Minggu, 01 September 2019

Toyota New Yaris, Unleash Your Fun Dengan Mobil Stylish Generasi Muda Millennials



Unleash Your Fun - Kalau ditanya, apa mobil kesukaan kamu? Aku selalu menjawab mobil yang fun to drive dan safety bagi pengendaranya. Selain itu, tentu dengan body ringan, sporty dan trendy seperti Mobil Toyota Yaris. Melihat body Yaris tidak terlalu besar, tidak membutuhkan space parkiran luas serta designnya yang bikin aku jatuh cinta pada pandangan pertama.

Toyota New Yaris
Toyota New Yaris, Unleash Your Fun Dengan Mobil Stylish Generasi Muda Millennials


Bagaimana nggak jatuh hati sama Toyota Yaris. Kalau dilihat sekarang ini dijalanan sudah jarang orang menggunakan kendaraan yang besar-besar. Soalnya jalanan ibukota sudah semakin sempit dan macet dimana-mana. Khususnya generasi millennials sudah banyak menggunakan mobil yang simple dan go drive safety saja. 


Tidak hanya generasi millennials yang selalu tampil kece dan keren pakai mobil Toyota Yaris, tapi emak-emak generasi millennials juga sangat mumpuni dipakai Toyota Yaris kemana saja. Antar dan jemput anak-anak ke sekolah, belanja kebutuhan rumah tangga, mengurus ini itu bahkan buat arisan. Meskipun bodynya ringan dan tidak terlalu besar, Toyota Yaris juga sangat fun digunakan di arena balapan lho. Kok bisa ya!!!


Jawabannya bisa banget!!!


Hal ini dibuktikan dengan kehadiran seorang pembalap muda Indonesia yang sudah banyak meraih kejuaraan dan sangat enerjik dalam arena balap. Demas Agil pembalap Toyota Team Indonesia menggunakan Toyota New Yaris sebagai kendaraan balapnya di acara bincang santai VIVA TALKLIVE “Unleash Your Fun”, Minggu 25 Agustus 2019 kemarin di Cerita Rasa, Jakarta Selatan. 

Toyota New Yaris
VIVA TALKLIVE “Unleash Your Fun” kika : MC, Demas Agil dan Dimas Aska


Hadir juga Dimas Aska Perwakilan Toyota Astra Indonesia yang akan sharing tentang kenapa Toyota Yaris sangat cocok untuk jiwa anak muda millennials. Tentu kedua bintang tamu ini akan sharing tentang pengalamannya di arena balap menggunakan Toyota Yaris. 


Pengalaman mendunia berbakat memang sangat cocok disematkan kepada Dimas Agil punya banyak pretasi di dunia balap khususnya menggunakan Toyota Yaris sebagai mobil kejuaraannya sangat terlihat semangat sekali menyapa undangan yang hadir. Membuat aku semakin tertarik dengan mobil Toyota New Yaris.



Unleash Your Fun bersama Demas Agil, Pembalap Team Toyota Indonesia


Ada banyak orang yang berpikir kalau pembalap itu orang yang suka bawa mobil ugal-ugalan dijalan raya. Statement ini muncul maraknya tahun-tahun belakangan ini balapan liar yang terjadi di beberapa kota. Justru pembalap begitu yang namanya ugal-ugalan dan terselubung.


Pembalap mobil bukan sekedar balapan saja, tetapi disertai dengan pelatihan dan dibekali dengan ilmu balap juga lho. Kebayang dong Demas Agil yang sedari kecil sudah mendapat izin dari orang tuanya untuk terjun dunia balap. Ketertarikannya pada dunia balap dipengaruhi juga oleh lingkungan masa kecilnya, karena sering diajak nonton balap off road sehingga dirinya merasa tertantang untuk mencobanya. 

Toyota New Yaris
Penulis dan Pembalap Nasional Demas Agil


Melalui ketertarikan membuat Demas Agil serius ingin menggeluti dunia balap. Orangtuanya pun memperbolehkan Demas menyalurkan bakat tersebut dengan syarat nilai sekolah tidak boleh jelek dan tidak boleh balapan di jalanan atau balapan liar. Pembalap harus pada tempatnya di sirkuit. Dan dengan kegigihan serta kerja keras Demas pun dikenal sebagai juarawan pembalap nasional.


Aku sempat berpikir apakah mobil Toyota Yaris sangat nyaman dipakai untuk balapan?


Demas Agil Ramadani, merupakan salah satu pebalap andalan Toyota Team Indonesia (TTI). Pada balapan seri perdana ajang Indonesian Sentul Series of Motorsport (ISSOM) kelas Indonesia Touring Car Championship (ITCC) 1.600 Max, Demas Agil berhasil menjadi juara pertama.


Demas sudah menyumbangkan podium kedua di kejuaraan Japan Super Touring Car (JSTC) Championship kelas production max 1.600 (P2). Aku nggak bisa bayangin sekencang apa New Yaris ini, hingga mampu meng-asap-in lawan-lawannya. Namun duduk di balik kemudi ini, berasa merasakan 5 detik krusial Demas sebelum bendera start dikibarkan.


Keberhasilan Demas pun sangat diapresiasi oleh orangtuanya. Dengan menggunakan mobil Toyota Yaris andalannya yang awet, bandel, irit bahan bakar serta asik dibawa balapan hingga meraih kejuaraan. Demas pertama sekali balapan bermain gocart sekitar umurnya 12-13 tahun, namun terjadi kecelakaan, gocartnya di tabrak dan tangannya patah. 


Aku jadi teringat waktu masih duduk dibangku sekolah diam-diam diajari supir orangtua untuk belajar menyetir. Belajar setir mobil sudah 3-4 kali, akhirnya ketahuan sama orangtua. Sontak aku dimarahin karena ketakutan beliau terjadi apa-apa dijalanan. Jujur saja saat itu bahagia sekali bisa menyetir mobil.

Toyota New Yaris - Unleash Your Fun
Toyota New Yaris awet, bandel, irit bahan bakar, stylish exterior dan modis interior


Namun dengan adanya kejadian itu, Demas dan orangtua bukannya jera dengan balapan. Kalau balapan mobil dibilang bahaya sih iya bahaya tapi menurut orangtua Demas menggunakan mobil jauh lebih aman karena ada pintu, ada seatbelt, ada roll barnya jadi lebih aman dan meminimalisasi kontak langsung semisal nanti terjadi kecelakaan.


Demas Agil mengatakan "Kalau dulu mobil besar yang nyaman dipakai untuk balapan. Tapi zaman sekarang teknologi sudah lebih canggih dan berkembang tidak perlu lagi mobil dengan CC yang besar untuk mengeluarkan tenaga yang besar pula. Kalau Toyota Yaris ada bodykit-bodykit yang berada dibagian bawah sayap atas bukan hanya untuk pajangan saja ada fungsinya, spoiler kecil, aerodinamika, penyawang sasis dan rem semuanya sangat membantu di arena balap. Yang paling penting Toyota Yaris sangat safety di arena balap serta nyaman dipakai".


Kebetulan sekali aku langsung melihat mobil pembalap nasional terparkir di area acara. Toyota Yaris milik Demas ini memang sudah dimodifikasi sesuai dengan kebutuhannya. Sudah dimodifikasi sayap atas dan beberapa bagian lain untuk menunjang kinerja hukum Aerodinamika. Tujuannya jelas untuk menopang performa mesin bersilinder 1500 cc ini melesat kencang. 


Faktanya isi dalam mobil cuma hanya ada setir, satu kursi, banyak palang atau besi di dalam mobil pembalap ini. Dan aku pun mengabadikan moment terbaik ini dengan mobil dan pembalapnya. Jarang-jarang bisa ketemu langsung dengan pembalap plus dengan mobilnya biasanya aku hanya melihat di layar televisi saja.

Toyota New Yaris - Unleash Your Fun
Toyota New Yaris - Unleash Your Fun


“Toyota New Yaris sangat cocok sekali buat anak muda atau masyarakat yang memiliki jiwa muda. Sangat irit bahan bakar, tetapi performa tetap mumpuni. Yaris sudah punya Teknologi yang canggih sehingga tetap bisa kasih kekuatan yang besar untuk bisa balapan," tambah Demas Agil pembalap andalan Toyota Team Indonesia (TTI) yang resmi memperpanjang kontraknya untuk musim kompetisi tahun ini.



Toyota New Yaris Unleash Your Fun Drive


Berbicara tentang feature keamanan yang ada di mobil Toyota Yaris Dimas Aska selaku perwakilan Toyota Astra Motor menjelaskan banyak keunggulan dari mobil Toyota New Yaris yang memiliki tagline “Powered by Excitement”. Toyota banyak sekali memasukan feature safety di Yaris, karena Yaris banyak digunakan oleh kaum muda, otomatis keinginan adrenalin berpacu lebih cepat dan agak susah dikendalikan. 


Selain memberikan kenyamanan serta keamanan ada yang namanya fiture :⠀

👍Secure Hill-start assistant, Fiture Paddle Shit pada Yaris TRD Sportivo.
👍Fiture safety 7 SRS Airbag⠀
👍Stylish exterior dan modis interior
👍Stability control and fitire safety drive
👍Exiciting power mode
👍Follow me home light HD Display, DVD, Radio FM/AM, USB, AUX, Bluetooth (audio dan phone).



Ada juga fitur Hill Start Assist (HSA) pada Toyota Yaris, yang berguna saat mobil berada di tanjakan curam. Jadi, saat berhenti dan hendak melaju kembali, posisi mobil tidak akan merosot turun, karena ditahan oleh fitur yang satu ini.


Toyota Yaris dikenal sebagai City car terbaik dengan fitur Sport Mode. Toyota Yaris memberikan pengalaman fun to drive dan feature Safety. Pembalap nasional saja pakai Toyota Yaris untuk meraih kejuaraan. Kecepatan si mobil dengan body stylish nyaman saat sedang balapan. Toyota Yaris punya kelebihan unik dibandingkan mobil lain yang menjadi pilihan tepat buat generasi muda millennials masa kini. 

Toyota New Yaris - Unleash Your Fun
Dimas Aska Perwakilan Toyota Astra Indonesia yang akan sharing tentang kenapa Toyota Yaris sangat cocok untuk jiwa anak muda millennials

Mobil Toyota Yaris ini sebenarnya selera aku dan kebanyakan perempuan menyukainya. Walaupun Toyota Yaris bodynya kecil tetapi sangat nyaman dan Fun di pakai sehari-hari. Ditambah lagi dengan teknologi modern yang mudah di operasikan dan serba irit. Keren juga pilihan pembalap Demas Agil sampai menyandang kejuaraan.


Kalau dibilang kasih nilai atas semua performa mobil Toyota Yaris ini aku pasti pasih nilai 9. Takjub dengan kualitasnya standar mobil pembalap lho. Tapi reminder banget mau pakai mobil apapun harus tetap safety saat berkendara. Jangan karena terlihat keren malah menghasilkan malapetaka di jalanan. 


Toyota Yaris hadir dengan varian waran yang unik dan menantang seperti warna silver metalic, white, red mica metalic, attitude black mika, grey metalic, orange metalic, citrus mica. Mobil Toyota Yaris pun dibanderol sekitar harga Rp 238 Juta-an. Ada harga ada kualitas dari setiap produk ya. Kalau aku suka dengan warna red mica metalic. Kalau kalian suka mobil Toyota Yaris warna apa teman-teman?

Toyota New Yaris
Peserta VIVA TALKLIVE Toyota New Yaris - Unleash Your Fun



#unleashyourfun
#vivacoidxtoyota

23 komentar:

Khoirur Rohmah mengatakan...

Toyota New Yarisnya udah bikin terpikat mbak, bodynya ramping, imut, sporty, dan tentunya bandel juga yah. hehhee. Selain itu fiturnya juga oke banget sih pasti di jalanan bisa ngewes tuhh heee.
Makasih sharingnya, Mbak

Mpo Ratne mengatakan...

Mpo baru lihat mobil balap . Biasa lihat di tv. Keren so pembalap . Badan profosional. Pantesan juara di dukung kendaraan Yaris yang mumpuni.

Natalia Bulan Retno Palupi mengatakan...

Yaris ini daridulu emang mobil imut yang cocok banget dipake anak2 muda sih. Karakternya nggak bikin penggunanya keliatan tua. Hahaha.

Rhoshandhayani KT mengatakan...

Waw ada Demas Agil. Cakepnya sama kayak mobilnya, hoho

Toyota yaris emang terkenal kenyamanannya sih. Cocok lah buat anak mudaa

Ririe Khayan mengatakan...

Model dan bentuk Toyota Yaris memang kekinian, sesuai selera milenial dan tetap gaya bagi ortunya para milenial.

Utk varian warna, kalau ada yg mau ngasih Toyota Yaris (ngarep deh) ini, saya mau pilih warna red mica, lucuuk kayaknya.

Mita Oktavia mengatakan...

Memang kalo untuk kendaraan apalagi yang bakalan dipakai sehari-hari nyarinya emang yang tidak hanya nyaman tapi bisa safety dan menyenangkan juga.

Dan toyota yaris ternyata menyediakan banyak fitur yang menyenangkan kayak gitu sih seneng banget pasti kalo bisa punya mobil ini.

Rhoshandhayani KT mengatakan...

Si demas agil sama cakepnya dgn mobilnya. Hoho
Toyota yaris ini cocok buat anak muda. Aku ya pengen

Fauziah azzahra mengatakan...

Toyota yaris memang city car yang paling unggul di kelasnya ya kak. Punya sistem keamanan yang lengkap dengan 7 SRS airbag. Dan satu lagi yang penting ada Hill-start assistant jadi aman untuk yang baru belajar mobil. Warna apa yang paling keren menurut kakak?

Marfa U mengatakan...

ituuu kece konsep acaranya ih kursi-kursinya keren kalau buat foto2 ahahah. bener nih, milenials mah demen2 sama yang stylish gini

Zarirah mengatakan...

Warna citrus mika seperti telur asin gak mbak? Kemarin berkesempatan Test drive juga kah? Asik ga Mbak?

lendyagasshi mengatakan...

Kompakan pada pakai merah-merah.
Yaris ini famous banget yaa...sepupuku mobil andalannya buat drifting, Yaris.
Alhamdulillah~
Yaris Batiknya sudah masuk media cetak karena memenangkan beberapa perlombaan.

Arda Sitepu mengatakan...

Dari dulu senang banget dengan Toyota Yaris mbak, apalagi kalau lihat model dan desainnya. Semoga kesampean buat memilikinya hihi. Btw acaranya seru banget ya mbak.

Vicky Laurentina mengatakan...

Saya sampai scroll-scroll artikel ini bolak-balik demi nyari foto interior modisnya mobil ini seperti yang Tika bilang. Barangkali saya perlu googling di tempat lain untuk nyari foto interiornya. :)

Okti Li mengatakan...

Keren dan salut buat Demas. Buat TTI juga. Emang seharusnya gitu ya. Jadi pembalap tidak ada salahnya, tapi tetap fokus belajar dan balalan pada tempatnya...

Ria Nugroho mengatakan...

Keren juga ya Tobot Yaris ini. Seandainya punya mobil ini, saya pasti berasa jadi anak muda hihi

Ainhy Edelweiss mengatakan...

Jadi mobil Toyota Yaris jg cocok digunakan ntuk balapan yah kak, klu aq liat emang cocok banget dgn kebutuhan gen milenial ��

Dee_Arif mengatakan...

Modelnya milineal bgt ya...

Waktu acara sempat test drive g mbak

Maliha mengatakan...

Keren ya Toyota Yaris menjadi primadona dan pilihan yang terbaik buat para milineal yang mumpuni untuk segala kondisi berkendara

fenni bungsu mengatakan...

Daku juga jatuh hati sama si Yaris ini, karena produknya Toyota sih yang sudah terkenal jadi aja andalannya mobil keluarga

innaistantina mengatakan...

pernah beberapa kali nyetir yaris punya kakak saya, dan memang mantapppp! kecil-kecil cabe rawit. keliatan aja kecil, tapi justru disini kelebihannya, buat nyalip was wess wosss, lincah!

Siska Dwyta mengatakan...

Saya juga sukanya mobil yang ramping, nggak terlalu suka yang gede. Sesuai memang dengan selera generasi millenial ya trend hidupnya pun makin kekinian.

Btw mobil balapnya Demas Agil cakep banget. Memang keren banget ya mobil keluaran Toyota Yaris ini

Nabila Haqi mengatakan...

Wah, mobil ini cocok nih buat aku yang berbadan mungil. Kelak, saat butuh, semoga Allah mudahkan, Aamiiin.

Siti Hairul Dayah/ catatansiemak mengatakan...

Yaris ini banyak fansnya ya mbak. Modus dan keren mobilnya

Kriya Nusa 2019 Ajang Pameran Kerajinan Tangan Nusantara, Ayo Dukung Karya Terbaik Para Perajin Indonesia!

Seberapa Indonesia kah kamu? Pertanyaan ini aku dengar ketika menghadiri sebuah acara Temu Netizen #KriyaNusa2019 dengan tema &q...