Kamis, 14 Mei 2020

Ciptakan Perpaduan Warna Harmonis Menyambut Lebaran



Perpaduan dilakukan untuk menciptakan warna harmonis. Tidak ada aturan baku mengenai kombinasi warna karena kombinasi warna dapat dilakukan tanpa batas. Semua tergantung apakah kita memiliki keberanian untuk menemukan warna pilihan atau tidak. Melalui kombinasi warna kita akan mendapatkan banyak warna yang tidak pernah di bayangkan sebelumnya. Bosan dengan nuansa warna rumah yang itu-itu saja? 

Warna Rumah
Perpaduan Warna Harmonis Untuk Rumah Tercinta


Sebentar lagi kita akan menyambut hari lebaran. Mungkin tidak ada salahnya kita memoles rumah dengan nuansa yang sedikit berbeda, salah satunya dengan menciptakan warna harmonis dalam rumah tercinta. Warna harmonis? Mungkin kita bertanya seperti apa padu padan dalam warna harmonis, apa bedanya dengan warna monokromatis, yang lebih sering terdengar di telinga kita.

Kamar Tidur
Kamar Tidur Warna Romantis Biru Tua hingga Biru Muda



Warna monokromatis merupakan warna primer yang diikuti oleh turunan di bawahnya, sebagai contoh warna merah yang memiliki turunan merah muda dan semakin bawah semakin cerah. Sedangkan warna harmonis lebih pada pada perpaduan warna-warna yang saling berdekatan atau saling bersebelahan dalam lingkaran warna. Sebagai contoh perpaduan ungu, merah dan oranye atau perpaduan kuning, hijau dan biru. Warna yang saling berdekatan tersebut saling memiliki unsur yang terdapat pada warna di dekatnya, sehingga mampu menciptakan padu padan yang harmonis secara visual.

Warna Pink
Perpaduan Warna Merah Muda



Warna harmonis akan mampu menciptakan kesan ruang yang lebih segar, karena ruang tidak akan membosankan tetapi juga tidak norak karena warna yang diterapkan masih memiliki kesamaan unsur satu sama lain. Beberapa contoh padu padan warna harmonis yang bisa kita terapkan dalam rumah untuk menggugah suasana. Warna merah dapat diharmonisasikan dengan warna ungu dan oranye, ruangan akan terkesan bergairan, penuh semangat, hangat, berani dan penuh percaya diri.

Warna Merah dan Pink
Perpaduan Warna Merah, Kuning dan Merah Muda untuk ruang kamar tidur atau ruang santai
Nuansa Green menciptakan suasana sejuk dan segar



Warna harmonis lain, kita bisa mencoba harmonisasi warna oranye, merah dan kuning, paduan ini akan memacu kreatifitas si pemilik rumah, mencerminkan sifat pantang menyerah dan pemberani. Padu padan lain untuk warna harmonis, dapat di lakukan dengan harmonisasi warna hijau dan oranye yang memunculkan suasana aktif, penuh optimis, segar dan akan mendorong orang untuk berinteraksi secara sehat. Warna lain yang tidak kalah menarik untuk diharmonisasikan hijau, kuning dengan biru yang mampu menciptakan suasana relaksasi yang nyaman. 


Warna harmonis, apa lagi ya yang bisa kita coba padu padankan untuk dinding rumah supaya terlihat romantis layaknya di cafe-cafe yang instagramable itu. Boleh sekali kita padu padankan warna biru, hijau dan ungu, perpaduan ini akan mendekatkan diri dengan kesegaran alam serta sering kita lihat pada ruangan spa dan meditasi karena efeknya yang hangat menentramkan.

Harmonisasi Warna Ruang Keluarga Bersantai



Ada beberapa hal yang bisa kita lakukan ketika ingin menerapkan skema warna harmonis, jika terbiasa dengan warna monokromatis, dapat poleskan warna harmonis ini dalam satu sisi dinding rumah anda terlebih dahulu. Tetapi bila kita mau dan berani mencoba memadukan tiga warna, pilih saja satu warna sebagai warna dominan dan dua warna lainnya sebagai warna aksen. Yang tidak kalah penting, warna harmonis tidak dapat terlepas dari warna netral sebagai penyeimbang komposisi warna suatu ruang, misalnya ketika kita merapkan warna harmonis dalam ruang tamu, bisa memadukan sofa warna abu-abu, atau bantal-bantal kecil warna putih tentu akan lebih menarik.

Warna Cat Tembok Rumah
Beberapa Harmonisasi Perpaduan Warna Ruang Tidur, Keluarga, Ruang tamu dan Taman



Sekarang untuk perpaduan menciptakan warna harmonis dalam rumah cantik tentunya bukan hal yang rumit lagi, banyak yang bisa memberikan masukan untukkeindahan warna yang diinginkan. Kamu dapat mencari perpaduan warna yang bagus di asianpaints.co.id.

23 komentar:

Lidya Fitrian mengatakan...

warna cerah di rumah bikin suasana hati juga jadi menyenangkan ya. Jadi pingin mengubah suasana rumah dengan mengecat ulang rumah pakai warna yang berbeda

RasulyOctav mengatakan...

Jujur aku suka dengan warna warni gitu jadi kek semakin berwarna gitu kak, suasana dan warna yang kk share ini bagus semua dan adem, jadi inget pasau lebaran pasti kamar , ruangan di renov hehe, biar berdeda tiap tahunnya, tapi kek nya lg kondisi sperti ini apa apa harus d tahan dlu, karena jgn sampe pemasukan dikit pengeluaran banyak nih , hiks

Nurhilmiyah mengatakan...

Kak Tika...aku paling suka warna-warna perpaduan dari merah muda, ihhh cantiknyaaa bikin semangat ngapa2in deh jadinyaa... btw izin share yaa artikelnya, suka warna2nya hehe, makasih

Mei Daema mengatakan...

ka luv banget sih sama warna-warnanya, mostly itu semua warna kesukaan aku, apalagi yang nuansa green sama birunya cakep banget, jadi pengen segera punya rumah sendiri mau ngehias sendiri dan ngedekor sendiri warna-warnanya, keren ih asiapaint warna2nya

Bunda Erysha (yenisovia.com) mengatakan...

Wah sekarang kalau bingung dan nggak tahu cara perpaduan warna yang cocok, bisa tinggak buka link asianpaints aja ya mba. Wah memudahkan sekali ya untuk keluarga yang ingin mencoba suasana baru pada rumahnya

Muyassaroh mengatakan...

Tahun ini belum moles rumah lagi dengan warna-warna baru. Masih nuansa cat lama yang kelihatan kurang indah di mata..hihi. Pas lihat nuansa green-nya, astagah cakep banget dan adem...Bisa jadi referensi pas mau moles rumah nanti, insya Allah :)

Nurul Sufitri mengatakan...

Emang deh milih warca cat rumah terutama kamar2 itu ga asal2an ya. Warna menambah atau bisa mengurangi modd kita. Aku suka beige, soft pink gitu, ga suka yg gelap2an hehehe. Bagus lagi kalau anti kuman dan bakteri ya.

Triani Retno A mengatakan...

Perpaduan warnanya cantik-cantik. Seneng lihatnya. Tapi kalo untuk diri sendiri, aku lebih suka warna monokromatik :)

Annafi mengatakan...

Punya kamar dengan warna yang unik itu impian deh, jadi ga bosan dan bisa jadi spot foto juga hehe

Farichatul Jannah mengatakan...

rumah cerah hati ceria sehat jiwa sehat raga yahh

faradillah mengatakan...

Suka tik warnanya colorfull banget, bismillah punya rumah sendiri pengen ngedekor sendiri. Pake colorfull gini jadi lebih cerah

Uniek Kaswarganti mengatakan...

Ternyata paduan warna hijau kalem itu memang segar banget ya. Aku udah nyobain untuk ruang tamuku, terasa lega juga rasanya.

Lia Yuliani mengatakan...

Rumah saya warna warni, Mbak. Hehe ... Maksudnya ruang tengah, kamar, dapur dibikin warna yang beda. Ini ide suamiku sih, hehe ... Aku, sih, it's oke aja. Warna biru sama hijaunya bagus, ya. Suka, deh.

lithaetr mengatakan...

Seger banget lihatnya. Enak dipandang mata. Apalagi yang warna hijau dan biru, hehehe 😄

Farida Pane mengatakan...

Suka banget sama paduan warna merah kuningnya. Membuat ruangan tampak ampak berenergi sekali.

Maria G Soemitro mengatakan...

Wah satu rumah banyak warna?
Ide bagus nih, disesuaikan dengan kebutuhan penghuninya ya?

Hidayah Sulistyowati mengatakan...

Ruangan di rumah juga pakai perpaduan warna cerah, berbeda tiap kamarnya. Bikin semangat waktu awal menempati rumah. Sekarang butuh dicat lagi karena udah 11 tahun dan cat juga udah mulai menipis warnanya

Siska Dwyta mengatakan...

Paling suka perpaduan warna biru muda dan biru tua eh paduan warna lainnua juge keren-keren deh. Bisa nih jadi inspirasi buat saya kalau mau cari cat warna

Siska Dwyta mengatakan...

Paling suka perpaduan warna biru muda dan biru tua eh paduan warna lainnua juge keren-keren deh. Bisa nih jadi inspirasi buat saya kalau mau cari cat warna

Nyonya Wijaya mengatakan...

Duh keren banget yah,aku suka yang paling kanan atas tih,gw banget,tapi paksu mau gak ya? Hahahhaa girly banget soalnya

Meilia Wuryantati mengatakan...

Sukak banget sama warna warni gitu. Apalagi percampuran warna yang hasilnya ternyata menakjubkan banget. Pengen rubah warna kamar nih buat ganti suasana .Tks kak, aku ceki2 deh di asianpaints.co.id

Roswitha Jassin mengatakan...

Suka banget warna biru keunguan atau tiffany blue gitu deh enak banget bisa divualisasikan kalau dinding beneran akan seperti apa warnanya karena kalau dikaleng khan suka beda dengan pas didinding ya

malicaahmad.com mengatakan...

Mbaaak, aku kok kepincut sama warna yang ditawarkan. Bisa buat rekomendasi renovasi kamar nih. Kebetulan aku juga lagi cari referensi warna. Hmmm.. Kalau kamarnya sempit, bagusnya ambil warna apa Mbak Tika?

Tak Perlu Repot Racik Obat Tipes Lagi, Sekarang Sudah Ada Pien Tze Huang

Musim pancaroba terkadang panas terkadang dingin hujan seperti sekarang ini membuat imun tubuh naik turun. Akibatnya jadi kurang nafsu makan...