Jumat, 09 Agustus 2019

Tampil Cantik Beauty Class Makeup Lakme Brand Lokal, Recommended

Hayooo... Siapa yang suka ribet kalau dandan atau makeup? Yang bikin Alis lah, bikin Eyeliner lah, blended CC Cream, Foundie, Blushon, Shimmer, Counture, Highlighter dan lain-lain. Mendekor wajah yang ukuran kecil ini memang gampang-gampang susah jelimet. 

Lakme is a perfect makeup


Kayaknya permasalahan makeup tampil lebih cantik dengan banyak printilannya dialami wanita lain juga. Sering kali aku mengabaikan tampilan makeup ketika pergi ke sebuah acara atau bertemu orang. Karena dipikiran aku sih tampil apa adanya ya. Ternyata salah!!! Sebisa mungkin kita wanita harus tetap tampil menawan dan cantik lho. 


Biasanya aku kemana-mana itu cuma mengandalkan foundie, powder dan lipen. Kalau alis aku jarang banget soalnya suka nggak simetris dengan yang satunya jadi agak susah bikin alis. Tapi meskipun cara makeup aku masih dibilang pemula. Aku tetap belajar belajar dan belajar. 


Nah, pas banget sesuai dengan keinginan belajar makeup aku senang dapat mengikuti Beauty Class yang diadakan oleh Lakme dan Indonesian Female Bloggers (IFB)  yang didukung dan di support sama MintxMingle bertempat di 626 by Po Lim, Jakarta Selatan. 

Kika : Madam Yonna, MintxMingle


Kebetulan hari itu tanggal 04 Agustus 2019 Jakarta dan beberapa kota lainnya sedang mengalami gangguan pemadaman listrik atau blackout. Semuanya lumpuh total sampai jaringan pun pupus gak bisa insta story atau sekedar chitchat. Jadi deh Beauty Class nya bergelap-gelap dan berpanas-panas ria. Pasti kebayang lah ya suasana drawing wajah sambil berkeringat dan gelap. Tapi semangat aku untuk belajar tidak blackout lho. 


Aku pun sudah meluangkan waktu dan untuk tidak late sampai lokasi. Meskipun aku harus merasakan jalan kaki dari Blok A menuju lokasi karena jaringan lumpuh nggak bisa pesan ojek online. Sampai dilokasi pun masih sedikit yang hadir. 


Nah, acara pun dimulai sejam lebih mundur dari jadwal, karena teman-teman masih banyak belum sampai. Hari menjelang malam dengan kondisi insiden mati listrik membuat kami pun was-was. Khususnya yang rumahnya jauh seperti aku pulang ke Cileungsi agak worry juga sih.


Akhirnya teman-teman pun satu persatu sampai meskipun terlambat yang penting semangatnya untuk hadir menimba ilmu kecantikan saja patut diacungin jempol. Acara pun diawali dengan kata pembuka atau sambutan dari Madam Yonna Kairupan selaku Founder Indonesian Female Bloggers (IFB). Jujur beliau adalah panutan aku kalau dalam makeup ber makeup. Ini kali ketiga aku bertemu dengan Madam yang super dan supel kreatif memperkenalkan diri, para staff dan tentang event yang diadakan IFB.


Ibu lima anak ini, juga menginformasikan beberapa makeup andalannya. Tentu makeupnya buat artis-artis bintang film layar lebar lho. Dan semua karya makeup Madam Yonna sangat bagus baik itu film horor maupun romantis. Aku suka banget!!! 


Setelah itu perkenalan dari pihak MintxMingle. Aku baru pertama kali ini berada di 626 by Po Lim. Ternyata tempat ini sebagai sarana Educative Event Planner yang menyajikan berbagai kreatifitas. Misalnya mengadakan talkshow, edukasi pada anak dan belajar banyak hal. Salah satunya belajar edit foto bisa banget join dengan programnya MintxMingle. 


Kemudian telah hadir juga pihak Lakme yang sudah siap mengajarkan Beauty Class dan berbagai sharing tentang beauty khususnya makeup. Mbak Palupi selaku Coach Lakme mengatakan bahwa "Lakme sebuah brand kecantikan dari India yang dibawa Unilever ke Indonesia. Namun produksi makeupnya sendiri dilakukan di Paris, Prancis". 


Penulis dan Mba Palupi Coach Lakme


Aku juga baru tahu kalau Unilever mengeluarkan produk kecantikan. Memang sih brand ini masih lumayan baru dalam dunia kecantikan biasanya brand ini lebih terkenal dalam perlengkapan rumah tangga. Dan good newsnya produk Lakme ini sudah halal, BPOM dan kualitasnya OK punya. 


Acara pun berlanjut dengan arahan dari Mba Palupi. Suasana mulai panas dan berkeringan. Rasa penasaran pun muncul akan makeup Lakme apakah tahan dengan kondisi kulit wajah berkeringat. Biasanya muncul cracky atau menggumpak kalau wajah menghasilkan keringat atau minyak. Mau tahu hasilnya, yuk ikuti dulu step by step makeup with Lakme. 


1. Cleansing Skin 

Paling penting sebelum melakukan makeup wajah harus bersih. Kalau sudah bersih aplikasikan wajah dengan menggunakan michelar water sebelum mengaplikasikan cream dasar atau skincare. Supaya kulit wajah segar dan enak di makeup. 


2. Touch primer

Primer berfungsi untuk mengunci kulit dan makeup supaya tetap sehat, makeup lebih tahan lama dan flawless. Memakai primer cukup keluarin sebesar biji jagung saja, jangan terlalu banyak. Blended secara merata pada wajah. 


3. CC Cream 

Gunakan dan aplikasin CC Cream Lakme diseluruh wajah dan blended sampai merata. Karena CC Cream sangat bagus buat kulit dan mengandung skincare untuk merawat kulit walaupun makeup.



4. Foundation

Gunakan foundation Lakme Classic foundation sesuai dengan warna kulit. Foundation sangat penting dalam makeup. Kalau kita salah memilih warna foundation makeup kita tidak akan masuk dengan warna kulit sehingga terlihat keputihan atau terlalu gelap. Untuk menutupi spot di wajah juga bisa pakai foundation ini sebagai concealer.


5. Drawing Alis

Aku paling gregetan kalau melukis tentang alis. Terkadang panjang sebelah atau tebal sebelah. Nah, tipsnya sebelum mengaplikasikan alis terlebih dahulu merapikan alis dengan sikat alis supaya bulu alis tertata rapi. Mba Palupi memberikan trik cara membuat alis keren. 

  • Tentukan 3 titik terlebih dahulu di bagian depan, tengah dan ujung alis.
  • Tarik dan sambungkan garis ke tiga titik tersebut. Mulai dari bawah dan atas alis. 
  • Kemudian alisnya diisi dari tengah ke belakang dan sikat agar hasilnya halus.
  • Lalu dirapihkan lagi bagian rambut alis bawah atau atas dengan concealer.



6. Eyeshadow 

Aku suka juga bermain warna dengan eyeshadow. Karena kelopak mata aku tidak terlalu kelihatan jadi penggunaan eyeshadow agak dikeatasin sampai dibawah alis. Tentu dengan menggunakan warna-warna natural. Misalnya coklat dan coral dari quad palette Lakme, karena ini untuk daily makeup. 




7. Eyeliner

Aku lebih suka menggunakan eyeliner liquid daripada yang pencil. Lebih cepat kering dan terlihat lebih eye catching. 


8. Maskara dan pelentik bulu mata. 

Nah sebelum mengaplikasikan maskara, terlebih dahulu melakukan pelentik bulu mata. Supaya saat diaplikasikan maskara, bulu mata terlihat oanjang dan rapih. Mengaplikasikan maskara dengan cara zig-zag dan lurus.


9.  Blush on, Contour dan Highlight

Nah penting banget nih buat pengaplikasian blush on, highlighter dan shimmer. Gunakanlah blush on yang warnanya tidak terlalu terang ke pink-pink tapi tidak terlalu cokelat. Aku menggunakan produk Lakme shade rose crusher cantik sekali. Kemudian aplikasikan kontur warna eyeshadow cokelat yang digunakan di mata dan hasilnya natural. Like looks banget. 




Untuk Highlighter menggunakan warna shimmernya halus. Cara mengaplikasikannya cukup tap-tap pelan saja sampe sesuai engan warna kulit kita.


10. Closed step Lipstick

Belakangan ini aku sangat suka dengan warna-warna cokelat nude-nude dan warna keungu-unguan. Pas banget Lakme punya shade lipen yang aku cari. Dan hasilnya lipen aku beda dari peserta lainnya. Kalau pengaplikasian lipen pasti sudah pada tahu dong ya. Aku suka banget pokoknya!!! 




Surprisingly, dari ke 10 produk-produk Lakme yang aku pakai saat beauty class semuanya recommended banget lho girls. Aku sampai pengen borong semua top ten yang aku pakai. Cuma sayang aku hanya beli Foundation dan CC Cream. Uangnya gak cukup tinggal buat makan dan ongkos pulang. Tapi beli yang dua itu aja aku sudah senang banget. Apalagi dapat goodie bags yang isinya 4 lipen alias lipstik terbaru dari Lakme. 


Selain semua produk Lakme bagus di wajah, aku juga suka penyampaian sharing Beauty Class with Mba Palupi. Soalnya aku penanya paling banyak kayaknya. Yang penting ilmunya keserap semua!!! Dengan menggunakan makeup Lakme pori-pori wajah aku tertutup rapat lho. Bahagia banget bisa mengenal Lakme bikin tampilan kulit aku sehat, glowing dan hasil all out perfecto.



Meskipun dalam keadaan mati listrik dan berkeringat hasil makeup Lakme tetap stay in girls. Nantikan review lipennya di tulisan aku berikutnya ya girls... 



@lakmemakeup
@mintxmingle
@femalebloggersid
#IFBxLakme 
#myLAKMEmakeupclass 
#instantglam 
#glamsquad

14 komentar:

Akarui Cha mengatakan...

Entah kenapa, aku fokus sama kalungnya Mba. Unik banget.

Ternyata workshop-nya pas listrik padam serentak kemarin itu ya. Duh nggak kebayang. Pada hebat deh, tetap memutuskan datang. Kalau saya sih mungkin bisa maju mundur lho Mba.

fauziah azzahra mengatakan...

kok sama ya, aku engga bisa ngalis. kalau ngalis ko kaya ga serasi gitu kiri dan kanan. mungkin mereka tidak jodoh. hehehe. makasih loh mba aku jadi tau teknik ngalis yang betul untuk pemula. boleh lah nanti aku praktekan. salut ah untuk semua yang hadir disaat blackout.

Keke Naima mengatakan...

Kalau lihat foto Mbak Tika kadang-kadang mirip sama sahabat saya. Waktu pertama kali lihat foto profil di FB, saya sempet kaget. Kirain teman saya ganti nama hehehe

Indri mengatakan...

Udah banyak nih yang rekomendasiin produk Lakme buat aku terutama CC Creamnya, tapi aku baru tau ini punya Unilever, udah pasti terjamin dong ya kualitasnya

Efa Butar butar mengatakan...

Orang cantik dikasih produk kecantikan kelas kakap begini susah sih ya Ka. Makin cantik jadinya. Jadi udah bisalah ajarin adekmu ini mardandan ya Ka? Hehhehe

Irhayati harun mengatakan...

Kalau aku make up paling sebatas lipstikan dan bedak, jarang pakai eye shadow, kurang pede 😊

Natrarahmani mengatakan...

Waahh lakme adalah brand yang belom pernah aku coba satupun.. penasaran dengan foundie nya yang terbaru dan satin lipstick nya kak

April mengatakan...

Tapi justru ada hikmahnya selama kelas gk ada update medsos malah konsen belajar make upnya ya hehe.
Belum pernah pakai Lakme tapi sering baca reviewnya di bbrp blog niche beauty kosmetik ini katanya memang bagus, terutama foundationnya. Ditunggu review lipennya��

Yanti Alif mengatakan...

Pas banget aku tuh paling suka dandan lihat hasil dandan pake lakme jadi mau coba produknya nih eye shadow sama eye linernya bagus bngt ya mba tika enak ya di pakainya

lendyagasshi mengatakan...

Se-rekomended itu yaa...Lakme.
Aku jadi perlahan jatuh cinta.
Hehehe...kemasannya juga eye-catching yaa...

Irena Faisal mengatakan...

diantara semua produk Lakme yang paling favorit buat aku adalah: Kajal eyeliner pencilnya... secinta itu aku sama dia hehehe

Farhati Mardhiyah mengatakan...

Lipen lakme bagus gak sih kak? Kemaren pas cari lipstick buat ibuku sempet liat2 lakme terus penasaran sama lipen ini, aku tunggu reviewnya kak Tika aja deh

Grandys mengatakan...

Ak penasaran sama powder nya nih mba Tika, kmren liat2 d conter nya Lakme penasaran sama produknya yg alami ini ya

Visya Al Biruni mengatakan...

Wah alhamdulilillah menghalangiya walaupin. Blackout sekaligus tetap bisa beauty class-an hehe. Btw kalo Aku lebih suka eyeliner pensil suka belepetan yang cair hehe. contour Aku belum pernah Coba.

Yuk Selamatkan Lingkungan Dari Substainable Kendaraan Dengan Jalan Kaki Mendukung Kampanye #JalanHijau

Jalan Hijau - Masih ingat nggak tempat terakhir jalan kaki dari tempat pemberhentian kendaraan umum sampai tempat tujuan? Masih ingat nggak...