Minggu, 14 Juli 2019

Kelebihan Dan Kekurangan Sewa Apartemen Harian Dibanding Nginap Di Hotel



Bingung mau menginap di Hotel atau Apartemen?

hotel, penginapan, apartemen, liburan, holiday, dinas keluar kota, jalan-jalan, travelling, traveller
Kelebihan Dan Kekurangan Sewa Apartemen Harian Dibanding Nginap di Hotel


Liburan sangat identik dengan transportasi dan tempat menginap. Saat kalian atau keluarga ingin bepergian keluar kota baik itu dalam rangka liburan maupun urusan kerja pasti melakukan booking penginapan hotel sebagai tempat istrahat sesampai di kota tujuan. 


Selain menginap di hotel pernah nggak memikirkan menyewa properti apartemen. Sepertinya menyewa apartemen menjadi salah satu pilihan selain hotel. Dimana fasilitas hotel dan apartemen hampir sama juga lho.


Apartemen yang sejatinya hanya dapat di sewakan dalam jangka waktu bulanan atau tahunan. Tapi itu dulu, sekarang sudah ada apartemen yang dapat disewa dalam harian sebagai alternatif tempat tinggal dalam jangka waktu pendek atau harian. Namun sebelum sewa apartemen harian ketahui terlebih dahulu apa saja kelebihan dan kekurangan sewa apartemen harian di banding menginap di hotel.




Kelebihan Sewa Apartemen Harian 


hotel, penginapan, apartemen, liburan, holiday, dinas keluar kota, jalan-jalan, travelling, traveller
Kelebihan sewa harian di Apartemen


1. Lebih Irit Dikantong
Sewa apartemen harian memiliki kelebihan lebih irit di kantong dari pada nginap di hotel waktu beberapa hari kedepan. Apartemen memang dikenal lebih murah biaya sewanya di banding tinggal di hotel dengan fasilitas dan unit yang setara. Harga apartemen yang lebih murah juga di pengaruhi karena apartemen bisa di negosiasi harganya dengan pemilik, sedangkan hotel harganya tetap tanpa nego.


2. Kemudahan Akses
Apartemen menjadi banyak pilihan untuk di huni karena lokasi apartemen kebanyakan berada di tempat yang strategis seperti dekat dari pusat perbelanjaan, bandara, dan kantor lainnya bahkan kini ada apartemen yang sudah memiliki pusat perbelanjaan sendiri. Ini salah satu poin keunggulan sewa apartemen sebagai alaternatif hunian sementara sedangkan hotel hanya sedikit yang dapat ditemukan berada di lokasi strategis.


3. Kemudahan Administrasi
Pasti kamu sering jenuh saat ingin nginap di hotel tapi harus mengisi from data yang rumit, tapi itu kembali lagi demi keamanan yang sudah menjadi standar di hotel. Tapi berbeda lagi jika ingin sewa apartemen harian kamu akan diberi kemudahan administrasi, karena transaksi dan kesepakatan hanya di lakukan oleh individual.


4. Hunian Lebih Tentram
Sewa apartemen harian memiliki kelebihan yakni hunian lebih tentram karena kebanyakan orang yang tinggal di apartemen adalah penghuni tetap, berbanding jauh dengan hotel lebih ramai karena banyak pengunjung hotel dari luar daerah yang memutuskan untuk menginap.


5. Masa Sewa Yang Fleksibel
Jika di hotel masa sewa kamu dalam sehari di hitung dalam 1x24 jam yang tanpa bisa negosiasi penambahan waktu kecuali kamu ingin mengeluarkan biaya untuk hari selanjutnya. Sedangkan apartemen bisa kamu negosiasi masa sewanya karena proses tersebut terjadi kesepakatan secara individual.




Kekurangan Sewa Apartemen Harian 

hotel, penginapan, apartemen, liburan, holiday, dinas keluar kota, jalan-jalan, travelling, traveller
Kekurangan sewa harian di Apartemen


1. Lebih Sulit Ditemukan
Kekurangan sewa apartemen harian yang pertama adalah susah di temukan penyedianya, di banding hotel lebih mudah di temukan bahkan kini telah banyak aplikasi yang menawarkan pencarian hotel secara online untuk mempermudah mendapatkan hotel yang sesuai keinginan, harga, dan lokasinya. 


2. Pelayanan Kurang
Pelayanan tinggal di hotel memang lebih unggul di banding tinggal di apartemen sewa harian, pelayanan ini tentu saja lebih unggul karena tarif sewa hotel lebih mahal di banding sewa apartemen harian.



Nah itulah kelebihan dan kekurangan sewa apartemen harian dibanding nginap di hotel. Kalau menurut aku, sebelum menginap di sebuah kota rencanakan terlebih dahulu apartemen atau hotel. Jika bepergian bersama keluarga lebih baik menyewa apartemen yang lengkap dengan furniture. Jadi lebih aman dan muatannya banyak. Jangan pernah bingung ya antara pilih nginap di hotel atau sewa apartemen harian.

19 komentar:

Fauziah azzahra mengatakan...

Belum pernah coba sewa apartemen, sepertinya bisa jadi pilihan yang bagus saat ada keperluan sebentar. Oh iya kalau mau tau sewa apartemen itu ada websitenya atau kita googling aja ya?

Artha Amalia mengatakan...

tapi jaman now sewa apartemen harian gampang ditemukan kok. coba deh kakak donlot travelio, di sana bahkan ada diskon. hehe. udah pernah searching tentang ini jadi sedikit banyak paham tentang apartemen harian

Yeni Sovia mengatakan...

Iya baru denger ada sewa apartemen harian. Biasanya tahunan ya. Aku belum pernah rasanya tinggal di apartemen karena tahunya hotel dan keperluannya juga sesekali

Evalina mengatakan...

Sewa apartemen harian cocok bagi orang yang ingin menyendiri sejenak dari hiruk pikuk sekelilingnya, atau orang yang ingin bekerja tanpa diganggu

Ria Andika mengatakan...

Aku masih jarang nemuin apartemen yg bisa di sewa harian kak, padahal oke ya untuk dicoba. Dari dulu saudaraku suka cari penyewaan apartemen yg bisa di sewa beberapa hari aja

fenni bungsu mengatakan...

Daku malah belum pernah dengar kalau apartemen bisa sewa harian, engehnya yang sewa bulanan atau tahunan haha

Keke Naima mengatakan...

Saya pengen cobain menginap di apartmen. Pengen ngerasain seperti apa sih rasanya. Apalagi sekarang banyak apartmen yang bagus

Lia Yuliani mengatakan...

Saya pernah coba sewa apartemen harian, lumayan, memang iya lebih irit di kantong meski harus cari makan sendiri pas breakfast.

Siti Hairul Dayah/ catatansiemak mengatakan...

Aku kalo liburan ke lngsung bawa keluarga malah prefer nya apartemen mbak. Lebih murah. Fasilitas nya juga lengkap bisa nyuci dan masak juga

Irena Faisal mengatakan...

kalau liburan ke overseas aku lebih milih apartemen daripada hotel. Lebih murah dan yang pasti bisa muat banyak orang dalam satu unit plus ada dapur buat bikin makanan kl lapar tengah malam

April Hamsa mengatakan...

Aku suka sewa apartemen kalau memungkinkan, apalagi kalau apartemennya terintegrasi sama mall jd sangat mudah cari makan. Trus kalau misalnya mau masak sendiri pun bisa krn kan di apartemen ada dapur.

lendyagasshi mengatakan...

Iyaa..
Kita pernah sewa apartemen harian di Depok. Tempatnya memang tidak mudah ditemukan, kamarnya juga emm...dapetnya yang smoking room ((kalau kaya gitu, bisa komplain untuk ganti kamar gak yaa...??))

Tapi enaknya, letaknya strategis.
Deket tempat beli makanan.

Visya Al Biruni mengatakan...

Akupun baru tau kalo apartment bisa disewa harian mom, hehe kukira cuma bulan Aja. Tapi jadi membantu ya terutama yg bawa banyak orang.

Grandys mengatakan...

Wah kalo apartemen bisa sewa harian gini ya mbaa. Ak baru tau hehe, tp kalo harian ak prefer menginap d hotel budget

Suciarti Wahyuningtyas (Chichie) mengatakan...

Kalau untuk stay beberapa lama emang enal pilih apartment apalagi kalau sama keluarga tapi kalau sendiri biasanya saya pilih hotel.

Dian mengatakan...

Aku belum pernah nyobain sewa apartemen harian..

Tapi ada rencana mau ajak anak anak staycation di apartemen harian..

Sudah cari info, emang harganya lebih murah dibanding hotel

Wiwin | pratiwanggini.net mengatakan...

Kalo sendirian emang lebih enak nginap di hotel, tapi kalo bawa keluarga sepertinya lebih asyik kalo sewa apartemen.

Anggraeni Septi mengatakan...

Aku pernah nginep di apartemen Kalibata City Jakarta dan memudahkan menurutku. Harganya juga lebih miring dibandingkan hotel. Apalagi bawa keluarga besar pas acara nikahan.

Leyla Hana mengatakan...

Wah boleh juga ya kalo mau nginep Cari apartemen aja karena tarif lebih murah daripada hotel. Ya meskipun pelayanannya beda dikit dari hotel.

Kriya Nusa 2019 Ajang Pameran Kerajinan Tangan Nusantara, Ayo Dukung Karya Terbaik Para Perajin Indonesia!

Seberapa Indonesia kah kamu? Pertanyaan ini aku dengar ketika menghadiri sebuah acara Temu Netizen #KriyaNusa2019 dengan tema &q...