Kamis, 16 Juli 2020

8 Trik Sewa Apartemen di Jakarta Agar Tidak Ganggu Keadaan Finansialmu




Sewa apartemen di Jakarta menjadi alternatif pilihan mencari hunian nyaman di tengah metropolitan Batavia. Seperti diketahui, Jakarta menjadi kota yang seolah – olah seperti magnet bagi para pencari kerja. Mencari hunian yang nyaman tepat di tengah kota Jakarta memberikan banyak keuntungan bagi penyewa. 

Jakarta
8 Trik Sewa Apartemen di Jakarta Agar Tidak Ganggu Keadaan Finansialmu



Salah satunya dari segi akses transportasi. Bila memang kantor dekat dengan apartemen maka tidak perlu berjibaku dengan kemacetan di ibukota. Selain itu dari segi kenyamanan dan faktor keamanan, ada 24 jam sistem keamanan yang akan menjamin para pengguna apartemen. Sebelum menentukan untuk Sewa apartemen yang mana, ada baiknya kalian memperhatikan hal – hal penting berikut :


1. Pilih lokasi yang strategis

Dalam artian, apartemen yang terdekat dengan kantor atau tempat bisnis. Semakin dekat jaraknya, maka kalian bisa menghemat ongkos transportasi. Bahkan, tidak perlu mengeluarkan ongkos transportasi seandainya kalian bisa menjangkau lokasi kantor dengan berjalan kaki. Misalkan kantor kalian terletak di daerah SCBD Sudirman, maka lebih cocok jika kalian mencari sewa apartemen Jakarta Selatan.



2. Tersedia tempat parkir

Demi keamanan properti seperti mobil yang mendukung aktivitas kalian, pertimbangkan juga untuk Sewa apartemen yang memiliki lahan parkir. Setidaknya, kalian akan lebih mudah menjangkau terlebih saat di malam hari jika harus sendirian berjalan ke tempat parkir tidak terlalu berjauhan dari tempat Sewa apartemen.



3. Lingkungan yang nyaman

Perhatikan juga lingkungan di sekitar lokasi apartemen. Apakah tetangganya baik dan sopan. Jika ada yang mengganjal dan terasa kurang pas, tidak mengapa untuk mencari alternati tempat apartemen lainnya. 



4. Maintenance gedung apartemen

Pengelolaan apartemen yang baik meliputi lift, air, pencahayaan, sistem kebersihan dan keamanan. Jika pengelola gedung profesional, pasti mereka akan merawat apartemen dengan maksimal. 

Properti Investasi
Sewa Apartemen di Jakarta Sudah Sangat Mudah dengan Fasilitas Lengkap



5. Perhatikan ulasan pengguna

Keterangan yang bisa dikulik lebih detail dan biasanya jujur, adalah melihat review atau ulasan pengguna lain. Cek ulasan mereka untuk pertimbangan sebelum membeli. 



6. Biaya bulanan ekstra

Kadang – kadang ada pihak pengelola gedung apartemen yang mematok biaya bulanan tambahan untuk operasional atau perawatan. Akan tetapi, untuk memastikan besaran tarif dan lainnya, bisa ditanyakan langsung kepada pengelola. 



7. Membawa binatang peliharaan

Bagi penyewa yang membawa hewan peliharaan saat Sewa apartemen perhatikan juga tata aturan yang berlaku. Ada beberapa apartemen yang mengijinkan membawa hewan peliharaan, tetapi ada pula yang melarang dengan tujuan agar tidak mengganggu kenyamanan pengguna apartemen lain. 



8.Seimbangkan pengeluaran bulanan

Jika dirasa Sewa apartemen menjadi opsi yang ideal dari segi finansial, maka jangan ragu untuk Sewa apartemen di Jakarta. Rumusnya adalah menjadikan patokan harga sewa apartemen harus sepertiga penghasilanmu. Atau hanya mengurangi 30% dari penghasilanmu. Dengan begitu kamu tidak akan terlalu berat untuk menyediakan atau memenuhi kebutuhan sehari – hari. 



Nah, sekarang mau sewa apartemen di Jakarta lebih mudah kan. Selain hemat dan fasilitasnya juga lengkap. Semoga tips di atas bisa bermanfaat ya.

10 komentar:

unggulcenter mengatakan...

Nah bener ini kok, kadang mau inap2 sewa apartemen bs jadi pilihan. Memang ga akan ada fasilitas breakfast tapi bs beli diluar or masak. Bonusnya, biasanya ada kolam renang hihi mantab

Tukang Jalan Jajan mengatakan...

kalau mau sewa apartemen emang kudu teliti dan beneran dicek sebaik baiknya ya kak, terutama masalah fasilitas dan kemudahan menuju tempat keja sih kalau pengalaman diriku.

Susi Susindra mengatakan...

membaca ini saya jadi membayangkan suatu saat menyewa apartemen di Jakarta selama sebulan untuk fokus menulis saja. Hihhi. Ternyata perlu mencari informasi tambahan ya agar bisa siapin finansialnya.

Perempuan November mengatakan...

Merantau ke kota besar seperti Jakarta memang mesti pintar-pintar memilih tempat tinggal ya mbak. Karena tarifnya biasanya lebih mahal jika dibandingkan dengan kota-kota lain.

Dan menyewa apartemen menjadi pilihan banyak orang dengan berbagai pertimbangan. Asal nggak membuat goyah finansial sih oke oke aja ya :)

ruziana mengatakan...

dulu pernah main ke apartemen di jakarta, klu ga salah di sekitar pasar festival. lokasinya strategis dan akses kemana2 gampang. pertamakali ke sana saya katro banget karena ga pake kunci biasa tapi pake kunci digital gitu

mude mengatakan...

Cita-cita aku banget bisa punya apartemen, pernah coba staycation di apartement dan cukup nyaman aku suka ternyata.
iya sih saat memilih apartemen banyak faktor yang harus diperhatikan, biar kita gk salah pilih saat menentukan apartemen, krna hubungannya sama keseharian kita nanti.

Pertiwi Yuliana mengatakan...

Aku pengin banget pindah apartment. Udah nyari tapi seringkali mentok di nomor 7 hehehe. Susah nyari yang bisa bawa hewan peliharaan ya, kalo ada harganya wow sekali jadi mundur lagi.

Diah Kusumastuti mengatakan...

Review atau ulasan pengguna ini buat aku yang penting banget.
Makasih ya Mbak triknya, berguna juga untuk diterapkan di kota-kota lain selain Jakarta :)

Marfa Umi mengatakan...

impian memang sewa apart yg bs menunjang kegiatan sehari2 kita ya apalagi jika fasilitasnya lengkap, aman, dan nyaman. namun biar finansial tetap aman, hrs disesuaikan dg penghasilan :D

Yesi Intasari mengatakan...

Bener banget sih kita harus csri tahubdulu yang banyak ulasan dsrinpengguna, buat referensi sebkum coba sewa apartemennya ya mbak

Tak Perlu Repot Racik Obat Tipes Lagi, Sekarang Sudah Ada Pien Tze Huang

Musim pancaroba terkadang panas terkadang dingin hujan seperti sekarang ini membuat imun tubuh naik turun. Akibatnya jadi kurang nafsu makan...