Selasa, 13 Agustus 2019

Cemilan Sehat Menggunakan Mentega Lemak Baik Kesukaan Keluarga



Siapa yang suka rajin banget bikin kudapan nikmat dirumah? Sepertinya ibu-ibu suka banget ya sediain cemilan sehat buat keluarga. Segala persiapan pun dilakukan mulai dari bahan-bahan, peralatan dan proses penyajiannya. 

Cake, cups cake, butter, mentega, weap cream, gurih, lemak, sehat, bagus
Cups Cake kesukaan keluarga


Kalau dirumah selalu suka dengan cemilan yang wangi dan gurih. Biasanya dalam adonan saya selalu menambahkan pelembut dan lemak baik. Supaya cemilannya kaya akan vitamin dan protein.


Dalam pembuatan kue, lemak menjadi bagian penting yang tidak bisa ditinggalkan. Karena lemak berguna sebagai pemberi rasa gurih dan tekstur yang lembut pada kue. Ada berbagai macam jenis lemak yang digunakan dalam pembuatan kue dan cookies. Salah satunya adalah  mentega  atau yang biasa disebut dengan butter. 

Cake, cups cake, butter, mentega, weap cream, gurih, lemak, sehat, bagus
Butter dengan lemak baik sangat berguna bagi tubuh



Butter terbuat dari krim lemak susu sapi, meskipun bisa juga dibuat dari susu hewan lainnya. Butter mengandung sekitar 80% lemak, siasanya adalah air, padatan susu, dan kadang-kadang garam.


Butter merupakan lemak yang berasal dari susu yang dikocok hingga memadat. Lemak jenis ini mudah mencair di suhu ruang. Menggunakan butter dalam olahan kue kering akan membuatnya lebih lembut, renyah, gurih, serta beraroma harum. Memiliki tekstur yang lembut, butter juga bisa menambah cita rasa menjadi lebih nikmat.


Butter bisa digunakan untuk olahan berbagai resep, mulai dari appetizer, main course, hingga sajian dessert. Namun yang harus diketahui terlebih dahulu, jenis butter untuk olahan makanan sangatlah beragam. Sehingga sebelum menggunakannya, ketahui jenis dan kegunaannya terlebih dahulu.


Nah, untuk tahu lebih jelasnya jenis-jenis Butter dan kegunaannya seperti berikut :

1. Salted butter
Butter jenis ini memiliki mengandung garam sesuai arti dari ‘salt’ yaitu garam. Butter jenis ini cukup banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia, terutama sebagai salah satu bahan pembuatan kue, serta biasa juga digunakan untuk menumis dan menggoreng.


2. Unsalted butter
Kebalikan dari salted butter, jenis yang satu ini tidak memiliki kandungan garam sehingga memiliki rasa yang tidak asin. Unsalted butter terbuat dari susu dan krim atau bahkan campuran dari keduanya. Meskipun memiliki rasa yang tawar, mentega jenis ini juga sering digunakan dalam berbagai sajian kuliner.

Cake, cups cake, butter, mentega, weap cream, gurih, lemak, sehat, bagus
Butter memiliki peran banyak dalam makanan


3. Organic butter
Yang membedakan butter jenis ini dengan lainnya terletak pada cara pembuatannya. Dimana sapi ternak yang diambil susunya untuk membuat butter diberikan anti biotik atau hormon pertumbuhannya. Untuk makanan yang dikonsumsi pun harus berupa rumput organik yang bebas pestisida ataupun pupuk sintesis. Di pasaran, jenis butter yang satu ini tersedia dalam dua pilihan, yaitu salted dan unsalted.


4. Whipped butter
Whipped butter memiliki kandungan gas atau udara lain di dalamnya, seperti nitrogen. Sehingga dari segi kepadatan kurang dibandingkan dengan butter lainnya. Cocok untuk olesan pada roti bakar dan kurang cocok untuk olahan kue maupun memasak.



Itu tadi berbagai jenis butter dan kegunaannya, untuk berbelanja kebutuhan butter serta ingin tahu harga keju mozarella kiloan dengan terjangkau, kunjungi website Toko Wahab semuanya lengkap dan bervariasi.

Cake, cups cake, butter, mentega, weap cream, gurih, lemak, sehat, bagus
Butter pemberi rasa gurih dan tekstur yang lembut pada kue


Sebagai ibu rumah tangga, boleh banget lho iseng bikin cemilan sehat buat keluarga. Bahan lengkap sudah ada di Toko Wahab. Tinggal belanja, bayar dan pesanan pun siap diantar. Baking kue dan cemilan pun jadi lebih semangat.

Tidak ada komentar:

Yuk Selamatkan Lingkungan Dari Substainable Kendaraan Dengan Jalan Kaki Mendukung Kampanye #JalanHijau

Jalan Hijau - Masih ingat nggak tempat terakhir jalan kaki dari tempat pemberhentian kendaraan umum sampai tempat tujuan? Masih ingat nggak...