Senin, 18 Februari 2019

Tips Dan Masker Alami Untuk Perawatan Kulit Wajah


Seperti yang sudah kita ketahui, bahwa wajah merupakan aset penting dalam urusan penampilan seseorang. Hal itu pun terbukti, dimana sebagian besar dari masyarakat kita lebih mengutamakan pada perawatan kulit wajah daripada kulit tubuh lainnya. Ya, terang saja demikian, sebab bagian wajah ini akan menjadi sorotan utama saat kita berhadapan dengan orang lain. 

Tips dan Masker Alami Untuk Perawatan Kulit Wajah
Membersihkan wajah awal merawat kulit



Apalagi saat hendak berhadapan dengan seseorang yang spesial, dimana kita selalu ingin tampil dengan kulit wajah yang sempurna. Dengan demikian, maka tak heran juga jika memiliki kulit wajah yang bersih dan tanpa noda itu menjadi dambaan bagi setiap orang. Ada beragam cara yang bisa kita lakukan untuk perawatan wajah, mulai dari menggunakan masker wajah modern hingga yang alami. Berbicara soal masker wajah yang alami, mungkin tak banyak dari kita yang mengetahuinya? 


Padahal, masker alami juga tidak kalah ampuhnya dalam memelihara kesehatan dan kecantikkan kulit wajah lho. Nah, bagi kalian yang belum tahu tentang cara membuat masker wajah yang alami, mari sama-sama kita simak saja langsung ulasannya di bawah ini.



Cara Membuat dan Cara Menggunakan Masker Wajah Alami

1. Bahan-bahan pertama yang harus kalian persiapkan yakni 1 buah kentang dan 1 sendok minyak zaitun. Mengenai cara membuatnya, kupas kulit kentang tersebut, tumbuk hingga hancur, lalu sisihkan kedalam mangkuk. Tambahkan dengan minyak zaitun, aduk-aduk, kemudian aplikasikan pada wajah secara merata sambil dipijat-pijat. Istirahatkan kurang lebih sekitar 25 menit, lalu bilas lagi wajahmu dengan air hangat sampai bersih. 

Tips dan Masker Alami Untuk Perawatan Kulit Wajah
Masker alami sangat bagus buat kulit wajah


2. Selain menggunakan kentang dan minyak zaitun, kamu juga bisa menggunakan buah alpukat dan madu. Mengenai cara membuatnya, siapkan 1 buah alpukat, keruk bagian dagingnya, masukan kedalam wadah, lalu lumatkan sampai halus. Campurkan dengan 1 sendok makan madu, aduk-aduk, kemudian aplikasikan pada wajah secara merata sambil dipijat-pijat. Setelah itu tunggu sekitar 20 – 25 menit, kemudian bilas lagi wajahmu dengan air hangat sampai bersih. 

3. Bahan alami berikutnya yang bisa kamu gunakan untuk masker wajah, yakni putih telur dan madu. Siapkan 1 butir telur ayam, pisahkan antara putih dan kuning telurnya, lalu sisihkan bagian putih telurnya kedalam wadah. Campurkan dengan madu sebanyak sendok makan, aduk-aduk, lalu aplikasikan pada wajah secara merata sambil dipijat-pijat. Diamkan hingga maskernya mengering, kemudian bilas kembali wajahmu dengan air hangat sampai bersih.

4. Tentunya kalian sudah tidak asing lagi dengan buah yang bernama pepaya. Ya, dibalik rasanya yang manis dan menyegarkan, ternyata buah pepaya juga cukup efektif dalam memelihara kecantikkan kulit wajah lho. Cara pengerajaannya juga sangat mudah, siapkan beberapa potongan buah pepaya, kupas kulit dan bijinya, lalu lumatkan sampai halus. Aplikasikan pada wajah secara merata sambil dipijat-pijat, diamkan sekitar 25 menitan, lalu bilas kembali wajahmu dengan air hangat sampai bersih. 

Tips dan Masker Alami Untuk Perawatan Kulit Wajah
Masker Alami untuk Perawatan Kulit Wajah


5. Bahan-bahan alami terakhir yang bisa kamu gunakan untuk masker wajah, yakni buah mentimun. Sediakan 1 buah mentimun yang masih segar, iris tipis-tipis, lalu tempelkan irisan mentimun tersebut pada wajahmu secara merata sambil ditekan-tekan. Diamkan kurang lebih sekitar 25 menit, lepaskan satu per satu mentimunnya, lalu bilas dengan air hangat sampai bersih. 



Untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal, pakailah masker tersebut secara rutin setiap malam, atau minimalnya 3 kali dalam seminggu. Adapun mengenai beberapa manfaat dari penggunaan jenis masker alami diatas tadi seperti dapat mencerahkan kulit, menghaluskan kulit, melembapkan kulit, mengangkat sel kulit mati, mengatasi masalah jerawat, mengikis noda hitam, meremajakan kulit, dan lain sebagainya. Selain menggunakan masker alami, berikut dibawah ini juga ada tips mudah dalam merawat kulit wajah yang harus kalian ketahui.




Tips mudah pertama dalam merawat kecantikan kulit wajah


1. Berolahraga secara rutin dan teratur. 
Ya, hal itu juga dibenarkan oleh para pakar kecantikkan kulit, yang menyebutkan bahwa kegiatan olahraga dapat meningkatkan produksi kolagen dalam tubuh sehingga kulit menjadi lebih kencang dan bervolume. Tak perlu berolahraga berlama-lama, dengan durasi 20 – 30 menit saja sudah cukup. Adapun mengenai berbagai jenis olahraga yang bisa kamu pilih seperti senam, aerobic, jogging, jalan santai, besepeda, berenang, dan jenis olahraga ringan lainnya. 

2. Istirahat dengan mencukupi waktu tidur juga sangat berpengaruh pada kondisi kecantikkan kulit. Pada umumnya, kita dianjurkan untuk tidur dengan durasi 6 – 8 jam per harinya. Jika tidurmu sering kurang dari waktu tersebut, maka akan berdampak buruk pada kondisi kulit seperti munculnya garis halus, muncul kerutan, flek hitam, hingga penuaan dini. 

Tips dan Masker Alami Untuk Perawatan Kulit Wajah


3. Tips mudah berikutnya untuk melakukan perawatan kulit wajah, yaitu dengan memperbanyak minum air putih. Dalam hal ini, kalian diharuskan untuk meminum air putih sebanyak 8 – 10 gelas per harinya. Namun akan jauh lebih baik lagi, jika kamu meminum segelas air putih dalam 2 jam sekali. 



Untuk perawatan kulit kamu juga bisa melakukan masker kulit lho. Nah, bagi kamu yang sedang mencari produk masker wajah yang berkualitas, berikut di bawah ini ada beberapa rekomendasinya :

1. Borghese Fango Delicato Active Mud for Delicate
Produk masker wajah pertama yang direkomendasikan untuk kamu, yakni yang bernama Borghese Fango Delicato Active Mud for Delicate. Masker yang satu ini dapat mengangkat kotoran, mengikis noda, mengatasi jerawat, hingga mengikis kerutan pada dahi. Adapun mengenai berbagai komposisinya yang terdiri dari aloe vera, oat protein, dan mango butter. Melihat komposisinya yang sedemikian rupa, maka tak heran jika produk ini sangat cocok untuk kamu yang memiliki tipe kulit kering. Akan tetapi, produk masker ini sangat tidak direkomendasikan bagi kamu yang memiliki kulit sensitive. 

Tips dan Masker Alami Untuk Perawatan Kulit Wajah
Perlu dicoba nih masker wajah terbaru


2. Garnier Skin Natural Peel Off mask
Siapa sih diantara kita yang tidak kenal dengan merk Garnier ini? Ya, tentunya kita sudah tidak asing lagi dengan brand kecantikkan yang satu ini. Masker Garnier ini dapat mengatasi masalah kulit wajah yang berminyak dan kasar, serta dapat mencerahkan kulit wajah. Bahkan yang lebih hebatnya lagi, masker Garnier ini dapat mengangkat seluruh kotoran yang ada di kulit wajah lho. Harga yang ditawarkannya juga terbilang cukup bersahabat dengan isi dompet, yakni hanya sekitar Rp 20 ribu saja. 


3. Queen Helene Mint Julep Masque for Oily and Acne Prone
Sesuai dengan namanya, produk masker yang satu ini dapat memberikan sensasi kesejukan pada wajah saat dipakai. Ya, hal itu dikarenakan ia mengandung bahan mint. Lantas, seperti apakah manfaat dari masker tersebut? Adapun beragam manfaatnya seperti dapat melembapkan kulit, menghaluskan kulit, mengurangi kadar minyak pada kulit, hingga mengatasi masalah jerawat. Mengenai harganya, Queen Helene Mint Julep Masque for Oily and Acne Prone dibanderol sekitar Rp 120.000 (seratus dua puluh ribu). 

Tips dan Masker Alami Untuk Perawatan Kulit Wajah
Cantik alami dengan masker wajah alami


Itulah beberapa produk masker wajah terbaik yang direkomendasikan bagi kalian, yang bisa didapat di toko kosmetik terdekat maupun disitus e-commerce seperti iLotte.com

17 komentar:

Okti Li mengatakan...

Mentimun jadi andalan saya selama ini. Praktis dan mudah didapat soalnya. Sekilo mentimun bisa dibuat masker beberapa minggu hehehe... Belum ada mentimun yang dimakan juga. Hehehe...

Sekarang sudah banyak makser yang lebih praktis dan harga terjangkau ya

Unggul Sagena mengatakan...

memang untuk muka harus yang alami ya kaak karena namanya muka harus hati2

hery muda mengatakan...

Menarik untuk dicoba biar muka tambah bersih dan kinclong.thanks tipsnya dari www.hukum96.com

Nia Haryanto mengatakan...

Wah, boleh-boleh nih resep dan tipsnya aku contek. Aku jarang maskeran karena gak punya. Kalo bisa dibikin gini, kayaknya mungkin bisa dirajinkan. Biar wajah awet muda dan kinclong. :D

Elly Nurul mengatakan...

semakin glowing aja nih ka tikaaa.... maskeran one of my fav me time bagi aku hehe.. selain dapat membuat kulit lebih sehat dan segar.. juga refresing sejenak dari hiruk pikuk kerjaan dan juga kemacetan kota hehe..

Tian Lustiana mengatakan...

Masker alami tentu lebih aman ya , saya masih belum pake masker alami sih masih seneng pakai sheetmask

Natara mengatakan...

Kalo masker telur biasanya aku pake pas abis goreng telur kak, dari sisa putih telur yang masih nempel di cangkangnya itu... Hehehe... Zero waste lah istilahnya

Mutia Nurul Rahmah mengatakan...

apalagi bahan-bahannya mudah ditemukan dan dapat dibuat dengan mudah ya

fenni bungsu mengatakan...

Masker garnier demen banget, udah murce dan mudah ditemukan jadi nya nggak repot

Tukang Jalan Jajan mengatakan...

Kalo masker buat sendiri tentu kita tahu komposisinya. Bisa menyesuaikan dengan kebutuhan kulit juga. Pernah coba buat kemarin madu ama havermout dan putih telur

Nurul Mutiara RA mengatakan...

Aku pernah buat masker sendiri dari telur atau lidah buaya. Hasilnya lumayan bagus sih, jadi lbh cerah gitu. Nah soal produknya aku pengen beli Garnier peeling mask. Keknya bagus.

Rani Yulianty mengatakan...

Aku juga sering pakai masker putih telur tapi nggak pakai madu, rekomendasi maskernya oke juga, penasaran sama masker queen helen soalnya kulitku jenisnya oily nih

Awan mengatakan...

Tips masker wajah dari bahan alaminya kayanya gampang diterapkan ya Kak, jadi pengen coba supaya kulit wajahku juga bagus :)

Cerita Bang Doel mengatakan...

seeet gampang bet yaaa perawatan wajahnya.. aku mau coba aaah biar tambah ganteng lagiiii

April Hamsa | Author keluargahamsa.com mengatakan...

Aku baru tahu lho kalau pepaya juga oke buat kulit. Oh mungkin itu sebabnya ada sabun mandi dari bahan pepaya ya mbak.
Asik jg kyknya buat maskeran, cara bikinnya jg gampang TFS

Sigit Agustina mengatakan...

Ternyata gampang bikin masker alami, saya laki-laki tapi boleh juga sekali-kali rawat wajah biar bersih, maklum keseharian bikin kulit makin gosong aja :-)

Siti Nurjanah mengatakan...

Sebenarnya begitu banyak sumber daya alam membantu dalam perawatan wajah ya..lebih praktis dan hemat biaya pastinya

Konten Kreatif Menciptakan Perdamaian Toleransi Dalam Bermedia Sosial

Indonesia kaya akan keberagaman mulai dari sosial, budaya dan politik. Keberagaman ini yang menjadikan kita banyak perbedaan. Yang mengak...