Minggu, 28 Juli 2019

Hunian Modern Kota Wisata Cibubur Fasilitasa Lengkap Wajib Di Miliki Generasi Millennials



Minggu pagi yang cerah membangkitkan semangat aku yang luar biasa untuk menghadiri Blogger dan Vlogger Gathering di Kota Wisata Cibubur. Meskipun weekend biasanya aku habiskan sama suami, tapi pagi ini aku lagi menikmati pemandangan yang indah buat keluarga muda. 

Kota Wisata Cibubur, Perumahan, Hunian, Mewah, Modern, Elite, Fasilitas Lengkap, Insfrastruktur terbaika
Hunian Modern Kota Wisata Cibubur Wajib Di Miliki Generasi Millennials Dengan Fasilitas Lengkap


Tapi selain menikmati suguhan pemandangan dan koleksi Kota Wisata Cibubur, aku juga akan bertemu dengan Vlogger ganteng dan humble. Yang akan mengajarkan teknik-teknik dalam membuat vlog. Tentu jadi ilmu limited nih dari beliau bagaimana meliput Perumahan Kota Wisata Cibubur dan membuatnya menjadi sebuah konten yang bermanfaat.


Siapa sih yang nggak kenal dengan Kota Wisata Cibubur perumahan elit dengan infrastruktur ala-ala negara Eropa. Perumahan yang sangat lengkap dengan fasilitas tatanan perumahannya. Tidak hanya itu semua nama-nama clusternya unik banget lho. Oopsss informasi lengkapnya baca terus ya.

Kota Wisata Cibubur, Perumahan, Hunian, Mewah, Modern, Elite, Fasilitas Lengkap, Insfrastruktur terbaika
Tampilan depan Perumahan Kota Wisata Cibubur

Kota Wisata Cibubur, Perumahan, Hunian, Mewah, Modern, Elite, Fasilitas Lengkap, Insfrastruktur terbaika
Konsep-konsep Perumahan Kota Wisata


Weekend produktif banget bisa hadir di Kota Wisata Cibubur. Aku dan seorang teman sengaja banget jalan kaki menuju Marketing Gallery dari pintu utama perumahan. Menikmati matahari pagi yang sehat meskipun agak panas. Ada untungnya juga aku jalan kaki, sambil foto-foto dan video beberapa lokasi unik di perumahan yang aksesnya sangat mudah.


Setelah sampai di tempat tujuan disambut dengan registrasi dan beberapa teman juga sudah sampai. Sejenak aku mengademkan diri, lumayan membakar kalori lho olahraga pagi biar makin sehat. Semua peserta gathering dan pembicara pun sudah hadir. Tidak sabar mengikuti acara mulai awal sampai selesai. Acara pun dimulai dengan pembukaan MC dan menginformasikan round down acara.




Belajar Optimalisasi YouTube


Siapa sih YouTuber kesukaan kamu? Seorang teman pernah menanyakan ini kepada aku. Dan sepengamatan aku dengan beberapa YouTuber hitz tidak terlalu banyak yang sifatnya ramah dan welcome kepada setiap penontonnya. Sebelumnya, aku sudah pernah bertemu dengan YouTubers yang satu ini. Orangnya sangat ramah dan mau berbagi informasi dengan audiance. Misalnya saling tanya jawab disaat talkshow sedang berlangsung. Jujur aku suka banget dengan YouTubers ini.


Mas Abi, ya betul sekali beliau adalah pemilik akun @inimasabi. YouTubers Indonesia yang humble dan ramah meskipun bukan subscribernya lho. Kali ini akan share ilmu tentang Optimalisasi YouTube. Bagaimana mengulik rahasia YouTube dan bagaimana trik mendapatkan subscribe real.

Kota Wisata Cibubur, Perumahan, Hunian, Mewah, Modern, Elite, Fasilitas Lengkap, Insfrastruktur terbaika
Mas Abi expert YouTuber


Mas Ganteng mengatakan "Semua YouTuber bahkan saya sendiri mengawali karir youtube hanya dengan modal konten, kreatif dan konsisten dalam mengelola sebuah channel YouTube. Inilah tanda awal dari kesuksesan seorang YouTuber. Hanya dengan bermodalkan sebuah konten yang diolah sudah menjadi sebuah informasi di YouTube. Kita sudah bisa menggaet subscriber.


Percaya nggak percaya hampir semua masyarakat punya akun YouTube yang terkoneksi dengan sistem operasi smartphone yang dimiliki. Secara tidak sadar kita sudah punya akun youtube lho. Tergantung kita mau menggunakannya seperti apa.



Sebenarnya susah nggak buat konten YouTube?

Jawabannya "tidak" hanya saja kreatifitas sangat dibutuhkan. Yang penting saat membuat konten video pada 5 detik pertama di YouTube sangat mempengaruhi viewers dan subscribers kita akan pesan konten dari video tersebut. Selain itu perlu diperhatikan dalam membuat konten harus benar-benar menarik, informatif dan memberikan value bagi viewers.


Aku juga punya akun YouTube dan sudah lama juga tidak mengupdatenya. Seperti kata Mas Abi mengembangkan kanal YouTube tidak semudah membalikkan telapak tangan. Dibutuhkan kreatifitas tinggi dan konsistensi yang selalu dilatih supaya video yang dihasilkan dapat menarik viewers. Jangan mudah putus asa dan malu akan karya sendiri. Kita bayangkan saja viewers itu sebagai teman sekerja. Dan semakin membuat penasaran viewers juga bagus ya meningkatkan trafik pengunjung di YouTube. 


Penjelasan Mas Abi pun semakin menarik perhatian aku untuk mengaktifkan kembali konten di YouTube. Soalnya belakangan ini aku sudah sering banget vlogging tapi kurang percaya diri menguploadnya ke channel. Masih kurang paham bagaimana membuat video yang ciamik dan informatif. Dan ternyata sekarang ini YouTube tidak melulu mengenai views tetapi "Watch Time" yang artinya seberapa lama penonton betah di channel YouTube kita. Tetapi dengan perubahan algoritma YouTube menghasilkan More Exposure untuk mendatangkan Adsense melihat kekonsistenan kita mengupdate channel kita. Jadi tidak perlu takut atau minder kalau viewers sedikit ya.



Bagaimana Cara Membuat Video dan Vlog nya?

Pilihlah sesuai dengan passion yang kita suka. Misalnya suka sekali dengan makeup, fashion bahkan beauty buatlah konten yang sesuai dengan channel YouTube kita. Dan buatlah sesering mungkin dan ucapkan sesering mungkin tentang passion kita supaya video ter-notice oleh YouTube. 

Kota Wisata Cibubur, Perumahan, Hunian, Mewah, Modern, Elite, Fasilitas Lengkap, Insfrastruktur terbaika
Mas Abi menjelaskan bagaimana optimalisasi YouTube


Tidak hanya YouTube lho yang mengalami perubahan algoritma. Media sosial lainnya juga memiliki sistem algoritma sendiri. Nah, dengan coding algoritma inilah yang memperkenalkan video, memunculkan halaman video, merekomendasikan dan memviralkan video kita ke publik.


Belajar tentang YouTube semakin asik dan semakin penasaran kenapa video kita dikenal oleh orang banyak. Ada udang dibalik batu seperti itulah perumpamaan yang sesuai dengan YouTube. Selain kita bekerja keras untuk membuat sebuah konten dan berhasil meningkatkan viewers dan subscribers perlu juga yang namanya engagement. Semuanya pasti menghasilkan value buat kita dan buat penonton juga.



Bagaimana Cara Menjaga Eksistensi Video di YouTube?

Ada beberapa tips yang harus kita lakukan supaya video tetap eksistensi di YouTube dengan aman dan long lasting.
1. Buatlah durasi footage video 10 detik. Sebagai opening and closing dari video sebelum menyampaikan informasi konten.
2. Video harus originalitas karya sendiri. Perlu diperhatikan video harus milik sendiri dengan vlog sendiri.
3. Usahakan bebas copyright. Bebas copyright dalam arti bebas menyebarkan video kita.
4. Tidak melanggar hak intelektual. Membuat video dengan tata krama sopan santun.
5. Memiliki hak cipta yang valid. Perlu diperhatikan dalam membuat backsound video jangan asal mencatut lagu orang lain.



Footage itu seperti apa?

Footage itu adalah video mentah hasil rekaman langsung dari kamera yang harus melalui pengeditan untuk membuat sebuah video. Perlu diperhatikan orientasi landscapenya 16:9 tidak dianjurkan pengambilan video portrait. membuat sebuah video yang bagus tebtu dengan teknik pengambilan yang bagus pula. Tidak goyang, tidak blur dan tidak salah fokus sesuai tema konten. Nah, gunakan gimbal/stabilizer dan tripot supaya hasil video tidak goyang.



Bagaimana Membuat Judul Konten Video?

Kesesuaian judul dengan isi video harus menarik perhatian penonton lho. Misalnya "Hunian Modern Kota Wisata Cibubur Wajib Di Miliki Generasi Millennials" nah judul begini akan membuat penasaran generasi millennials yang sedang mencari rumah. Perlu diperhatikan dalam membuat judul yaitu dengan penulisan yang tepat, tidak terjadi misleading, tidak terlalu panjang dan penulisannya tidak clikbait atau memunculkan link lain.

Kota Wisata Cibubur, Perumahan, Hunian, Mewah, Modern, Elite, Fasilitas Lengkap, Insfrastruktur terbaika
Keunikan di setiap jalan Kota Wisata Cibubur


Selain itu pembuatan judul video juga harus sesuai dengan isi video, bebas edit tapi masih sesuai dengan informasi yang akan disampaikan, menggunakan gambar yang bagus dan jelas serta menggunakan penulisan kalimat yang bagus.



Bagaimana Membuat Music Scoring Video?

Aku pernah membaca akan penggunaan musik yang sudah ada hak patennya. Jadi kedua belah pihak berujung ke pengadilan dan konten yang dibuat dicabut ijinnya. Sungguh fatal, ada baiknya menggunakan musik yang tidak memiliki hak paten. Untuk lebih aman sih gunakan suara sendiri. Bisa dilakukan dengan voice recorder saat mengedit video. 


Dalam melakukan voice recorder usahakan suara kita jelas, jernih, intonasinya menantang, terdengar antusias, menarik dan membuat orang penasaran akan videonya. Toolsnya seperti Mic VR, Mic Shotgun dan bisa juga menggunakan microphone handphone.



Bagaimana Mengatur Lighting Video?

Kalau menonton sebuah video dengan visual yang jelas dan terang pasti semangat. Karena dari tampilan pencahayaan membuat penonton akan lama betah di sebuah video YouTube kita. Usahakan mengambil sebuah video dalam keadaan terang dan cahaya mendukung. Maka pencahayaan sangatlah penting dalam membuat konten YouTube. 


Dengan begitu semua video dan konten kita di YouTube akan diminati dan dinanti-nantikan update nya oleh penonton. Tidak perlu merasa malu kalau viewers diluar dugaan kita. Yang penting semangat dan mengasah lagi dalam membuat video.


Dalam sharing Mas Abi, aku semakin yakin tidak ada salahnya untuk belajar lagi belajar terus dan belajar sampai bisa. Dibalik kemampuan selalu ada jalan menuju kesuksesan.




Hunian Modern Kota Wisata Cibubur Wajib Di Miliki Generasi Millennials

Sebagai keluarga muda generasi millennials aku dan suami juga punya wishlist lho. Selain kami sudah memiliki rumah, tapi butuh juga rumah untuk investasi jangka panjang. Sejak pertama memasuki Kota Wisata aku bergumam dalam hati untuk niat memiliki salah satu rumah di City of Millions Enchantment ini.

Kota Wisata Cibubur, Perumahan, Hunian, Mewah, Modern, Elite, Fasilitas Lengkap, Insfrastruktur terbaika
Logo Kota Wisata Cibubur


Bagaimana tidak tumbuh rasa ingin memiliki rumah di Kota Wisata, perumahan modern dengan fasilitas lengkap memiliki akses sangat mudah adalah incaran generasi muda atau generasi millennials. Kota Wisata Cibubur yang dibangun dengan hunian modern memiliki gate tersendiri dalam perumahan. Yang bisa dijangkau melalui Gate Cibubur, Gate Kota Wisata, Gate Narogong dan Gate Jatiasih. 

Kota Wisata Cibubur, Perumahan, Hunian, Mewah, Modern, Elite, Fasilitas Lengkap, Insfrastruktur terbaika
4 Toll Gate Kota Wisata Cibubur


City of Millions Enchantment mengusung konsep "Harmony in living, Learning, Recreation and Sporting" menjadikan hunian ramah lingkungan. Kota Wisata didirikan sejak tahun 1996 dengan luas area 700 Ha. Sekarang ini sudah terdiri dari 41 cluster yang sudah sangat ramai penghuninya. 


Tetapi kali ini aku penasaran dengan pembangunan 3 cluster terbarunya yaitu Cluster Nashville, Cluster Vilaria dan Cluster Bellwood. Perumahan yang di design dengan style generasi millennials ini dibanderol dengan harga mulai dari 900 jutaan sampai 3,8M. Dari segi harga menarik banget ya. Apakah dari segi rumahnya semenarik harganya?

Kota Wisata Cibubur, Perumahan, Hunian, Mewah, Modern, Elite, Fasilitas Lengkap, Insfrastruktur terbaika
Cluster Nashville Terbaru Kota Wisata Cibubur


Rasa penasaran aku pun terjawab setelah mendengarkan penjelasan dari Ibu Liana Sales and Promotion Kota Wisata Cibubur. Pembangunan cluster-cluster baru ini ternyata dilengkapi dengan berbagai fasilitas seperti sekolah, rumah sakit, tempat ibadah, taman kota, pusat perbelanjaan dan pengembangan infrastruktur lainnya.


Wanita berkulit putih dengan senyuman manisnya mengatakan bahwa "Progress pembangunan Kota Wisata Cibubur saat ini aksesnya makin mudah. Dengan semakin banyaknya pembangunan dan perbaikan infrastruktur perumahan Kota Wisata sudah terhubung dengan sejumlah jalan tol. Rencananya akan ada beberapa jalan tol yang gate masuk dan keluarnya dari Kota Wisata. Misalnya akses ke Kota Wisata Cibubur dengan Cimanggis dan Cibitung akan lebih mudah dengan pembangunan tol.

Kota Wisata Cibubur, Perumahan, Hunian, Mewah, Modern, Elite, Fasilitas Lengkap, Insfrastruktur terbaika
Ibu Liana Sales and Promotion Kota Wisata Cibubur


Tidak hanya pembangunan tol, saran dan prasarana seperti transportasi shuttle bus perumahan, transportasi ke bandara bahkan dekat dengan gate LRT (Lintas Rel Terpadu) Cibubur – Cawang – Dukuh Atas akan segera tersambung. Rute ini akan menghubungkan Jakarta hingga ke Cibubur pada Stasiun Harjamukti. Itulah sebabnya Kota Wisata Cibubur sebagai hunian tepat buat generasi millennials dengan fasilitas lengkap.


Kota Wisata Cibubur layaknya seperti kota sendiri berkelas CBD (Central Business District) yang akan berkembang mengikuti segala kegiatan sosial, budaya, ekonomi dan teknologi. Bagaimana tidak, dengan luas lahan area 700 Ha lengkap dengan supermarket, gerai makanan restoran yang beragam dan ada pasar china menjadi khas Kota Wisata Cibubur. 


Kota Wisata Cibubur, Perumahan, Hunian, Mewah, Modern, Elite, Fasilitas Lengkap, Insfrastruktur terbaika
Rumah Contoh Cluster Nashville Kota Wisata Cibubur

Kota Wisata Cibubur, Perumahan, Hunian, Mewah, Modern, Elite, Fasilitas Lengkap, Insfrastruktur terbaika

Kota Wisata Cibubur, Perumahan, Hunian, Mewah, Modern, Elite, Fasilitas Lengkap, Insfrastruktur terbaika

Kota Wisata Cibubur, Perumahan, Hunian, Mewah, Modern, Elite, Fasilitas Lengkap, Insfrastruktur terbaika

Kota Wisata Cibubur, Perumahan, Hunian, Mewah, Modern, Elite, Fasilitas Lengkap, Insfrastruktur terbaika

Kota Wisata Cibubur, Perumahan, Hunian, Mewah, Modern, Elite, Fasilitas Lengkap, Insfrastruktur terbaika


Setelah itu semua peserta gathering turut peran serta berkeliling Kota Wisata dan melihat secara langsung fasilitas dan proses pembangunan infrastruktur. Khususnya pembangunan rumah cluster Nashville (Tropical Urban Living) yang sudah soft launching. Rumah dengan luas tanah 112m2 dan luas bangunan 100m2 dengan 2 lantai memiliki 3 kamar tidur. Terdapat balkon untuk melihat pemandangan Kota Wisata di malam hari. Dan lantai dasar sebagai ruang tamu dan kamar utama yang lega dan stylish.

Kota Wisata Cibubur, Perumahan, Hunian, Mewah, Modern, Elite, Fasilitas Lengkap, Insfrastruktur terbaika
Rumah Sakit Eka Hospital Kota Wisata Cibubur

Kota Wisata Cibubur, Perumahan, Hunian, Mewah, Modern, Elite, Fasilitas Lengkap, Insfrastruktur terbaika
Sekolah BPK Penabur Kota Wisata Cibubur


Kami pun melewati berbagai tempat komersil di Kota Wisata sebagai fasilitas perumahannya. Kalau aku pribadi sangat suka dengan perumahan Kota Wisata Cibubur. Karena perumahan yang mengajarkan gaya hidup hemat. Kenapa? Hemat karena ada sarana sekolah lengkap mulai dari TK PAUD sampai Universitas, sarana kursus seperti kumon, EF, ILP, sarana Rumah Sakit seperti Eka Hospital yang sedang tahap finishing pembangunan, tempat ibadah yang lengkap, tempat jajanan dan restoran lengkap mulai dari lokal dan internasional, kemudian berbagai macam bank serta ATM lengkap dan area playdate, olahraga, sport club, shuttle bus dan area komersil lainnya.


Aku sudah mencoba salah satu restoran di Kota Wisata yaitu Selera Bogana benar-benar terasa enak. Restorannya adem dan pelayannya juga ramah. Ada juga retoran gudeg, restoran khas soto. Pokoknya lengkap dan harganya pun terjangkau.

Kota Wisata Cibubur, Perumahan, Hunian, Mewah, Modern, Elite, Fasilitas Lengkap, Insfrastruktur terbaika
Restoran Selera Bogana Kota Wisata Cibubur


Selesai touring Kota Wisata Cibubur, semakin kuat harapan aku untuk memiliki sebuah rumah di City of Millions Enchantment. Selain kelengkapan fasilitas, kenyamanannya juga eksekutif banget. Dengan penjagaan keamanan cluster 24 jam setiap hari membuat penghuninya merasa terlindungi.

Kota Wisata Cibubur, Perumahan, Hunian, Mewah, Modern, Elite, Fasilitas Lengkap, Insfrastruktur terbaika
Tempat Wisata China Kota Wisata Cibubur

Kota Wisata Cibubur, Perumahan, Hunian, Mewah, Modern, Elite, Fasilitas Lengkap, Insfrastruktur terbaika
Food Court Burger KIng di Kota Wisata Cibubur


Nah, kalau kalian juga penasaran dan pengen lebih tahu lagi tentang Kota Wisata Cibubur perpaduan keharmonisan antara tempat tinggal, rekreasi, pendidikan, dan olah raga dalam nuansa lima benua. Langsung saja kunjungi siapa  tahu langsung berjodoh dengan rumah generasi millennials yang keren ini. Happy Touring City of Millions Enchantment...

13 komentar:

Pertiwi Yuliana mengatakan...

Serba-serbi tentang Youtube-nya lengkap banget nih. Baik banget Masnya mau sharing sampai sedetil ini. Aku pengin main Youtube tapi kendalanya di males ngomong sih wahahaha masih nyari ide yang enggak ngebosenin juga buat sajian kontennya.

Marfa U mengatakan...

Youtube lg hits bgt skrg banyak creator muda. Tp aku masih lebih berkecimpung di blogging sih hehe krn YT blm masuk pasarku. Tp ini lengkap bgt aku mau bookmark dong siapatau lainhari butuh

Noni Rosliyani mengatakan...

Aku juga baru ada niatan bikin vlog nih.. Padahal sekarang udah jamannya podcast yaa.. Hahaha.. Semoga istiqomah dan bisa ngeditnya. Karna yg paling berat dari ngevlog adalah ngeditnya. Hahaha

Ali Muakhir mengatakan...

Tips ngeyoutubenya lengkap banget, Kak. Nyontek boleh nggak? Hehehe
Saya juga punya akun youtube, tapi udah penuh debu kayaknya, jarang banget update

unggulcenter mengatakan...

mantul! tipsnya bermanfaat banget nih dari mas abi. Bbrp kali ketemu di event juga tp lum tau soal yutubnya ahaha

Rindang Yuliani mengatakan...

Akun Youtube memang kalau dimanage bisa menghasilkan uang. Tapi ya itu, memang harus rajin optimasi, bikin konten, dan meningkatkan kualitas.

Dikki cantona mengatakan...

Wahhhhhhh asyikkkk nih diajarin cara membuat konten video bagus untuk youtube channel event yang sangat berguna banget bisa dapat ilmu diacara ini

Sugi Siswiyanti mengatakan...

Saya wajib punya hunian di Kota Wisata Cibubur nih karena termasuk golongan generasi millenial. Hehehe...

Nurul Fitri Fatkhani mengatakan...

Beruntung sekali bisa ikutan acaranya, ya Mbak...
Bisa dapat ilmu tentang vlogging sekaligus berkesempatan main keliling di Cibubur

Ruli retno mengatakan...

Kota wisata cibubur ini idaman semua orang banget ya. Apalagi dalamnya interiornya terasa nyaman banget. Sesuai banget harga sama semua fasilitasnya.

Rani Yulianty mengatakan...

Waah, asyik banget dapat ilmu vlogging dari vlogger keren, ilmunya banyak pisan, Kota wisata cibubur memang hunian idaman banget

Peri Hardiansyah mengatakan...

Kalau dengan lokasi dan fasilitas seperti itu sih harga 1,5M bisa dibilang gak terlalu mahal ya, karena memag yang dinilai itu selain kenyamanan, juga nilai investasi yang tinggi.

@blogger_eksis mengatakan...

Enak donk kak eventnya deket rumah. Tulisannya juga komplit nih.

Itu pembicara pas talkshow memang kece banget. Udah berapa ya subscriber doi di YouTube??

Palapa Ring Menyatukan Bangsa Indonesia Dan Mencerdaskan Kehidupan Bangsa

Beberapa hari belakangan ini aku dan abang yang berlokasi di Papua bisa terhubung melalui video call sebuah aplikasi yang terkoneksi de...