Rabu, 23 Oktober 2019

Sayangi dan Rawat Kesehatan Gigi Keluarga Di Mulia Health Dental Care (MHDC) Clinic




MHDC Clinic - Hayooo siapa yang rutin melakukan pemeriksaan gigi? Sebagai orang awam sangat banyak yang menyepelekan kesehatan gigi. Hanya dengan menggosok gigi saja kita berpikir sudah cukup. Ternyata salah banget! Langsung kebayang bagaimana kesehatan gigi sebenarnya. Terus bagaimana juga dengan kesehatan gigi anak-anak.

www.mhdc.co.id
Sayangi dan Rawat Kesehatan Gigi Keluarga Di Mulia Health Dental Care (MHDC) Clinic 


Pasti pernah kan mengalami sariawan, gusi bengkak, bau mulut, atau gigi berlubang? Ini sebagian penyakit yang ditimbulkan oleh bakteri. Dimana kesehatan gigi kurang bersih dan kurang terawatnya. Serem banget ya. Aku pernah melihat anak-anak giginya sudah busuk semua. Dan katanya suka sakit kalau menggosok gigi. Kasihan ya bagaimana cara makannya nggak bisa menggigit dan mengunyah makanan dengan baik. 



Kenapa kita harus menjaga kesehatan gigi? 

Gigi salah satu organ tubuh paling penting dalam kesehatan kita. Karena gigi merupakan pintu gerbang utama pada kesehatan. Kita mengkonsumsi berbagai makanan melalui proses gigi dan kita mengkonsumsi minuman melalui mulut yang bersentuhan dengan gigi. Jadi peranan gigi sangat penting bagi hidup kita. Sehingga sejak dini harus di rawat dan rajin memeriksakan gigi ke dokter gigi.


Karena gigi merupakan organ tubuh vital bagi kesehatan, aku pun mengunjungi Playstival Health Talk "Kesehatan Gigi anak" MHDC (Mulia Health Dental Care) di Kalibata City Square dalam rangka Relaunching MHDC Clinic Kalibata City pada 19 Oktober 2019 lalu. Aku juga penasaran banget seperti apa kesehatan gigi ini menjadi pintu gerbang bagi tubuh. 

www.mhdc.co.id
Yuk lakukan pemeriksaan kesehatan gigi setiap 6 bulan sekali di MDHC Clinic



MHDC Kalibata City sudah berdiri dari tahun 2011 dan merupakan Cabang ke 2 dari MDHC Summarecon Bekasi. Bertepatan klinik gigi anak yang kids friendly ini re-launch untuk menghadirkan suasana baru. MHDC menyediakan ruang konsultasi khusus anak dan dewasa. MHDC hadir dengan konsep dan design bertema London Industrial. Tentu suasan baru bagi anak untuk tidak takut melakukan pengecekan gigi.



Kapan sih kita harus memeriksakan gigi? 

Menurut pemaparan dari drg. Ivan Surija menjadi salah satu dokter gigi di MHDC mengatakan bahwa "Menjaga kesehatan gigi sangat penting minimal ke dokter gigi melakukan pengecekan 6 bulan sekali. Serta merawat gigi pun harus dilakukan sejak anak kita dari bayi. Dengan menjaga kesehatan gigi kita dapat menghindari berbagai penyakit masuk dalam tubuh".


Peranan gigi dalam kesehatan tubuh.
  1. Mulut adalah gerbang menuju bagian dalam tubuh.
  2. Kesehatan gigi dan mulut berkaitan erat dengan kesehatan tubuh.
  3. Keadaan gigi dan mulut yang tidak terjaga dapat membuat bakteri jahat berkembang biak dan menjadi pemicu masuknya kuman penyakit.


Perawatan Gigi
drg. Ivan Surija "Gigi adalah gerbang kesehatan tubuh"



Apa saja yang dilakukan untuk menjaga kesehatan gigi?

Aku termasuk kategori gigi bagus saat melakukan pemeriksaan gigi di MDHC. Gimana nggak bagus? Aku memang selalu menjaga kesehatan gigi. Sebagai buktinya gigi aku tidak ada yang bolong atau lobang, namun ada sedikit karang gigi. Menjadi peer aku nih untuk menjaga dan melakukan pembersihan karang gigi.


Selain itu sejauh ini aku juga melakukan perawatan gigi dengan sikat gigi 2 kali sehari yaitu pada pagi hari setelah makan dan malam hari sebelum tidur. Dengan rutin melakukan perawatan gigi ini, kita sudah dapat menghindari berbagai penyakit dan bakteri masuk dalam tubuh. 


Tentu menjaga kesehatan gigi kita juga harus konsen. Berikut cara mudah menjaga kesehatan gigi dan mulut
1. Jangan sikat gigi terlalu keras. 
2. Sikat gigi sebelum tidur.
3. Gunakan pasta gigi berfluorida. 
4. Jangan merokok.
5. Minum lebih banyak air.
6. Batasi konsumsi makanan yang manis dan asam. 
7. Makan makanan yang bergizi.


Ternyata penting banget merawat gigi sejak dini dan wajib ke dokter gigi secara rutin walaupun tidak ada masalah terhadap kesehatan gigi. Karena apabila gigi sudah terlanjur rusak akan susah diperbaiki jadi lebih baik mencegah daripada mengobati, setuju kan?


Nah, lebih baik dan lebih cepat memerikasakan gigi ke MHDC (Mulia Health Dental Care). Di klinik ini, bukan hanya orang dewasa aja yang bisa di check kondisi giginya, tapi juga anak-anak. Bahkan ada ruangan khusus anak-anak yang super nyaman dan colorful. Yuk kenal lebih dekat dengan Mulia Health Dental Care (MHDC).


Sayangi dan Rawat Kesehatan Gigi di Mulia Health Dental Care (MHDC) 

Mulia Health Dental Care (MHDC) Kalibata City Square, sebuah klinik gigi anak yang kids friendly. Gimana nggak friendly, saat memasuki receptionis langsung disambut sistem pembelian tiket di loket. Teknik pemeriksaan giginya serasa lagi mau travelling ke berbagai negara belahan Eropa dan sekitarnya. Ruang tunggu yang diatur dengan cozy banget dan instagramable. 

Mulia Health Dental Care (MHDC) Kalibata City Square
Hayukkk dek melakukan pemeriksaan gigi. Anaknya tidak takut periksa karena ruangannya friendly kids banget

Klinik MHDC Group Jakarta merupakan one stop clinic yang melayani berbagai macam perawatan kesehatan diantaranya adalah perawatan kesehatan umum, kecantikan, tumbuh kembang anak dan gigi spesialis. Saat ini Klinik MHDC Group Jakarta memiliki 11 cabang yang terletak di berbagai lokasi strategis, salah satunya adalah MHDC Clinic Kalibata City memiliki pelayanan Perawatan Gigi



Layanan Perawatan Gigi MDHC Clinic

MHDC Clinic Kalibata City memberikan perawatan komprehensif kesehatan gigi dan mulut dengan berbagai Spesialis Dokter Gigi yang mampu memberikan solusi terbaik untuk permasalahan gigi anda. Layanan kesehatan gigi yang tersedia diantara lain :

1. Pembersihan Karang Gigi
Prosedur non-operasi yang dilakukan untuk membersihkan dan menghilangkan plak dan karang (tartar) pada gigi.

2. Tambal Gigi
Prosedur medis yang dilakukan untuk mengisi gigi berlubang (karies) yang terjadi akibat pembentukan plak di gigi.

3. Cabut Gigi Sulung, Permanen, dan Geraham Bungsu
Tindakan untuk mencabut gigi dari gusi.

4. Perawatan Saluran Akar Gigi
Perawatan saluran akar merupakan prosedur perawatan gigi yang bermaksud mempertahankan gigi dan kenyamanannya agar gigi yang sakit dapat diterima secara biologik oleh jaringan sekitarnya, tanpa simtom, dapat berfungsi kembali dan tidak ada tanda-tanda patologik.

Klinik Mulia Health Dental Care (MHDC) Kalibata City Square
Nyaman banget ruangan pemeriksaan gigi di Mulia Health Dental Care (MHDC) Clinic Kalibata City Square


5. Pemasangan Braces
Sarana yang umum digunakan untuk mengoreksi jajaran gigi yang tidak rata atau rahang yang terlalu sesak.

6. Gigi Tiruan Lepasan
Gigi tiruan yang menggantikan satu atau beberapa gigi yang hilang pada rahang atas atau rahang bawah dan dapat dibuka-pasang oleh pasien.

7. Gigi Tiruan Permanen
Merupakan metode penanaman akar gigi buatan ke dalam rahang sebagai fondasi gigi pengganti.

8. Veneer
prosedur kecantikan yang dikerjakan oleh dokter gigi untuk memperbaiki warna, bentuk, dan posisi gigi, serta memperbaiki gigi yang gompal.

9. In Office Bleaching
perawatan memutihkan gigi yang dilakukan di klinik gigi atau dokter gigi yang dibantu dengan dokter gigi yang sudah professional



Jujur saja, sebagai orangtua sangat suka dan tertarik sekali dengan konsep pemeriksaan gigi yang dihadirkan MHDC Clinic. Desain interior dirancang benar-benar ramah anak, mulai dari tangga hingga ruang periksa, guna menghilangkan pikiran negatif anak terhadap dokter gigi. Bermanfaat sekali merubah mainset anak akan dokter gigi. 

Klinik gigi Mulia Health Dental Care (MHDC) Kalibata City Square
ki-ka : drg. Ivan Surija, Risty Tagir, drg. Natasha Hillary



Selain perawatan gigi, MHDC Clinic Kalibata City juga memiliki layanan Perawatan Umum & Aestetik pelayanan pengobatan tingkat pertama meliputi konsultasi pemeriksaan fisik serta rujukan. Tidak hanya itu terdapat juga perawatan Aestetik. Lumayan lengkap banget ya perawatan di MDHC Clinic.


Sehat itu adalah investasi paling mahal dan berharga. Sudah sejatinya kita menjaga dan merawatnya. Termasuk kesehatan gigi. Sayang kan karena kita kurang menjaga dan merawat gigi. Kesehatan kita terancam. Yuk periksakan kesehatan gigi ke MDHC Clinic.




Instagram : @mhdcclinic dan @medikidsclinic  
#MHDCClinic 
#Medikids
#Playstival 
#RelaunchMHDCKalibata
#JadiPilihan

9 komentar:

Indrifairy mengatakan...

sebenarnya aku lagi cari tempat untuk cabut gigi geraham bungsu tapi maunya di klinik gigi yang nyaman, setelah berkunjung ke MHDC rasanya seperti menemukan tempat yang pas untuk tindakan tersebut

Ratna Kirana mengatakan...

Memang penting banget dalam merawat kesehatan gigi ya mbak. Aku udah tua aja kadang gigi suka nyut2an.. Wah harus check ke dokter gigi nih hehe

nurul rahma mengatakan...

Anak2 pasti demen niiih, kalo klinik giginya unyuuu gemasss seperti ini
Yup, gigi kudu dirawat secara paripurna yaa
--bukanbocahbiasa(dot)com--

diane mengatakan...

Layanan perawatannya lengkap ya.. cabangnya juga banyak euy.. Kalo pas ke Jakarta kok pengen cobain perawatan gigi disini... hehe

Utie Adnu mengatakan...

Gigi itu gerbang dari semua kesehatan y mba Tika sebelum Masuk ke perut penting bngt mangkanya menjaga kesehatan Gigi sejak dini

Ade UFi mengatakan...

Iya ya mulut itu gerbang untuk kesehatan tubuh kita. Kalau daerah mulut macam gigi saja udah ga sehat gimana didalamnya.

Sellicel mengatakan...

Sepakat mba, sehat itu investasi yang mahal jadi harus kita jaga... kesehatan gigi maupun tubuh secara keseluruhan

Gita mengatakan...

Seru ya anak anak sekarang ke dokter gigi aja tempatnya kayak bermain deh. Sehat sehat deh semua dengan giginya.

Siti Nurjanah mengatakan...

Kesehatan gigi dan mulut sangatlah penting karena gigi dan gusi yang rusak akan menyebabkan rasa sakit yang teramat sangat. Terlebih bagi anak2. Dengan Klink gigi yg bersahabat bagi usia anak tentu menjadi solusi untuk lebih rajin dlm perawatan gigi dan gusi

Kesetaraan Gender Memacu Perempuan Berdaya Di Era Digital Menciptakan Kemerdekaan Ekonomi Keluarga

Pahlawan dalam keluarga penuh dengan rasa cinta kasih sayang terbesarnya adalah seorang Ibu. Waktu sedetik pun sangat berharga bagi bel...