Selasa, 01 Oktober 2019

Karakter Zuzhu dan Zazha, Tokoh Animasi Edukatif hadir Dalam Kemasan Frisian Flag Milky



Susu merupakan asupan paling penting untuk pertumbuhan si Kecil. Susu sebagai sumber protein terbaik yang bermanfaat untuk memenuhi gizi dan mengoptimalkan tumbuh kembang si Kecil kaya akan vitamin dengan beragam nutrisi yang dikandungnya. 

Zuzhu dan Zazha
Karakter Zuzhu dan Zazha, Tokoh Animasi Edukatif hadir Dalam Kemasan Frisian Flag Milky

Begitu besarnya peran susu untuk menunjang tumbuh kembang si Kecil. Seperti susu UHT Frisian Flag Milky yang selalu berinovasi menciptakan generasi cerdas untuk semakin tertarik mengkonsumsi susu. Ada informasi menarik nih buat adik-adik yang suka minum susu cair. Selain punya rasa varian susu tersediri biasanya si Kecil suka dengan kemasannnya dengan gambar karakter yang lucu.


Zuzhu dan Zazha. Betul banget ada karakter terbaru di kemasan susu cair Frisian Flag yaitu Zuzhu dan Zazha. Dua karakter ini sangat mengedukasi dan menginspirasi si Kecil lho. Karakter Zuzhu dan Zazha hadir dalam bentuk cerita animasi edukatif yang siap menemani si Kecil saat bermain atau minum susu.

Frisian Flag Zuzhu dan ZazhaFrisian Flag Zuzhu dan Zazha


Bertepan weekend Minggu, 29 September 2019 lalu Teater Garuda, Taman Mini Indonesia Indah (TMII) sangat banyak dikunjungi oleh keluarga ceria untuk menyaksikan secara langsung "Launching Karakter Zuzhu dan Zazha". Duo karakter ini hadir tentu hadir dalam kemasan susu cair FRISIAN FLAG Milky. Excited banget menghadiri acara ini untuk menambah ilmu literasi parenting, literasi baca, literasi finansial dan literasi gizi.


Duo karakter baru ini akan menghiasi FRISIAN FLAG Milky ukuran 115ml & 180ml varian rasa coklat dan stroberi. Selain launching duo karakter lucu ini, cerita edukasinya juga hadir dalam bentuk e-comic dan film animasi pendek yang mengisahkan berbagai cerita inspiratif dan edukatif. Tentu hadirnya duo karakter ini menjadi akrab dengan kehidupan sehari-hari. Menarik sekali inovasi Frisian Flag sebuah permainan baru bagi si Kecil. 


Adapun yang melatar belakangi munculnya duo karakter edukatif ini upaya meningkatkan literasi gizi dan pembelajaran gaya hidup sehat sejak dini, melalui tokoh animasi. Selain itu untuk membiasakan si Kecil menghindari gadget. Kasihan kan si Kecil selalu bermain dengan gadget. Lebih baik bermain bersama duo karakter Zuzhu dan Zazha.

Karakter Zazha

Karakter Zuzhu



Frisian Flag secara konsisten menghadirkan inovasi melalui rangkaian produk susu berkualitas dan terjangkau. Terutama memanfaatkan teknologi berbasis digitalisasi yang melekat dengan keseharian si Kecil. Dengan inovasi terbaru ini direalisasikan melalui ragam inisiatif yang dihasilkan. Oleh sebab itu, hadirnya karakter Zuzhu dan Zazha dalam bentuk cerita bergambar dan seri film pendek.  


Head of Ready to Drink Category Frisian Flag Indonesia, Aliah Shalihah mengatakan "Besar harapan semoga kehadiran sosok Zuzhu dan Zazha menjadi alternatif konten edukasi menarik bagi anak-anak, ada pesan yang baik yang mencontohkan anak yang berbudi pekerti baik, membiasakan pola hidup sehat, sekaligus pengenalan terhadap susu sebagai pilihan minuman sehat dan aman."


Karakter Zuzhu dan Zazha terinspirasi dari tetesan susu yang memiliki banyak manfaat kebaikan dan susu yang berkualitas. Kehadiran Zuzhu dan Zazha merupakan salah satu upaya meningkatkan literasi gizi dan pembelajaran gaya hidup sehat sejak dini melalui tokoh animasi. Khususnya penerapan gaya hidup si Kecil sejak dini bekalnya nanti dimasa depan.

Launching Zuzhu dan Zazha Frisian Flag
kiri-kanan: Sales Director Frisian Flag Indonesia, Irawan - GM Alfamart, Hendra - Corporate Affairs Director Frisian Flag Indonesia, Andrew F Saputro



Dengan hadirnya animasi duo Zuzhu dan Zazha untuk membuka pola pikir orangtua untuk memanfaatkan animasi sebagai medium dalam membantu pembentukan karakter anak. Ini menjadi tugas penting orangtua di era digital.


Hal ini dibenarkan oleh Psikolog, Putu Andani, M.Psi menyampaikan bahwa “Teknologi digital menjadikan anak-anak yang memasuki masa middle childhood (kurang lebih usia 6 - 12 tahun). Termasuk karakter animasi dapat menjadi salah satu media untuk mengajarkan dan menanamkan perilaku dengan cara yang menyenangkan. Terdapat faktor yang mempengaruhi pembentukan karakter anak semakin luas bukan hanya faktor orang tua, guru, teman, tapi faktor apa yang ditonton dan hiburan yang dikonsumsi juga sangat mempengaruhi."


Pada kenyataannya, anak-anak menghabiskan rata-rata 2-3 jam per hari untuk menonton konten digital, baik di televisi maupun di website internet lainnya. Untuk itu pendampingan orangtua sangat dibutuhkan untuk membantu anak menjelaskan bagaimana karakter positif pada konten animasi yang dilihatnya, seperti kejujuran, empati, optimis, ramah, ceria dan menunjukkan aksi hebatnya. Sebagai orangtua kita wajib tau alur cerita dan sifat dari karakter tersebut jadi menimbulkan diskusi yang menarik dengan anak. 

Launching Karakter Zuzhu dan Zazha
Bambang Gunawan Santoso dan Putu Andani 



Bambang Gunawan Santoso seorang Animator Indonesia turut menginformasikan bahwa "Pemilihan alur cerita menjadi nyawa sekaligus kendaraan utama dalam menyampaikan pesan baik yang ingin ditanamkan seperti yang dilakukan Frisian Flag dalam memilih karakter Zuzhu dan Zazha. Tentu menjadi hal baru yang menarik bagi si Kecil.


Dari segi visual, paduan warna-warna cerah pada konten animasi dapat dimanfaaatkan untuk menarik perhatian anak. Tidak kalah penting, pemilihan alur cerita menjadi nyawa sekaligus kendaraan utama. Terutama dalam menyampaikan pesan baik yang ingin ditanamkan, agar dapat diterima dengan mudah oleh anak-anak. itulah sebabnya Frisian Flag menciptakan dan mengembangkan karakter dan cerita Zuzhu dan Zazha.”


Selain itu untuk membantu memudahkan orangtua memilih jajanan aman dan sehat bagi anak-anak, Frisian Flag menghadirkan susu cair FRISIAN FLAG Milky dengan karakter Zuzhu dan Zazha di lebih 13.000 gerai Alfamart di seluruh Indonesia. Kolaborasi ini Alfamart dan Frisian Flag dapat membantu meningkatkan semangat anak-anak untuk hidup sehat melalui cara yang menyenangkan.


Kemeriahan acara Launching Karakter Zuzhu dan Zazha memperkenalkan kepada semua anak-anak Indonesia menggelar aktivitas menggambar dan mewarnai yang melibatkan lebih dari 16.000 anak. Literasi edukasi ini dilakukan secara langsung di 16 kota di seluruh Indonesia. Frisian Flag Indonesia mendapatkan penghargaan Rekor MURI untuk kategori literasi edukasi ini. Tentu menjadi weekend bermanfaat bagi si Kecil. Selain itu, kami juga ingin membantu orang tua dalam menghadirkan pilihan asupan dan jajanan yang aman, serta sehat bagi anak-anak.

Rekor MURI
Frisian Flag mendapatkan Rekor MURI dengan menampilkan menggambar terbanyak Launching Zuzhu and Zazha



FRISIAN FLAG Milky karakter Zuzhu dan Zazha memiliki rangkaian zat gizi makro yang terdiri dari zat gizi penting seperti protein, karbohidrat dan lemak. Selain itu ada juga kandungan zat gizi mikro yang terdiri dari multi vitamin dan mineral untuk mendukung asupan gizi harian si Kecil.

Rekor MURI
Anak-anak sedang menggambar di Theater Garuda TMII



Jadi sangat mudah menemukan karakter Zuzhu dan Zazha. Dengan harapan inisiatif kolaboratif antara Alfamart dan Frisian Flag dapat membantu meningkatkan gairah dan semangat hidup sehat bagi si Kecil untuk meningkatkan kratifitasnya dengan adanya duo karakter Zuzhu dan Zazha.


Zuzhu dan Zazha
Karakter Zuzhu dan Zazha, Tokoh Animasi Edukatif hadir Dalam Kemasan Frisian Flag Milky

9 komentar:

Tira Soekardi mengatakan...

wah keren ini, bikin tokoh baru ya

Anita Makarame mengatakan...

Animasi saat ini cukup membantu saya buat memgajarkan anak sesuatu. Semoga dengan karakter baru ini, anak bisa belajar pentingnya makan makanan sehat. Maklum agak picky eater. Sempat belikan susu ini juga, tapi dulu belum tau kalau dijadikan animasi karakternya. Keren.

Khoirur Rohmah mengatakan...

Bagus deh ini inovasi dari Frisian Flag, anak akan tertarik dan bisa belajar dari karakter yg Zuzhu Zazha ini melalui kemasan frisian flag terbaru,
btw Zazha samar2 mirip kuda poni mbak ehh heee iya kha hehee
Makasih sharingnya mbak

Amanda Desty Yunistyani mengatakan...

Zuzhu dan Zazha ini gemesin bgt ya karakternya. Lucu kayak tetesan susu.
Inovatif yaa ada cerita bergambar dan seri film pendeknya juga. Anak anak pasti suka

Pertiwi Yuliana mengatakan...

Seru banget nih dengan adanya karakter baru Zuzhu dan Zazha bisa jadi metode belajar yang asyik buat ngebantu adik-adik ngebentuk dirinya yang sekarang dan di masa depan.

Tukang Jalan Jajan mengatakan...

Jadi ada tokoh baru yang bikin branding semakin mantep. Anak anak pasti suka deh, selain rasanya juga tampilannya. Mantep nih

Diah Kusumastuti mengatakan...

Bagus juga nih terobosan dari Frisian Flag. Karakter Zuzhu dan Zazha mudah-mudahan bisa mengalihkan sedikit perhatian anak zaman now dari gadget dan gadget terus. So, enak susunya, asyik mainnya, ya :)

Dikki Cantona Putra mengatakan...

Karakternya lucu dan bikin anak anak tertarik untuk meminum susu tersebut sangat inovatif banget kak

Anisa Deasty Malela mengatakan...

Waah, selamat ya buat Frisian Flag yang saat ini sudah punya sosok ikoniknya. Kira-kira akan ada sosialisasi apa lagi ya biar lebih dekat dengan anak-anak Indonesia.
Kalau kualitas susu Frisian Flag semua orang sudah tahu pastinya,, saya juga rutin minum loh

Palapa Ring Menyatukan Bangsa Indonesia Dan Mencerdaskan Kehidupan Bangsa

Beberapa hari belakangan ini aku dan abang yang berlokasi di Papua bisa terhubung melalui video call sebuah aplikasi yang terkoneksi de...