Sabtu, 07 Desember 2019

Yuk Berwisata Ke Ocean Dream Samudera Ancol Menikmati Wahana Mola-Mola



MolaMola - Ancol salah satu icon Jakarta  yang sudah terkenal di seluruh domestik bahkan internasional. Dulu kata orang-orang perantau, kalau tidak menginjakkan kaki di Ancol serasa kurang afdol. Ternyata benar sepanjang daratan Ancol dihiasi dengan pantai yang selalu memesona pengunjung. Terutama mengunjungi wisata wahana permainan buat keluarga yang sangat mengedukasi.


Ancol, Wahana, Permainan, Liburan, Wisata
Wisata Ocean Dream Samudera Ancol


Maka dari itu Ancol menjadi tempat favorit untuk wisata liburan di setiap momen. Termasuk liburan menjelang akhir tahun sampai tahun baru nanti akan banyak dibanjiri pengunjung. Lokasi wisata yang terletak di Jakarta Utara dan tergolong dekat dengan  ibukota menjadi tempat wisata yang cocok bagi keluarga yang wajib banget di kunjungi.  



Pas banget kangen ke Ancol, kemarin tanggal 4 Desember saya bersama keluarga mengunjungi jantung wisata kota Jakarta yang nggak pernah bosan mengekplornya. Tepatnya seru-seruan di Ocean Dream Samudera. Dan ini bukan pertama kali kunjungan saya tapi sudah kesekian kalinya. Tetap saja sensasi wisatanya selalu berbeda. 



Bertepatan berkunjungnya saya ke Ancol untuk mengikuti peluncuran wahana terbaru dari Ocean Dream Samudera yaitu Wahana Mola-Mola Jet Spinner. Yang langsung ada dalam pikiran saya adalah semacam rollcoaster yang dipacu dengan cepat dan bikin adrenalin naik turun. Tentu sangat mengasikkan, tapi apakah anak-anak aman merasakannya. Mengingat Ocean Dream Samudera cocoknya buat anak-anak yang belajar  sedikit banyak tentang lingkungan dunia flora dan fauna. 


Rika Sudranto selaku Vice President Sea World Ancol-Ocean Dream Samudera



Dengan hadirnya Rika Sudranto selaku Vice President Sea World Ancol-Ocean Dream Samudera menjelaskan tentang wahana terbaru Mola-Mola. Nama wahana ini diambil dari ikan Mola-Mola (Sunfish) ikan besar yang tanpa ekor dan yang memiliki keunikan. Filosofi ikan Mola-Mola ini banyak hidup di daerah Timur Indonesia seperti Sulawesi, Bali, Papua ada yang namanya ikan Mola -Mola. Wahana Mola-Mola sangat cukup unik karena memiliki design dengan nuansa 1001 malam bertemakan ke Eropaan konsep aladin-aladin. Karakteristik nuansa warna ungu, pink dan kuning mendominasi permainan ini. 


Mola-Mola Jet Spinner merupakan wahana permainan kereta meluncur dengan panjang lintasan 120 meter yang memiliki 5 rangkaian kereta yang dilengkapi 4 dudukan dengan kapasitas 20 orang dirancang khusus memiliki Safety Belt. Sehingga sangat aman dinaiki wahana baru ini. Mola-Mola wahana yang mirip sekali dengan roller coaster yang di design untuk anak-anak dan keluarga. Ada keunikan tersendiri jadi setiap 1 rangkaian kereta itu dapat berputar sampai 360 derajat diatas lintasan selama permainan berlangsung. Untuk syarat tinggi yang dapat menikmati wahana ini tinggi minimal 95 cm dan  maksimal 190 cm.


Ocean Dream Samudera Ancol
Wahana Mola-Mola Ocean Dream Samudera Ancol

Ancol, Wahana, Permainan, Liburan, Wisata
Yuk cobain Mola-Mola Ocean Dream Samudera Ancol



Jadi anak-anak bisa merasakan lajuan adrenalin di Mola-Mola dengan aman dan menyenangkan. Selain itu, Ocean Dream Samudera sebuah destinasi wisata yang mengusung konsep edutainment biota mamalia laut juga memiliki permainan atau wahana lain yang bisa dinikmati anak-anak. Wahana Mola-Mola akan melengkapi beberapa wahana baru Samudra lainnya yang lebih dulu diluncurkan pada Juni 2019 yaitu Istana Penguin, Cinema 5 Dimensi dan Karausel. Selain Mola-Mola di Ocean Dream Samudra, Ancol juga sedang mempersiapkan inovasi baru lainnya antara lain Kereta Misteri di Dunia Fantasi dan juga revitalisasi kawasan rekreasi di tepi pantai yaitu Symphony of The Sea. 


Mola-Mola dapat dinikmati oleh pengunjung Samudra mulai 4 Desember 2019. Terletak di dekat wahana Dolphin Adventure, Mola-Mola juga memiliki desain dengan nuansa 1001 malam. Bercorak kuning dan ungu, wahana ini juga dilengkapi dengan lampu warna warni yang pastinya disukai oleh anak-anak khususnya ketika menaiki wahana di sore hari.


Ancol, Wahana, Permainan, Liburan, Wisata
Happy family time di Ocean Dream Samudera




Untuk tiket masuk Ocean Dream Samudera yaitu  :

Reguler Weekday dan Weekend
Weekday : Rp 90,000
Weekend : Rp 125,000

Tiket Annual Pass setahun

Dolphi Card Rp 190.000

Cara bikin tiket Annual Pass juga mudah tinggal datang ke tempat pembuatannya tepat di samping gate pintu masuk sebelah kiri. Cukup foto, isi biodata dan sidik jari jempol serta telunjuk saja. Prosesnya cepet banget langsung jadi sesuai dengan nama. 


Ancol, Wahana, Permainan, Liburan, Wisata
Annual Pass Ocean Dream Samudera



Sebagai masyarakat yang senang berwisata ke tempat edukasi bertepatan menyambut pekan liburan akhir tahun Taman Impian Jaya Ancol sangat layak dikunjungi family time suasana baru nih buat anak-anak ya. Hitung-hitung bertamasya, karena fasilitas lengkap seperti toilet, tempat sampah, mushola dan jajanan. 


Nah, buat kalian yang hendak berlibur ke Ocean Dream Samudera Ancol gampang banget. Untuk naik mobil pribadi atau mobil online tinggal masuk parkiran dikenakan tarif orang 25 ribu per orang dan kendaraan 25 ribu juga. Kalau naik transjakarta sangat mudah sekali langsung keluar dari halte transjakarta naik bus wara-wiri (gratis) yang suka keliling tempat wisata Ancol. Dijamin nggak nyasar dan sampai tepat di depan Ocean Dream Samudera Ancol. 


Ancol, Wahana, Permainan, Liburan, Wisata
Blogger Gathering Ocean Dream Samudera Ancol





Informasi media:
PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk
Rika Lestari 
Departement Head
Corporate Communications
corcomm@ancol.com
www.ancol.com

1 komentar:

Ainun mengatakan...

kalo ada wahana seperti ini aku suka nyobain, udah lama juga nggak ke Ancol
banyak yang baru-baru ya disana

5 Perawatan Rambut Rontok Mama's Choice Wajib Dicoba Ibu Hamil Dan Menyusui

Rambut indah, sehat dan tidak rontok dambaan semua wanita. Terutama Ibu hamil dan menyusui. Biasanya ibu hamil dan menyusui memiliki moodie ...