Senin, 22 Oktober 2018

4 Manfaat Menggunakan Smartphone Dengan Kapasitas Baterai Besar


Smartphone barang yang paling penting dibawa kemana-mana. Dengan gaya hidup jaman sekarang serba smartphone, keseharian kita pasti selalu menggunakan smartphone. Seperti aku, kalau tidak ada smartphone hidup kurang bergairah dalam melakukan apapun. Bisa dibilang kurang fokus dan asli mati gaya banget deh. 

Kapasitas Baterai Besar
Oppo F9 dengan kapasitas baterai besar

Kebanyakan konsumen dalam membeli smartphone, pasti yang dilihat lebih dulu adalah RAM, prosesor, kamera, dan kualitas grafisnya. Tapi, tanpa disadari ada satu hal yang sebenarnya juga penting untuk diperhatikan, yaitu kapasitas baterai. Percuma kalau punya smartphone dengan RAM tinggi, tapi kapasitas baterai kecil dan bikin cepat mati. Punya smartphone tetapi baterai lowbat bikin galau juga. 


Maka dari itu, sekarang ini para produsen smartphone seolah sedang berlomba-lomba menciptakan smartphone dengan teknologi baterai smartphone yang mumpuni, tentunya didukung dengan fitur lain seperti RAM atau prosesornya. Semakin keren dong dengan baterai smartphone kapasitas besar dan hemat.


Tapi sebenarnya, apa saja sih kelebihan dari smartphone dengan kapasitas baterai besar?. Kalau aku menggunakan smartphone dengan berbagai banyak aplikasi mulai dari media sosial, online shop, games dan kanal berita juga. Sudah pasti aku membutuhkan baterai berkapasitas yang besar. Nah, apa saja yang bisa kita lakukan dengan dengan smartphone yang baterainya berkapasitas besar.


1. Komunikasi lancar

Fungsi utama dari smartphone adalah sebagai alat komunikasi, baik itu via telepon, SMS, atau chatting. Smartphone saat ini menjadi barang yang sangat penting yang harus dimiliki, karena smartphone bisa membantu kita untuk berkomunikasi dengan cepat dan lancar. Apalagi kalau komunikasinya berhubungan dengan urusan penting di kantor. Maka dari itu, apapun yang terjadi, smartphone harus tetap bisa berfungsi setiap harinya.

Baterai kapasitas besar
Komunikasi Lancar dengan Oppo F9

Tapi kalau bicara soal komunikasi via smartphone, tentunya akan selalu berhubungan dengan pulsa atau paket data. Kita nggak akan bisa menghubungi siapapun kalau nomor selulernya nggak ada pulsa atau paket datanya. Tapi yang paling parah kalau komunikasi sedang berjalan tiba-tiba baterainya habis, entah karena lupa isi ulang daya atau mungkin penggunaannya yang terlalu berlebihan. Nggak lucu kan kalau kita kena masalah hanya karena baterai smartphone tiba-tiba habis? 


Aku pernah mengalaminya, saat memesan ojek online dalam keadaan buru-buru. Sebenarnya drivernya sudah pick up. Tapi baterai smartphone aku lowbat dan tiba-tiba mati total, alhasil tidak bertemu dengan drivernya. Gak enak banget terlambat lagi ke sebuah acara karena sedikitnya kapasitas baterai dalam smartphone.


Alangkah lebih baiknya memang kita memilih smartphone yang punya kapasitas baterai besar, minimal 3.500 mAh. Supaya pemakaiannya lebih awet dan nggak cepat habis. Boleh banget neh buat aku yang suka ketergantungan dengan smartphone. Apalagi kerjaan aku semuanya serba by smartphone.


2. Main game lebih lama

Para gamer pasti tau rasanya kalau punya smartphone yang baterainya cepat habis. Ugh! Kesel banget pastinya, lagi asyik main tiba-tiba baterai low. Males juga kan kalau harus main game sambil charge HP. Nggak heran deh kenapa gamer lebih memilih smartphone yang punya kapasitas baterai besar, bisa bermain lebih lama tanpa harus takut kehabisan baterai di tengah jalan.

Baterai kapasitas besar
Main games dengan kapasitas baterai besar Oppo F9


3. Membantu saat dibawa perjalanan jauh

Saat perjalanan jauh, kita akan sangat membutuhkan smartphone untuk mengabadikan momen-momen indah di tempat tertentu, atau mencari alamat lewat maps dan bahkan  memesan taksi online yang bisa mengantar kita kemana pun. Kebayang kan kalau saat perjalanan smartphone kita tiba-tiba mati? Bisa mati gaya kita dibuatnya. Apalagi kalau kita bukan orang yang suka bawa power bank kemana-mana. 

Baterai kapasitas besar
Aman dipakai indoor maupun outdoor


Selain ribet karena harus membawa satu barang tambahan di tas, menggunakan power bank juga katanya bisa mempengaruhi daya baterai smartphone kita loh. Sangat dibutuhkan sekali kapasitas baterai besar, supaya apa yang menjadi keinginan dan tujuan tercapai maksimal.


4. Update informasi terkini

Kita nggak akan jadi orang yang kudet alias kurang update terhadap informasi terkini yang terjadi di Indonesia, bahkan di dunia. Dengan smartphone yang selalu on kita akan dengan mudah mendapatkan informasi terkini dari dalam maupun luar negeri. Jadi, nggak ada cerita kita ketinggalan informasi karena kurang update. Sekarang ini membaca berita atau mendapatkan informasi nggak selalu harus lewat televisi ataupun koran, lewat smartphone pun kita bisa mendapatkan banyak informasi. Entah menggunakan aplikasi portal berita maupun mencari informasi di sosial media.


Baterai kapasitas besar
Dengan Oppo F9 bisa mengakses semua media sosial dan informasi

Di Indonesia sudah banyak produsen smartphone yang menawarkan smartphone dengan kapasitas baterai yang besar. Contohnya adalah OPPO F9 yang belum lama ini dirilis di Indonesia, hadir dengan kapasitas baterai 3.500 mAh, OPPO F9 berhasil menarik perhatian pengguna smartphone dengan VOOC Flash Charge-nya. 

Baterai kapasitas besar
Oppo F9 baterai kapasitas besar

VOOC Flash Charge adalah sistem pengisian daya tercepat dan aman karena menggunakan tegangan daya rendah, jadi nggak bikin smartphone jadi panas walaupun dicharge sambil dimainkan. Cukup isi daya selama 5 menit, kita sudah bisa menelepon selama 2 jam. Sangat membantu kita yang setiap harinya harus berkomunikasi via smartphone.Ditambah dengan adanya 5 lapisan pada charger, VOOC Flash Charge di OPPO F9 mampu menstabilkan suhu perangkat dan menghindari overheat.


Untuk mendapatkan smartphone canggih ini, kita harus mengeluarkan kocek sebesar Rp. 4.299.000 untuk varian RAM 4GB dengan pilihan warna Sunrise Red dan Twilight Blue. Sementara untuk varian RAM 6GB harganya sebesar RP. 4.999.000 dengan pilihan warna Starry Purple. Oppo F9 berjalan dengan sistem operasi Android 8.1 Oreo dengan modifikasi yang khas, yakni Color OS 5.2. Oppo F9 ini ditenagai oleh baterai berkapasitas 3.500 mAh.

Baterai kapasitas besar


Untuk informasi terlengkap mengenai OPPO F9 ini, bisa kunjungi https://www.oppo.com/id/smartphone-f9/

19 komentar:

  1. Nomor 2 saya enggak banget, racun banget tuh hahaha

    OPPO mah keren banget

    BalasHapus
  2. Wow oppo emang keren, aku dah pakai oppo a37f 3tahun, sekarang pakai oppo a71 :)

    BalasHapus
  3. Ga diragukan memang oppo keren, punya saya juga oppo hihihi.. Memuaskan mbak..

    BalasHapus
  4. Duuhhh suami pakai OPPO F7 aja udah ga bisa direm main game, gimana pakai F9 nih..
    Makin kece aja OPPO..

    BalasHapus
  5. Ini aku pake Hape kapasitas baterainya mayan gede, sekali ngecharge aja sehari, jadi enak ga ribet.

    BalasHapus
  6. Wow pasti smooth bgt tu kinerja hp nya secara ram nya guedeeee.

    BalasHapus
  7. Yang paling aku suka dari smartphone OPPO itu kamera depannya yang oke punya. Kudu nabung nih buat beli smartphone OPPO.

    BalasHapus
  8. Sama mba, kapasitas batrei jadi salah satu pertimbangan utama saat beli hape. Oppo F9 bisa jd referensi ni besok-besok.

    BalasHapus
  9. Papaku tuh sukaa banget kalau pakai hape buat main games. Dan kayaknya ini bisa jadi pilihanku untuk beliin buat papa. Apalagi juga bisa buat diajak jalan jalan ya mba :)

    BalasHapus
  10. Isi daya 5 menit bisa dipakai 2 jam..ini yang bikin mupeng sama seri ini
    Saya pengguna setia Oppo , Mbak Tika dan baca ini jadi kepo maksimal kwkwk

    BalasHapus
  11. Aih ada warna kesukaan Twilight Blue.. Mupeng dah nih langsung.. Semoga ja ada yang kasih OPPO F9 ke Fenni Bungsu, aamiin

    BalasHapus
  12. Wah bagus berarti ya Bun buat blogger juga kalau ada kerjaan event atau meliput acara di luar. Baterai tahan lama da nggak cepet abis. Jadi nggak perlu di cas berulang-ulang.

    BalasHapus
  13. daya tahan batere jadi acuan aku membeli hape kak apalagi kayak blogger sekarang, untuk stories dan komunikasi harus tetap lancar

    BalasHapus
  14. beli hape sekarang memang hrus diperhatikan speksifikasinya ya, gak asal merk aja yang udh booming. kebetulan aku juga lagi berniat ganti hape

    BalasHapus
  15. Salah satu kriteria handphone yg oke emang batereinya awet. Apalagi kalau pekerjaannya kudu update terus atau traveling gtu ya.

    BalasHapus
  16. ah mba ah. kan jadi mupeng oppo ah. huhu aku tuh pengen banget ganti oppo pas pertama dulu ikut launchingnya oppo baru keluar banget hiks. semoga ada rejekiiii

    BalasHapus
  17. Tampak belakang terlihat mewah. Kusuka yang twilight blue. Kapasitas batere yang besar otomatis jadi gak terlalu bergantung sama powerbank juga sih ya.

    BalasHapus
  18. aku ngecash kudu berkali2 akhirnya batrenya hamil huhuhu kusedih jd pengen ganti hp

    BalasHapus
  19. Aduh keracun. �� Pengen tuker tambah hp dah jadinya, ini kece bgt sih apalagi buat saya yang serba ngerjain di hp.

    BalasHapus

Grand Wisata Bekasi Memberikan Konsep A New Lifestyle Gateway Dengan Hunian Dan Liburan Menyenangkan

Bekasi sangat sering mendapat julukan "planet luar", "mesti pakai passport", "jauh banget", "tukang ma...