Sabtu, 24 Agustus 2019

Ricastro Water Zone Wahana Air Keluarga Dengan Kualitas Air Terbaik, Bersih Dan Ramah Anak Di Tangerang Selatan



Ricastro Water Zone - Merdeka... Merdeka... Merdeka... Bagaimana dengan perlombaan Semarak Kemerdekaan anak-anak kemarin? Pasti menyenangkan ya dan banyak meraih hadiah. Hayo... Siapa yang merayakan kemerdekaan di kolam renang atau di lahan basah? Belum pernah coba ya!!!


Ricastro Water Zone Wahana Air Keluarga Dengan Kualitas Air Terbaik, Bersih Dan Ramah Anak Di Tangerang Selatan
Ricastro Water Zone Wahana Air Keluarga Dengan Kualitas Air Terbaik, Bersih Dan Ramah Anak Di Tangerang Selatan



Bermain wahana air memang sangat menyenangkan. Terutama anak-anak sangat suka dengan permainan air. Karena senang basah-basahan dan sambil bermain air. Terbukti di hari Kemerdekaan RI yang ke-74 Ricastro Water Zone dipadati pengunjung anak-anak bersama keluarga. Semua wahana full dipadati anak-anak dengan kegembiraan  dan kegirangan. Tentu ingin bermain air di Ricastro Water Zone untuk meningkatkan kreatifitas anak-anak dengan wahana yang tersedia.


Ricastro Water Zone yang bertempat di Jalan Raya Ciater Maruga No. 17 Ciater Serpong, Ciater, Tangerang Selatan berdiri sejak tahun 2011. Merupakan sebuah lahan bisnis yang menjanjikan. Dengan lokasi yang strategis, Ricastro mampu membuktikan bahwa wahana air adalah bisnis yang tidak akan kadaluarsa. Kapanpun pasti selalu dibutuhkan dan dikunjungi anak-anak.


Wahana Air, Water, Ricastro, Zone
Ricastro Water Zone yang bertempat di Jalan Raya Ciater Maruga No. 17 Ciater Serpong, Ciater, Tangerang Selatan


Bertepatan merayakan Semangat Kemerdekaan tentu sesuatu hal baru bagi anak-anak melakukan perlombaan di dalam kolam renang. Bagi saya, konsep Ricastro ini sesuatu hal baru mengadakan perlombaan di kolam renang yang sangat seru dan menyenangkan bagi anak. Selain menghadapi tantangan permainan baru dalam air tentu memacu adrenalin anak juga.


Kebanggan tersendiri bagi saya bisa menghadiri dan merayakan kemerdekaan bersama anak-anak di Ricastro Water Zone. Dimana anak-anak semakin antusias mengikuti perlombaan permainan air yang didukung dan diprakarsai oleh Tim Ricastro Water Zone dan Radio Mandarin.


Anak-anak terlihat semakin serius mengikuti perlombaan, karena setiap pemenang akan mendapatkan hadiah seperti uang tunai, berbagai macam mainan anak-anak, merchandise dan banyak hadiah menarik lainnya. Tentu anak-anak berlomba memperebutkan hadiahnya.


Ardinata Ginting Owner Ricastro Water Zone - Ricastro Water Zone
Kika : Ardinata Ginting selaku owner dari Ricastro Water Zone, Tika Samosir (penulis), Mba Kiki dan Arkian Widi


Acara Semarak kemerdekaan ini pun dihadiri oleh Bapak Ardinata Ginting selaku owner dari Ricastro Water Zone yang turut membagi-bagikan hadiah bagi pemenang lomba. Beliau menyampaikan bahwa "Ricastro Water Zone awalnya terdiri dari permainan kering  anak-anak seperti kincir angin, kora-kora dan komidi putar lainnya. Nah, pada tahun 2015 atas permintaan pengunjung untuk mengadakan permainan wahana air. 


Dengan naluri bisnis pria berusia 53 tahun ini langsung mengembangkan usahanya yaitu wahana air. Pada saat itu hanya tersedia dua kolam saja. Seiring berjalannya waktu, ternyata wahana air semakin diminati warga sekitar khususnya keluarga muda yang sudah memiliki anak. 


Berawal dari konsep Ricastro Water Zone sebagai arena permainan anak, yang sekarang ini sudah berkembang menjadi 5 kolam dan hanya fokus pada permainan-permainan air untuk anak-anak. Wahana air yang tersedia di Ricastro Water Zone seperti :


  1. Slide zone yang dilengkapi dengan wahana seluncuran yang memacu adrenalin.
  2. Splash zone yang dilengkapi ember tumpah dari atas.
  3. Baby zone dengan kedalaman 30-40 cm yang sangat aman bagi bayi.
  4. Kids zone dengan kedalaman 60-70 cm.
  5. Mini olympic zone kedalaman 100-150 cm. 



Slide zone yang dilengkapi dengan wahana seluncuran yang memacu adrenalin
Slide zone yang dilengkapi dengan wahana seluncuran yang memacu adrenalin


Splash zone yang dilengkapi ember tumpah dari atas
Slide Zone


Splash zone yang dilengkapi ember tumpah dari atas




Baby zone dengan kedalaman 30-40 cm yang sangat aman bagi bayi.
Baby zone dengan kedalaman 30-40 cm yang sangat aman bagi bayi


Kids zone dengan kedalaman 60-70 cm
Kids zone dengan kedalaman 60-70 cm


Kids zone
Kids Zone 


Mini olympic zone kedalaman 100-150 cm
Mini olympic zone kedalaman 100-150 cm


Mini olympic zone
Mini Olympic Zone




Selain wahana air tersebut, Ricastro Water Zone juga dilengkapi dengan fasilitas arena bermain anak. Misalnya kereta mini, kincir angin, komidi putar, sampan gantung, kuda terbang, funny boat dan balon air.


Ricastro Water Zone juga memiliki fasilitas lengkap mulai dari area bilas, kamar mandi (toilet), loker, tempat penyimpanan sendal atau sepatu, mushola, cafe makanan dan area tunggu yang luas. Pengunjung pun diperbolehkan membawa makanan atau bekal dari rumah. Kalaupun tidak membawa di Ricastro Water Zone juga tersedia restoran mini dengan berbagai menu kesukaan anak-anak.


Tempat Bilas - Ricastro Water Zone
Tempat Bilas


Loker - Ricastro Water Zone
Loker Pengunjung


Tempat Bilas atau Mandi - Ricastro Water Zone
Tempat bilas (mandi)


Tempat sepatu sendal pengunjung - Ricastro Water Zone
Tempat sepatu dan sendal pengunjung


Cafe - Ricastro Water Zone
Cafe Ricastro Water Zone


Ruang tunggu keluarga - Ricastro Water Zone
Ruang tunggu keluarga


Ricastro Water Zone
Lokasi ruang tunggu selalu bersih dan dipel supaya tidak licin


Ricastro Water Zone berdiri di atas lahan seluas 3000 meter persegi. Saat ini telah menjalin kerja sama dengan taman kanak-kanak dan sekolah dasar lebih dari 50 sekolah untuk memberikan promosi khusus berupa voucher. Selain itu, Ricastro juga menyediakan kursus atau latihan renang.


Luar biasa sekali dengan prinsip Pak Ardi menjalankan bisnis hanya semata membuat orang lain bahagia. Salah satu prinsip yang dipegang teguh oleh Pak Ardi asal Medan dengan gelar pendidikan Magister Sains Ilmu Geografi Universitas Indonesia ini memberanikan diri terjun sebagai entrepreneur dengan tidak hanya bermodal analisis spasial, tetapi juga ada sedikit intuisi bisnis dan keinginan untuk menyenangkan orang lain. 


Lokasi Ricastro Water Zone cukup strategis karena berada di pusat kota BSD City cukup baik dan kondusif yang berinvestasi dan usaha. Hanya sekitar 5 menit dari pintu tol Bumi Serpong Damai sudah bisa menikmati berbagai wahana air tersebut. Adapun harga tiket masuk wahana air Ricastro Water Zone sangat relatif murah. 


Untuk weekday akan dikenakan biaya tiket seharga Rp. 20.000,-. Sedangkan weekend serta libur nasional dikenakan tiket seharga Rp. 30.000,-. Sudah bisa menikmati semua wahana air di Ricastro Water Zone.


Nah, untuk kalian yang hendak berkunjung ke wahana air Ricastro Water Zone yuk cek jadwalnya sebagai berikut : 

💖Weekday : Senin - Jumat dibuka mulai jam 08.00–18.00
💖Weekend : Sabtu - Minggu dibuka mulai jam 08.00–20.00




Promo Voucher - Ricastro Water Zone
Yuk ke Ricastro Water Zone lagi ada promo voucher menarik


Ricastro Water Zone dikenalkan sebagai wahana air untuk keluarga yang sudah mencapai jumlah pengunjung rata-rata hingga 3.000 orang per bulan. Dengan semakin banyaknya pengunjung Ricastro Water Zone tentu akan ada perkembangan menambahkan fasilitas jajanan kuliner untuk keluarga. 


Nah, perlu banget ini bagi orangtua sambil menunggu anak-anaknya berenang, boleh sekali sambil menikmati berbagai macam kuliner yang enak dan menarik. Tentu dengan harga yang cukup terjangkau.


Ricastro Water Zone yang sedang berkembang memasuki segmen pasar keluarga muda yang bermukim di Tangerang Selatan. Arena dan wahana kolam renang, kuliner dan juga berbagai macam permainan games di Ricastro Waterzone Ciater ini memang sangat strategis lokasinya dan sangat nyaman untuk liburan keluarga.


Untuk menjaga kredibilitas pengunjung, Ricastro Water Zone juga memberikan yang layanan terbaik. Dengan membersihkan kolam setiap hari yang dimulai dari jam 5 pagi. Menguras semua kolam serta mengganti airnya setiap hari. Meskipun banyak yang berenang airnya tetap terlihat bening dan bersih.


Terbukti dari kualitas air yang digunakan di setiap kolam sangat ramah anak. Tidak terlalu banyak mengadung kaporit yang dapat merusak kesehatan anak. Misalnya, jika terminum air kolam tidak mengakibatkan muntah-muntah, sakit perut dan diare. Airnya tidak membuat rambu anak keras dan tidak merusak kulit anak. Kualitas air salah satu andalan dari Ricastro Water Zone sesuai dengan prinsip pemiliknya.


Air Bening dan Bersih - Ricastro Water Zone
Air Ricastro Water Zone sangat berkualitas tetap bersih dan bening


Sejauh ini Pak Ardi juga sudah melakukan kerjasama dengan pihak Pemda Tangerang Selatan akan kenyamanan wahana air Ricastro Water Zone. Serta kerjasama pasokan air dengan PDAM setempat apabila terjadi kekurangan air. 



Ricastro Water Zone memiliki target pengembangan bisnis dalam waktu dekat adalah menambah sarana kuliner dan fasilitas penunjang lainnya. Dengan pencapaian target dan semakin banyaknya pengunjung mengenal Ricastro Water Zone akan buka cabang baru di Kota Depok.


Nah, kepo kan... Buat keluarga bahagia boleh banget nih weekend bersama anak-anak ke Ricastro Water Zone di Jalan Ciater, Serpong Tangerang dijamin bisa menyenangkan dan mengedukasi anak. Recommended banget!!! Berenang tanpa berpanas-panasan lho. Penasaran kan yuk manjakan anak dengan wahana airnya.



Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi pengelola Ricastro Water Zone :
No. Telp : 021-7587-6195
IG : @ricastro_waterzone



#ricastro #waterzone #kolamrenang #kolamrenangbsd #swim #swimming #swimmingpool #kids #kiddos #kidstyle #zonestreet #water #waterpark #waterfall #waterfalls

30 komentar:

Widyanti Yuliandari mengatakan...

Jadi ingat, lama enggak ke water zone atau wisata air semacamnya. Sebab anak-anak makin gede makin mager. Wkwkwk. Kayanya kudu rada dipaksa nih

Sukma Putri Cahyawening mengatakan...

Nice ih. Ini klo bawak adek bungsu ke sini dia pasti seneng bgt da. Doyan bgt dia main air mentang² masih bayi kali yah. Hahha
Bisa jd ref destinasi nih. Makasih

Titis Ayuningsih mengatakan...

Wah, harga tempat wisatanya pun masih terjangkau ya, 30 ribu bisa jalan dan wisata. Selain itu, fasilitasnya juga lengkap euy

adhealbian mengatakan...

Pas baca ini, langsung tanya temen yg anak tangerang, dan jawabannya "kok gw gak tau ada waterzone ini yah" terus katanya langsung mau bawa keponakannya main kesana, harga nya terjangkau banget :) thankyou mba tika :)

Mude mengatakan...

Eh tiketnya serius murah banget, aku kira diatas 50K loh.
Udh lama nih gak main ke waterboom jadi pengen nyebur.

Irena Faisal mengatakan...

Menarik tempatnya untuk anak2, sayangnya di Serpong ya jauh banget dari rumahku :(

Desi mengatakan...

Kalo lg maen ke water zone gini, suka maen yg di bawah splash zone n wahana ombak pantai gt Mba. Pasti selalu menyenangkan meski lelah bermain air :)

Ceritabangale mengatakan...

Anakku paling suka neh lihat arena bermain air kyk gini. Slidingnya besar banget ya, pasti puas banget main di sini.

Hani S. mengatakan...

Dengan semua fasilitas dan keamanan yang diperhitungkan disana, harga tiket masuknya sangat terjangkau ya Mba. Lengkap banget nih hingga ada Baby Zone-nya, waterzone/waterpark yang pas untukku ajak kedua Anakku yang Toddler dan Baby.

Afifah Mazaya mengatakan...

Anak-anak dan main air kayaknya nggak akan bisa dipisahkan, ya. Hehe. Makin banyak aja nih pilihan tempat wisata anak.

Widy Darma mengatakan...

Murah dan fasilitasnya lengkap ya, bagus.. Banyak jenis kolamnya lagi. Di bekasi udah gak ada yang segitu :(

Damar Aisyah mengatakan...

Tempatnya bagus, luas, bersih, biaya juga standart tapi kok jauh banget dari tempatku heuheu. DI daerahku tuh cuma ada 1 kolam renang yang beneran enak. Ada lagi lumayan luas tapi kurang dari segi keamanan. Dadi pengen ke sana, heuheu.

Visya Al Biruni mengatakan...

Wawa wahananya lengkap pake banget ya mba. Tinggal pilih mau wahana mana. Wah kapan2 bisa mampir nih cukup terjangkau lah dari lokasiku.

Lina W. Sasmita mengatakan...

Ini bikin anak-anak betah banget di kolam sih Mbak. Nggak mau naik haha. Lengkap dan banyak pilihan. Abis dari satu wahana ke wahana lainnya.

Jalan-Jalan KeNai mengatakan...

Harga tiketnya murah. Kalau aja dekat rumah saya, kayaknya bisa sering bolak-balik berenang di sana :D

Marfa U mengatakan...

Murah dan bersih ya mba, jadi nyaman mah kalau ke sini. Apalagi kalau weekdays pasti biasanya sepi hehe

Jiah mengatakan...

Ponakanku kalau diajak main ke Ricastro Water Zone pasti gak mau pulang. Mana tiket masuknya murah gitu kan. Puas banget deh main air seharian di situ. Bisa ngajak banyak orang nih

Rindang mengatakan...

Ricastro Water Zone ini juga kayaknya enak buat orang dewasa yg nemenin anaknya main air di sana. Rekomended sih ya.

Rhoshandhayani KT mengatakan...

Waw keren ya. Mau mengembangkan bisnis wisata. Air pula. Waw. Luar biasa. Berani ambil jalan berbeda dan menantang. Sualut saya ke Pak Ardi

Farhandika Mursyid mengatakan...

Waaah. Bagus juga nih, ada tempat wisata air yang bersih dan juga aman terutama buat anak-anak. Cocok juga buat bahan olahraga buat anak, secara berenang juga termasuk olahraga yang baik untuk anak (sayangnya saja, saya gak bisa berenang, hihihi). Harga tiketnya juga lumayan terjangkau nih. Semoga bisa ke sana kelak.

Tukang jalan jajan mengatakan...

Menurutku wahana air adalah tempat paling nyaman sih untuk wisata keluarga karena pada hakikatnya kebanyakan orang suka bermain air. kalaupun tidak menikmati, masih banyak atraksi lain yang sayang untuk dilewati. Tinggal menyusun jadwal saja nih, yuk ke wahana air

Eny kadinda Aprilya mengatakan...

Wah terjangkau bgt yah kak... Jadi mau main air deh, udah lama gak berenang dan main air wkk

Dikki cantona mengatakan...

Wihhh wahana airnya bagus banget dan bersih lagi bikin nyaman nih berenang dan bermain air disana kapan kapan coba

Dian Restu Agustina mengatakan...

Seriusan tiketnya 20 ribu weekday dan 30 ribu weekend? Murah banget. Padahal bersih dan lengkap nih Ricastro Water one.
Catet deh alamatnya , bisa ajak anak ke sana nih

@blogger_eksis mengatakan...

Kok ka Tika mau main air nggak pake baju renang sih?

Nanti bajunya basah loh.

Jauh juga ya mainnya dari Bekasi ke BSD..

lendyagasshi mengatakan...

Woaa...harganya sungguh terjangkau sekali...
Tempatnya juga bagus dan wahana bermain airnya lengkap.
Bikin anak-anak makin betah main air.

ariefpokto mengatakan...

Duh kesenangan anak-anak banget nih. Apalagi Ada Baby Zone. Jadin kalau bayi2 main disini. Kalau main di kolam yg agak gedean suka khawatir kaan

Nanik K mengatakan...

Termasuk murmer loh mbak, harganya ituh. Padahal fasilitas kolam renangnya cukup lengkap. Dan kamar bilasnya juga cukup bersih. Di Tangerang pula.

Nia K. Haryanto mengatakan...

Wuih, keren banget tempatnya. Anak-anak bakalan suka deh main ke tempat kayak gini. Banyak pilihannya. Mana terjangkau juga ya harganya. Kudu nyoba nih kalo ke Tangerang :D

April Hamsa mengatakan...

Setuju banget bisnis kyk wahana air gtu akan tetep awet karena org perkotaan butuh rekreasi, apalagi anak kecil suka main air. Tempatnya juga keliatannya bagus ya. Banyak pilihan kolamnya buat dewasa maupun anak. Noted wiken juga buka, thx infonya.

Domus Revo Teknologi Baja Ringan Bangun Rumah Hanya 5 Hari

Domus, Tata Logam - Rumah atau tempat tinggal adalah tempat terbentuknya keluarga harmonis. Dibawah atap persegi empat ini tercipta si...