Rabu, 11 September 2019

Bebelac Hadirkan BebeLand Untuk Mengasah Rasa Peduli Dan Daya Pikir Anak Lewat Wahana Edukatif



Asah Rasa Peduli dan Daya Pikir Si Kecil

BebeLand - Hal yang paling membahagiakan sebagai orangtua adalah melihat tumbuh kembang anak berjalan dengan baik. Asupan nutrisi dan gizi seimbangnya terpenuhi untuk tumbuh menjadi anak hebat. Tentu mendukung kecerdesaan intelektual dan kecerdasan emosional untuk bekal masa depannya nanti.

Bebelac BebeLand Asah Rasa Peduli dan Daya Pikir Si Kecil
Bebelac Hadirkan BebeLand Untuk Mengasah Rasa Peduli Dan Daya Pikir Anak Lewat Wahana Permainan

Akan tetapi, untuk menjadi cerdas saja tidak cukup. Dibutuhkan stimulasi yang tepat dan seimbang bagi anak untuk tumbuh sempurna. Karena anak yang tumbuh sempurna adalah anak yang memiliki tubuh yang sehat, daya pikir yang baik serta rasa peduli yang tinggi terhadap lingkungan sekitarnya. 


Saya jadi teringat melihat aksi seorang anak kecil di sebuah tempat makan. Kebetulan uang saya terjatuh dari kantong celana. Saya sangat kaget ketika sang anak memanggil "tante, ini uangnya jatuh". Saya pun sedikit gelagapan sambil memeriksa kantong celana dan ternyata uang terjatuh. Saya langsung mengucapkan "terima kasih ya dek!". 


Saya sangat salud dan tidak habis pikir ada anak sekecil itu dengan aksi hebat dan kejujurannya mengembalikan serta membantu orang yang nyaris kehilangan. #GrowThemGreat banget perkembangan kecerdasan intelektualnya. Saya berpikir jika saya punya anak nanti saya akan mengasah aksi pedulinya terlebih dahulu. 

Bebelac BebeLand Asah Rasa Peduli dan Daya Pikir Si Kecil
Kartu permainan edukatif BebeLand buat anak 


Dunia anak identik dengan dunia permainan. Tanpa bermain anak susah mengasah kecerdasannya dalam berpikir, berkreasi dan berekspresi. Setiap weekend, anak-anak selalu mengajak orangtuanya untuk bermain bersama. Memang hal tersebut sangat bagus untuk menciptakan chemistery dengan orangtua yang lima hari seminggu delapan jam sehari kita tinggalkan dirumah. Sebisa mungkin weekend kita orangtua meluangkan waktu dan memberikan perhatian lebih pada anak. 


Berbicara permainan, sangat banyak sekali jenis permainan yang mampu mengasah rasa empati serta daya pikir anak. Khusunya di weekend bermanfaat kemarin saya pun menghadiri sebuah wahana permainan edukatif. Bebelac menghadirkan BEBELAND, wahana permainan edukatif dan interaktif. BebeLand hadir mendukung rasa peduli anak untuk berbagi inspirasi tentang pentingnya pengembangan aksi bekerjasama, aksi menolong dan aksi berbagi seiring daya pikir untuk mendorong si Kecil menjadi Anak Hebat. 


BEBELAND hadir di Summarecon Mall Bekasi yang dilaksanakan pada 7-8 September 2019 yang bertajuk "Bebelac Hadirkan BebeLand untuk Ajak Orangtua Asah Rasa Peduli dan Daya Pikir Si Kecil". Temanya sangat menohok dan memberikan ajakan kepada semua orangtua untuk mengasah rasa peduli anak terhadap lingkungan sekitar dan mengetahui pola pikir anak akan keadaan sekitar.

Bebelac BebeLand Asah Rasa Peduli dan Daya Pikir Si Kecil
Keramiaan dan Keseruan Acara Bebelac hadirkan BebeLand Asah Rasa Peduli dan Daya Pikir Si Kecil


Melihat wahana yang sangat edukatif dan mengasikkan anak-anak tentu sangat antusias. Dengan semangat menikmati seluruh permainan yang ada di BebeLand. Dalam menentukan jenis permainan di BebeLand pun Bebelac bekerjasama dengan Psikolog Anak, Roslina Verauli, M.Psi.,. Psikolog favorit saya banget, ilmu parentingnya sangat luar biasa. Dan saya sudah beberapa kali mendengarkan beliau sebagai pembicara di acara parenting.


Dalam acara BebeLand kali ini anak dapat berlatih mengendalikan emosi (EQ) dengan baik loh. Anak yang memiliki kecerdasan emosional (EQ) yang baik ini juga merupakan anak yang cerdas. Untuk IQ sendiri itu bisa bergantung dari genetik dan nutrisi makanan, sedangkan untuk EQ itu dapat dilatih! Caranya bisa memulai dengan membacakan cerita dan kita bisa mengajarkan berbagai emosi-emosi yang ada, lalu memberikan gambaran apabila ada suatu kejadian bagaimana anak kita harus berperilaku. Atau kita bisa melakukan social experience role play yang seru dan menarik agar anak tertarik sekaligus melatih EQ mereka seperti di acara BEBELAND ini.


Verauli mengatakan "Semua wahana permainan di BebeLand ini adalah permainan yang sangat edukatif dan dibuat khusus untuk mengasah aksi anak. Permainan di BebeLand sendiri pun harus persetujuan dan layak uji oleh psikolog Verauli. Dan uniknya semua wahana permainan BebeLand ini tidak ada diluaran permainan anak pada umumnya". Wow eksklusif sekali permaian BebeLand, wajib datang dan coba nih bersama anak dan keluarga.

Bebelac BebeLand Asah Rasa Peduli dan Daya Pikir Si Kecil
Penulis dan Psikolog Anak Roslina Verauli, M.Psi
Bebelac BebeLand Asah Rasa Peduli dan Daya Pikir Si Kecil
Psikolog Anak Roslina Verauli, M.Psi menjelaskan kecerdasan intelektual dan kecerdasan emosional



Psikolog ibu dari dua anak ini menekankan bahwa dengan empati dan rasa peduli, anak-anak mampu merasakan apa yang dirasakan orang lain, bersimpati hingga melihat dan berusaha menyelesaikan masalah dari sudut pandang orang lain. Dengan mengembangkan rasa peduli, anak mampu memiliki perilaku prososial, yaitu perilaku membantu orang lain tanpa pamrih. Seperti cerita saya dengan anak di tempat makan yang membantu tanpa pamrih. 


Kecerdasan inilah yang perlu diasah sejak dini seiring dengan kemampuan daya pikir si anak agar mampu menyikapi sebuah permasalahan serta memberikan solusi yang tepat dan penuh empati. Karena semua permainan di BebeLand sudah dirancang dengan alur cerita “masalah - solusi”, dimana anak dilatih untuk mengasah rasa pedulinya terlebih dahulu, sebelum kemudian diajak melatih daya pikirnya untuk cepat tanggap memberi solusi yang berguna bagi sekitarnya. 


Melalui pengalaman interaktif di BebeLand, diharapkan orang tua dapat berperan lebih aktif dalam mengarahkan serta mengembangkan aspek kecerdasan emosional dan kecerdasan intelektual anak khususnya di usia satu tahun ke atas. Usia dimana berbagi aspek kecerdasan dan keingintahuan anak berkembang dengan sangat cepat serta tanggap. 

Bebelac BebeLand Asah Rasa Peduli dan Daya Pikir Si Kecil
Anak-anak diajak menciptakan eksperimen Bebelac Science Club


Wahana permaian BebeLand pun menghadirkan 15 permainan edukasi dalam 3 area besar, yaitu BebeTown, BebeSea, dan BebeForest seperti di Disneyland. Wahana games ini merangsang berbagai area kecerdasan pada anak seperti kecerdasan berpikir, kecerdasan emosional, kecerdasan intelektual dan kecerdasan sosial. Anak akan bertemu dengan anak lainnya dan menjawab berbagai tantangan seru di BebeLand.

1. BebeTown terdapat wahana Light the City, Build the Bench, Fix the Gears, Move the Log dan Save the Animal. 
Wahana yang mengedukasi anak akan peduli terhadap lingkungan tempat tinggalnya dan mengajarkan anak belajar memperindah kota.

Bebelac BebeLand Asah Rasa Peduli dan Daya Pikir Si Kecil
BebeTown di Bebeland, Bebelac


2. BebeSea terdapat wahana Clean the Ocean, Viral Savior, Preserve the Turtle, Helping Friends, & Fix the Bridge.
Wahana yang mengedukasi anak akan peduli menyelamatkan laut, alam, tumbuhan, laut dan hewan dari pencemaran seperti sampah.

Bebelac BebeLand Asah Rasa Peduli dan Daya Pikir Si Kecil
BebeSea di Bebeland, Bebelac


3. BebeForest terdapat wahana Rescue the Cat, Save the Forest, Find the Way, Feed the Animal, Save the Earth.
Wahana ini mengajak anak temukan solusi untuk melestarikan hutan dan menjaga kesusakan hutan.

Bebelac BebeLand Asah Rasa Peduli dan Daya Pikir Si Kecil
BebeFores di BebeLand, Bebelac



Setiap mengunjungi wahana permainan dan berhasil memecahkan tantangannya anak-anak akan mendapatkan patch yang ditempel divest anak hebat. Jadi jangan khawatir ya Moms, semua permainannya sangat kids comfort zone banget. Permainannya cocok buat anak-anak hebat dan menghasilkan 3 aksi hebat Si Kecil Moms.

1. Aksi Bekerjasama, bagaimana si Kecil bertemu dengan anak lainnya untuk bekerjasama membantu dalam hal kebaikan.

2. Aksi Menolong, bagaimana si Kecil membantu serta menolong teman dalam kesulitan. Disinilah rasa emapti anak akan berkembang pesat.

3. Aksi Berbagi, bagaimana sikap si Kecil care and share dengan anak lainnya. 

Bebelac BebeLand Asah Rasa Peduli dan Daya Pikir Si Kecil
Aksi Peduli terhadap lingkungan dengan membuang sampah pada tempatnya


Dari ke 3 aksi ini akan menjadikan anak peka akan lingkungan sekitarnya, anak punya solusi setiap ada masalah dan memiliki rasa empati terhadap lingkungan yang semakin hari semakin baik melalui daya pikirnya. Itulah peduli cerdas emosional melakukan aksi tersebut namanya cerdas emosional maka timbul #AksiHebatDariHati.


Acara talkshow pun semakin ramai dan excited ditambah kehadiran Jonathan Frizzy bersama istrinya sebagai orang tua dari 3 orang anak menyampaikan keinginannya untuk membesarkan anak hebat. “Sebagai orang tua, saya sadar bahwa pada usia di atas satu tahun, kemampuan daya pikir, intelektual, emosi dan sosial berkembang sangat pesat. Pada masa inilah saat yang tepat bagi saya sebagai orang tua memperhatikan asupan nutrisi anak agar ia dapat tanggap secara intelektual, emosi, dan sosial. Untuk itu, saya akan selalu berupaya untuk memenuhi kebutuhan nutrisi mereka untuk membantu mereka selalu siap dalam menerima stimulasi untuk mengasah rasa peduli dan daya pikir sejak dini.”

Bebelac BebeLand Asah Rasa Peduli dan Daya Pikir Si Kecil
(KiKa) MC, Psikolog Anak Roslina Verauli, Jonathan Frizzy beserta Istri dan Deska dari Head Bebelac


Selain itu, keluarga Frizzy juga melakukan stimulasi rasa peduli pada ke 3 anaknya dengan mengajarkan anak mengungkapkan perasaan, memiliki rasa peduli terhadap lingkungan sekitar, hingga melakukan aksi kecil yang bermanfaat bagi orang lain. Saya sangat mengapresiasi Bebelac melalui kegiatan BebeLand ini, karena dapat menginspirasi kita sebagai orang tua tentang bagaimana mengasah rasa peduli dan daya pikir si Kecil melalui berbagai permainan edukatif yang tersedia dan juga dapat mengajak anak untuk memahami banyak situasi sosial di sekitarnya serta dapat bersosialisasi dengan anak-anak seusianya.”


Deska Hapsari Nugrahaini selaku Head Bebelac menyampaikan "Melalui kegiatan BebeLand ini, Bebelac berharap dapat mendorong dan menginspirasi lebih banyak orangtua untuk dapat memberikan stimulasi yang seimbang dengan mengasah aspek rasa peduli seiring dengan daya pikir si Kecil, sehingga semakin banyak anak Indonesia yang tumbuh menjadi Anak Hebat, yang punya rasa peduli, cepat tanggap, dan tanggap bersosialisasi. Bebelac percaya bahwa rasa peduli dapat mendukung daya pikir si kecil berkembang lebih baik. Bebelac berkomitmen untuk terus mendukung orang tua dalam memberikan solusi nutrisi berkualitas tinggi dan mendorong penerima stimulasi tepat sejak dini.

Bebelac BebeLand Asah Rasa Peduli dan Daya Pikir Si Kecil
Keseruan anak dan ibu dalam berkreasi cupcake bersama chef demo masak


Selain talkshow, sangat banyak acara edukasi yang disediakan Bebelac untuk meningkatkan kreatifitas nggak kalah serunya. Seperti demo memasak dengan chef, bermain bersama teman-teman baru dan bertemu dengan Nusa dan Dara lho. 

Bebelac BebeLand Asah Rasa Peduli dan Daya Pikir Si Kecil



Keseruan BebeLand akan hadir kembali di Tunjungan Plaza Surabaya pada 28-29 September 2019 dan Plaza Medan Fair pada 26-27 Oktober 2019. Yuk catat tanggalnya dan hadir ke BebeLand di kota kalian ya Moms.


Untuk informasi lanjut boleh lho intip dan kepoin instagram Bebelac yaitu @bebeclub.

Tidak ada komentar:

Kriya Nusa 2019 Ajang Pameran Kerajinan Tangan Nusantara, Ayo Dukung Karya Terbaik Para Perajin Indonesia!

Seberapa Indonesia kah kamu? Pertanyaan ini aku dengar ketika menghadiri sebuah acara Temu Netizen #KriyaNusa2019 dengan tema &q...