Kamis, 30 Mei 2019

Nikmatnya Kulineran Bebek Kaleyo Paling Enak dan Paling Ramai

Kudapan nikmat dan enak pilihan tepat untuk mengobati rasa galau. Iya galau!  Hari ini entah mengapa perasaan aku sangat galau. Biasanya mengobati rasa galau aku harus makan makanan favorit aku yaitu Bebek Kaleyo. Kenapa? Karena "Bebek Kaleyo Paling Enak dan Paling Ramai". Asli menu pedas cetarnya bikin galau menjauh. 

Gerai Bebek Kaleyo Tomang

Tanpa mikir panjang aku langsung mendatangi gerai Bebek Kaleyo yang di Tomang. Ada yang sudah pernah makan disini? Kalau aku sudah pernah 2 kali. Seperti arti kata Kaleyo (Kaleh = dua dan Yo = ayo). Memang enaknya bikin ketagihan dan "Ayo Datang Lagi".


Aku suka dan nyaman makan disini dengan tampilan barunya yang autentic. Bikin aku rileks galau pun lenyap. Sambil nongkrong dan ngadem juga boleh lho di Bebek Kaleyo. 

Gerai Bebek Kaleyo Instagramable




Bebek Kaleyo Tomang ini merupakan outlet ke 26 yang memiliki keunikan tersendiri dan termasuk outlet terbesar juga. Paling menariknya banyak spot foto instagramable lumayan makan enak sambil foto. Iya kan!!! Tapi kalau menu semuanya sama lho dengan gerai lainnya.


Aku pun memesan menu kesukaan aku seperti Bebek Muda 1/2 ekor dan Bebek Cetar (bebel empuk dengan bumbu pedas Madura). Asli benar-benar nancep enaknya. Selain menu utama bebek di Bebek Kaleyo juga ada sayuran yang gak kalah enak dan segernya. Aku pesan sayur Tumis Saga Buaya dan Sayur Lodeh. Kalau ini kalian juga pasti ketagihan.




Kalau makan Bebek Kaleyo jangan lupa pakai sambalnya yang super cetar pedasnya. Bisa nambah nasi dua piring lho.






Belum lengkap rasanya kalau aku nggak pesan minuman. Aku suka minuman Es Kelapa Jeruk dan Sop buah. Asli segernya sampai ke hati yang sedang galau. Dan masih banyak lagi menu-menu yang menggoda selera. Cocok banget menjadi to do list kuliner. 





Aku pun melahap semua pesanan tanpa sisa. Lapar apa doyan ya. Menurut aku harga yang ditawarkan Bebek Kaleyo sangat murah dan terjangkau di standar restoran. Seperti kata pecinta kuliner ada harga ada kualitas. 


Sejauh ini Bebek Kaleyo sudah menampilkan kualitas dari berbagai segi apapun yang didirikan 15 Januari 2017. Saat ini Bebek Kaleyo sudah memiliki 28 gerai. Menjadi icon kuliner Indonesia yang terjangkau semua kalangan dan menjadi berkat bagi banyak orang.




Sungguh nikmat bukan berbuka puasa di Bebek Kaleyo bersama teman, saudara, keluarga, tetangga bahkan arisan. Tempatnya yang luas bisa menampung 280 orang. Selain itu, Bebek Kaleyo memiliki ruangan ber-AC dan ruangan bebas rokok. Dan gerai ini juga menerima acara gathering, meeting bahkan arisan. Tempat duduknya juga bisa lesehan lho. 





Bebek Kaleyo bisa menjadi sasaran kulineran yang nggak kalah nikmatnya dengan kulineran kota lainnya. Kalau ke Jakarta, Depok, Bekasi, Bandung, Cikarang dan Bintaro. Nah, buat kalian yang mudik Bebek Kaleyo sudah hadir di Rest Area Tol Cipularang dan Purbaleunyi juga lho. Sambil mudik lebaran sambil menikmati Bebek Kaleyo. 


Penasaran kan dengan menu-menu yang ada di Gerai Bebek Kaleyo. Menu-menu nya bisa buat berdua atau paket berdua maupun rame-rame ada juga menu bebek campur.







Bebek Kaleyo cocok banget buat to do list kulineran aku. Target aku sih mau mencoba semua gerainya. Seperti lagi traveling kan ke gerai kota-kota lainnya.


Fasilitas di Bebek Kaleyo juga sangat lengkap dan bersih. Mulai dari parkiran motor dan mobil yang luas, wastafel bersih dan ruangannya bersih.







Kebetulan libur lebaran aku tidak mudik atau traveling kemana-mana. Pengennya coba Bebek Kaleyo di gerai Cempaka Putih, gerai pertama sekali dibuka. Melegenda banget ya. Dan aku masih penasaran dengan Bebek Kaleyo (specialist) ini. Pengen tahu dan belajar kenapa Bebek Kaleyo ini memang enak.




Oh iya, malam pun sudah mulai datang, rasa galau aku pun hilang ditelan pedasnya cabe Bebek Kaleyo. Buat kalian jangan lupa ya menikmati kudapan enak ini ya. 

12 komentar:

kartika mengatakan...

Waduh... bebek emang susah ditolak nomnom. Aku blm pernah coba bebek kaleyo, tapi udah sering dgr. Jadi ngiler malam2 nih

Reyne Raea (Rey) mengatakan...

Duh ngiler mba, bebeknya enak banget kayaknya tuh, sambalnya pun mantap nih :D
Es kelapanya bikin haus aja.
Dan semuanya kayaknya minta di cicipin hahaha.
Wajib banget nih nyobain bebek Kaleyo :D

blogger parenting mengatakan...

Waaah sama.. saya juga penggemar bebek.
Saya pikir awalnya bebek kaleyo ini bebek kalio (sseperti gulai).
Ternyata kaleyo, pesan supaya datang lagi.
Menunya bikin ngilerr

Pringadi mengatakan...

duu beberapa kali makan bebek kaleo di bintaro
enak memang,

donasaurus mengatakan...

😘 wow jadi laper kebayang gurihnya bebek kaleyo dan sambaelnya yang bikin kabgen untuk dateng lagi

Yettie herawati mengatakan...

Memang bebek Kaleyo mah juara deh.. tapi saya belum nemuin gerainya yang sebesar ini.. di Tomang ya? Thanks infonya

Bambang Irwanto mengatakan...

Wih... lihat foto bebeknya langsung bikin saya ngiler Mbak Tika hahaha. Dan saya suka bebek. Serat dagingnya lebih kasar dari ayam. Dan ada juga yang namanya entog Mbak. Enak juga dan per ekornya lebih mahal.

galeri wisata mengatakan...

wah rekomended banget ini mah, buat makan bareng keluarga, apalagi pas hujan2 gitu, sama teh anget or jeruk anget

Ida Raihan mengatakan...

Sering ngelewatin rumah makannya sewaktu di Cikarang, tapi belum pernah mampir.

Baru tau klo artinya Ayo dua.

Taumy Alif Firman mengatakan...

Memang bebek kaleyo enak sih. Saya kalau ke Jakarta pasti ke kaleyo.

Selvijua mengatakan...

Langganan aku dari dulu nih, menunya enak-enak semua, untuk harga juga terjangkau banget

Yessimmbayu mengatakan...

Jadi penasaran seperti apa sih rasanya, pernah lg di tebet mau kesana Eh tutuphak jd dh

Kriya Nusa 2019 Ajang Pameran Kerajinan Tangan Nusantara, Ayo Dukung Karya Terbaik Para Perajin Indonesia!

Seberapa Indonesia kah kamu? Pertanyaan ini aku dengar ketika menghadiri sebuah acara Temu Netizen #KriyaNusa2019 dengan tema &q...