Sabtu, 22 Juni 2019

Koki-Koki Cilik 2, Film Keluarga Mengedukasi Anak

Anak adalah kebanggaan dari setiap orangtua. Setiap prestasi yang dilakukan anak patut dihargai oleh orangtua. Setidaknya memberikan rewards sederhana yang menyenangkan hatinya. Misalnya memujinya dengan "Kamu luar biasa hebatnya Nak" atau "Kamu pintar sekali Nak". 


Film Keluarga Koki-Koki Cilik 2
Koki-Koki Cilik 2 memberikan banyak pengalaman bagaimana mengedukasi anak


Dibalik pujian sederhana itu akan menyisakan memori kebahagiaan manis yang tidak terlupakan bagi anak. Dengan itu dapat memacu motivasi anak lebih sering lagi menyenangkan hati orangtua. Kalau saya sesekali suka memberikan rewards nonton film anak yang membangun pola karakternya seperti "Koki-Koki Cilik 2"


Film Koki-Koki Cilik 2 merupakan sebuah film keluarga yang menceritakan kisah anak yang ingin bercita-cita atau memiliki hobby memasak yang sudah dipupuk sejak kecil. Dimana saat mengisi hari libur anak-anak bisa berlibur ke cooking camp untuk ikutan berkompetisi memasak. Tentu tidak mudah ya bagi anak untuk bekerjasama team work dengan anak-anak lain dari latar belakang yang berbeda. Tantangan menarik nih buat anak-anak untuk menyuarakan idea dalam perbedaan. 


Press Conference Koki-Koki Cilik 2
Press Conference Film Koki-Koki Cilik 2 bersama pemain


Sangat seru dan menyenangkan Film Koki-Koki Cilik 2 setelah saya menonton press screening nya. Saya jadi teringat akan kenangan masa kecil, kalau ditanya "Adik Manis cita-citanya mau jadi apa?" atau "Nanti kalau sudah besar mau jadi apa?". Pasti sebagian besar anak termasuk saya pasti menjawab "Saya mau jadi Bidan, Dokter, Polisi, Pilot dan lain sebagainya". Sangat jarang menemukan "Saya mau jadi koki". Tentu dijaman sekarang cita-cita anak-anak sudah beragam ya. 


Dalam Film Koki-Koki Cilik 2 memberikan tantangan terbesar bagi seorang anak dapat berbagi kreatifitas dengan anak lain. Kebayang kan saat lagi seru-serunya jualan buat membangkitkan cooking camp, tiba-tiba satuan polisi pamong praja (Satpol PP) datang membubarkan food track mereka?. 


Kasihan sih tapi ada pembelajaran penting untuk anak-anak bahwa jalur hijau tidak boleh  digunakan berjualan. Dan akhirnya mereka mendapatkan tempat yang layak untuk jualan. Kembali mengumpulkan dana lagi. Dimana mereka membutuhkan biaya banyak untuk membangkitkan kembali cooking camp. Sungguh usaha bersama yang menyenagkan menurut saya. 


Koki-Koki Cilik 2
Adik-adik jangan lupa nonton Koki-Koki Cilik 2 ya


Sangat banyak pesan moral yang saya dapatkan saat menonton press screening serial anak ini. Pertama, bagaimana cara menghilangkan ego pada seorang anak. Kedua, memberikan kebebasan untuk anak mau jadi apa besar nanti. Ketiga, tantangan bagi anak untuk bergaul dengan anak-anak yang sama sekali belum dikenal. Keempat, bagaimana menciptakan team work yang solid. Kelima, berani menerima tantangan baik disaat susah dan senang. Keenam, selalu ada disaat teman membutuhkan. 


Dalam Film Koki-Koki Cilik 2 mengajarkan saya beberapa hal bahwa "Anak membuat kesalahan bukan berarti menjadi anak nakal". Hanya saja anak butuh teman yang mengerti dan memahaminya. Supaya anak bahagia dan semangat lagi perlu banget transfer energi positif.


Tentu semua orangtua bahagia kalau anaknya bisa memasak. Bukan hanya sekedar bisa tapi memang passion nya memasak. Apapun itu keinginan dan cita-cita anak orangtua harus mendukung dan mengarahkannya. Saya sendiri pengen sekali anak saya pintar memasak dan punya passion dalam memasak. 


Nah, buat kalian yang belum nonton serial pertamanya, tenang film Koki-Koki Cilik 2 mengalir dari serial pertama lho. Jadi masih tetap bisa mengikuti serial keduanya. Hanya saja ada penambahan pemain nih di Koki-Koki Cilik 2.


Koki-Koki Cilik 2 pada 27 Mei 2019
Jangan lupa nonton Film Koki-Koki Cilik 2 pada 27 Mei 2019


Liburan sekolah masih panjang banget ya. Boleh banget dong liburannya nonton film yang mengedukasi anak. Film Koki-Koki Cilik 2 akan tayang perdana di bioskop-bioskop Indonesia pada tanggal 27 Juni 2019. So, kalian jangan lupa nonton ya teman-teman. Ajak semua teman sekolah, teman sepermainan, teman dekat rumah dan saudara ya. 


Koki-Koki Cilik 2


~~~Anak-anak adalah kebanggaan orangtua~~~

#film 
#reviewfilm 
#kokikokicilik2

16 komentar:

Samleinad mengatakan...

Banyak review positif terhadap film yg ini. Smoga semakin banyak film nasional yg berkualitas ya

Catcilku mengatakan...

Belum sempat nonton yang pertama, eh sudah ada yang kedua. Belum sempat nonton juga :(. Padahal mau banget ajak anak nonton film ini

Putu Sukartini mengatakan...

Siaaaap udah diagendakan nih tgl 27 cuss ke bioskop nonton koki-koki cilik
Udah bolak balik lihat iklannya nih setiap nonton bioskop

Reyne Raea (Rey) mengatakan...

Bikin kepo banget deh ama film ini, sayang belum sempat nonton, mana film lainnya juga menggoda iman, jadi bingung menentukan mau nonton yang mana dulu :)

unggulcenter mengatakan...

film ini kayaknya pas banget emang ya ditonton sama keluarga2 di Indonesia ^^

Sapa Dunia mengatakan...

Ga nyangka, Christian Sugiono mau main peran antagonis, skill aktinya keren, saya sempat sebel waktu dia keras sama anaknya - hehehe

Satto Raji mengatakan...

Sepakat, yang nakal blum tentu salah. Bisa jadi karena memang mereka blum mengerti yang mereka lakukan.

Zata Ligouw mengatakan...

mumpung liburan jadi pengen bawa anak dan ponakan nonton film ini juga deh ..

Dita Indrihapsari mengatakan...

Film anak seperti ini punya pesan moral yang bagus ya. Nggak hanya buat anak-anak tapi juga buat orang dewasa. Aku udh nonton nih yang pertama, dan anak-anak udah minta buat nonton Koki-Koki Cilik 2. Mumpung liburan sekolah masih lama bakal nonton nih minggu-minggu ini. Hehe Trims review-nya Kak Tika.. :)

Marga Apsari mengatakan...

Aku yang pertamanya belum keburu nonton, sekarang udah ada yang ke-2 nya aja nih... Huhuhu. :(

Nurul Dwi Larasati mengatakan...

Ralat Butet itu tanggal rilisnya, bukan 27 Mei, tapi 27 Juni, gimana sih?

Aku suka Adhit dan Tian di film ini, apalagi Ringgo yang lucunya nggak dipaksain.

Suciarti Wahyuningtyas (Chichie) mengatakan...

Asik banget ini bisa nonton dan ketemu para pemain Koki-koki Cilik 2. Aku liburan minggu lalu ditanggal 27 Juni 2019 nonton film ini ngajak anakku. Karena ini film reviewnya bagus jadi aku penasaran dan sekalian ajak dia nonton. Ternyata emang bagus banget, aku malah sedih waktu nonton flashbacknya Adit sama ibunya.

Fenni Bungsu mengatakan...

Yang film kedua ini boleh dikatakan nilai perdagangannya makin kuat lagi.. Nyesel deh kalau gak nonton

Monica Anggen mengatakan...

Udah cukup banyak baca ulasan dari teman-teman yang nonton Koki Cilik ini. Rata-rata ngasih review bagus dan wajib nonton bersama anak. Semoga nanti aku sempat deh ngajak ponakanku nonton bareng

Reh Atemalem mengatakan...

Anakku udah nonton yang seri pertama dan ngajak nonton yang kedua dong! Semoga kesampean nonton sebelum filmnya turun layar deh! ❤️❤️

Anisah mengatakan...

Filmnya emang keren abis ya mba,banyak pesan moral didalamnya. Pembuatan film seri kedua juga membuat film ini semakin padat berisi moral. Ada lanjutan yang ke 3 nya kah?

Domus Revo Teknologi Baja Ringan Bangun Rumah Hanya 5 Hari

Domus, Tata Logam - Rumah atau tempat tinggal adalah tempat terbentuknya keluarga harmonis. Dibawah atap persegi empat ini tercipta si...