Selasa, 09 Juli 2019

16 Koleksi Drama Korea Dari 2009 Yang Paling Aku Suka Dan Wajib Tonton

Drama Korea alias drakor sudah aku sukai dan ikuti sejak masih duduk dibangku kuliah hingga saat ini. Meskipun sebagai ibu rumah tangga aku tetap menonton drama Korea lho. Tidak seperti emak-emak pada umumnya yang suka nonton sinetron dan serial lainnya. Bahkan di rumah pun aku jarang nyalain televisi. Jadi sangat jarang menonton channel apapun.

Drama Korea, Film Bagus, Komedi, Romantis, Fantasy, Horor


Tapi aku selalu menikmati semua drakor (Drama Korea) melalui laptop. Lebih privasi dan lebih konsentrasi nontonnya. Aku lebih suka nonton drakor dengan genre komedi, romantis, fantasi dan horor. Bahkan suami aku juga jadi suka nonton drakor lho. Virus drakor aku ketularan sama doi.


Ada 15 Drama Korea yang paling aku sukai dari tahun 2009. Mulai dari jalan ceritanya, komedinya, perjalanan cinta pemainnya, perjuangan si ganteng mendapatkan si cantik dan sosialitas pemainnya. Ini koleksi aku mulai dari suka dengan drakor lho. Mau tahu? Berikut list koleksi drama korea kesukaan aku.


1. Style
Aku suka banget dengan drakor Style pada tahun 2009 yang dibintangi oleh Kim Hye Soo, Lee Ji Ah, Ryu Si Won, dan Lee Yong Woo. Drama yang mengisahkan tentang kehidupan para pekerja di sebuah majalah fashion di sebuah perusahaan. Dimulai dari Lee Seo Jung yang berpenampilan biasa saja sampai menjadi gadis yang fashionable. 

Drama Korea, Film Bagus, Komedi, Romantis, Fantasy, Horor
Drama Korea Style


Selama bekerja dia mengalami pengkhianatan, persaingan yang membuatnya merasa lelah, hingga suatu hari bertemu dengan Seo Woo Jin yang membantunya dalam mengatasi berbagai permasalahan yang dihadapinya. Drama ini berjumlah 16 episode.


2. You're Beautifull
You're Beautifull dibintangi oleh Park Shin Hye, Jang Geun Suk, Jung Yong Hwa, dan Lee Hong Gi. Drama yang menceritakan kisah anak perempuan yang harus berpura-pura menjadi laki-laki demi karier saudara kembarnya yang sedang sakit.

Drama Korea, Film Bagus, Komedi, Romantis, Fantasy, Horor
Drama Korea Youre Beautifull


Saudara kembarnya yang baru saja bergabung menjadi salah satu anggota top star yang tengah naik daun. Awalnya kehadiran sang adik perempuam ini ditentang, akan tetapi pada akhirnya seluruh anggota grup itu membantunya. Drama ini sukses ditayangkan dengan jumlah 16 episode. Karakter mana yang kamu suka?


3. Personal Taste 
Yeyyy Lee Min Hoo atau Personal Preference ini diadaptasi dari novel Gaeinui Chwihyang karya Lee Jae In. Drama ini menceritakan tentang Park Kae In, gadis baik yang ceroboh dan sembrono, harus menerima nasib kalau kekasih yang ia pacari lama malah memilih untuk menikah dengan sahabat Kae In sendiri.

Drama Korea, Film Bagus, Komedi, Romantis, Fantasy, Horor
Drama Korea Personal Taste


Hingga akhrinya ia bertemu dengan Jeon Jin Ho (Lee Min Ho) yang sangat tertarik dengan design rumah Sanggojae, rumah yang dimiliki oleh ayah Kae In. Jin Ho rela dianggap gay demi bisa tinggal di rumah tersebut.


4. My Fair Lady
My Fair Lady dibintangi oleh Yoon Eun-hye, Yoon Sang-hyun, Jung Il-woo dan Moon Chae-won. Drama yang mengisahkan tentang seorang putri ahli waris perusahaan besar yang orang tuanya meninggal akibat kecelakaan pesawat.

Drama Korea, Film Bagus, Komedi, Romantis, Fantasy, Horor
Drama Korea My Fair Lady


Ceritanya dikemas dengan melibatkan keluarga. Nah pas banget nih tontonan yang sedang mencari dan mengenal wanita.


5. My Love From the Star
Nah, ini dia recommended My love from the Star adalah drama yang ditulis oleh penulis naskah terkenal, Park Ji Eun. Drama ini dibintangi oleh aktor tampan Kim Soo Hyun dan aktris cantik Jun Jihyun.

Drama Korea My Love From The Star


Drama ini berkisah tentang seorang alien tampan, Do Min Joon yang diperankan oleh Kim Soohyun. Penasaran kan tonton dong.


6. The Master’s Sun
Master’s Sun adalah sebuah drama unik yang mengusung tema supranatural dalam balutan roman komedi. Drama ini menyorot sosok CEO jaringan bisnis raksasa, Joo Joong-won, yang arogan dan serakah. Salah satu pekerjanya, tepatnya petugas kebersihan, Tae Gong-shil, punya kemampuan yang sangat menganggunya, yakni melihat hantu. Anehnya, hantu-hantu tersebut akan segera lenyap setiap kali Gong-shil menyentuh tubuh bosnya yang sinis itu, Joong-won.

Drama Korea, Film Bagus, Komedi, Romantis, Fantasy, Horor
Drama Korea The Master's Sun


7. The Heirs 
Dengan komposisi pemeran utama dan pemeran pendukung bertabur bintang, tak susah bagi The Heirs untuk menjadi drama terlaris yang sangat booming di Asia. The Heirs mengisahkan cerita cinta rumit yang terjalin di antara para pewaris muda yang kaya raya. Di antara mereka hadirlah sosok wanita miskin bernama Cha Eun-sang yang pada akhirnya menciptakan kisah cinta segitiga. Drama ini juga memuat cerita intrik tentang penguasaan bisnis konglomerasi keluarga.

Drama Korea, Film Bagus, Komedi, Romantis, Fantasy, Horor
Drama Korea The Heirs


8. I Miss You
Drama ini cukup menguras air mata loh dengan sakitnya cinta pertama dan kehidupan yang keras seperti yang dialami oleh Lee Soo Yeon (Yoon Eun Hye)yang trauma karena masa lalu dan mengubah identitasnya tapi dia kembali bertemu dengan cinta pertamanya, Han Jung Woo (Park Yoo Chun) yang selama ini mencarinya dan ingin membawanya pulang tapi itu tidak bisa karena Kang Hyung Joon (Yoo Seung Ho) yang selalu melindungi Soo Yeon dengan cara apapun.

Drama Korea, Film Bagus, Komedi, Romantis, Fantasy, Horor
Drama Korea I Miss You


9. Fated To Love You
Fated To Love You menceritakan seorang presiden dari sebuah perusahaan keluarga yang memproduksi sampo dan sabun yang bernama Lee Gun (Jang Hyuk). Film keluarga yang sangat menyentuh kesedihan bagi aku. Jujur sampai mewek deh nontonnya.

Drama Korea, Film Bagus, Komedi, Romantis, Fantasy, Horor
Drama Korea Fated To Love


10. Whats Wrong With Secretary Kim
What’s Wrong with Secretary Kim merupakan serial drama yang diambil berdasarkan novel karya Jung Kyung-yoon (2013). Film ini menceritakan tentang seorang wakil presiden muda di sebuah perusahaan besar yang bernama Lee Young-joon terkenal pandai, tampan, kaya, namun arogan. Selain itu memiliki sekretaris bernama Kim Mi-So, yang handal dan telah bekerja selama 9 tahun. Drama ini cocok untuk yang suka dengan komedi.

Drama Korea, Film Bagus, Komedi, Romantis, Fantasy, Horor
Drama Korea What's Wrong With Secretary Kim


11. My Secret Terrius
My Secret Terrius atau Terrius Behind Me merupakan serial drama korea yang menceritakan tentang seorang ibu tunggal bernama Go Ae-Rin (diperankan oleh Jung In-sun). Wanita ini telah kehilangan suaminya dan berusaha mencari petunjuk atas kematiannya. Dibantu oleh seorang agen National Intelligence Service (NIS) yang sekaligus tetangganya, Kim Bon (diperankan oleh So Ji-sub), Ae-Rin kemudian menemukan kebenaran akan suaminya yang terlibat dalam suatu konspirasi besar.

Drama Korea, Film Bagus, Komedi, Romantis, Fantasy, Horor
Drama Korea My Secret Terrius


12. Descendants Of The Sun
Descendants of The Sun sangat populer di Korea, Asia hingga Indonesia lho. Aku sampai menontonnya berulang-ulang sudah 3 kali. Asli nggak bosan. Descendants of the Sun banyak disukai karena mampu menghadirkan banyak emosi ketika menontonnya, seperti senang, sedih, tegang sekaligus lucu.

Drama Korea, Film Bagus, Komedi, Romantis, Fantasy, Horor
Drama Korea Descendants Of The Sun


Bukan hanya ceritanya yang bagus, tapi chemistry yang terjalin antara Song Joong-Ki dan Song Hye-Kyo pun terlihat sangat serasi. Pasti deh ketagihan nontonnya. Dijamin bakal bikin baper.

Apalagi sekarang di dunia nyata mereka bercerai. OMG sedih aku tuh.


13. Goblin
Goblin adalah drama korea drama bergenre romantis yang memiliki sedikit bumbu fantasy yang baru-baru ini kepopulerannya meledak di Korea dan Asia begitu pula di Indonesia. 

Drama Korea, Film Bagus, Komedi, Romantis, Fantasy, Horor
Drama Korea Goblin


Jujur menonton film Goblin aku sampai menagis lho di episode-episode terakhir. 


14. Familiar Wife
Familiar Wife sebuah film yang menceritakan tentang pernikahan sepasang suami istri dengan 2 anak yang sudah berlangsung lebih dari 5 tahun. Pemainnya Cha Joo-Hyuk bekerja di bank sedangkan istrinya Seo Woo-Jin juga lebih memilih berkarir dan kerja ketimbang menjadi ibu rumah tangga.

Drama Korea, Film Bagus, Komedi, Romantis, Fantasy, Horor
Drama Korea Familiar Wife


Ini recomended banget buat pasangan keluarga baru menikah menghadapi problematika rumah tangga. Drama ini membuktikan buat para suami tidak memandang rendah terhadap istri.


15. Her Private Life
Her Private Life merupakan drama yang diangkat dari novel dengan judul Nuna Paen Datkom karya Kim Sung Yeon. Novel tersebut sudah diterbitkan sejak 10 April 2007 oleh Yeowoobi. Diperankan oleh Park Min Young dan Kim Jae Wook, drama ini bercerita tentang Sung Duk Mi yang merupakan seorang fangirl yang profesional di sebuah Galeri Kurator. Drama ini meraih rating rata-rata sebesar 2,46 persen di bulan April.

Drama Korea, Film Bagus, Komedi, Romantis, Fantasy, Horor
Drama Korea Her Private Life


16. Memories of the Alhambra
Memories of the Alhambra bercerita tentang seorang CEO perusahaan investasi bernama Yoo Jin-woo (Hyun Bin) yang sedang berkunjung ke Granada, Spanyol, untuk urusan bisnis. Bertemu dengan Jung Hee Joo yang melakukan perjalanan ke Spanyol untuk memenuhi impiannya menjadi seorang gitaris, tetapi harus menjalankan sebuah hostel tua untuk menyokong keluarganya.

Drama Korea, Film Bagus, Komedi, Romantis, Fantasy, Horor
Drama Korea Memories of the Alhambra


Dan masih banyak lagi koleksi drama korea yang aku sukai lho. Tapi menurut aku ini beberapa film yang top banget. Nanti aku akan tulis lagi drakor yang top banget versi the best performance ya.


Dengan kecintaan aku akan drakor sampai sekarang aku masih tetap simpan semuanya di dalam laptop dan harddisk external. Kalau dramanya seru dan menarik aku suka nonton 2 sampai 3 kali lho. Apalagi aktor dan aktrisnya cantik dan ganteng-ganteng. Aku pasti koleksi deh. 


Nah, kalian bisa lho menonton semua drama korea ini sambil lagi santai dan sedang jenuh. Kalau aku sih drama korea paling ampuh membangkitkan semangat dalam melakukan aktifitas sehari-hari. 


Jangan sampai tidak di tonton ya, rugi bingits deh.

11 komentar:

Marfa U mengatakan...

Demi apapun, ke semua di atas aku cuma nonton yang You Are Beautiful hahaha. Sempet pengin monton yang Descendants siiiih cumaa aku ga bisa nonton lama2, maksimal.film aja udaah wkwk. Coba dong kak, list drakor yang sedih2 gitu wakakakkaka aku sukanya yg genre bikin nangis :(((

Khoirur Rohmah mengatakan...

Yang nomor 10,11, 12, 13,15 udah ditonton. Tapi yg goblin belum seluruuhh episodenya, cuman sepotong2 aja wkkwkw

Ali Muakhir mengatakan...

Sejujurnya saya udah lama banget nggak nonton Drakor. Kalau dulu saya suka karena ceritanya agak-agak nyastra, suka masukin mitos-mitos, nggak tahu kalau sekarang. Dari 16, mana yang paling rekomended?

Peri Hardiansyah mengatakan...

Semuanya menarik kalo menurut saya, terlepas dari alur cerita, saya suka dengan cara pengamblan video dari drama-drama korea ini, sangat memanjakan mata sih kalo menurut saya. Di antara drma di atas, yang sudah saya tonton Goblin, kalo ditanya mau nonton yang mana jika ada kesempatan, mungkin kami akan jawab Descendants of the Sun.

tomi mengatakan...

jujur saya kurang suka korea dari dulu mba hehe.. Cuma pernah nonton film Korea yang Train to Busan itu. gak pernah lagi sih.. apalagi drama gitu.. Masih lebih suka nonton film-film Thailand mba hehehe.. Cm kalau teman kantor selalu ngomongin Heist, Goblin itu sih

Dikki cantona mengatakan...

Dari sekian banyak list yang aku baca diatas kayanya paling laris tuh goblin ya mba. Soalnya temen temenku pada suka itu film ntah karena bintangnya tampan atau sebagainya

unggulcenter mengatakan...

Baru nonton Secretary Kim, mau lanjut Descendant of the Sun kehambat terus. Alhambra juga. Kayaknya ganti deh mau nonton My Secret Terrius hehe. Eh tapi kok diatas ga ada WAIKIKI ya. Bagus itu loh wkwkwkwk lutcu

Eko Prasetyo mengatakan...

Aku sih kurang suka drakor , tapi pernah lihat sekali film Descendants Of The Sun.
Menurutku ini yang paling seru, apalagi mba-mba nya itu manis, jadi gagal fokus.

Rani Yulianty mengatakan...

Dari daftar di atas, yang aku nggak nonton nomor 1, style, hehehe nggak kepengen nonton aja, sama my familiar wife juga nggak nonton, sayang nggak ada reply 1988 sama scarlet horyeo di daftar, padahal itu dua drama yang bikin saya baper berat, btw saya masih mangkel sama ending memories of alhambra hehe

Sugi Siswiyanti mengatakan...

Wow! Mantap,Mbak. Saya belum pernah nonton kesepuluh drama korea ini. Hehehe

lendyagasshi mengatakan...

Jadi pengin ikutan bikin list drama yang bikin aku gak bisa lupa dan move on selama beberapa hari setelah endingnya.
Aku kayanya baru masuk era drama Korea yang nomer 2 tuuh...You're Beautiful.
Soalnya yang style, aku belum nonton.

Kalau film gimana...?

4 Makna Persahabatan Dalam Film Bebas, Yang Bikin Kamu Bakal Reuni Dengan Sahabat

đź’–Biarkan terbang tinggi sampai melayang jauh menembus awan. Sementara tinggalkan semua aturan yang kadang terlalu mengikat dan tak be...