Selasa, 05 Februari 2019

Temukan Hunian Murah Dan Instagrammble ImpianDi Indonesia Properti Expo (IPEX)

Hello Readers... 

Tahun baru banyak banget ya resolusi yang ingin dicapai. Salah satunya memiliki rumah dengan harga terjangkau. Kalau aku dan suami sudah punya rumah. Tapi kan nggak ada salahnya punya impian menambah properti untuk investasi. Siapa tahu terkabul ya. 


Temukan Hunian Murah Dan Instagrammble Di Indonesia Properti Expo (IPEX)
Temukan Hunian Murah Dan Instagrammble Di Indonesia Properti Expo (IPEX)


Aku dan suami sedang mencari-cari info tentang rumah dengan harga murah untuk dijadiin investasi. #2019punyaproperti salah satu resolusi kami. Sudah searching beberapa depelover tapi belum ada yang cocok dari segi harga dan lokasinya. 


Keingintahuan aku terjawab dengan adanya pagelaran Indonesia Property Expo yang diadakan di Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta Pusat. Pagelaran properti nasional ini akan berlangsung mulai dari tanggal 2 - 10 Februari 2019 bertempat di Hall A dan B. 


Temukan Hunian Murah Dan Instagrammble Di Indonesia Properti Expo (IPEX)
BUMN dan BTN bersinergi menawarkan rumah murah


Kesempatan bagus buat aku hunting properti perumahan yang kami inginkan. Karena dalam event ini terdapat 600 proyek perumahan dan apartemen di seluruh Indonesia. Didukung dengan 150 pengembangan depelover dari berbagai properti.


Event Indonesia Properti Expo yang diprakarsai oleh BTN dan PT. Adhouse Clarion Events merupakan pameran terbesar di Indonesia yang digelar ke-17 kalinya. Dimana bertepatan dengan Pesta KPR BTN Anniversary dengan menawarkan berbagai macam properti mulai dari perumahan, apartemen dan ruko. 


Temukan Hunian Murah Dan Instagrammble Di Indonesia Properti Expo (IPEX)


Suku bunga dan uang muka yang ditawarkan pun sangat murah. Sudah bebas biaya provinsi,  bebas biaya administrasi dan diskon asuransi jiwa hingga 20% lho. Hal ini dibuktikan semakin gencarnya masyarakat memiliki rumah sendiri atau hunian bagi keluarga dan kepemilikan untuk berinvestasi jangka panjang. Bagaimana tidak tertarik rumah yang ditawarkan mulai dari 130 juta-an.



Ciptakan Rumah Idaman Dengan Design Dan Dekorasi Ciamik

Selain penawaran rumah atau hunian, Indonesia Properti Expo juga mengadakan talkshow dan sharing. Seperti talkshow bagaimana mendesign rumah dan mendekorasi rumah supaya instagrammble dan membuat rumah sederhana menjadi mewah. 


Temukan Hunian Murah Dan Instagrammble Di Indonesia Properti Expo (IPEX)


Aku tertarik banget nih tema talkshow yang akan di sharing pembicara. Kalau sudah memiliki rumah, tugas utama bagaimana cara mendekor dan menghias interior rumah supaya tidak monoton dan instagrammble seperti cafe-cafe itu lho. Supaya kita merasa nyaman dan betah dirumah juga. Apalagi tatanan rumah yang teratur dan terkonsep bisa menjadi mood booster nih untuk berkarya. Khususnya buat aku yang suka banget mengambil foto buat tulisan.


Tapi saat mendesign rumah gampang-gampang susah lho butuh effort dan kreatifitas juga. Maka dari itu aku senang banget mendapatkan kesempatan talkshow "Dekor Rumah Ala Instagram" yang disampaikan narasumber idola aku Mba Irma Alydrus dan Mba Adelya. Asli aku suka banget lihat foto-foto shoot mereka di instagram. Ternyata itu hasil foto di rumah mereka lho. 


Temukan Hunian Murah Dan Instagrammble Di Indonesia Properti Expo (IPEX)
Pembicara yang hadir pada talkshow Teh Ani Berta, Mba Adelya dan Mba Irma


Ternyata mendekor rumah menjadi ciamik dan instagrammble tidak sesulit yang kita pikirkan lho. Mba Adelya mengatakan "Cukup memiliki idea, budget dan sesuai dengan keinginan kita. Yang penting sih "Tema" yang ingin kita tonjolkan supaya tampak instagrammble".


Ada beberapa tema yang lagi hits banget nih buat hunian masa kini. 
1. Tema Minimalis, tanpa harus merubah dekorasi dan keaadan rumah.  
2. Tema Japanese, suasana rumah yang hangat dengan aksen kayu. 
3. Boho/Bohemian, mendekor rumah dengan nuansa alam, pohon dan seni. 
4. Tema Industri, mendekor rumah dengan nuansa pabrik.



Temukan Hunian Murah Dan Instagrammble Di Indonesia Properti Expo (IPEX)
Mba Adelya menjelaskan dekor rumah instagrammble


Sangat perlu menambahkan
 tanaman hidup dalam rumah supaya kelihatan fresh. Misalnya tanaman rubber tree, fiddle leaf, palm trees, dan monstera. Untuk lebih hidup lagi kita boleh memanfaatkan pencayaan alami seperti sinar matahari. Dan membuat sirkulasi udara supaya rumah lebih nyaman dan sehat.


Boleh banget nih buat referensi tema di rumah. Supaya tampil fresh, ciamik dan instagrammble. Sharingnya Mba Adelya membuat imajinasi kreatif aku seakan-akan tidak sabar mengaplikasikannya di rumah. 




Tips Jadikan Rumah Lebih Instagrammble 


Tapi bagaimana ya dengan tata ruang dekorasi rumah supaya terlihat instagrammble baik itu rumah baru ataupun rumah tua (vintage). Mba Irma mengatakan "Tidak perlu harus membeli barang mahal ataupun mengganti semua barang-barang yang ada di rumah. Kita cukup berkreasi saja, mulai dari mengganti warna cat, merubah posisi dan menyingkirkan barang yang tidak dipakai". 


Nah, supaya rumah tampak natural dan instagrammble sebaiknya pilih ornamen dan warna putih ataupun abu-abu. Karena sangat bagus pencahayaannya buat foto-foto. Ditambah dengan furniture yang imut-imut dengan aksen warna tidak terlalu mencolok.


Mba Irma sharing tips dekor rumah lebih instrammable


Aku jadi kepikiran nih mendesign dan mendekor rumah sesimple mungkin. Menggunakan furniture seadanya supaya rumah tidak sesak. Sepertinya aku juga perlu banget merubah cat rumah dengan tone senada supaya lebih eye catching.


Nah, kalau design dan dekor rumah sudah instagrammble, jadi lebih semangat foto-foto pendukung post media sosial aku. Ada beberapa tips dapatkan hasil foto Instagrammable:

  1. Saat mengambil sebuah objek usahakan jangan dalam keadaan miring, tetapi sejajar dengan objek yang akan di foto.
  2. Take multiple angle, ada baiknya dalam mengambil foto jangan hanya membidiknya dari satu angle aja. Tetapi foto dari berbagai angle lain supaya hasilnya dari beragam sudut, lumayan sebagai stok foto.
  3. Buat soft teksture yang memperlihatkan kenyamanan dalam sebuah foto baik aksen bantal, tanaman, buku, selimut, atau barang lainnya supaya foto ada isinya.
  4. Membuat sebuah foto usahakan menggunakan natural light. Jika ada satu sisi yang agak gelap, gunakan reflektor agar cahaya merata.


Temukan Hunian Murah Dan Instagrammble Di Indonesia Properti Expo (IPEX)


Pantesan di media sosialnya Mba Irma semua foto-fotonya ciamik, ternyata ini rahasianya. Semakin paham deh bagaimana cara mendekor rumah dengan senyaman mungkin.


Selain dapat referensi rumah murah, di Indonesia Properti Expo (IPEX) aku dapat ilmu penting banget untuk mendesign dan mendekor rumah. Merasa beruntung banget turut hadir dan menyaksikan Indonesia Properti Expo dengan berbagai promo menarik yang diberikan. 


Temukan Hunian Murah Dan Instagrammble Di Indonesia Properti Expo (IPEX)


Paling kerennya buat yang mau #2019punyaproperti termasuk aku sekarang ada uang muka terjangkau mulai dari 1% lho. Langsung datang saja ke "PROPERTI EXPO" di JCC yang didukung oleh IPEX dan BUMN berlangsung 2-10 Februari 2019. Ada 150 peserta developer dan menampilkan 600 proyek properti dengan pilihan harga mulai Rp 130 juta dengan jangka waktu kredit sampai 30 tahun.


Temukan Hunian Murah Dan Instagrammble Di Indonesia Properti Expo (IPEX)


Yuk temukan rumah impian dan investasi masa depan kalian di Indonesia Properti Expo 2019 di JCC.

18 komentar:

Ani Berta mengatakan...

Di Expo ini benar-benar meriah, segala tipe rumah ada udah gitu banyak activity menarik pula di setiap booth juga acara talkshow ini :)
Saya memutuskan buat dekor rumah a la scandinavian setelah pulang dari sini hehehe

desy laily mengatakan...

Saya lebih suka yang tema Japanese nih, selain sederhana, dekorasinya juga hangat dan praktis. Pelan-pelan langsung praktek nih membuat rumah menjadi lebih instagramable dan makin nyaman.

Reyne Raea (Rey) mengatakan...

Paling suka kunjungi pameran properti kayak gini.
Seru aja gitu liat rumah dengan beragam konsep yang ditawarkan.
jadi ide juga buat disain rumah atau sekadar menata rumah.
Kalau saya gak punya kesukaan yang mendasar sih, suka-suka aja.
Asal yang minimalis gitu hehe

Okti Li mengatakan...

Senang ya bisa dapat ilmu banyak terkait design dan dekorasinya saya ikut menyerap ilmunya nih. Kepikiran juga mau coba dekor supaya sesekali bisa tampil beda dalam foto. Hehehe

natra rahmani salim mengatakan...

liat expo properti ini, ajdi pengen ngebangkitin pengen punya hunian sendiri. apalagi banyak ilmu dan juga banyak fitur yang ditawarkan ya mom tika.

Bety Kristianto mengatakan...

Akutu suka banget liat-liat rumah yang desainnua okeey, tapi pas liat rumah sendiri kok kayak kapal pecah. Kayaknya emang harus ke sini ya mba, menemukan banyak inspirasi ngedekor rumah biar makin betah hehe. Kereen euyy

Wiwin Pratiwanggini mengatakan...

Saya suka mengunjungi pameran-pameran properti.
Tapi belum pernah lihat desain dekorasi rumah yang instagramable.
Jadi penasaran nih...

ajeng pujianti lestari mengatakan...

Mupeeengg, muppeeenggg!Kebayang deh serunya kayak apa expo ini, aku khawatir kalau dateng ke sana bakal khilaf, hahaha

Irra Octaviany mengatakan...

Seneng banget nih liat-liat pameran properti ini. Soalnya bisa 'nyuri ide' desain rumah kekinian.

TIAN LUSTIANA mengatakan...

Ah mupeng banget punya hunian yang instagramable, ku jadi ingin renovasi rumah biar keren dan bisa instagramable

Dian Restu Agustina mengatakan...

Ini mesti aku keep noted: Take multiple angle, mengambil foto jangan hanya membidiknya dari satu angle aja. Tetapi dari berbagai angle lain supaya hasilnya dari beragam sudut, Krena aku sering lupa cuma ambil dari satu sisi saja...duh

April Hamsa mengatakan...

Dulu sblm punya rumah aku tu paling rajin ke expo2 kyk gini. Cukup mebantu soalnya melihat2 kali ada rumah yang harganya sesuai dan tepat lokasinya sesuai harapan. Sru ya pamerannya ada talkshow ttg rumah instagrammabel jg :D

Ayun Qee mengatakan...

Aku juga mauuu #2019punyaproperti, maunya yang minimalis atau bohemian biar kesannya adem dan natural. Tapi kalo lihat harga properti di Jogja rasanya mau nangis. :(

Sumiyati Sapriasih mengatakan...

Wah pameran IPEX 2019 banyak pameran property yang ditampilkan di JCC dengan harga angsuran murah dari BTN

Mamiyu mengatakan...

IPEX ini emang menarik untuk didatangi. selain banyak promo-promo property, ada juga talkshow tentang desaign interior.. paket komplit banget ya, udah gitu HTM nya FREE lagi!

Ina Fatah mengatakan...

saya jg pengin punya rumah yg instagramable..
kemarin nyari nyari pernak perniknya
tp belom sempurna

Inka Amalia mengatakan...

Ya ampun mbak, ini lokasinya banyak ya tapi yang akses nya deket sama stasiun atau terminal ada gak ya mbak tika? Aku lagi cari properti buat nempatin sendiri sih

hungryworm__ mengatakan...

numpang share ya min ^^
Bosan tidak tahu mau mengerjakan apa pada saat santai, ayo segera uji keberuntungan kalian
hanya di D*E*W*A*P*K
dengan hanya minimal deposit 10.000 kalian bisa memenangkan uang jutaan rupiah
dapatkan juga bonus rollingan 0.3% dan refferal 10% :)

Model Mainan Lego Murah Yang Bisa Kamu Jadikan Koleksi Menarik!

Sumber : palembang.tribunnews.com Sekarang ini sudah banyak beredar mainan Lego di jual di berbagai pasar. Tetapi tidak semua m...