Rabu, 01 Juli 2020

Dukungan Sinar Mas Land Berikan Bantuan Pangan kepada Warga Desa Cibalung Mencegah Penyebaran Covid-19




Banyak yang bertanya, "kapan ya virus corona ini berlalu dari negeri dan dunia ini?". Pertanyaan ini tidak ada yang bisa menjawab. Semuanya adalah rahasia Ilahi dan kehendak-Nya. Harapan dan doa semua masyarakat Indonesia segera berlalu wabah pandemi yang sudah merongrong perekonomian kita ya.

Covid-19
STOP penyebaran wabah virus corona


Tidak hanya ibukota Jakarta yang mesih menerapkan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) demi kesehatan dan memutus rantai penyebaran Covid-19. Termasuk Kabupaten Bogor juga menjalani pembatasan sosial berskala besar (PSBB). Hal tersebut berdampak pada kesehatan serta ekonomi masyarakat. Tentu masyarakat sangat membutuhkan bantuan baik moril maupun materiil. Untuk mengurangi beban ekonomi masyarakat yang terdampak Covid-19, Sinar Mas Land menyerahkan ratusan paket bantuan bahan pangan.



Pada kesempatan bantuan sosial ini, President Office Sinar Mas Land diwakili Ilham Wahyudi, bersama Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiden, Donny Gahral Adian, menyerahkan bantuan 250 paket bahan pangan secara simbolis kepada warga Desa Cibalung, Kecamatan Cijeruk, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, pada Kamis (25/6) kemarin.

Sinar Mas Land
Selama wabah Virus Corona 19 harus tetap menggunakan masker setiap keluar rumah



Adapun isi dari setiap paket bantuan bahan pangan berisi beras, minyak goreng, mi instan, sarden, sirup, minuman kemasan, dan makanan ringan. Sembako ini pasti sangat dibutuhkan di tengah ekonomi yang masih sulit. Setidaknya Sinar Mas Land berharap bantuan pangan ini dapat mengurangi beban masyarakat yang terkena dampak Covid-19.



Donny Gahral Adian menyambut baik uluran tangan Sinar Mas Land kepada masyarakat yang mengalami kesulitan secara ekonomi saat ini. “Bukan hanya tugas pemerintah, tapi juga perusahaan swasta seperti Sinar Mas Land untuk terus memperhatikan warga sekitar yang terkena dampak Covid-19. Dengan kolaborasi antara pemerintah dan perusahaan, saya yakin kita dapat melalui ujian berat bagi bangsa ini dengan lancar,” ucap Donny. Untuk penyaluran bantuan, petugas RW setempat akan langsung memberikannya kepada warga yang membutuhkan. Ini bertujuan menghindari kerumunan warga.



***


Dukungan Sinar Mas Land Mencegah Penyebaran Covid-19



Semenjak resmi dinyatakan pandemi Covid-19 oleh Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), Sinar Mas Land melakukan berbagai upaya untuk membantu pemerintah dalam pencegahan penyebaran virus tersebut. Upaya yang dilakukan perusahaan di beberapa bidang di antaranya bantuan alat kesehatan, bantuan bahan pangan, dan lain-lain. Bantuan berupa alat Kesehatan meliputi pengadaan 25.000 rapid test kit yang disumbangkan kepada Kementerian Kesehatan, beberapa pemerintah daerah, serta instansi kesehatan terkait lain. Penyelenggaraan 2.000 rapid test Covid-19 bagi warga sekitar BSD City dengan sistem drive-thru yang merupakan kerja sama Sinar Mas Land dan Homecare 24.

Dukungan Sinar Mas Land Berikan Bantuan Pangan kepada Warga Desa Cibalung Mencegah Penyebaran Covid-19



Penyaluran ribuan masker kain yang didistribusikan ke sejumlah puskesmas di Tangerang Selatan, RSCM, sejumlah sekolah yang tergabung dalam Gerakan Sekolah Menyenangkan (GSM), 100 masjid di kawasan BSD City, serta personel TNI-POLRI di wilayah Tangerang Selatan, Kota Tangerang, Kabupaten Tangerang dan wilayah Karawang Jawa Barat seperti Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Karawang. Selain itu, Sinar Mas Land mendistribusikan lebih dari 210.000 liter hand sanitizer ke Batam, Kabupaten Karawang, sejumlah desa di sekitar kawasan Kota Deltamas Cikarang Jawa Barat, serta ke wilayah Tangerang Raya.



Sebanyak 5.240 liter cairan disinfektan juga disalurkan ke permukiman warga di sekitar BSD City, Kota Deltamas Cikarang, hingga KIIC Karawang. Untuk melindungi tenaga medis dari terinfeksi virus covid-19 perusahaan juga menyerahkan (alat pelindung diri) APD sebanyak 1.750 yang kemudian disalurkan ke sejumlah rumah sakit rujukan pasien covid-19. Ada pula bantuan 350 face shield, tempat cuci tangan portable, dan alat pengukur suhu tubuh.

Bantuan Sosial
Penyerahan santunan sosial pada masyarakat akan dampak wabah virus corona oleh Sinar Mas Land



Perusahaan juga mendistribusikan bahan pangan yaitu 1,5 ton beras dan 250 kardus mi instan kepada warga sekitar BSD City, Cikarang, dan Karawang. Sebanyak 10.500 paket bahan pangan juga didistribusikan secara bertahap untuk warga terdampak covid-19 di wilayah Jabodetabek. Selain distribusi bahan pangan, Sinar Mas Land juga mendistribusikan 3.000 nasi kotak siap santap serta 30.000 kapsul vitamin C dan E. Dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadan, Sinar Mas Land memberikan paket bantuan bagi para pemakmur masjid (para takmir, muazin, imam, dan marbot) di 100 masjid sekitar BSD City berupa Al-Qur'an, masker, kapsul vitamin C dan E, beras, dan mi instan.



Sinar Mas Land bersama dengan sejumlah tokoh nasional menyerahkan ribuan paket bantuan bahan pangan kepada warga yang terdampak Covid-19. Bantuan tersebut didistribusikan kepada 500 warga Cipondoh Kota Tangerang bersama Rano Karno, 250 warga Kampung Dadap Tangerang Selatan bersama Andy F Noya, 500 mahasiswa unggulan 3T (mahasiswa rantau yang berasal dari wilayah Indonesia Terluar, Terdepan, dan Tertinggal) serta Panti Asuhan Pelayanan Kasih Bhakti Mandiri yang dibina oleh Menkominfo, Johnny G Plate. 

Bantuan Langsung Tunai
Penyerahan santunan sosial didampingi oleh organisasi masyarakat dan perwakilan Sinar Mas Land



Penyaluran bantuan 250 paket bahan pangan dan 5.000 masker nonmedis bersama Direktur Jenderal (Dirjen) Penyediaan Perumahan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), untuk disalurkan kepada santri pondok pesantren Attauhidiyyah, pegawai golongan rendah dan honorer, petugas keamanan di lingkungan Kementerian PUPR serta warga terdampak Covid-19 lainnya. Pemberian 250 bantuan bahan pangan kepada warga Kelurahan Pondok Karya, Kecamatan Pondok Aren, Tangerang Selatan, Banten bersama Dewan Redaksi Media Group sekaligus calon duta besar Republik Indonesia untuk Singapura, Suryopratomo.



Luar biasa Sinar Mas Land, dalam keadaan wabah pandemi mengerahkan perhatian dan membantu warga akan kesulitan dalam perekonomian. Sedikit banyaknya bantuan yang sudah diberikan Sinar Mas Land sangat membantu masyarakat. Meskipun sekarang kita sudah menghadapi new normal, harus tetap menjaga kesehatan dengan menggunakan masker setiap bepergian, sering mencuci tangan, sedia selalu handsanitizer dan jaga pola makan sehat.

10 komentar:

Kanianingsih mengatakan...

Alhamdulillah ada saja perusahaan yang peduli di saat pandemi seperti ini ya, semoga pandemi segera berakhir dan semuanya kembali normal

blogger parenting mengatakan...

Kak Tika, semoga langkah yang dibuat oleh sinarmas land akan diikuti oleh perusahaan lain. Bersama kita lawan Corona.

www.grandysofia.com mengatakan...

gerakan bantuan dari Sinar Mas Land ini semoga terasa ke semua lapisan masyarakat apalagi di tengah wabah pandemi seperti ini.

Lia Yuliani mengatakan...

Bagus juga gerakan Sinar Mas memberi bantuan pada masyarakat saat pandemi corona seperti ini. Moga banyak perusahaan lain yang mengikuti langkah mereka

lendyagasshi mengatakan...

Setuju.
Aku suka sekali dengan perusahaan besar yang masih memperhatikan kesejahteraan masyarakat terdampak covid.
Semoga rejekinya lancar dan mampu memberi bantuan ke masyarakat lebih luas.

Dee_Arif mengatakan...

Keren sinarmas,, peduli pada sesama...
Sukses terus ya sinarmas

Antung Apriana mengatakan...

Semoga semakin banyak ya, mbak perusahaan yang memberikan bantuan seperti ini di masa pandemi

Marantina mengatakan...

Semoga semakin banyak korporasi mengulurkan tangan untuk membantu orang-orang yang terkena Dampak pandemi

Qoty Intan Zulnida mengatakan...

Saya lihat sinarmas land ini salah satu perusahaan yang concern banget ya mba dalam gerakan penanganan wabah ini. Upaya pergerakan nya ada aja. Bekerjasama dengan berbagai pihak salut deh

Meilia Wuryantati mengatakan...

Keren banget yah bantuan sinar mas land ini.semoga bisa dinikmati oleh semua lapisan masyarakat. Ditengah Pandemi yang bener-bener bikin lesu perekonomian masyarakat. Semoga terus berkelanjutan

Tak Perlu Repot Racik Obat Tipes Lagi, Sekarang Sudah Ada Pien Tze Huang

Musim pancaroba terkadang panas terkadang dingin hujan seperti sekarang ini membuat imun tubuh naik turun. Akibatnya jadi kurang nafsu makan...