Senin, 11 November 2019

Domus Revo Teknologi Baja Ringan Bangun Rumah Hanya 5 Hari



Domus, Tata Logam - Rumah atau tempat tinggal adalah tempat terbentuknya keluarga harmonis. Dibawah atap persegi empat ini tercipta sinergi dan kasih sayang dalam keluarga. Itulah sebabnya bagi pasangan muda yang hendak menikah segera memiliki rumah. Supaya keluarga barunya nanti terlahir dengan bahagia. 


Konstruksi Infrastruktur 2019
Domus Revo Teknologi Baja Ringan Bangun Rumah Hanya 5 Hari



Keluarga milenials memiliki harapan punya rumah dengan harga murah, berteknologi baja ringan, dan hemat budget. Terutama penyelesaian bangun rumah hanya dikerjakan dalam 5 hari. Bikin rumah hanya 5 hari bisa? Bisa banget pakai Domus yang ramah di kantong. 



Dengan inovasi bangun rumah yang bisa selesai hanya 5 hari dengan Domus Revo yang dikembangkan oleh PT Tatalogam Lestari, sebuah perusahaan genteng metal dan rangka baja ringan terbesar di Indonesia. Karena dibuat dengan sistem melalui perencanaan yang matang, penentuan bahan, tahap perakitan dan pemasangan oleh tukang sesuai ahlinya. 


DOMUS adalah Rumah Permanen yang dibangun dengan sistem yang dikembangkan oleh PT. Tatalogam Lestari dengan teknologi pembangunan rumah yang CEPAT, kuat dan indah, dan diklaim bisa tahan gempa.



Domus Revo Solusi Tepat Bangun Rumah Hanya 5 Hari

Sekarang kalau bangun rumah gak cukup duit segepok. Harus punya budget seember untuk membangun rumah mewah idamah sesuai kebutuhan. Gimana tidak mahal, sekarang ini semua bahan bangunan serba mahal. Selain itu biaya tukang meningkat dan jumlah personil tukang pun banyak untuk membangun sebuah rumah.


Tatalogam Lestari
Booth Domus pameran Konstrusi Indonesia 2019 di JIEXPO Kemayoran



Sangat miris bukan kalau menghitung berapa banyak budget yang kita keluarkan untuk membangun sebuah rumah. Kebetulan sekali beberapa hari lalu aku berkunjung ke JIEXPO Kemayoran Jakarta untuk mengikuti Pameran Konstruksi Indonesia 2019, yang berlangsung pada tanggal 6-8 November 2019. Dan aku pun langsung mendatangi booth Domus dari PT Tatalogam Lestari. 


Sebenarnya aku kepo banget dengan inovasi terbaru Domus Revo yang bisa membangun rumah CEPAT, kuat dan indah. Soalnya pengalaman pribadi, rumah aku dibangun membutuhkan waktu berbulan-bulan selesainya dan biaya membengkak. Tapi sekarang aku jadi paham banget membangun rumah gak perlu mahal dengan Domus Revo.



Rumah Permanen Instan DOMUS REVO

Bangun rumah pakai Domus Revo sangatlah praktis. Bisa dibongkar pasang, proses instalasinya mudah. Sistemnya plug and play, langsung rakit, rumah langsung jadi. Selanjutnya inggal lakukan finishing. 


Bikin rumah 5 hari
Tatalogam Lestari
Macam-macam dan tipe baja ringan





DOMUS sangat layak menjadi pilihan bagi masyrakat yang memerlukan rumah baik diperkotaan, didaerah urban, perkebunan, pertambangan maupun daerah bencana. Domus Revo juga sebuah terobosan baru untuk mengurangi masalah kekurangan perumahan dan masalah-masalah sosial akibat bangunan yang tidak layak huni. 


Bapak Stefanus rekontruksi Domus mengatakan bahwa "Teknologi Domus bisa diaplikasikan untuk bangunan rumah tinggal, pasar, ruko, pabrik, dan gudang. Dengan komponen struktur dinding memakai kanal U dan rangka atap baja ringan, menjadikan Domus sebagai bangunan permanen yang kuat, indah, dan tahan gempa".


Konstruksi Infrastruktur Indonesia 2019
Bapak Stefanus menjelaskan keunggulan dari teknologi Domus



Teknologi Domus tidak hanya bisa diaplikasikan untuk bangunan permanen, tetapi juga sangat tepat diterapkan bagi hunian sementara (Huntara) bagi korban bencana alam. Seperti waktu lampau gempa bumi di Lombok dan sekitarnya, Domus terjun membangun rumah menggunakan baja ringan berkualitas tinggi. 


Adapun DOMUS REVO menjadi solusi masalah kekurangan perumahan dan masalah-masalah sosial akibat bangunan yang tidak layak huni. Kehadiran DOMUS REVO sebagai suatu solusi perubahan terhadap sistem, metoda, untuk mempermudah dan mempercepat membangun rumah.


DOMUS REVO mampu memenuhi kebutuhan bangunan rumah dengan cepat, memenuhi persyaratan fleksibilitas pada unit tempat tinggal sebagai penyesuaian terhadap perkembangan kebutuhan penghuni, serta menghasilkan bangunan rumah yang dapat beradaptasi terhadap perubahan sosial ekonomi dan teknologi.


DOMUS REVO hadir guna mempercepat jangka waktu konstruksi dan pengerjaan di lokasi, kualitas terkontrol di pabrik, maka beberapa masalah yang berhubungan dengan biaya konstruksi dan gangguan terhadap lingkungan saat konstruksi sedikit banyak bisa tereduksi. Selain itu respon terhadap isu berkeberlanjutan mulai lebih diperbaharui dengan pemanfaatan material-material bangunan ramah lingkungan (eco friendly materials).


Infrastruktur Konstruksi Bangunan
Teknologi Domus bangunan cepat, kuat dan cukup 5 hari membangun rumah 




Keunggulan DOMUS REVO Baja Ringan

Sejauh ini DOMUS konstruksi sudah bersumbangsih membangun infrastruktur di Indonesia. Dimana domus memiliki keunggulan tersendiri mulai dari bahan baku, dicetak menjadi struktur-struktur basis metal hingga rumah jadi sendiri. 



Nah, domus memiliki tim untuk membangun rumah langsung lho. Dan sudah dilakukan restorasi gempa di lombok hingga saat ini. Baja ini sifatnya lentur jadi tetap bisa dipakai kembali. Dan sifatnya bisa didaur ulang kembali. Dari sisi logistik baja ringan ini lebih ringan, tahan gempa dan mudah dipasang. Tentu saving waktu pengerjaan. 



Teknologi Domus sendiri sebuah sistem sudah diterapkan pada rumah biasa, mewah, menengah dan rumah subsidi sederhana hingga rumah berlantai tiga. 



Seperti yang dikatakan Presiden RI Bapak Joko Widodo bahwa Bangsa yang besar adalah bangsa yang cepat. Bahwa produk-produk Tata Logam ini mempercepat pembangunan infrastruktur di Indonesia. Domus tetap support pembangunan infrastruktur tata ibukota negara nantinya. 




Domus Revo
Booth DOMUS pameran Konstruksi Indonesia 2019 di Jiexpo Kemayoran


DOMUS tersedia dalam 3 tipe standar : Tipe 21, Tipe 30, Tipe 36 dan Tipe 45.



Domus sendiri sudah seratus persen produk dalam negeri. Dengan pabrik berlokasi di Cikarang pada tahun 2014. Penggunaan baja ringan meningkat daripada menggunakan kayu. Dengan berstandar SNI, Domus tetap meningkatkan kualitasnya dalam membangun infrastruktur. 



Nah, boleh banget nih buat teman-teman yang punya keinginan renovasi rumah, domus baja ringan bisa menjadi solusi tepat. Karena dengan menggunakan domus baja ringan lebih hemat, awet, kualitas tinggi dan pengerjaannya lebih cepat hanyan 5 hari. Savety money banget ya.



Bangga dong pastinya punya rumah menggunakan produk negeri. Apalagi ini menggunakan baja ringan yang masa pakainya mengikuti usia bangunan. Aku jadi tertarik nih menggunakan baja ringan buat renovasi rumah nantinya.


#Domus4IbukotaBaru

12 komentar:

febridwicahya.com mengatakan...

Domus?

Saya baru tauuuuu ._.

Bentuknya kek baja ringan gitu ya? duh, saya telat apdet, tau gitu, dijadiin bahan skripsi keknya keren :D

kataresi mengatakan...

Baja ringan banyak fungsinya selain menghemat bahan konstruksi juga bisa dimanfaatkan lainnya

RasulyOctav mengatakan...

Aku baru tauuu ni kak
Oya it arep nya aman g sih kk , samacem seng gt kah.

Nurul bukanbocahbiasa mengatakan...

Teknologi yg luar biasa ini Mba.
Bisa banget jadi andalan kalau mau bangun rumah dll ya. Lebih aman juga

diane mengatakan...

Inovatif banget nih.. Indonesia emang butuh inovasi2 yang bisa tahan terhadap bencana yak..

Aprillia Ekasari mengatakan...

Wah enak ya zaman sekarang kalau bangun rumah pakai domus bisa lebih cepat gtu utk waktu pengerjaannya krn rangkanya dah jd. Udah gtu lbh kokoh dan tahan gempa cocok buat membangun rumah di Indonesia.

Gita mengatakan...

Luar biasa ya Domus dengan teknologi bajanya jadi kalau butuh rumah buat yang kena bencana nggak nunggu lama ya kak

Nyi Penengah Dewanti mengatakan...

Aku pernah dapet job nulis artikel baja ringan..yang awalnya ga ngerti jadi belajar banyak banget mba. Wkwkkw ini Domus ya nama brandnya. Keren

Mutia Nurul Rahmah mengatakan...

wah, semakin banyak saja teknologi untuk membangun ya. leibh praktis dan ringan tentunya

Mugniar mengatakan...

Bisa bangun rumah dngan cepat, konstruksi tahan banting ... semoga harganya terjangkau bagi seluruh lapisan masyarakat

Siti Nurjanah mengatakan...

Keren ya..inovasi yang diterapkan DOMUS REVO yang bisa memenuhh kebutuhan bangunan rumah dengan cepat dan praktis tapi bukan itu aja juga dengan bahan baja yang memiliki kualitas

Sally mengatakan...

Domus mulai banyak digunakan di perumahan² ya....harga gimana? Terjangkau gak?

Kesetaraan Gender Memacu Perempuan Berdaya Di Era Digital Menciptakan Kemerdekaan Ekonomi Keluarga

Pahlawan dalam keluarga penuh dengan rasa cinta kasih sayang terbesarnya adalah seorang Ibu. Waktu sedetik pun sangat berharga bagi bel...