendaraan, limbah pabrik dan debu pembangunan dimana-mana. Untuk hidup sehat dan mendapatkan udara bersih diluar itu sulit banget ya!

Air Purifier Panasonic
Polusi udara yang merusak kesehatan


Bisa dihitung beraktivitas diluar rumah mulai dari pagi sampai malam hampir 10 jam menghirup udara kotor. Ini rutinitas yang dilakukan setiap hari lho kebayang kan kan bertahun-tahun. Belum lagi kualitas udara di dalam rumah sehat apa tidak. Apakah berpolusi seperti diluaran sana. Ya kita belum bisa mengatakan bersih sih, tergantung lingkungan rumah kita seperti apa. Seperti aku punya hewan peliharaan ya benar-benar terawat dan tidak bebas berkeliaran di luar rumah, suami juga perokok berat tapi tidak pernah merokok di dalam rumah dan ventilasi di rumah sangat banyak karena posisinya punya hook dan ada tamannya.


Tetapi apakah dengan keadaan rumah seperti itu udara tetap segar dan menciptakan hidup sehat? Puji Tuhan belum pernah sih merasa sakit tentang pernafasan. Ya belum tentu juga ya bersih ataupun sehat. Keraguan ini terjawab saat menghadiri Launching Air Purifier Panasonic yang bertajuk "More Than Just Fresh Air - For Your Health & Beauty" bertempat di Ninety Nine, Lotte Shopping Avenue. Panasonic meluncurkan 3 produk air purifier terbarunya kembali yakni 2 produk berupa home air purifier dan satunya lagi berupa car air purifier. 

Air Purifier Panasonic
Air Purifier Panasonic dengan Teknologi Nanoe


Benar banget ya udara bersih penting banget bagi kesehatan anak dan keluarga. Kalau terjadi sakit apa-apa kan biaya berobatnya jauh lebih mahal. Sebagai pilihan bijak ya kita butuh banget Air Purifier untuk mendapatkan udara bersih dan sehat.


Jawaban keraguan aku semakin diperjelas dengan pendapat dr. Atilla Sp.A(K), yang hadir pada launching Air Purifier bahwa "Batuk pada anak termasuk hal wajar namun jika dibiarkan bisa menjadi pencetus penyakit yang lainnya seperti Asma". Dokter anak yang cantik yang kesehariannya praktek di Rumah Sakit juga menyatakan bahwa bayi dan anak-anak sangat rentan terhadap polutan. Jadi bisa dikatakan bahwa udara sangat berpengaruh terhadap pencetus alergi pada anak. Solusi sederhana yang bisa dilakukan yaitu dengan menggunakan masker. Tapi masa iya kita selalu menggunakan masker everyday? Ribet banget bukan. 

Air Purifier Panasonic
Ayu Hastari, Dr. Artilla dan Bapak Rawenda Air Purifier Panasonic


Nah, Air Purifier bisa dijadikan pilihan loh untuk kita yang tinggal dilingkungan dengan kualitas udara yang buruk. Karena teknologi nanoe pada Air purifier mendapatkan udara sehat dalam ruangan. Manfaat lainnya dapat meminimalisir bau serta asap rokok yang ada di dalam ruangan, selain itu juga mampu membunuh virus atau bakteri yang menyebar melalui udara. Jadi anak dan keluarga pun sehat.



Pentingnya Hidup Sehat Berkualitas Dengan Udara Bersih Bagi Kesehatan Keluarga

Setelah mendengar pemaparan dokter tentang pentingnya udara sehat dan segar bagi anak dan keluarga. Membuat saya merasa kasihan dengan keluarga selama ini menghirup udara yang tidak sehat. Mengingat kualitas udara yang semakin buruk akibat polusi lingkungan. 


Moms Ayu Hastari sebagai bintang tamu yang hadir dalam acara launching Air Purifier mengatakan "Sering merasa khawatir dengan kondisi kesehatan si kecil. Terlebih untuk kita yang tinggal di kota besar seperti Jakarta. Rawan banget terkena ISPA karena tingkat polusi yang cukup tinggi. Hal paling kecil yang sering menyerang anak-anak terkait polutan ini ya batuk pilek yang muncul pada si kecil". 


Itu masih masalah udara bersih dan segar. Belum lagi polusi, debu dan bakteri. Padahal polutan di dalam ruangan itu lebih besar kontribusinya dibandingkan polutan diluar ruangan yaitu sekitar 57% yang siap menyerang kesehatan kita. Polutan tersebut berasal dari debu, CO2, bakteri, karbon monoksida serta dari furniture yang menggunakan cat dan bahan kimia berbahaya.


Benar-benar sangat sulit ya mendapatkan udara sehat dan segar di zaman sekarang ini. Solusi terbaiknya ada di tangan kita yang didukung dengan teknologi yang mumpuni.



Air Purifier Panasonic

Awalnya belum tahu kalau ada teknologi yang memberikan udara segar dan sehat bagi keluarga. Seiring dengan perkembangan teknologi, Panasonic juga meluncurkan inovasi terbarunya untuk menciptakan udara segar, sehat dan berkualitas yaitu Air Purifier.

Panasonic Air Purifier
Air Purifier Panasonic dengan Teknologi Nanoe


Air purifier merupakan suatu alat yang dapat membersihkan udara yang kita hirup. Alat air purifier ini tidak mendinginkan ruangan seperti AC, melainkan hanya mengeluarkan udara yang segar juga bersih atau bebas polusi. Selain itu fungsi dari air purifier adalah menghilangkan partikel alergen atau penyebab alergi. Menarik udara kotor di dalam ruangan dan membersihkan melalui filter udara dan mengeluarkan udara ke dalam ruangan yang lebih segar dan nyaman. Solusi terbaik nih baut kita yang ada mengidap penyakit asma atau alergi lainnya.


Caranya kerjanya cukup sederhana. Cukup dengan satu tombol yang berfungsi sebagai tombol on/off, pengatur kecepatan, juga timer 8 hours untuk perjalanan jauh. Karena Air Purifier didukung dengan Teknologi Nanoe bepergian dengan anak semakin nyaman. Begitu dinyalakan, udara dalam ruangan akan tersedot dengan bantuan kipas dan ditangkap oleh filter yang terletak dibagian belakang air purifier. Kemudian udara tersebut disaring melalui filter dan akan disalurkan kembali lewat penyalur yang berada di depan. Udara yang dikeluarkan tentunya sudah menjadi segar dan bebas polusi karena debu, kuman, bakteri, partikel di dalam udara sudah disaring terlebih dahulu. 


Inovasi terbaru Panasonic ini semakin membantu rasa penasaran aku akan teknologi nanoe yang dijelaskan oleh Bapak Rawenda selaku Manager PT Panasonic Gobel Indonesia bahwa cara kerja air purifier itu adalah menarik udara kotor kemudian mengeluarkan udara yang lebih bersih dan nyaman juga segar bagi orang yang meghirupnya, semua udara yang terpolusi oleh kotoran yang ada baik debu dan lain-lainnya itu akan ke tarik ke dalam dan akan dibersihkan melalui filter yang ada di dalam tanpa ada bau atau partikel kotor yang keluar. 

Teknologi Nanoe Panasonic Air Purifier
Bapak Rawenda menginformasikan kecanggihan Teknologi Nanoe Air Purifier Panasonic


Yang menjadi pertanyaanya kenapa kita harus memilih Panasonic Air Purifier? Karena Panasonic Air Purifier memiliki banyak keunggulan, diantaranya adalah :
  1. 3D Suction, yang berada di bagian bawah, kanan dan kiri
  2. Memiliki Direct front suction, yang dapat menyerap secara efektif polutan atau udara kotor termasuk debu di lantai, bakteri dls. Aliran udara dihisap melalui bagian depan air purifier, sehingga air purifier dapat diletakkan hanya 1 cm dari dinding. 
  3. Meskipun lantai sering dipel, ternyata masih ada partikel kotoran yang ukurannya besar yang terdapat di bawah dengan jarak 30 cm dari lantai. Tahukah moms, 30 cm dari lantai penuh dengan debu rumah! Nah Panasonic Air purifier ini mampu menghisap kotoran, debu dan bakteri dengan efektif.
  4. Memiliki dua bagian filter, yaitu filter bagian depan (Hepa Composite Filter) yang berfungsi untuk menyaring polutan yang berbentuk fisik seperti debu. Dan, filter karbon aktif yang berfungsi untuk menghilangkan bau termasuk parfum. Saya termasuk sensitif terhadap bau parfum, suka bikin mual dan pusing kalau aromanya terlalu menyengat.
  5. Dilengkapi dengan teknologi nanoe, yang merupakan teknologi pintar dari Panansonic. Ini yang membedakan dengan merek lainnya!




Apa itu Teknologi Nanoe?

Teknologi nanoe adalah partikel air elektrostatis berukuran nano yang teratomisasi, lahir dari teknologi Panasonic. Cara kerja nanoe bisa digambarkan seperti ini, listrik tegangan tinggi diaplikasikan ke molekul air dalam udara, menghasilkan ion-ion yang terbungkus dalam air. Di dalam ion-ion ini terdapat banyak radikal OH yang sangat reaktif, bekerja untuk menghambat zat-zat berbahaya di udara. Teknologi nanoe ini sangat tepat untuk memperbaiki kualitas udara tidak hanya di rumah, tetapi juga di rumah sakit, hotel, mobil, dan alat transportai umum. 


Hal ini karena perangkat nanoe dapat melepaskan radikal dalam air molekul yang meningkatkan efektivitas membunuh bakteri dan bau. Karena nanoe dihasilkan dari kelembaban di udara, dan tidak membutuhkan perangkat. Radikal OH memiliki karakteristik menghilangkan hidrogen dari virus, bakteri, bau dan alergen. Maka dari itu, semakin banyak radikal OH, semakin tinggi efektivitas kekuatan anti virus.



Karakteristik Nanoe :
1. Tahan lama 6 kali lebih banyak di banding ion normal
2. Nanoe mengandung uap air sekitar 1.000 kali lebih dari ion negatif, nanoe terbungkus dalam molekul air, ia memiliki umur yang lebih panjang dan mampu mempertahankan efektivitas bahkan setelah terbawa dalam jarak jauh. 
3. Skala mikroskopik 
Hanya sepersejuta dari ukuran volume sebuah partikel uap. Nanoe jauh lebih kecil dari uap yang bisa sangat dalam menembus ke kain untuk menahan kotoran, 
4. Perbandingan setelah 5 menit
nanoe menyebar ke setiap sudut setelah 5 menit, sedangkan ion normal hilang sebelum menyebar ke seluruh ruangan. 
5. Berasal dari air
nanoe berasal dari embun yang terkondensasi di udara dan pengisian air untuk generasi nanoe tidak dibutuhkan. nanoe cukup kecil untuk menembus pakaian menghambat jamur dan bau, dapat menembus secara mendalam ke dalam serat kain sehingga alergen seperti serbuk sari, tungau kotoran dan bangkai tertutup dan terhambat. 

Teknologi Nanoe Air Purifier Panasonic
Air Purifier Panasonic Teknologi Nanoe


3 Keunggulan Teknologi Nanoe bagi Kesehatan
1. Anti virus atau bakteri
Teknologi nanoe mampu menghambat bakteri dan virus. Berukuran nanomater, masa hidup yang lama, nanoe tersebar di udara, masuk ke dalam serat pakaian dan ruang lainnya tempat mereka menonaktifkan bakteri, virus dan alergen seperti serbuk sari, kotoran dan serpihan kutu dan lain-lain.             
                  
2. Penghilang bau
Dalam ruangan, nanoe berukuran nanometer dengan masa hidup yang lama masuk menembus ke dalam karpet, gorden, bantal furnitur, dna bagian lain. Di sinilah teknologi nanoe bekerja untuk meminimalkan bau yang berasal dari tembakau, asap memasak, hewan peliharaan, dan lainnya.

3. Hidrasi Kulit
Karena memiliki teknologi nanoe sangat bagus menjaga kelembapan kulit saat kita menggunakanannya. 



Panasonic Air Purifier hadir dengan Teknologi Nanoe yang memberikan 3 produk terbarunya yaitu :

1. Panasonic Air Purifier F-PXM35ASN 
Ini sangat cocok digunakan untuk ruang keluarga, atau ruang di mana anak-anak bermain karena mampu menjangkau hingga 26 meter persegi. 

2. Panasonic Air Purifier P-15EHAWN 
Tipe ini ukurannya lebih mini dengan ukuran body yang compact sangat cocok digunakan di kamar tidur karena jangkauannya sekitar 13 meter persegi. 

3. Panasonic Car Air Purifier GMG01AWN 
Sebelumnya seri ini sudah keluar dengan warna hitam, sekarang keluar dengan warna terbarunya putih yang lebih elegan. Memiliki ukuran 150 mm x 85 mm dengan compact design yang simple. Sangat optimal untuk dipakai di dalam mobil, dapat diletakkan di cup holder mobil. Panansonic Car Air Purifier ini memiliki satu penghisap udara dan satu output udara. Bedanya dari produk lain adalah, penghisap udara milik Panasonic berada dibagian belakang atas.



Jujur aku jadi tertarik banget dengan Panasonic Air Purifier ini. Karena kesehatan prioritas paling utama dalam hidup ini. Ketiga produk yang dilaunching ini memang cocok banget digunakan untuk menjaga kesehatan keluarga. Karena pentingnya udara bersih, sehat dan segar adalah awal dari keluarga sehat.


Kalau kalian pilih Air Purifier Panasonic yang mana Moms? Pastikan pilihan yang terbaik buat kesehatan keluarga tercinta ya.

Tidak ada komentar:

Konten Kreatif Menciptakan Perdamaian Toleransi Dalam Bermedia Sosial

Indonesia kaya akan keberagaman mulai dari sosial, budaya dan politik. Keberagaman ini yang menjadikan kita banyak perbedaan. Yang mengak...