Rabu, 26 Juni 2019

Atasi Alergi Si Kecil Dengan Susu Formula Morinaga Chil Kid Soya MoriCare+



Dijaman sekarang banyak sekali ibu-ibu pasca melahirkan memiliki kendala bayi tidak mau minum ASI. Sehingga mau tidak mau orangtua harus memberikan susu formula untuk memenuhi asupan nutrisi Si Kecil. Susu formula sangatlah penting bagi pelengkap tumbuh kembang Si Kecil. Tapi kita perlu mengetahui terlebih dahulu kandungan susu formula seperti apa yang dibutuhkan tubuh Si Kecil. 

morinaga chil kid soya, morinaga chil school soya, morinaga chil kid, alergi susu sapi
Atasi Alergi Si Kecil Dengan Susu Formula Morinaga Chil Kid Soya MoriCare+ 


Tentu sebagai orangtua rasa panik adalah hal wajar jika terjadi sesuatu pada Si Kecil. Misalnya Si Kecil terserang bintik-bintik merah seperti ruam di seluruh badan yang dapat mengganggu kesehatan Si Kecil. Sebagai solusi utama konsultasikan terlebih dahulu kepada dokter apa penyebabnya. 


Apa itu Alergi Susu Formula?

Setelah dilakukan pengecekan ternyata Si Kecil mengalami alergi terhadap susu formula. Alergi susu formula terjadi ketika sistem kekebalan tubuh Si Kecil bereaksi terhadap salah satu protein yang terdapat di dalam susu formula merupakan kondisi umum yang kerap dialami bayi pada tahun pertama kehidupannya. 



Dimana intoleransi laktosa terjadi ketika Si Kecil mengalami kesulitan mencerna laktosa, yang merupakan gula alami yang ditemukan dalam susu. Umumnya, intoleransi laktosa ini terjadi setelah infeksi saluran pencernaan akibat virus atau gastroenteritis. Sungguh sangat mengerikan sekali jika Si Kecil mengalami alergi. Akan menghambat kegiatan belajar, bermain hingga aktifitas stimulasinya terganggu.



Kenali Ciri-Ciri Si Kecil Tidak Cocok Susu Formula 

Menurut penelitian alergi sering terjadi pada Si Kecil. Hampir 30 persen bayi lahir mengalami alergi susu sapi, sehingga dokter menyarankan untuk tidak meminum susu formula dari sapi. 

morinaga chil kid soya, morinaga chil school soya, morinaga chil kid, alergi susu sapi


Adapun gejala-gejala yang muncul dalam waktu beberapa menit hingga beberapa jam setelah minum susu formula yang disebabkan karena alergi susu formula seperti :
  1. Reaksi terhadap kulit seperti ruam merah dan gatal, atau pembengkakan pada bibir, wajah, dan sekitar mata.
  2. Masalah pencernaan seperti sakit perut, muntah, kolik, diare, konstipasi, keram atau nyeri perut hingga kadang BAB berdarah.
  3. Gejala alergi seperti pilek, kembung.
  4. Eksim yang tidak membaik dengan pengobatan.
  5. Gangguan pernapasan seperti napas berbunyi mengi, batuk, sesak napas, sulit bernapas, atau bahkan gejala alergi parah seperti anafilaksis yang butuh penanganan medis secepatnya.



Sebelum Si Kecil mengkonsumsi kembali susu formula pastikan kebutuhan kalsium dan nutrisi lainnya terpenuhi. Lengkapi makanan dan minuman Si Kecil dengan sumber kalsium seperti sayuran hijau, jus buah, tahu, brokoli, salmon, dan buah jeruk. Dan melengkapi nutrisi dengan vitamin A, D, riboflavin, dan fosfor.


Setelah kondisi Si Kecil membaik, kita boleh memberikannya susu protein yang sudah terhidrolisa. Susu isolat protein soya dari kedelai seperti Morinaga Chil Kid Soya MoriCare+ Prodiges susu untuk mengurangi resiko alergi pada Si Kecil. Oleh sebab itu, mari penuhi nutrisi si kecil dengan minum susu Morinaga Chil Kid Soya setiap hari. Kandungan vitamin, mineral dan gizi di dalamnya membantu meningkatkan imunitas dan kecerdasan si kecil serta aman untuk penderita alergi.

Susu Formula Morinaga Chil Kid Soya MoriCare+ Atasi Alergi Si Kecil  


Susu formula Morinaga Chil Kid Soya MoriCare+ dapat menjadi alternatif ketika Si Kecil memiliki beberapa kondisi medis yang mengakibatkan tidak bisa minum ASI, intoleransi laktosa, alergi susu sapi, atau kesulitan mencerna galaktosa (galaktosemia). Susu formula soya terbuat dari kacang kedelai sehingga aman buat bayi dengan indikasi medis tersebut. Namun, pemberiannya untuk bayi harus sesuai dengan anjuran dokter.



Morinaga Chil Kid Soya, Susu Terbaik Untuk Si Kecil Alergi Susu Formula

Kalau Si Kecil terkena alergi, Moms memberikan susu apa? Pertanyaan absurd ini pernah saya dapati saat perkumpulan arisan komplek. Saya pun menjawab dengan memberikan Susu Morinaga Chil Kid Soya MoriCare+. Dan syukur banget sejauh ini kalau Si Kecil mengalami alergi selalu cocok dengan susu soya.


Morinaga sebagai salah satu brand unggulan PT Kalbe Nutritionals yang menyediakan susu formula soya untuk Si Kecil berbagai usia. Sejalan dengan visi Morinaga yaitu Nourishing the Platinum Generation for Platinum Nation bertujuan untuk menyediakan nutrisi berkualitas dan terbaik, serta memiliki komitmen tinggi untuk berkontribusi terhadap tumbuh kembang Generasi Platinum. 




Morinaga Soya memiliki varian lengkap sesuai usia Si Kecil. Untuk bayi usia 0-6 bulan mengkonsumsi Morinaga BMT Soya. Sedangkan untuk bayi usia 6-12 bulan mengkonsumsi Morinaga Chil Mil Soya MoriCare+. Dan Morinaga Chil Kid Soya (Usia 1-3 tahun) dan Morinaga Chil School Soya (usia 3-12 tahun). Lengkap banget ya Moms kebutuhan susu alergi Morinaga. Morinaga Soya hadir dengan inovasi Formula Platinum dengan kandungan nutrisi lengkap untuk Kecerdasan Multitalenta (Brain Care), Pertahanan Tubuh Ganda (Body Defense) dan Tumbuh Kembang Optimal (Body Growth) agar Si Kecil tumbuh menjadi generasi platinum.



Apa Keunggulan Morinaga Soya Untuk Mengatasi Alergi Si Kecil?

Morinaga dipercaya menjadi susu soya menjadi solusi alergi pada Si Kecil. Morinaga Chil Kid Soya Moricare+ adalah susu pertumbuhan dengan isolate protein kedelai yang khusus diformulasikan untuk bayi usia 1-3 tahun.



Si Kecil dengan alergi seperti intoleransi terhadap laktosa, menderita galaktosemia dan intoleransi terhadap protein susu sapi dianjurkan untuk mengonsumsi Morinaga Soya. Karena memiliki keunggulan yang patut dikonsumsi Si Kecil ketika mengalami alergi. 

  1. Bahan utamanya 100% Protein Soya. Dengan kualitas protein setara susu sapi. Diperkaya L-Metionin, Karnitin, Asam Amino Esensial, serta Vitamin dan Mineral.
  2. Kecerdasan Multitalenta. Kolin, DHA, AA, AL, AAL, dan zat besi untuk mendukung fungsi otak dan perkembangan sistem saraf dan penglihatan. 16 asam amino dengan komposisi seimbang dan difortifikasi dengan L-Metionin, Sistein, dan Taurin yang berperan dalam pertumbuhan dan perkembangan otak.
  3. Pertahanan Tubuh Ganda. Kombinasi Probiotik Bifidobacterium longum BB536 dan Bifidobacterium breve M-16V, serta Prebiotik FOS membantu meningkatkan populasi Bifidobacteria dalam saluran cerna, dan mendukung kesehatan saluran cerna. Nukleotida untuk mendukung maturasi saluran cerna.
  4. Tumbuh Kembang Optimal. Kalsium merupakan salah satu komponen untuk membantu menjaga kepadatan tulang dan gigi. Pendukung tumbuh kembang Si Kecil sejak awal kehidupannya. Vitamin D memiliki fungsi untuk menjaga pertumbuhan tubuh dengan membantu penyerapan kalsium, sehingga dapat diserap lebih baik oleh tubuh.
  5. HALAL. Semua varian Morinaga Soya sudah bersertifikat Halal.


Morinaga Chil Kid Soya Moricare+ khusus diformulasikan untuk bayi usia 1-3 tahun



Manfaat Morinaga Soya Untuk Tumbuh Kembang Si Kecil

Si Kecil membutuhkan zat gizi makro dan mikro. Morinaga Soya mencakup kandungan yang dibutuhkan tumbuh kembang Si Kecil kombinasi antara zat gizi makro dan mikro memenuhi kebutuhan nutrisi. Pada usia 12 bulan, selain ASI biasanya diberikan susu tambahan seperti susu formula atau susu pasteurisasi yang berasal dari sapi. 


Tetapi saat Si Kecil kondisinya alergi terhadap susu formula, namun nutrisi tambahannya tetap dapat terpenuhi melalui susu kedelai atau susu soya. Protein sebagai komponen esensial dalam pertumbuhan dan perkembangan Si Kecil. Vitamin B12 berperan sebagai koenzim dalam pembentukan asam nukleat misalnya pembentukan sel darah merah. Zat besi sebagai komponen hemoglobin dalam sel darah merah membawa oksigen ke seluruh tubuh. Zink dan Vitamin A membantu menjaga kesehatan saluran pencernaan. Tinggi Kalsium dan Vitamin D yang berperan dalam pembentukan dan mempertahankan kepadatan tulang dan gigi.



Cek Kandungan dan Petunjuk Penggunaan Morinaga Chil Kid Soya

Setiap kali membeli susu atau mengganti tahapan susu Si Kecil, saya selalu memperhatikan kandungan yang terdapat dalam kemasan. Meskipun belum terlalu paham, tapi setidaknya saya melihat tinggi kalsium, protein, zink sampai vitamin-vitaminnya. 

Untuk sekali minum tambahkan 5 sendok takar peres ke dalam 180 ml air hangat. Si kecil boleh mengonsumsi Morinaga Soya sebanyak 3 gelas per hari. Jika sudah diseduh, susu harus segera diminum. Karena susu hanya bertahan 2 jam saja. Lebih dari itu, harus dibuangcrasanya sudah asam atau basi.

Perhatikan Petunjuk Susu Formula sebelum membeli



Petunjuk Penyimpanan

Petunjuk penyimpanan adalah hal penting yang tidak boleh disepelekan Moms. Untuk menjaga kualitas susu formula yang dikonsumsi Si Kecil, yuk simpan susu dengan aman. 
  1. Setelah dibuka, lipat kembali sachet dengan rapat supaya tidak ada udara masuk ke dalam kemasan.
  2. Simpan di tempat yang bersih dan kering, tidak terpapar matahari langsung. Dan jangan menyimpan bubuk susu dalam lemari pendingin.
  3. Gunakan sendok takar yang tersedia dalam kemasan. Cuci sendok dengan air matang dan keringkan sebelum digunakan. 
  4. Morinaga Soya kemasan boks 300 gr hanya bertahan 2 minggu setelah dibuka. Jadi harus segera dihabiskan.


Susu kedelai seperti Morinaga Chil Kid Soya MoriCare+ Prodiges sangat aman dikonsumsi Si Kecil 


Moms tidak perlu khawatir untuk memenuhi nutrisi harian Si Kecil. Susu kedelai seperti Morinaga Chil Kid Soya MoriCare+ Prodiges sangat aman dikonsumsi Si Kecil yang alergi protein terhadap susu sapi. Morinaga Chil Kid Soya MoriCare+ Prodiges tidak mengandung protein susu sapi dan telah difortifikasi dengan metionin dan sistin sehingga memiliki kebaikan yang setara dengan protein susu sapi.



Faceboook : Morinaga Platinum
Instagram : @Morinagaplatinum
Twitter : @MorinagaID
Youtube : MorinagaPlatinum

34 komentar:

Marfa U mengatakan...

Variannya lengkap ya dari yang baru beberapa bulan, sampai yang 12tahun. Ternyata sedemikian rupa juga bisa jadi pengganti susu sapi bagi yang alergi, ini beda ya kandungannya kalau yang dibikin2 dengan homemade?

Amanda Desty Yunistyani mengatakan...

Morinaga Chil Kid Soya ini memang jadi solusi yg tepat bgt yaa bagi mommy yang buah hatinya alergi atau ga bisa minum susu sapi . mommy2 udh ga perlu khawatir lagi deeh

Khoirur Rohmah mengatakan...

Salahsatu jawaban buat anak-anak yang memiliki alergi susu sapi, dengan tetap membekali prestasi mereka sejak dini dengan memberikan Morinaga Chilkid Soya ini ya mbak.
Terima kasih untuk sharingnya mbak ^_^

Anita Makarame mengatakan...

Bisa juga jadi alternatif buat yang anak2nya ga suka susu formula. Bukan hanya yang alergi ya mbak. Siapa tau mau. Anakku dicobain beberapa merek sufor masih ga suka.

April mengatakan...

Syikurlah sekarang ibuk2 yang anaknya punya alergi susu sapi bisa agak tenang ya mbak soalnya bisa tetap terpenuhi nutrisinya dari susu soya Morinaga ini.
Punya anak alergi emang kudu selalu berhati2, kebetulan anakku jg ada alergi, tinggal hindari pencetusnya aja

Jiah Al Jafara mengatakan...

Alhamdulillah ponakanku enggak ada yang alergi susu sapi. Gak tau deh nanti anakku gimana. Tapi sekarang enggak perlu khawatir ya karena sudah ada Morinaga Soya

Peri Hardiansyah mengatakan...

Entah kenapa semakin tahun semkain banyak kasus anak alergi protein susu sapi, langkah morinaga untuk ngeluarin produk soya memang pas banget, tentunya dengan jaminan kualitas dari morinaga ya.

Tukang Jalan Jajan mengatakan...

Dulu banyak ibu yang suka bingung kalo anaknya alergi susu sapi. Semacam tidak ada harapan mendapatkan gizi yang cukup. Sekarang sudah ada susu morinaga soya yangbsama manfaatnya dan membuat anak sehat. Sungguh senang bisa ada jalan

Sally Fauzi mengatakan...

Untungnya anakku gak alergi susu, dulu rada susah belum susu untuk anak alergi. Ada tapi mahal.... Alhamdulillah sekarang ada Morinaga ya, lebih mantul

Nurul Fitri Fatkhani mengatakan...

Kehadiran Morinaga Chilkid soya sangat menggembirakan ibu yang memiliki anak dengan riwayat alergi, ya ..
Anak akan terpenuhi nutrisnya, karena kandungan susu soya,sesuai dengan susu sapi

Zefy Arlinda mengatakan...

Memang khawatir banget jadinya kalau meilhat anak alergi susu sapi, meski kasusnya belum terlalu banyak, tapi morigana keren banget bisa ngeluarin product buat yang butuh susus khusus.

lendyagasshi mengatakan...

Ooh...sedih banget kalau lihat anak rewel.
Orangtua yang ga paham, pasti langsung kasih obat-obatan kimia deeh...

Morinaga Chil Kid Soya membantumengatasi masalah alergi pada anak.

Omith mengatakan...

Sedih sih kalo punya anak alergi susu, bisa di atasi dg mengkonsumsi susu soya.
tapi kadang anak kan sudah biasa minum susu sapi rasanya pasti beda banget dan awal2 si kicik susah doyan.
Morinaga CHil KId Soya ini rasanya ga kedelai banget enak dan anak gw perna coba dan doyan juga walaupun tdk alergi susu ya.

Tika Samosir mengatakan...

Hello Mba...
Iya betul Morinaga Chil Kid lengkap sampai usia 12 tahun. Susu Soya Morinaga tepatnya susu untuk anak yang alergi dengan susu formula atau susu sapi.

Tika Samosir mengatakan...

Hello Mba Amanda...

Betul sekali mba, jadi tidak perlu khawatir kalau anak alergi susu sapi. Kan ada susu Soya Morinaga yang kandungan nutrisinya pas buat anak.

Tika Samosir mengatakan...

Hello Mba Khoirur...

Betul sekali mba, anak harus tetap berprestasi meskipun alergi susu sapi

Tika Samosir mengatakan...

Hello Mba Anita,

Betul sekali Mba. Bagaimanapun caranya anak tetap konsumsi susu ya salah satunya Susu Soya Morinaga ya.

Tika Samosir mengatakan...

Hello Mba April,

Syukur banget ya Mba. Apalagi dengan hadirnya susu alergi bagi anak yaitu Susu Soya dari Morinaga Chil Kid. Dengan kandungan dan nutrisi terbaik.

Tika Samosir mengatakan...

Hello Mba Jiah,

Benar banget Mba, tidak perlu khawatir lagi dengan alergi. Karena ada Morinaga Soya ya memberikan nutrisi bagi anak alergi susu.

Tika Samosir mengatakan...

Hello Mas Peri...

Pas banget nih sebagai Ayah yang bijak Mas Peri juga boleh lho merekomendasikan susu soya biat anaknya kalau alergi susu sapi.

Tika Samosir mengatakan...

Dear Tukang Jalan-Jalan,

Sekarang tidak perlu bingung lagi ya. Berkat adanya susu soya memberikan kelengkapan nutrisi bagi anak yang alergi dengan susu sapi.

Tika Samosir mengatakan...

Dear Mba Sally,


Betul banget mba. Dengan adanya Morinaga varian susu Soya lebih mantul untuk alergi anak.

Tika Samosir mengatakan...

Dear Mba Nurul,

Kehadiran Morinaga Chilkid Soya memberikan nutrisi sesuai dengan susu formula ya bagi anak.

Kandunga susunya juga lebih bagus ya.

Tika Samosir mengatakan...

Hello Mba Omith,

Sedih ya Mba kalau melihat anak alergi susu sapi. Kasihan akan tumbuh kembangnya. Tapi tenang ada Susu Morinaga ChilKid yang melengkapi nutrisi anak dengan lengkap.

Syukur ya anaknya doyan susu Morinaga ChilKid. Sehat selalu untuk anaknya ya Mba.

Tika Samosir mengatakan...

Dear Mba Lendya,

Sedih banget pastinya ya Mba. Seharusnya jangan kasih obat-obat kimia Mba. Konsultasikan terlebih dahulu dengan dokter. Susu Morinaga Soya juga sangan rekomendasi sekali lho untuk atasi alergi.

Tika Samosir mengatakan...

Dear Mba Zefy,

Khawatir pasti ya mba kalau anak alergi susu sapi. Solusinya konsultasikan terhadap dokter dan sebagai rekomendasi susu SOya dari Morinaga Chilkid bagus untuk mengatasi alergi. Kandungan nutrisinya juga lengkap.

Okti Li mengatakan...

Kehadiran susu Morinaga ChilKid sangat membantu orang tua yang anaknya kena alergi. Waktu Fahmi usia 2 sampai 3 tahun, minumnya kami beri Morinaga juga. Alhamdulillah sekarang sudah 6 tahun alerginya sudah berkurang

Mildaini mengatakan...

Alhamdulillah anak aku gak alergi susu. Tapi minum susu soya juga doyan loh. Malah nambah. Jd gak ada bedanya sih

Siti Nurjanah mengatakan...

Anak kecil memang rentan banget terhadap alergi apalagi jika tak cocok dengan susu formula. Orang tua harus aware dan peka jika hal ini dialami oleh anaknya. Oleh karena itu perlu banget mengetahui asupan nutrisi yg tepat

Juliastri Sn mengatakan...

Kasihan sekali ya kalau anak terkena alergi. Untung ada solusinya ya. Alergi bukan penghalang untuk tidak berprestasi ya :)

Hanni Handayani mengatakan...

sekarang jadi ada solusi buat anak-anak yang alergi susu sapi tanpa harus kekurangan gizi yang dibutuhkan. orang tua pun ikutan tenang

Nia K. Haryanto mengatakan...

Kudu banget nih para ortu aware dengan alergi susu pada anak. Gak kayak aku dulu. Gak ngeh dengan ini. Jadinya anak gampang kambuh. Kasian deh kalo udah merah-merah dan gatal gitu. :(

TIAN LUSTIANA mengatakan...

Alhamdulillah sekarang anak alergi ga bingung lagi nyari susu. Anak saya sejak kecil konsumsi susu Morinaga ini mbak. Solusi bnaget deh

Annafi mengatakan...

Soya milk ternyata cocok untuk anak-anak juga ya mba? Aku kira buat yg besar saja.. ketinggalan kereta nih hehe. Rasanya pasti enak dan anak suka ya

4 Makna Persahabatan Dalam Film Bebas, Yang Bikin Kamu Bakal Reuni Dengan Sahabat

đź’–Biarkan terbang tinggi sampai melayang jauh menembus awan. Sementara tinggalkan semua aturan yang kadang terlalu mengikat dan tak be...